49+ Model Dress Terbaik dan Terupdate (Disertai Gambar)

Model Dress – Dress merupakan pakaian yang biasa dikenakan oleh wanita. Dress ini sebenarnya merupakan salah satu pakaian yang sangat simpel dan sederhana namun tetap menjadikan wanita menjadi berpenampilan lebih cantik. Selain itu, dress juga berarti baju terusan yang mengandung unsur pakaian serta rok.

Seiring dengan perkembangan zaman, dress juga ikut berkembang dari segi model dan  motifnya. Ada dress yang bisa digunakan untuk acara non formal, ada juga yang bisa dikenakan saat menghadiri acara formal. Bahkan ada dress yang multifungsi dan bisa digunakan untuk kedua acara tersebut. Simak macam-macam model dress berikut ini:

Model Dress Pesta

Model Dress Pesta

Dress seperti ini merupakan dress yang biasa dipakai untuk menghadiri pesta. Biasanya dress pesta memang berwarna hitam karena warna hitam merupakan warna yang elegan. Dress pesta ini merupakan jenis dress yang berasal dari modifikasi dress sabrina. Dimana bagian bahu dibiarkan terbuka.

Pada bagian rok dibuat hampir seperti model rok duyung pendek dimana pada bagian pinggang hingga lutut dibuat ketat sehingga bentuknya mengikuti lekuk tubuh. Pada bagian paling bawah dibuat lebar kembali dan ditambahkan aksesoris seperti rampel. Design dress seperti ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh yang ramping.

Model Long Dress

Long Dress

Model dress ini merupakan model dress yang paling standar yang biasa dikenakan oleh wanita. Dress ini memiliki panjang hingga mata kaki. Di bagian atas dibentuk seperti tank top dengan bagian dada yang terbuka serta pada potongan bagian atas mengikuti lekuk tubuh hingga bagian pinggul. Sementara pada bagian bawah dibentuk model A line.

Model A line ini merupakan model yang memperlihatkan bentuk rok yang semakin ke bawah semakin melebar. Model long dress ini merupakan model dengan motif polos dan menggunakan satu warna yang simpel dan gelap sehingga meskipun simpel, tetap terlihat elegan.

Model Free Shoulder Dress

Free Shoulder Dress

Dress ini adalah dress yang memiiki model sangat ketat sehingga lekuk tubuh sangat terlihat jika Anda mengenakannya. Pada bagian atas, dress ini berbentuk seperti kemben. Namun ditambahkan lengan baju yang panjang dari pergelangan hingga lengan bagian atas sehingga dress yang simpel ini menjadi unik.

Dress ini sangat cocok dipakai untuk mendatangi pesta ataupun perayaan prom night. Padukanlah dress ini dengan heels transparan dengan panjang hak yang cukup tinggi. Padukan pula dengan tatanan rambut simpel lurus sederhana dengan belah tengah tanpa poni.

Model Short Dress

Short Dress

Short dress merupakan pilihan jenis dress lainnya jika Anda tidak begitu menyukai dress panjang. Dress ini memiliki panjang di atas lutut dengan sentuhan rampel namun tidak terlalu banyak rampelnya sehingga tidak akan terlihat menumpuk pada rok. Design dress pendek sangat cocok dengan kerah yang berbentuk v neck yang lebar sehingga seperti model sabrina dress.

Model Long V Neck Dress

Long V Neck Dress

Dress seperti ini merupakan model dress yang akan mengeluarkan citra yang seksi dan elegan dari diri Anda. Dress panjang dengan potongan v neck memang selalu menjadi pilihan para wanita yang ingin tampil cukup seksi. Ditambah beberapa akesosri lipit pada bagian rok tak juga belahan panjang hingga paha pada bagian samping tentunya membuat Anda terlihat seksi.

Untuk dress seperti ini paling cocok warna yang kalem dan sedikit gelap. Jika Anda bosan dengan warna hitam, Anda dapat mencoba warna navy atau biru dongker seperti ini. kombinasikan dengan rambut wavy yang terurai panjang.

Model Asimetris Dress

Model Asimetris Dress

Model dress yang satu ini merupakan model dress yang unik karena memiliki bentuk pada bagian rok yang tidak simetris atau asimetris. Pada bagian depan terdapat belahan di bagian tengah sehingga membuat rok nampak pendek dan menampakan sebagian paha. Sementara pada bagian belakang, rok pada dress memiliki potongan yang panjang sepanjang betis.

Untuk bagian atas dress, terdapat potongan yang menutupi dada dengan tali tipis yang mengelilingi leher pemakainya. Lagi-lagi warna hitam dipilih sebagai warna kain untuk membuat dress ini. Tak lupa terdapat sedikit ornamen lipit pada rok di bagian kanan dan kiri untuk membuat dress yang dipakai tidak terlalu plain.

One Shoulder Dress

One Shoulder Dress

Dress seperti ini adalah dress yang basic karena tidak memerlukan suatu motif dan menggunakan warna hitam yang polos. Dress ini merupakan modifikasi dari dress berbentuk kemben. Terdapat modifikasi pada salah satu bahunya dimana pada bagian bahu tersebut tersampir kain namun di sisi bahu yang lainnya dibiarkan terbuka

Design dress dibuat mengikuti lekukan tubuh dan merupakan design yang cukup ketat. Bagi Anda yang memiliki tubuh yang ramping sangat cocok bila menggunakan dress seperti ini karena tubuh Anda akan dibuat terlihat bak gitar spanyol. Tatanan rambut yang digunakan untuk melengkapi tampilan ini adalah tatanan yang simpel yaitu lurus dan berbelah tengah.

Model Chiffon Dress

Model Chiffon Dress

Chiffom dress, seperti namanya tentu saja terbuat dari kain sifon atau chiffon yang bisa terbuat dari sutra, nilon, polyester, rayon, atau katun. Kain ini biasanya tipis dan memiliki kilau yang samar. Biasanya kain ini diberi lagi kain pelapis pada bagian dalamnya agar tidak menerawang. Dress yang dibuat dari jenis kain ini dapat digunakan pada acara formal maupun non formal.

Kain sifon yang digunakan pada referensi gaun di atas adalah kain sifon dengan motif bunga-bunga. Motif ini membuat penampilan pemakainya akan lebih awet muda. Disertai atasan tanpa lengan, dress ini sangat cocok digunakan untuk outfit ketika musim panas atau summer tiba. Lengkapi tampilan ini dengan flat shoes yang memiliki warna senada.

Model Dress Anak Remaja

Model Dress Anak Remaja

Model dress selanjutnya adalah model dress anak remaja. Model dress ini nampak seperti jumpsuit dengan panjang di atas lutut. Motif yang digunakan pada dress ini adalah motif bergaris-garis dengan warna garis yang selang-seling memiliki perbedaan warna yang memiliki tone warna yang berbeda namun tidak mencolok ketika dipandang.

Design dress diberi aksesoris berupa resleting di bagian depan dan belt dari tali di bagian pinggang. Tampilan ini dapat digunakan untuk acara non formal seperti berjalan-jalan. Selain itu, dress ini dapat digunakan untuk acara formal seperti untuk outfit menghadiri meeting ketika berada di kantor. Tambahkan gelang dari kayu untuk melengkapi look ini.

Model Dress Kemeja

Model Dress Kemeja

Jika Anda merupakan orang yang menyukai penampilan yang casual namun ingin mencoba mengenakan dress, Anda dapat mencoba dress dengan model ini. Dress ini sebenarnya adalah kemeja yang memiliki panjang hingga di atas lutut. Dilengkapi kerah ala kemeja dan kancing pada bagian depan, dress ini akan menjadikan Anda berpenampilan casual.

Tambahkan aksesori pada telinga Anda berupa anting bundar besar pada telinga. Selain itu, pakailah topi berjenis berret untuk melengkapi tampilan casual Anda. Look ini tentu tidak bisa dipakai untuk menghadiri acara formal.

Model Kimono Dress

Model Kimono Dress

Dress yang satu ini merupakan dress yang sangat sederhana dan simpel. Namun dibalik kesederhanaannya, dress ini merupakan dress yang unik karena terinspirasi dari design kimono. Kimono merupakan pakaian tradisional yang berasal dari Jepang. Di negara asalnya, kimono memiliki panjang hingga mata kaki.

Namun pada dress kimono ini panjangnya dibuat lebih pendek yaitu panjangnya di atas lutut. Dress ini sangat cocok bila dipakai untuk acara formal ataupun outfit ke kantor. Kelebihan dari dress ini adalah bisa digunakan oleh orang dengan bentuk tubuh seperti apapun.

Model Maxi Dress

Model Maxi Dress

Maxi dress atau long dress adalah dress yang setiap wanita wajib miliki. Terutama jika Anda senang berpesta. Model dress yang satu ini merupakan model maxi dress yang dimodifikasi sehingga pada bagian atas dress memiliki model kemben yang miring. Selain itu pada bagian paha hingga mata kaki dibuat belahan.

Modifikasi pada dress ini membuat penampilan Anda lebih glamour dan seksi. Warna hitam digunakan sebagai warna dress yang bertujuan untuk mengeluarkan kesan seksi dan glamour. Padukan dengan naked heels warna hitam serta tatanan rambut wavy yang panjang.

Model Dress Casual

Model Dress Casual

Bagi Anda yang senang berpenampilan casual, dan Anda ingin menggunakan dress yang tidak terlalu formal untuk kegiatan sehari-hari Anda, inilah referensi dress untuk Anda. Dress ini merupakan dress yang memiliki motif bunga-bunga dengan lengan panjang serta panjang dress hingga menutupi mata kaki.

Selain itu ditambahkan akesori berupa belt atau sabuk polos hitam yang dapat Anda gunakan sebagai pemanis gaya casual Anda ini. Dress ini dapat Anda gunakan untuk jalan-jalan serta acara-acara non formal lainnya.

Model Dress Warna Hitam

Model Dress Warna Hitam

Kain warna hitam memang menjadi andalan untuk dijadikan bahan membuat dress. Baik itu dress casual, dress formal, maupun dress non formal. Dress ini merupakan jenis dress yang dapat digunakan untuk acara formal seperti pesta ataupun prom night. Design dress ini merupakan design dengan lengan panjang dan model atasan dress yang terinspirasi dari model kimono.

Pada bagian rok dibuat model dengan belahan samping pada paha. Selain itu pada bagian dada dibuat bentuk v neck sehingga akan membuat pemakainya akan terlihat lebih seksi.

Motif Polkadot

Motif Polkadot

Selain dress dengan warna dan motif yang polos dan kalem, ternyata dress formal juga bisa menggunakan warna coklat yang mengkilap serta ditambah motif polkadot dengan titik-titik berwarna putih. Model dress ini dibuat seperti jumpsuit sehingga akan membuat Anda lebih leluasa bergerak. Dress ini cocok bila dikombinasika dengan naked heels yang berwarna putih.

Dress Outfit Kantor

Dress Outfit Kantor

Anda ingin menggunakan dress ke kantor tapi bingung memilih dress seperti apa? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan referensi dress berikut ini. Dress hitam dengan panjang selutut dapat menjadi pilihan Anda untuk outfit ke kantor. Bentuk dress ini mengikuti lekuk tubuh namun tidak terlalu ketat.

Terdapat sentuhan resleting panjang pada bagian tengah dress. Resleting silver ini menjadi pemanis bagi dress formal yang berwarna hitam ini.

Kombinasi Sabrina dan Tank Dress

Kombinasi Sabrina dan Tank Dress

Dress berikutnya merupakan dress yang sangat unik. Dress ini adalah dress yang mengkombinasikan dua macam jenis dress yaitu tank dress dengan bentuk bagian atas seperti tank top dilengkapi dengan tali tipis pada bagian bahu. Serta sabrina dress yang merupakan jenis dress yang memperlihatkan bahu.

Pada bagian bawa rok, terdapat modifikasi yang sangat cantik. Yaitu bentuk rok yang nampak seperti bunga yang masih kuncup. Senada dengan warna dressnya yang merah merekah bak bunga mawar.

Formal Dress

Formal Dress

Model dress berikutnya adalah model formal dress yang simpel. Design dress dengan bagian atas berupa atasan tanpa lengan yang berwarna hijau tua sangat cocok untuk dipakai di acara yang formal. Variasi ada pada bagian bawah rok dengan belahan pendek pada bagian paha.

Model Sexy Dress

Model Sexy Dress

Jika Anda ingin berpenampilan seksi namun tetap formal layaknya pemeran Charlie’s Angels, Anda dapat mencoba dress dengan design seperi ini. Dress ini memberikan kesan nampak seperti tali-tali yang mengikat tubuh Anda dan memperlihatkan beberapa bagian tubuh Anda seperti perut bagian bawah dan perut bagian atas.

Dress ini memang dress formal, namun hanya bisa Anda pakai untuk ke acara pesta atau prom night. Jika Anda gunakan untuk pergi ke kantor rasanya kurang pas karena pakaiannya terlalu terbuka.

Model Simple Dress

Model Simple Dress

Gaya dress ini merupakan gaya yang sangat simpel. Dengan potongan bagian atas tanpa lengan dan bagian pinggang diberi karet sehingga bisa menyesuaikan ukuran pinggang Anda. Tentunya dress ini cocok dipakai oleh Anda yang tidak suka berpakaian ribet. Selain itu, dress ini dapat dipakai oleh wanita dengan ukuran tubuh apapun.

Model dress ini merupakan model dress yang bisa Anda pakai untuk bersantai dan dipadukan dengan sandal pun cocok-cocok saja.

Model Aksesori Belahan di Lutut

Model Aksesori Belahan di Lutut

Aksesori belahan pendek di lutut merupakan aksesori yang akan mempercantik tampilan dress Anda yang sederhana. Belahan yang dibuat tidak terlalu panjang karena dress sudah memiliki motif yang cukup ramai sehingga belahan pendek dirasa sudah cukup untuk mempermanis agar tampilan dress tidak terlalu ramai.

Model Sentuhan Belahan di Paha

Model Sentuhan Belahan di Paha

 

Sentuhan belahan lain untuk dress sederhana Anda adalah belahan panjang pada ujung bawah rok hingga mencapai paha. Dress ini memiliki potongan bagian atas dengan lengan nampun potongan lengannya pendek hanya melewati bahu sedikit saja. Dress ini memiliki warna yang kalem dan elegan yaitu warna navy atau dark brown.

Model Tank Dress Pendek

Model Tank Dress Pendek

 

Tank dress merupakan dress yang sangat populer di kalangan para wanita. Dress ini merupakan modifikasi dari atasan jenis tank top. Terdapat tali yang berada pada bahu untuk menopang pakaian pada bahu Anda. Untuk mempercantik tampilan dress ini, ditambahkan kancing pada bagian depan dari atas hingga bagian bawah rok yang memiliki panjang di atas lutut.

Model Sentuhan Belt dari Kain

Model Sentuhan Belt dari Kain

Sentuhan aksesori lainnya untuk model dress yang simpel adalah dengan menambah belt atau sabuk pada bagian pinggang. Untuk membuatnya lebih unik, sabuk yang digunakan bukan berasal dari kulit, melainkan kain yang senada warnanya dengan dress yang digunakan. Tambahkan simpul pita pada bagian depan dress.

Model Dress Code Putih

Model Dress Code Putih

Jika Anda mendatangi pesta pernikahan, atau pesta ulang tahun, maupun pesta perayaan lainnya biasanya terdapat dress code tertentu yang harus dikenakan. Warna putih sering menjadi dress code untuk acara-acara pesta. Agar Anda tidak bingung, dress ini merupakan referensi bagi Anda. Dengan belahan panjang dari bagian bawah hingga betis serta atasan model sabrina sangat pas untuk dipakai pergi ke pesta.

Model Flowy Dress

Model Flowy Dress

Flowy dress merupakan model dress yang jatuh dan memiliki bahan yang dingin. Dengan motif totol-totol akan menambah lucunya dress model ini. Selain itu tambahkan saku pada agian depan dress untuk mempercantik dress Anda. Dress seperti ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka bergaya casual.

Model Plisket Dress

Model Plisket Dress

Plisket merupakan jenis kain yang dibuat sehingga kainnya nampak seperti berlipat-lipat. Dress dengan plisket merupakan dress yang banyak di cari oleh wanita. Karena dress seperti ini sedang trend. Kain yang diberi sentuhan plisket dari atas hingga bawah memiliki warna yang berbeda dan terkesan ombre agar dress Ada tidak terlalu monoton.

Model Tank Dress dengan Resleting Depan

Model Tank Dress dengan Resleting Depan

 

Tank dress merupakan model yang paling umum yang dapat digunakan. Untuk membuat tank dress Anda terlihat berbeda, Anda dapat menambahkan resleting berwarna silver di bagian depan. Selain itu juga model dress ini mengikuti lekuk tubuh Anda sehingga meskipun simpel, model seperti ini akan tetap membuat Anda seksi.

Model Snake Motif

Model Snake Motif

Inspirasi model lainnya untuk dress adalah dress dengan motif unik. Motif unik yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalah motif ular atau snake. Motif ini dapat membuat Anda terlihat seksi dan eksotis tentunya. Ditambah v neck dan belahan pada bagian paha.

Model Dress Bridesmaid

Model Dress Bridesmaid

Ketika sahabat Anda akan menikah, biasanya Anda diminta untuk menjadi bridesmaid. Tentunya kawan Anda akan memberikan kain yang selanjutnya harus Anda jahit untuk menjadi seragam bridesmaid. Dress di atas merupakan dress yang cocok untuk bridesmaid dengan lengan selutut dengan bagian atas sedikit transparan dengan kain brokat pada bagian luar.

Model Brokat Dress

Model Brokat Dress

Brokat dress biasanya merupakan dress yang sangat anggun dan dipakai untuk acara seperti wisuda atau acara-acara resmi. Namun ternyata dress brokat juga bisa dijadikan gaya street style ala lady rock dengan  dijadikan dress asimetri dengan lengan balon pendek serta ditambah sepatu boots.

Model Painting Dress

Model Painting Dress

Dress ini sangat kreatif serta unik karena motifnya seperti dilukis oleh tangan dan seperti cipratan-cipratan cat air sehingga bila dilihat dari jauh, motif tersebut tampak berwarna-warni seperti warna galaksi.

Model Dress Elegan

Model Dress Elegan

Model dress ini merupakan dress yang elegan yang dapat Anda gunakan ke acara-acara formal. Dengan dress model kemben yang memiliki kain lengan panjang transparan serta model dress yang lurus membuat Anda terlihat elegan.

Model Tank Dress Motif

Model Tank Dress Motif

Tank dress berikutnya memiliki design dan motif yang beda dari tank dress lainnya. Bila tank dress biasanya berwarna gelap polos, tank dress yang satu ini dibubuhi dengan motif snake atau motif ular. Dress ini tentunya akan menampilkan citra strong dari diri Anda.

Model Tank Dress Tosca

Model Tank Dress Tosca

Jika Anda bosan dengan dress yang berwarna kalem dan gelap, Anda juga dapat mencoba tank dress dengan warna cerah seperti warna tosca. Senadakan warna heels Anda dengan warna tank dress ini.

Model Dress dari Bahan Tile

Model Dress dari Bahan Tile

Bahan tile merupakan bahan kain yang hampir mirip dengan bahan brokat. Bahan ini terlihat lebih elegan dari bahan brokat. Dress dengan bahan tile cocok sekali digunakan sebagai dress untuk pengantin ataupun dress untuk acara-acara penting lainnya.

Perpaduan Dua Motif

Perpaduan Dua Motif

Jika Anda suka berpenampilan menarik, Anda dapat mencoba perpaduan dua motif pada dress Anda seperti referensi di atas. Pilihlah motif yang kontras (yang satu berukuran besar yang satu berukuran kecil) agar penampilan Anda tidak terlihat berlebihan.

Motif Daun dan Bunga

Motif Daun dan Bunga

Motif ceria lainnya yang dapat Anda gunakan untuk dress Anda adalah motif bunga dan daun. Bahan kain yang digunakan adalah bahan chiffon yang akan membuat dress ini cocok bila digunakan dalam keseharian dan acara non formal.

Model T-shirt Dress

Model T-shirt Dress

Dress casual berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah dress casual yang berupa t-shirt. Dress ini terinspirasi dari kaos atau t-shirt namun ukurannya dibuat oversized serta panjangnya pun dibuat lebih panjang hingga hampir menyentuh lutut. Dress ini cocok sekali untuk gaya casual.

Model Playfull Dress

Model Playfull Dress

Dress berikutnya adalah dress playfull yang dapat Anda gunakan untuk sekedar pergi jalan-jalan ke taman. Dress ini sangat cocok untuk dipakai berjalan-jalan apalagi motifnya merupakan motif bunga yang indah.

Model Bohemian Dress

Model Bohemian Dress

Bohemian merupakan gaya orang-orang hipppie yang memberikan kesan eksentrik dan menggunakan paduan warna yang cerah pada pakaian. Seperti tampilan dress ini sangat eksentrik layanyak ciri khas bohemian dress dan dipadukan dengan sepatu boots.

Model Knit Dress

Model Knit Dress

Knit dress merupakan model dress dengan bahan berupa rajutan. Dress jenis ini biasanya memiliki model turtle neck dan sangat cocok digunakan ketika musim dingin. Bahannya yang srtetchy atau melar juga dapat digunakan untuk berbagai bentuk tubuh.

Model Dress Duyung Pendek

Model Dress Duyung Pendek

Dress ini merupakan dress duyung dimana bentuk bagian bawah dress seperti ekor putri duyung dalam cerita namun ukuran panjangnya lebih pendek.

Model Warna Soft Pastel

Model Warna Soft Pastel

Warna cerah namun soft dapat Anda gunakan untuk bahan dress Anda. Warna soft pastel akan tetap terlihat elegan dan menambahkan kesan manis bagi Anda.

Model Dress Warna Merah

Model Dress Warna Merah

Selain dikenal dengan dress berwarna hitam, dress yang populer untuk dipakai ke acara formal adalah dress berwarna merah dengan rampel pada bagian bawah dress.

Model Comic Dress

Model Comic Dress

Comic dress merupakan jenis dress yang menggunakan motif seperti karakter-karakter yang ada pada panel-panel di komik. Dress ini sangat unik dan cocok untuk acara non formal.

Model Sabrina Dress

Model Sabrina Dress

Sabrina dress merupakan dress yang memperlihatkan bagian bahu Anda. Dress ini sangat cocok bila ditambahkan motif bunga serta warna kuning dan warna-warna cerah lainnya.

Model Halter Dress

Model Halter Dress

Halter dress merupakan dress yang terinspirasi dari model turtle neck namun pada halter dress, pada bagian tulang belikat dibiarkan terbuka. Panjang dress ini sebaiknya sepanjang lutut dengan belahan kecil pdada bagian paha.

Model V Neck Dress

Model V Neck Dress

Selanjutnya, terdapat v neck dress yang memperlihatkan belahan dada. Tentunya dress ini akan membuat Anda terlihat lebih seksi. Dipadukan dengan warna hijau tua, Anda juga dapat mendapatkan citra yang elegan.

Model Flowery Dress

Model Flowery Dress

 

Flowery dress merupakan dress yang sangat indah dan cerah sehingga membuat pemakainya pun ikut memiliki citra yang cerah ceria serta merona. Dress ini merupakan dress casual yang dapat dipadukan dengan sneaker bertali dengan warna cerah dan mencolok.

Semua model dress di atas adalah model yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda baik itu dapat dijadikan referensi untuk mendatangi acara formal maupun acara non formal.

49+ Model Dress Terbaik dan Terupdate (Disertai Gambar)

Add Comment