Jangan Buat Orang Lain Tersinggung, Inilah Ucapan Belasungkawa yang Sopan !

Ucapan Belasungkawa – Ucapan belasungkawa biasanya diucapkan untuk orang yang telah meninggal, atau ucapan yang dikhususkan bagi keluarga yang telah ditinggalkan. Kematian adalah fase terakhir dari hidup manusia dalam menjalani hidup ini. Semua orang pasti meninggal, tidak terkecuali kita sendiri. Tetapi kita perlu mengucapkan ucapan belasungkawa pada orang yang telah pergi selama-lamanya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa simpati kita terhadap keluarga yang ditinggalkan, dan terhadap kenangan baik dengan orang yang telah meninggalkan kita. Ucapan belasungkawa tersebut bisa diucapkan secara langsung pada keluarga, atau ditulis pada kartu ucapan atau bunga yang dikirim kepada keluara.

Berikut ini beberapa kata-kata atau ucapan belasungkawa yang bisa anda ucapkan untuk teman, sahabat, keluarga dan lain sebagainya. Kata-kata atau ucapan belasungkawa tersebut bisa anda jadikan contoh, saat ingin mengucapkan bela sungkawa misalnya melalui SMS, telepon, atau sosial media.

Berikut ini ulasan lengkap seputar ucapan belasungkawa. Mulai dari Ucapan belasungkawa islami, ucapan belasungkawa untuk guru, ucapan belasungkawa untuk teman, ucapan belasungkawa untuk sahabat, tetangga, yang bisa menenangkan, memotivasi, memberi semangat, menyentuh hati, sopan, bijak, dll.

Ucapan Belasungkawa Islami

Ucapan Belasungkawa Islami
Ucapan Belasungkawa Islami

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Turut berbela sungkawa atas tiadanya saudara kami yang sangat kami cintai dan rindukan. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan juga kesabaran, janganlah bersedih hingga berkelanjutan. Karena percayalah bahwa Allah akan senantiasa mempertemukan kita kembali dengannya.

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Untuk segala sesuatu yang bernyawa, telah Allah berikan batas waktu kepadanya. Bersabarlah atas musibah yang menimpamu ini, karena apa yang Allah tetapkan pasti menjadi ketetapan terbaikNya. Allah juga pasti akan memberi hikmah atas semua kejadian yang melanda.

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Tak kusangka waktu kepergianmu datang begitu cepat, selamat jalan wahai saudaraku tercinta. Aku selalu berdoa semoga Allah SWT selalu menerima seluruh amal kebaikanmu, dan semoga Allah SWT memilihkan tempat yang paling indah dan menyenangkan. Yaitu surgaMu, Amin Ya Rabbal Alamin.

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Saya beserta keluarga mengucapkan turut berduka cinta yang sebesar-besarnya, atas meninggalnya sahabat dan saudara kami. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT. Serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan yang menimpa ini.

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Kami atas nama Bapak dan Ibu dari SMA/SMK/MAN/SMP/MTs (sebutkan namanya), turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara/murid kami. Semoga semua amal dan perbuatan baiknya di dunia ini, bisa menjadi sebuah keberkahan bagi kita semua. Serta bisa menjadi sebuah wasilah untuk menikmati indahnya surga di atas sana.

Innalillahi wainna ilaihiraji’un
Kami atas nama keluarga besar, mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas cobaan yang menimpa keluarga (sebutkan namanya). Kami berharap Allah SWT akan selalu memberikan samudra kesabaran dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan. Semoga sahabat kita tetap bersemayam di dalam hati keluarga yang ditinggalkan.

Ucapan Belasungkawa Yang Baik

Ucapan Belasungkawa Yang Baik
Ucapan Belasungkawa Yang Baik

Sesungguhanya kita adalah milik Allah, dan hanya kepada Dialah diri kita akan dikembalikan. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa almarhum, dan menerima segala amal kebaikannya semasa ia hidup. Semoga kepergiannya tidak menyisakan hutang atau keburukan apapun, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberi kesabaran dan ketabahan.

Semoga kita semua bisa mengambil tauladan pada kebaikan yang almarhum lakukan selama hidupnya. Kita simpan saja semua keburukan almarhum semasa hidup, dan tak perlu diungkit-ungkit lagi.

Semoga amal ibadah dan amal sholehnya Almarhum diterima oleh Allah SWT, dan semoga Almarhum juga diterima di sisiNya. Semoga Allah SWT juga mengampuni semua dosa yang pernah ia lakukan semasa hidup, kami sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum.

Selamat jalan sahabatku, aku akan selalu mengingat semua kebaikanmu, tertawa dan candamu selama kita berteman selama ini. kami sekeluarga mendoakanmu sepenuh hati dan semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Kepada keluarga yang telah ditinggalkan, semoga mendapat ketabahan dalam kondisi sekarang ini.

Saya sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga selalu mendapat ketabahan dan kesabaran yang luas.

Semoga Allah mengampuni segala dosa yang telah dilakukan oleh Almarhum semasa hidup, dan menerima semua amal baik rekan kita yang telah meninggalkan kita selama-lamanya. Kami keluarga besar turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya.

Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita sebagai manusia, tetaplah tegar dengan kepergiannya karena semuanya akan indah pada waktunya.

Percayalah bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan kepada hamba yang dikasihinya begitu saja, karena Allah akan memberi jalan keluar. Maka tabahlah dengan kepergiannya menghadap Yang Kuasa.

Kami turut berduka cita dan turut berbela sungkawa, semoga kepergiannya ini semakin membuat kita kuat dalam menhadapi hidup dan terus membuat amal kebaikan di dunia.

Atas nama kami sekeluarga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Almarhum diampuni dan dihapuskan dosa-dosanya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Bagi istri, dan putra putrinya semoga diberi ketabahan selalu.

Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat

Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat
Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat

Selamat jalan sahabat baikku, semoga Allah SWT menerima semua amal baikmu dan menempatkanmu di surganya yang terindah. Amin Ya Rabbal Alamin.

Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu, sungguh aku sangat kehilanganmu, kamu adalah sahabat terbaikku di dunia. Selamat jalan sahabat semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu.

Kuhamparkan sajadah di hari ini untuk mendoakanmu sahabatku, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah dan semoga Allah menempatkanmu di surgaNya yang indah.

Selamat jalan sahabat kupersembahkan doa ini untukmu, Ya Allah ampunilah dosa-dosaku dan juga dosa-dosa sahabatku. Ya Allah sayangilah aku dan juga sayangi sahabatku, ya Allah terangi dan luaskan alam kuburnya, dan tempatkan ia di tempatMu yang terindah wahai Maha Berbelas Kasihan.

Dalam khusyuku, aku selalu berdoa semoga engkau selalu diterima disisiNya wahai sahabatku.

Begitu cepat kau meninggalkanku sahabat, inilah senandung doaku untukmu. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu, selamat jalan sahabat semoga seikat doa yang kusenandungkan ini bisa menjadi penerang kuburmu.

Ucapan Belasungkawa Untuk Teman

Ucapan Belasungkawa Untuk Teman
Ucapan Belasungkawa Untuk Teman

Selamat jalan sahabat baikku semoga engkau mendapat tempat terindah disisiNya kini, yaitu di surgaNya yang sangat indah. Amin Ya Rabbal Alamin.

Sahabat terbaikku kepulanganmu menuju penciptamu sungguh terasa cepat, kini kebersamaan yang pernah kita lalui bersama hanyalah meninggalkan sebuah kenangan yang manis. Semoga seluruh amal perbuatamu diterima olehNya.

Percayalah semua cobaan yang Allah beri adalah kulit dari sebuah hikmah kehidupan. Kita boleh bersedih atas semua cobaan tersebut, tetapi kesedihan itu tidak akan merubah keadaan menjadi lebih baik dan tidak akan membuat sahabat yang telah meninggalkan kita kembali lagi.

Sahabat yang telah dulu pergi akan sedih jika kita bersedih atas kepergiannya, maka marilah kita panjatkan doa bersama semoga Almarhum dilancarkan untuk menuju pintu surgaNya.

Selamat jalan teman sejatiku, aku teman sejatimu hanya bisa mendoakanmu dari sini. Semoga seluruh doa yang kupanjatkan untukmu ini didengar dan diijabah oleh Tuhan Yang Maha Esa. Serta semoga Tuhan menempatkanmu di tempat yang terbaik.

Terima kasih sahabat semua kebaikan dan kenangan yang pernah kita rajut bersama, akan selalu aku kenang sampai kapan pun. Terima kasih karena telah menemaniku mengarungi kerasnya kehidupan ini. terima kasih karena telah memberi banyak petuah dan kata-kata bijak selama hidupmu.

Terima kasih teman, kini kau sudah kembali pada penciptaMu, hanya 1 hal yang bisa kulakukan untukmu sekarang yaitu mendoakanmu sekaligus mengenangmu.

Selamat tinggal teman berhargaku yang selalu menemaniku sejak kecil, hingga kini aku bisa menikmati indahnya dunia. Aku tidak akan pernah melupakan semua kenangan tentang kita, dan semua hal yang pernah kita lalui bersama. Selamat jalan temanku doaku akan selalu menyertaimu, semoga Allah SWT selalu menjagamu dari atas sana.

Tak rela rasanya harus mengucapkan bela sungkawa kepada temanku sendiri yang kini telah pergi meninggalkanku. Hanya ratapan kenangan bersamamu yang kudapat dari kepergianmu ini. semoga engkau selalu bahagia di sana dan semoga engkau tak melupakan semua kenangan yang telah kita lewati, di hati sanubari.

Bingung Nyari Ucapan Pernikahan yang Lucu dan Keren ? Disini Solusinya !

Ucapan Belasungkawa Yang Sesuai Sunnah

Ucapan Belasungkawa Yang Sesuai Sunnah
Ucapan Belasungkawa Yang Sesuai Sunnah

Sesungguhnya hak Allah untuk mengambil sesuatu dan memberi sesuatu kepada umatnya, segala sesuatu yang ada di sisinya dibatasi oleh ajal. Oleh karena itu bersabarlah karena kepergiannya, dan carilah ridha Allah yang sebesar-besarnya.

Semoga Allah memperbesar pahalamu, memperbagus hidupmu dalam menghiburmu, dan semoga diampuni mayatmu.

Ya Allah ampunilah almarhum, angkatlah derajatnya bersama dengan orang-orang yang memberi petunjuk. Berilah penggantinya bagi orang-orang yang ditinggalkan sesudahnya. Ampunilah dosan kami dan juga dia wahai Tuhan kami, seru sekalian alam. Lebarkanlah kuburnya dan berikan penerangan di dalam kuburnya. Amin.

Ya Allah ampunilah dia dan berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia dari beberapa hal yang tidak ia sukai di alam sana. Maafkanlah ia dan tempatkan ia di tempat yang terbaik, dan juga mulai yaitu surgaMu. Luaskan kuburnya dan mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan yang telah dilakukannya.

Sebagaimana Engkau membersihkan baju yang berwarna putih dari segala kotoran, berikanlah rumah yang lebih baik dari pada rumahnya di dunia. Berilah keluarga atau istri di surgaMu nanti, yang lebih baik dari keluarganya di dunia. Masukkan ia ke surgaMu dan jauhkan ia dari api neraka.

Ampunilah kepada orang yang hidup di antara kami dan juga yang mati, orang yang hadir di antara kami dan yang tidak hadir, laki-laki ataupun perempuan. Ya Allah, orang yang Engkau hidupkan di antara kami hidupkan dengan ajaran islam yang baik. Orang yang Engkau matikan maka matikanlah dengan memegang keimanannya padaMu.

Ya Allah sesungguhnya kerabat, sahabat, dan keluarga kami kini berada dalam tali perlindunganMu dan berada di dalam tanggunganMu. Peliharalah ia dari siksa dan api neraka, dan juga dari fitnah kubur. Engkau adalah Maha Besar dan Maha Setia, maka ampunilah dan belas kasihanilah dia.

Ya Allah jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala para pendahulu, dan simpanan bagi kedua orang tuanya sebagai pemberi syafaat yang telah dikabulkan doa-doanya. Dengan musibah ini, ringankanlah timbangan perbuatan mereka dan berilah pahala yang agung. Kumpulkan anak ini dengan orang-orang yang shalih, dan jadikan ia dipelihara Nabi Ibrahim.

Peliharalah dia dengan rahmatMu dari siksaan neraka yang jahim, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya di dunia. Berilah ia keluarga yang lebih baik dari keluarganya di dunia, dan ampunilah para pendahulu kami, anak-anak kami, dan orang-orang yang mendahului kami dari keimanan.

Mau Ngucapin Selamat Ulang Tahun Ke Teman Tapi Bingung ? Ini Adalah Solusinya !

Ucapan Turut Berduka Cita Singkat

Ucapan Turut Berduka Cita Singkat
Ucapan Turut Berduka Cita Singkat
  • Saya turut berduka cita atas meninggalnya Ayahmu, semoga kamu dan keluarga mendapatkan ketabahan dari kejadian ini.
  • Saya turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpamu hari ini.
  • Saya turut berduka cita, sungguh tak ada yang bisa saya katakan lagi.
  • Saya sangat berduka cita, kamu akan sangat saya rindukan.
  • Kami selalu mendoakanmu di alam sana.
  • Yang lalu biarlah berlalu, yang bisa kita lakukan sekarang adalah mendoakan dia yang telah pergi meninggalkan kita selama-lamanya.
  • Semua ini adalah rencana baik Tuhan, dan kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang.

Ucapan belasungkawa islami, ucapan belasungkawa untuk guru, ucapan belasungkawa untuk teman, ucapan belasungkawa untuk sahabat, tetangga, yang bisa menenangkan, memotivasi, memberi semangat, menyentuh hati, sopan, bijak, dll.

Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Guru

Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Guru
Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Guru

Dirimu takkan pernah terganti sampai kapanpun, pengabdianmu sebagai seorang guru sangat berarti. Nasihatmu selalu mengiringi langkah kami dan kemanapun aku melangkahkan kaki. Engkau sudah selayaknya cahaya yang selalu menerangi langkah kami di dalam kegelapan.

Kau memberkan ilmu yang sangat berguna, yang bisa kujadikan bekal ketika dewasa nanti. Tapi sayang kini kau telah tiada dan kepergianmu meninggalkan luka yang mendalam bagi kita semua. Tetesan air mata kami mengiringi kepergianmu, aku hanya bisa berdoa agar Tuhan membukakan jalanmu ke surga.

Telah sekian lama rasanya kita menghabiskan waktu bersama, ikatan guru dan murid seperti ikatan keluarga. Kenangan indah semasa kau mendidik kami tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku. Jasamu juga akan selalu aku kenang dalam bayangku, selamat jalan guruku tersayang semoga Tuhan selalu menjamu di alam sana.

Tiada banyak kata yang dapat kami ucapkan kepadamu selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada engkau guruku. Terima kasih atas segala ilmu yang telah kalian berikan kepada kami selama ini. Kini kami ucapkan selamat jalan dan selamat tinggal, semoga amal kebaikanmu diterima oleh Allah SWT.

Tidak ada pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami selain ilmu pengetahuan yang kau berikan untuk kami. Selamat jalan guruku, semoga engkau selalu tenang dan bahagia di alam sana dan semoga Tuhan mengampuni semua dosamu.

Engkau adalah seorang guru yang sangat berjasa, engkau sebagai penunjuk arah yang tepat dalam hidup kami, engkau juga seorang pemimpin yang berarti di hidup kami. Seribu ucapan terima kasih kami padamu rasanya tak pernah cukup. Selamat tinggal guruku, semoga Allah senantiasa menerimamu di sisiNya dan semoga Allah selalu menjagamu di sana.

Jika tak ada guru maka semua orang di dunia ini hanyalah orang bodoh dan primitive, jasamu sunggu berguna di hidup kami. Selamat jalan guru, hanya kenanganlah yang akan menghubungkan kami dengan engkau di alam yang berbeda.

Terima kasih atas seluruh ilmu yang telah kau limpahkan kepada kami, kuharap engkau selalu mengingat semua kenangan manis yang perna kita lalui bersama. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kami menangis di hari kepergianmu. Hanya doa yang bisa kami panjatkan untukmu.

Engkau sudah seperti lilin yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa padamu semoga seluruh usaha bijakmu selama ini selalu menjadi iman yang berguna bagi bangsa dan negara. Selamat tinggal guru tersayang, semoga Allah menerima semua amal ibadahmu dan semoga Allah menjagamu selalu di sisiNya.

Seseorang yang mengajar bukan berarti dia telah berhenti belajar, selamat jalan guruku. Di hari kepergianmu ini kami senandungkan doa yang paling indah untukmu.

Dari hatiku yang paling dalam kuucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya guru kami tercinta. Terima kasih atas segala ilmu yang kau berikan pada kami dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal dan kebaikanmu di dunia.

Kini tiba saatnya kami yang mengucapkan terima kasih padamu guruku, engkau telah pergi meninggalkan kami selama-lamanya. Rasanya pilu dan sedih ini tak cukup untuk mengenang kepergianmu. Semoga Allah menerimamu di sisiNya. Amin.

Ucapan belasungkawa islami, ucapan belasungkawa untuk guru, ucapan belasungkawa untuk teman, ucapan belasungkawa untuk sahabat, tetangga, yang bisa menenangkan, memotivasi, memberi semangat, menyentuh hati, sopan, bijak, dll.

Kumpulan Ucapan Selamat Pagi Romantis yang Akan Membuat Pasangan Kamu Meleleh !

Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Tetangga

Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Tetangga
Ucapan Turut Berduka Cita Untuk Tetangga

Segala sesuatu yang bernyawa akan Allah tetapkan batas waktunya, maka bersabarlah atas segala kejadian yang kini menimpamu. Percayalah pasti Allah telah menyelipkan hikmak dibalik rasa sedih dan duka.

Turut berduka cita atas meninggalnnya (sebutkan namanya), semoga keluarga yang telah ditinggalkan diberi ketabahan.

Saya turut berduka cita atas kepergian (sebutkan namanya), semoga ia diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga engkau dan keluarga yang kini telah ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. innallaha ma’ashobirin, percayalah sesungguhnya Allah selalu bersama dengan orang-orang yang sabar.

Kami atas nama keluarga besar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (sebutkan namanya). Kami harap anda selalu bersabar dan selalu tabah dalam menghadapi kepergiannya. Ingatlah selalu ayat alquran yang berbunyi, kullu nafsin dzaiqotul maut. Semoga dengan mengingat ayat itu anda selalu merelakan kepergiannya.

Kehilangan seseorang memang membuat hati sangat terpukul, tapi tidak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita mengikhlaskannya maka ia akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua hanyalah milik Allah dan hanya kepadaNya lah kita akan kembali berpulang.

Sabar selalu saudaraku, aku tahu ini menjadi hal yang sangat berat bagimu dan seluruh keluargamu. Tapi janganlah berlarut-larutm, ingatlah apa yang selalu diucapkan Rasulullah yang isi pesannya yaitu sesungguhnya mayat itu disiksa karena tangisan dari keluarganya. Yang tidak bisa mengikhlaskan kepergiannya, maka ikhlaskanlah ia yang telah pergi.

Saya turut bersedih atas kepergian (sebutkan namanya), bersedih karena kepergiannya boleh saja asalkan tidak berlebihan apalagi sampai meratapinya. Sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda, ada 4 sifat jahiliyah yang belum ditinggalkan diantaranya yaitu meratapi orang yang telah tiada.

Tetesan air mata dari hati tidak akan pernah mampu mengembalikan seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Tetaplah tegar sahabatku, anggaplah kepergian dia sebagai pengingat bahwa kita hanya manusia biasa yang juga akan menghadapi kematian. Jadi jalani hidup dengan keberanian dan ingatlah bahwa kita pun akan mengalami kematian.

Kematian bukanlah akhir dari kehidupan, tapi kematian adalah awal dari hidup yang abadi. Mari kita usap air mata kita dari sekarang lalu kita halau semua sedih yang berlebihan.

Ucapan belasungkawa islami, ucapan belasungkawa untuk guru, ucapan belasungkawa untuk teman, ucapan belasungkawa untuk sahabat, tetangga, yang bisa menenangkan, memotivasi, memberi semangat, menyentuh hati, sopan, bijak, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Ucapan Belasungkawa

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: