Cara Cek Kuota, Nomor, Transfer Pulsa, Registrasi Kartu Indosat [LENGKAP]

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat – Indosat adalah satu kartu yang marak digunakan di Indonesia. PT. Indosat Tbk, atau yang lebih dikenal sebagai Indosat Oredoo (dahulunya Indosat saja) sebelumnya memiliki nama PT Indonesian Satelite Corporation Tbk. (Persero). Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini memiliki 3 kartu yang ada di pasaran, yaitu Mentari, IM3, dan Matrix.

Perusahaan Indosat berdiri pada tahun 1967 dan mulai beroperasi pada tahun 1969. Pada tahun 2009, Indosat mencapai pangsa pasar 22,7 persen dengan kartu Mentari, Matrix, dan IM3. Selain itu, Indosat pun memberikan layanan Blackberry dan Broadband 3,5G. Buat Anda pengguna Indosat, berikut akan disajikan layanan informasi terkait penggunaan kartu Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cek Kuota Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

1. Cek Kuota Internet Indosat

Internet merupakan kebutuhan krusial di zaman serba teknologi seperti sekarang. Dengan Internet, Anda dapat pergi ke mana pun tanpa kendala berarti, cukup dengan bermodalkan laptop atau smartphone yang terhubung dengan internet. Karena itu, akan sangat menjengkelkan jika kuota internet mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

a. Cek Kuota Internet Melalui SMS

Menggunakan pesan singkat seperti SMS masih sering digunakan karena tidak membutuhkan koneksi internet. Caranya ialah dengan mengirimkan pesan ke 363. Format penulisan pesan yaitu mengetik Usage ke 363. Jika proses Anda berhasil, Anda akan mendapatkan balasan konfirmasi dari indosat

Anda juga bisa melalui sms ke 363 dengan format sms STATUS ke 363. Balasan dari indosat akan berisikan informasi paket internet indosat yang telah terdaftar beserta masa aktif yang Anda gunakan.

b. Cek Kuota Internet Melalui Menu Dial

Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan karena dinilai merupakan cara termudah untuk cek internet. Langkah pertama adalah membuka menu dial phone kemudian ketikkan angka *363# dan lakukan panggilan.

Kemudian akan muncul menu layanan informasi. Pilih No. 2 (Internet), selanjutnya pilih no. 8 (status dan info), selanjutnya ketikkan nomor 1 (Cek kuota) dan terakhirpilih no. 1 (paket internet). Setelah berhasil, akan muncul layanan balasan dari indosat yang menginfokan kuota internet Anda

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan panggilan ke *123*3*8*1*1#. Cara ini dapat digunakan untuk indosat dengan kartu IM3.

c. Cek Kuota Internet Melalui Aplikasi pada Android atau iOS

Aplikasi yang digunakan pada Android alah MyCare Indosat pada google play. Sedangkan untuk handphone berbasis iOS adalah MyIM3 pada AppStore. Download aplikasi masing-masing sesuai dengan basis ponsel Anda. Setelahnya lakukan instalasi dan bukalah aplikasi untuk memulai.

Selanjutnya, Anda perlu sign up untuk mendaftar atau sign in jika sudah punya akun. Setelahnya, Anda bisa memilih menu home dan cek kuota internet. Kuota Anda akan ditampilkan di layar ponsel Anda.

d. Cek Kuota Internet Melalui Website

Anda juga dapat cek kuota internet melalui websiter resmi indosat mycare(dot)indosatooredoo(dot)com. Anda dapat membuka website ini menggunakan PC.

Menu utama website akan meminta Anda untuk meminta log in. Jika Anda sudah punya akun, Anda dapat langsung masuk. Berbagai layanan informasi terkait indosat sudah tersedia. Anda hanya perlu mengklik cek kuota internet di menu yang tersedia dalam website.

2. Cek Kuota Telepon Indosat

a. Melalui Menu Dial

Cek kuota nelpon melalui menu dial seringkali digunakan karena kemudahannya. Anda hanya perlu mengetikkan angka *123*3*8*1*3# atau *123*5*3*8*1*3# dan klik call. Setelahnya Anda akan menerima pesan balasan berupa konfirmasi seberapa banyak kuota nelpon yang Anda miliki.

b. Melalui Aplikasi MyIM3 atau MyCare Indosat

Setelah Anda memiliki aplikasi yang sesuai dengan telepon Anda. Anda hanya perlu sign in atau sign up jika belum memiliki akun. Di menu utama atau dashboard aplikasi, Anda bisa memilih sisa kuota paket telpon im3 ooredoo / mentari. Sesuai dengan kartu indosat yang Anda gunakan.

3. Cek Kuota SMS Indosat

a. Melalui Menu Dial

Anda dapat melakukan cek kuota sms indosat dengan melakukan panggilan ke *123#. Setelahnya akan muncul menu layanan informasi. Anda bisa memilih menu sms dan cariilah info paket sms.

Selain itu, Anda juga bisa mengetik nomor *123*888*6*4# atau *123*888#. Setelah tampilan layanan informasi mucul, pilihlah cek bonus atau cek sms. Anda akan mendapatkan balasan dari Indosat.

b. Melalui Aplikasi di Android maupun iOS

Anda juga bisa menggunakan aplikasi MyIM3 atau MyCare Indosat yang sudah terinstall di handphone Anda. Kemudian, pada dashboard, pilihlah cek kuota sms kartu Indosat yang Anda gunakan.

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cek Nomor Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Untuk Anda pelanggan Indosat yang sering lupa nomor telepon sendiri, atau susah untuk menghafalkan angka-angka. Anda juga bisa melakukan cek nomor indosat Anda dengan beberapa cara sebagai berikut

1. Cek Nomor Melalui Menu Dial

Cek nomor via dial sangat sering digunakan. Anda cukup mengetik *123#. Setelah menu layanan informasi muncul, pilihlah menu cek nomor. Anda akan menerima pesan konfirmasi dari indosat.

Anda juga bisa cek nomor dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan dengan menekan angka *123*30# atau *123*7*2*1# dan klik tombol call. Selain itu, angka *888# atau *888*1*1#. Balasan konfirmasi nomor Anda akan segara didapatkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu susah untuk menghafal nomor indosat Anda.

2. Cek Nomor Melalui Operator

Anda bisa menggunakan operator Indosat untuk mengetahui nomor Indosat Anda. Anda bisa menghubungi call center resmi Indosat. Layanan ini tersedia 24 jam. Keterangan nomor call center akan tertera di kartu Anda ketika Anda baru saja membelinya.

Untuk kartu mentari dan IM3 Anda bisa menelepon call center 100 atau 185. Panggilan ini dikenai biaya sebesar Rp 400,00 per panggilan. Untuk kartu Matrix Anda bisa menghubungi 111 tanpa dikenai biaya apapun.

3. Cek Nomor Melalui Modem PC

Cara dengan menggunakan modem PC digunakan ketika Anda menggunakan kartu di dalam modem untuk bermain internet via PC. Anda yang malas memindahkan ke telepon genggam juga bisa mengeceknya melalui modem yang Anda gunakan.

Pastikan modem Anda mendukung USSD (Unstuctured Supplementary Service Data). USSD merupakan protokol atau perintah GSM agar dapat berkomunikasi dengan PC. Langkahnya ialah dengan mengetik *123*30#. Setelahnya Anda bisa memilih menu cek nomor yang ada pada layanan informasi.

4. Cek Nomor Melalui Aplikasi

Aplikasi MyCare Indosat dan MyIM3 merupakan aplikasi multifungsi pada kartu Indosat yang dapat digunakan oleh pelanggan indosat dengan bermacam menu layanan. Pada dashboard, Anda bisa memilih cek nomor kartu indosat Anda. Cara menggunakannya cukup mudah bukan?

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cek Pulsa Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cek pulsa secara berkala penting dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak pulsa yang ada di kartu indosat Anda. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari ketidaknyamanan Anda kehabisan pulsa saat keadaan darurat, misalnya sedang menelepon atau sedang menggunakan internet. Cek pulsa dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain

1. Cek Pulsa Melalui Menu Dial

Cara cek pulsa menggunakan menu dial adalah cara yang paling sering digunakan. Cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengetikkan *123# dan klik panggil. Setelahnya, akan ada balasan po pup mengenai pulsa Anda serta masa tenggang dari pulsa.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kode *888*1*1# dan klik call. Setelah itu akan muncul balasan konfirmasi dari indosat.

2. Cek Pulsa Menggunakan Aplikasi

Anda yang sudah punya aplikasi MyCare Indosat atau MyIM3 juga bisa digunakan. Langkah awal adalah log in menggunakan username dan password Anda. Jika belum punya akun maka sebaiknya sign up terlebih dahulu. Setelah itu, dalam menu dashboard Anda bisa memilih menu cek pulsa dan fitur lainnya.

3. Cek Pulsa Melalui SMS

Format penulisan sms untuk cek pulsa adalah dengan klik usage ke 363. Anda bisa mengetahui pulsa sekaligus kuota Anda.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Jika teman Anda membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat, sebagai teman yang baik Anda bisa juga melakukan transfer pulsa. Tidak perlu pergi ke konter pulsa, Anda bisa transfer menggunakan telpon selular Anda. Transfer pulsa dapat dilakukan hingga Rp 200.000 setiap harinya. Berikut beberapa cara transfer pulsa menggunakan telepon pribadi

1. Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara ini termasuk cara yang sering digunakan karena paling banyak diketahui oleh kalayak umum. Sms dapat dikirimkan ke nomor 151. Format sms yang digunakan adalah dengan mengetikkan Transferpulsa No Ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan ke 151. Contohnya Transferpulsa 08156677278 10000 kirim ke 151

2. Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

Cara transfer pulsa menggunakan UMB bisa digunakan untuk prabayar pada kartu IM3 Ooredo dan Mentari Ooreedo dengan cara menekan *121*7*2*3*1# dan ikuti menu layanan informasi selanjutnya.

Selain itu, Anda juga bisa transfer pulsa dengan metode pasca bayar pada kartu matrix ooredoo dengan cara mengetikkan angka *123*7*1*6*1#. Setelahnya, akan muncul menu layanan informasi dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pulsa yang terkirim akan menambah masa aktif penerima tetapi mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya.

Cara Registrasi Nomor Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Adanya peraturan baru dari Kementerian Komunikasi dan Informasi bahwa semua pengguna kartu prabayar harus menggunakan balidasi berupa nomor induk keluarga dan nomor kartu keluarga agar informasi yang diterima benar-benar valid. Berikut cara melakukan registrasi baik pada pengguna lama maupun pengguna baru

1. Registrasi Melalui SMS

Untuk pengguna baru nomor indosat, Anda bisa melakukan registrasi dengan sms ke nomor 4444 dengan format sms sebagai berikut (16 digit nomor NIK)#(16 Digit nomor KK). Jika informasi Anda benar, maka Anda akan menerima sms balasan dari indosat yang menyatakan bahwa nomor Anda telah dilakukan registrasi.

Untuk pengguna nomor Indosat lama, Anda bisa juga melakukan sms dengan format yang berbeda, yaitu dengan mengetikkan ULANG#(16 digit nomor NIK)#(16 Digit nomor KK) kirim ke 4444. Contohnya ULANG#2172182187217281#18291212781281 kirimkan ke nomor 4444.

2. Registrasi Melalui Website Resmi Indosat Ooredoo

Anda bisa melakukan registrasi secara online, cara ini dinilai lebih mudah jika Anda mempunyai koneksi internet yang baik. Website resmi dapat Anda kunjungi di alamat https://myim3(dot)indosatooredoo(dot)com/registration. Masukkan nomor telepon Anda dan lakukan verifikasi nomor serta registrasi kemudian.

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cara Unreg Nomor Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Ketika Anda mempunyai kartu sekaligus , namun kebijakan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi membatasi maksimal 3 kartu terregistrasi dalam 1 nomor NIK. Anda perlu melakukan unregistrasi kartu Anda. Anda dapat melakukan unregistrasi dengan beberapa cara berikut

1. Unreg Melalui SMS UNPAIR

Anda bisa melakukan unregistrasi kartu indosat Anda melalui SMS dengan format UNPAIR#Nomor Telepon# dan kirimkan ke 4444. Contohnya seperti UNPAIR#08157727228 kirim ke 4444

2. Unreg Melalui SMS UNREG

Anda juga bisa menggunakan format sms UNREG#No Telepon# dan kirimkan ke 4444. Contoh dari cara ini adalah UNREG#0815662722# kirimkan ke 4444. Setelah itu, Anda akan menerima layanan balasan jika format dan nomor telepon yang Anda berikan sudah benar.

Cek Poin Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Poin merupakan salah satu cara indosat untuk menghargai pelanggan setianya. Tetapi, perlu dipastikan kembali bahwa pelanggan sudah terdaftar dalam program poin senyum indosat. Ketika Anda sudah terdaftar maka otomatis Anda bisa mendapatkan poin ketika melakukan isi pulsa pulsa kartu indosat Anda

Untuk aktivasi program senyum indosat, Anda bisa melakukan sms ke nomor 7887. Cara ini dinilai mudah karena hanya dengan mengetikkan sms dengan format sms SENYUM dan kirimkan ke 7887. Setelah itu, pelanggan setia indosat akan akan menerika sebanyak 100 poin jika sudah melakukan registrasi

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pendaftaran melalui menu dial dengan mengetik *123*7*8*3# lalu tekan panggil atau call. Selanjutnya, pelanggan setia indosat hanya mengikuti instruksi pada menu layanan informasi yang ada.

1. Cek Poin Melalui SMS

Untuk cek poin melalui sms, Anda bisa melakukan sms ke 7887. Format penulisan sms dapat dilakukan dengan menuliskan Poin dan kirimkan ke 7887. Setelah itu, Anda akan menerima konfirmasi balasan dari indosat berisi total poin yang sedang dimiliki Anda saat ini.

2. Cek Poin Melalui Menu Dial

Cek poin dengan menu dial adalah cara yang favorit digunakan karena mudah. Anda hanya perlu mengetikkan *123*7*8*1# dan klik call. Setelahnya, pelanggan indosat akan menerima tampilan pop up yang berisi jumlah poin yang telah Anda kumpulkan.

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Cara Tukar Poin Indosat

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat
Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Poin yang sudah Anda kumpulkan dapat dilakukan penukaran poin dengan berbagai hal menarik seperti paket nelpon, paket sms, paket internet, iphone, dan beberapa market place seperti Alfamart atau KFC. Atau juga dapat ditukarkan hadiah besar lainnya seperti mobil. Berikut merupakan beberapa cara untuk melakukan tukar poin indosat

1. Tukar Poin Melalui SMS

Anda dapat melakukan sms sesuai dengan paket tukar yang Anda inginkan. Sms dikirimkan ke nomor 7887. Ketentuan minimal poin yang ditukarkan adalah 25 poin.

a. Tukar poin dengan paket sms, maka Anda dapat mengetikkan: SMS(spasi)jumlah poin yang akan Anda tukarkan.
b. Tukar poin dengan paket telepon, maka Anda dapat mengetikkan: Menit(spasi)jumlah poin yang akan Anda tukarkan.
c. Tukar poin dengan paket internet, maka Anda dapat mengetikkan: Data(spasi)jumlah poin yang akan Anda tukarkan.
d. Tukar poin dengan masa aktif, maka Anda dapat mengetikkan: MA(spasi)jumlah poin yang akan Anda tukarkan

2. Tukar Poin Melalui Menu Dial

Selain itu, Anda juga dapat menukarkan poin dengan melalui menu dial. Cara ini dinilai cukup mudah yaitu hanya dengan mengetikkan angka *123*7*8*2# kemudian tekan Call atau OK. Setelah itu, Anda akan menerima balasan dengan menu po pup yang muncul. Ikuti langkah selanjutnya hingga transaksi tukar poin berhasil.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Cek Kuota Indosat, Cek Nomor Indosat, Cek Pulsa Indosat

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: