Cara Cek Kuota, Nomor, Transfer Pulsa, Registrasi Kartu XL [LENGKAP]

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL – XL Axiata merupakan jaringan broadband terbaik di Indonesia. Dimana jaringan seluler ini telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap perkembangan broadband di Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan jaringan luas berupa 4G ke seluruh pelosok negeri. Baru – baru ini broadband XL sendiri telah meluncurkan jaringan 4,5G yang baru diterapkan dalam beberapa wilayah saja di kota – kota besar Indonesia.

Dengan adanya fasilitas seperti itu. Masyarakat pun, harus tetap selalu mensupport broadband ini dengan cara menggunakan kartu perdana XL sebagai kartu kepemilikan anda (sim card). Seperti halnya layanan transfer pulsa, isi kuota, ringtone nada dering, ataupun promo – promo yang lainnya. Karena dengan fitur tersebut para pengguna setia akan merasakan kenyamanan dalam menggunakan kartu perdana XL dalam kesehariannya.

Cek Kuota XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Dalam mengecek status kuota paket data internet terdapat dua hal yang dapat anda lakukan. Bisa dilakukan secara manual, ataupun dilakukan melalui aplikasi MyXL, atau dengan mengunjungi situs resmi dari XL Axiata. Cara yang paling mudah tentunya dengan menggunakan aplikasi MyXL, namun anda harus mempunyai koneksi internet.

Cara cek kuota menggunakan dial *123#

Cara ini merupakan cara yang tidak membutuhkan pulsa ataupun kuota internet. Namun, tidak seinstan dengan menggunakan aplikasi MyXL. Untuk melakukan tahapan ini anda dapat melakukannya dalam aplikasi telfon anda dengan cara:

  1. Mengetik *123# di aplikasi telfon lalu tekan Call
  2. Setelah itu pilih menu internet atau angka 3 pada kolom yang tersedia
  3. Langkah ketiga pilihlah menu cek kuota atau pilih angka 5 pada kolom.
  4. Setelah itu, anda dapat langsung memilih kuota internet apa yang ingin anda cek, seperti halnya kuota internet COMBO EXTRA ataupun yang lainnya.

Cara cek kuota menggunakan aplikasi MyXL

Cara ini adalah cara termudah yang dapat anda lakukan dengan cara. Mendownload terlebih dahulu aplikasi yang tersedia secara resmi di google play untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iOS. Setelah mendownload anda langsung dapat memasukkan nomor anda, secara otomatis sisa kuota yang ada akan terdeteksi oleh aplikasi. Cara yang mudah bukan.

Cara cek kuota dengan situs resmi XL Axiata

Untuk yang terakhir anda dapat mengecek sisa kuotamu dalam situs resmi yang dimiliki oleh XL Axiata Tbk, dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka situs my.xl.co.id (pastikan anda mempunyai koneksi internet)
  2. Login menggunakan akun MyXL yang anda miliki. Jika belum ada, anda dapat registrasi secara langsung di website.
  3. Secara otomatis anda akan masuk ke dalam situs tersebut yang berisi informasi mengenai kartu XL yang anda gunakan.

Cek Nomor XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Seringkali kita lupa akan nomor seluler yang kita punya. Karena seringkali telepon genggam yang kita miliki saat ini lebih menggunakan aplikasi chat yang berbasis data internet. Akan tetapi, menanggulangi hal itu setiap perusahaan telekomunikasi selalu menyediakan layanan dalam melakukan pengecekan nomor, masa aktif maupun hal yang serupa lainnya. Berikut yang dapat anda lakukan ketika ingin mengecek nomor anda.

  1. Untuk mengecek nomor XL kamu yang baru atau barangkali lupa nomor sendiri, caranya ketik *123#
  2. Tekan OK/YES/CALL. Tunggu sampai muncul keterangan atau menu utama.
  3. Pilih nomor 7 yaitu “MyInfo” dan klik OK/YES/CALL lagi.
  4. Kemudian pilih keterangan “Info Kartu XL” atau tekan angka 3, klik lagi OK/YES/CALL.

Kemudian, layar akan menampilkan kembali menu baru untuk dipilih, tekan 1 dan klik “Cek Profil” dan OK/YES/CALL. Jika ada keterangan “Info Nomor” tekan dan tunggu informasi selanjutnya. Tidak sampai 5 menit, layar ponsel akan menampilkan nomor XL yang sedang kamu gunakan saat ini.

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cek Pulsa XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Sama halnya seperti mengecek nomor, mengecek pulsa adalah salah satu layanan yang dapat anda peroleh secara cuma – cuma. Dengan menggunakan kode USSD anda dapat mengecek pulsa yang masih ada.

Cukup tekan *123# anda akan dengan mudah mengetahui masa aktif sekaligus sisa pulsa yang masih dapat digunakan saat itu.

Mengecek pulsa dengan menggunakan kode dial ini, anda tidak perlu dipungut biaya apapun. Sehingga, bisa dilakukan meskipun tidak ada pulsa di kartu anda.

Selanjutnya pun kamu dapat mengecek pulsa melalui aplikasi myXL. Dengan aplikasi myXL ini, anda dapat menggunakannya dengan mudah, cukup dengan mendownload terlebih dahulu.

Anda mendaftar ke aplikasi, pun anda sudah dapat melakukan berbagai pengecekan di dalamnya. Adapun cara pengecekan selanjutnya anda bisa melakukannya di situs resmi XL.

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Selain mengecek pulsa ataupun sekedar mengetahui masa aktif dari sebuah kartu. Anda sebagai pengguna juga dapat mentransfer pulsa terhadap sesama pengguna XL lainnya. Layanan seperti ini pun akan sangat anda butuhkan ketika dalam kondisi darurat dimana anda membutuhkan pulsa dengan segera. Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk mentransfer pulsa sesama pengguna XL.

Transfer Pulsa dengan Melakukan Panggilan

  1. Buka menu panggilan pada ponsel.
  2. Ketik *123# dan lanjutkan dengan menekan “call / ok”
  3. Pilih mPulsa.
  4. Lanjutkan dengan memilih “bagi pulsa”.
  5. Ketik nomor tujuan (nomor yang akan dikirimkan pulsa).
  6. Lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa yang akan dikirimkan.
  7. Lalu, akhiri dengan menekan “kirim”

Transfer Pulsa dengan Menggunakan SMS

  1. Masuk ke menu SMS pada ponsel.
  2. Ketik SMS dengan format berikut: bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer.
  3. Kirim ke 168.

Transfer Pulsa dengan Menggunakan Situs Resmi XL

  1. Pilih menu “bagi pulsa” yang telah tersedia pada fitur kartu XL.
  2. Ketikkan nomor tujuan yang akan menerima pulsa.
  3. Lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa yang akan ditransfer.
  4. Akhiri dengan menekan “ok”.

Cara yang terakhir merupakan yang paling praktis dan mudah. Karena cukup dengan mengakses layanan yang telah tersedia di kartu XL itu sendiri.

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cara Registrasi Nomor XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Meregistrasi kartu adalah persyaratan pertama yang harus anda lakukan ketika membeli suatu kartu perdana baru. Anda pun dapat melakukannya dengan dua cara. Melalui via sms ataupun via internet, atau bisa anda lakukan ketika me-restart ulang hp anda. Berbagai cara dapat anda lakukan. Tentunya dengan cara yang praktis dan mudah bukan.

Registrasi Menggunakan SMS

  1. Untuk pelanggan baru XL anda dapat mendaftar dengan menggunakan format DAFTAR#NO.NIK#NO.KK#
  2. Untuk pelanggan yang sudah aktif, atau pelanggan lama, anda dapat mendaftar ulang menggunakan format ULANG#NO.NIK#NO.KK#

Registrasi Menggunakan Paket Data Internet

Selain menggunakan SMS anda dapat melakukan registrasi melalui website resmi XL. Baik pendaftaran melalui website maupun internet bersifat gratis. Registrasi juga bisa dilakukan di gerai XL terdekat, sekaligus berkonsultasi langsung dengan pihak operator jika menemui masalah dalam proses registrasi. Proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1×24 jam.

Jika proses registrasi berhasil, pengguna akan menerima balasan masuk berupa “registrasi berhasil dilakukan”. Pelanggan pun tak akan dibanjiri SMS dari nomor 4444 secara berkala yang mengingatkan anda untuk segera melakukan registrasi. Dengan begitu, cara seperti ini merupakan salah satu alternatif yang praktis dan mudah untuk anda gunakan.

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cara Unreg Nomor XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Beberapa bulan belakangan pemerintah telah menetapkan undang – undang bahwa setiap satu nomor KTP begitu pula satu nomor KK, hanya diperbolehkan digunakan untuk 3 kali pendaftaran. Hal ini tentu sangat merugikan pihak perusahaan telekomunikasi. Karena kebanyakan pemakai paket data internet dengan sistem satu kali pakai membuat khawatir apabila nomor KTP serta KK nya tidak bisa digunakan kembali.

Oleh karena itu, pihak perusahaan telekomunikasi pun menjawab kegelisahan para pengguna setianya. Termasuk XL yang menerapkan sistem unreg, yang mampu menghanguskan pendaftaran dalam kartu sim yang sudah tidak aktif ataupun yang masih aktif namun tidak terpakai. Cara yang digunakan pun sama. Anda dapat melakukannya dengan dua cara, melalui kode USSD bisa ataupun dengan menggunakan SMS.

Menggunakan kode USSD

Silahkan dial ke *123*4444# namun pastikan nomor XL yang terpilih adalah nomor anda yang ingin di unreg.

Menggunakan SMS

Sebelum melakukan hal ini, pastikan pulsa anda mencukupi. Pelanggan dapat mengetik SMS dengan format UNREG#nomor telepon# lalu kirim ke 4444 (contoh: UNREG#087783465***)

Proses unreg seperti ini juga bisa anda lakukan dengan mendatangi gerai XL secara langsung dengan membawa bukti identitas kepemilikan secara resmi (KK, KTP).

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cek Bonus XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cek bonus XL sendiri juga terbagi berbagai macam, dimulai dari bonus telepon, bonus sms, serta bonus internet. Hal itu dilakukan demi memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para pelanggan. Selain itu pula, pihak XL juga menyasar anak muda sebagai golongan kaum aktif dan kreatif dengan memberikan banyak bonus internet ini.

Cek Bonus Menggunakan Kode USSD

Kita juga bisa memanfaatkan kode USSD tersebut untuk mengecek bonus internet, telepon atau sms yang kita dapatkan dari XL. Berikut cara mengecek bonus XL menggunakan kode USSD:

  1. Buka menu Dial Pad pada perangkat telepon anda
  2. Ketikkan kode *123# lalu tekan Ok atau Call
  3. Selanjutnya akan muncul daftar menu pada layar ponsel anda, cari dan pilih menu ‘XL Konten’
  4. Selanjutnya cari dan pilih opsi ‘Layanan’ pada daftar menu baru yang muncul
  5. Lalu cari dan pilih opsi ‘Info Lain’
  6. Dan terakhir cari dan pilih opsi ‘Cek Bonus’
  7. Setelah itu anda akan mendapatkan informasi mengenai bonus yang anda peroleh dari XL

Cek Bonus Melalui Panggilan Telepon

Berikut cara mengecek bonus XL melalui panggilan telepon ke Custumer Service XL Axiata
Buka menu Dial Pad pada perangkat telepon anda

  1. Ketikkan angka 123 lalu tekan Ok atau Call
  2. Setelah itu anda akan mendengar suara operator di sebrang sana
  3. Selanjutnya ikuti panduan customer service

Cek Bonus Melalui SMS

Jika anda tidak berhasil mendapatkan informasi bonus kuota XL anda, anda bisa mencoba mengeceknya melalui sms. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka menu perpesanan pada telepon anda
  2. Pilih opsi untuk membuat pesan baru
  3. ketik pesan ‘KUOTA’ tanpa tanda petik
  4. lalu kirimkan ke nomor 868
  5. XL akan mengirimkan jawaban berupa informasi kuota yang anda miliki.

Cek Bonus Melalui situs resmi XL

  1. Buka aplikasi browser pada perangkat anda
  2. Pastikan perangkay yang anda gunakan terhubung dengan koneksi internet
  3. Tuliskan url: http://123.xl.co.id pada kolom addres (alamat)
  4. Klik/ tekan Enter atau Go
  5. Anda akan dialihkan ke halaman menu website XL Axiata
  6. Masukkan nomor telepon dan password anda jika diminta

Cek Bonus Menggunakan Aplikasi MyXL

Dengan semakin maraknya pengguna smartphone. Perusahaan XL juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan setianya dengan membuat aplikasi MyXL untuk mempermudah dalam mengecek segala apapun yang anda butuhkan, salah satunya untuk mengecek bonus dari XL.

  1. Anda perlu mengunduh aplikasi MyXL dari play store
  2. Jalankan aplikasi tersebut
  3. Anda akan diminta untuk mengisi nomor kartu XL yang anda gunakan, mengisi password, serta melakukan verifikasi.
  4. Verifikasi biasanya akan dikirimkan melalui sms ke nomor yang anda daftarkan/ jadi pastikan nomor tersebut dalam keadaan aktif ya.
  5. Setelah proses registrasi nomor selesai dilakukan, anda akan segera dapat melikat seluruh info mengenai nomor anda, baik berupa informasi jumlah pulsa, kuota, bonus telepon, sms, juga masa berlakunya.

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cara Stop RBT XL

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL
Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Cara berhenti berlangganan RBT (Ring Back Tone) kartu perdana XL merupakan salah satu layanan yang paling ditunggu – tunggu oleh para pengguna setia provider ini. Karena tidak sedikit yang mengeluh smartphonenya tiba – tiba berlangganan Ring Back Tone. Secara sadar atau tidak pulsa yang anda miliki pun akan diambil sebagai tarif pembayaran tiap bulannya.

Stop RBT Via SMS

1. Ketik UNSUB

Cara tersebut merupakan kode berhenti khusus bagi pengguna kartu XL. Seperti halnya kode UNREG di kartu Indosat atau RINGOFF pada kartu Telkomsel. Perlu diingat, ketik UNSUB dengan huruf kapital semua untuk berhenti berlangganan RBT.

2. Kirim SMS ke nomor 1818

Setiap provider tentu memiliki tujuan nomor yang berbeda-beda. Biasanya nomor terkait pernak-pernik di dalam kartu provider yang bersangkutan terdiri atas 4 digit. Seperti halnya Telkomsel di 1212. Namun, ada juga yang 3 digit, seperti Indosat di nomor 808. Semua informasi ini perlu Anda ketahui sebagai cara berhenti berlangganan RBT XL.

3. Berlangganan RBT akan terhenti

Setelah mengirimkan SMS tersebut, memang pulsa Anda akan berkurang karena telah mengirimkan SMS terkait cara berhenti langganan RBT XL. Namun demikian, langganan RBT XL akan otomatis berhenti dari nomor XL Anda

4. Lakukan panggilan untuk membuktikan RBT OFF

Anda bisa membuktikan sendiri apakah lagu RBT yang Anda non aktifkan masih ada atau tidak. Caranya tentu saja adalah dengan melakukan panggilan ke nomor yang terpasang RBT. Jika masih ada, tunggulah beberapa waktu lalu ditelpon lagi untuk memastikan berhenti RBTnya. Anda bisa melakukan langkah mengirim SMS cara berhenti berlangganan RBT XL lagi jika belum berhenti juga

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Stop RBT Via Dial Pad

Hampir sama dengan semua operator, anda dapat langsung menelepon call center XL di 021-57959817 dan bisa langsung membicarakan untuk memberhentikan atau cara stop RBT XL sesuai yang diperintahkan oleh pihak call center.

Dengan menggunakan dua buah metode tersebut seharusnya layanan RBT yang saat ini telah aktif di kartu XL kamu sudah berhenti dan tidak akan menyedot pulsa secara otomatis lagi. Kalau misalnya RBT masih berlanjut maka disarankan untuk langsung mengunjungi gerai XL terdekat untuk berkonsultasi.

Jadi untuk seluruh layanan XL seperti diatas, merupakan pelayanan yang diberikan terhadap seluruh pelanggan setia provider ini. Karena kita tahu sendiri, bahwa XL juga telah mengembangkan jaringannya ke tingkat 4.5G hingga pelosok – pelosok daerah.

Dengan begitu, XL sudah menjangkau semua kalangan dalam memfasilitasi jaringan provider ini. Jadi, untuk anda khususnya, yang menjadi pelanggan setia XL jangan khawatir untuk tidak mendapati jaringan ini di daerah anda masing – masing.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Cek Kuota XL, Cek Nomor XL, Cek Pulsa XL

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: