Bingung Nyari Ucapan Pernikahan yang Lucu dan Keren ? Disini Solusinya !

Ucapan Pernikahan – Pernikahan adalah sebuah momen sakral untuk semua orang, momen yang hanya bisa di lakukan satu kali seumur hidup. Sebuah momen yang sangat di mimpikan oleh sepasang manusia yang saling mencintai. Dan lagi pernikahan adalah sebuah momen yang tidak akan pernah bisa dilupakan dalam kehidupan seseorang.

Oleh karena itu, hari pernikahan menjadi hari yang paling spesial dalam hidup seseorang. Hari dimana seseorang berjanji akan menghabiskan sisa usianya bersama dengan pasangan yang sudah di pilihnya. Hari dimana seseorang berjanji bukan hanya dengan kekasihnya saja tetapi dengan orang tua dan juga dengan tuhan.

Mungkin anda sudah pernah datang ke acara pernikahan, baik itu sahabat, teman, atau bahkan anda sendiri sudah menikah. Ketika datang ke acara pernikahan teman atau kerabat tentu anda akan memberikan kado dan juga mengucapkan selamat kepada yang menikah. Yang biasa jadi masalah adalah memberikan ucapan pernikahan. Banyak orang yang bingung harus bilang apa ketika tiba di acara pernikahan. Berikut ini contoh ucapan pernikahan yang bisa anda jadikan literatur.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar ucapan pernikahan. Mulai dari Ucapan pernikahan islami, ucapan pernikahan lucu, ucapan pernikahan yang baik, ucapan pernikahan untuk sahabat, teman, adik yang unik, lucu, romantis, keren, baik, anti mainstream, dll.

Ucapan Pernikahan Islami

Ucapan Pernikahan Islami
Ucapan Pernikahan Islami

Orang – orang yang datang ke acara pernikahan dengan dekorasi dan tema pesta islam. Tentu anda yang datang sebagai tamu undangan juga harus memberikan ucapan pernikahan yang bernuansa islam. Contoh ucapan pernikahan yang bernuansa islam dan berisi doa – doa baik untuk pasangan pengantin adalah sebagai berikut:

“Selamat kepada sahabat baik ku, saat ini engkau telah menempuh kehidupan baru dengan pendamping hidup yang telah Allah pilih untukmu. Semoga rahmat dan kasih sayang Allah selalu menyertai kalian, selalu jadi pribadi yang baik, selalu bersyukur dan semoga pintu rezeki selalu terbuka dengan lancar”

“Selamat Menikah kawan, mudah – mudahan allah selalu memberikan kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan”

“Selamat menempuh hidup baru sahabatku, akhirnya saat yang kau nanti tiba, saat dimana kamu sudah tidak sendiri lagi, semoga melalui pernikahan ini keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah.”

“Untuk sahabatku yang saat ini sudah tidak seperti dahulu lagi, saat ini kamu sudah bersama dengan pasangan sah. Semoga Allah selalu memberikan rahmatNya untuk pernikahan kalian”

“Selamat menikah ya sahabat, semoga menjadi pribadi yang semakin baik. Karena saat ini kamu sudah memiliki amanah sebagai seorang istri, dimana istri harus taat kepada suaminya. Kamu harus belajar rela pada apapun sesuai dengan ridha suamimu, karena ridha Allah untukmu saat ini bergantung pada ridha suamimu.”

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat
Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Ucapan pernikahan untuk sahabat adalah hal yang biasanya memiliki makna dalam, oleh karena itu ucapan yang diberikan sebagai teman dari kado selalu dalam bentuk doa. Doa terbaik yang anda harapkan untuk pernikahan sahabat anda. Berikut adalah contoh ucapan pernikahan untuk sahabat yang bisa anda contoh.

“Sahabat, suka duka di saat kamu masih pacaran adalah hal yang biasa, karena dalam ikatan pernikahan yang sesungguhnya kamu akan merasakan suka duka yang lebih tinggi lagi. Semoga kekuatan cinta kalian mampu menjadi tameng untuk keluarga baru kalian. Melindungi dari segala hal buruk yang tidak di harapkan. Selamat menempuh hidup baru sahabat”

“Sahabat, saat kamu menjadi istri dan dia menjadi suami, kalian adalah dua hal yang nanti akan memiliki dua mimpi namun saling memenuhi, memiliki dua ambisi namun saling melengkapi, memiliki dua hati yang saling menghormati dan akan memiliki dua kehidupan namun satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

“Hari pernikahanmu bisa saja hanya lewat sesaat, namun aku selalu berharap agar cinta kalian bisa tetap tumbuh setiap waktu. Semoga kalian menjadi pasangan yang sempurna, selamat menempuh kehidupan yang baru”

“Pertemuan kalian dahulu bukanlah sesuatu yang disengaja, namun akhirnya berujung pada kisah cinta yang membuat iri dunia. Dan saat ini kalian sudah menjadi pasangan sah yang luar biasa, selemat menempuh hidup baru sahabat, harapan dan doa baik selalu tercurah untuk kalian”

Ucapan pernikahan yang ditujukan untuk sahabat harus memiliki makna yang dalam, penuh dengan doa indah yang akan melengkapi kehidupan baru yang mereka jalani.

Ucapan Pernikahan Untuk Teman

Ucapan Pernikahan Untuk Teman
Ucapan Pernikahan Untuk Teman

Ucapan pernikahan untuk teman dan sahabat sebenarnya hampir sama, hanya saja jika untuk sahabat tentu sedikit lebih tinggi dari pada teman. Karena setiap orang pasti lebih dekat dengan sahabatnya, kalau teman semua orang bisa menjadi teman. Tapi sahabat hanya orang – orang tertentu saja. Berikut ini ucapan pernikahan untuk teman yang bisa anda contoh.

“Selamat menempuh hidup baru teman, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Segera diberikan keturunan yang yang shalih dan shalihah, diberikan limpahan rezeki dan nikmat yang berkah”

“Selamat menempuh kehidupan yang baru teman, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian”

“Setiap pernikahan selalu saja membuat orang bertambah dewasa, membuat orang belajar bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, namun ada dua warna yang harus di jaga. Selamat menempuh hidup baru”

“Semua kehidupanmu akan berubah sejak hari pernikahan, karena sejatinya pernikahan adalah awal dari segala kehidupan. Awal yang akan membawa anda pada kebahagiaan dan kebersamaan, selamat menempuh hidup baru teman”

Ucapan Pernikahan Yang Unik

Ucapan Pernikahan Yang Unik
Ucapan Pernikahan Yang Unik

Setiap tentu memiliki teman yang berbeda beda, mulai dari yang biasa saja sampai yang kelakuannya paling unik. Namun, teman – teman yang unik justru akan membuat anda semakin sayang terhadap mereka. Biasa jika mereka datang ke pernikahan, mereka juga akan menyampaikan rasa bahagia mereka dengan cara yang unik. Berikut contohnya.

“Selamat menikah teman, aku sudah siap punya keponakan baru. Dua keponakan saja sudah cukup”

“Selamat menikah untuk temanku yang akhirnya bisa lepas dari status sendiriannya”

“Selamat menempuh hidup baru kawan, selamat karena sekarang kamu tidak perlu mendengarkan lagu payung teduh “ akad” lagi”

“Teman, aku ingin menyampaikan sebuah pesan penting. Bahwa pernikahan bukan tentang hidup berdua selamanya tapi tentang bagaimana bisa hidup bersama dan bahagia. Dapat salam juga dari ibu, katanya selamat menempuh hidup baru”

“Temanku yang satu ini akhirnya menikah, selamat atas kebebasanmu dari status jomblo teman. Satu lagi, kalau tidur jangan ngorok terlalu kencang”

Berikut tadi adalah beberapa contoh ucapan pernikahan dengan cara yang unik, ucapan yang biasanya hanya dilakukan oleh sahabat dekat yang sudah mengenal sang pengantin seperti saudaranya sendiri. Jika anda akan menghadiri pesta pernikahan sahabat yang sangat dekat dengan anda, mungkin bisa mencoba menggunakan cara ini, namun harus dengan selembar kertas agar tidak mempermalukan sahabat sendiri.

Ucapan Pernikahan Yang Romantis

Ucapan Pernikahan Yang Romantis
Ucapan Pernikahan Yang Romantis

Ucapan selamat atas pernikahan yang dilakukan secara romantis, biasanya di lakukan oleh seorang ayah atau ibu kepada anaknya. Bisa juga dilakukan oleh keluarga dekat ketika ada kerabat yang menikah. Berikut ini beberapa contoh ucapan pernikahan romantis yang bisa anda gunakan sebagai literatur.

“Setelah sekian lama mencari teman untuk hidup bersama, akhirnya saat ini sudah kamu temukan. Semoga bersama dengan ikatan pernikahan menjadikan kalian keluarga yang selalu dalam lindungan tuhan, penuh dengan kebahagiaan dan kenikmatan, selamat menempuh hidup baru”

“Pernikahan memang tidak selamanya berjalan sesuai dengan harapan, namun dengan adanya lika liku pernikahan akan menjadikan kamu sebagai pribadi yang kuat dan percaya diri, pribadi yang sabar dalam usaha meraih kebahagiaan”

“Sesungguhnya kerajaan besar berlambang cinta benar – benar ada, dan itu semua sudah kalian buktikan dengan melakukan pernikahan ini. Semoga istana yang kalian bangun penuh dengan kebahagiaan dan berkah dari tuhan. Selamat menempuh hidup baru”

Ucapan Pernikahan Yang Keren

Ucapan Pernikahan Yang Keren
Ucapan Pernikahan Yang Keren

“Saat ini, ketika kalian sudah sah menjadi suami dan istri. Kalian akan mempunyai banyak mimpi – mimpi yang akan saling berpengaruh satu sama lain. akan ada dua hasrat yang sama – sama kuat dan saling melengkapi untuk mewujudkan mimpi. Selamat menempuh hidup baru sahabat, semoga menjadi keluarga seperti yang di contohkan oleh nabi, dan diberikan keturunan yang shalih dan shalihah.”

“Selamat menempuh kehidupan yang baru dengan pasangan halalmu sahabatku, semoga keluarga yang akan kamu bimbing menjadi keluarga yang dekat dengan Allah, penuh dengan rahmat dan berkahNya”

“Selamat memulai kehidupan yang baru, dengan gaya kehidupan yang baru, dengan kepala keluarga yang baru. Semoga segera di beri keturunan yang shalih dan shalihah”

“Selamat atas pernikahan yang telah kalian laksanakan, semoga keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Diberikan kemudahan rezeki dan juga segera diberi keturunan oleh Allah.”

Ucapan Pernikahan Yang Baik

Ucapan Pernikahan Yang Baik
Ucapan Pernikahan Yang Baik

Sesungguhnya setiap ucapan pernikahan yang diberikan kepada pengantin dari tamu undangan adalah ucapan yang baik. Ucapan yang berisi doa baik untuk dua insan yang sedang mencoba berlayar dengan perahu barunya. Namun, masih banyak yang merasa kebingungan bagaimana contoh ucapan yang baik. Berikut ini adalah contohnya.

“Bulan purnama ikut tersenyum dengan ramah, sang bintang juga tidak mau mengalah. Dengan doa yang indah untuk kalian yang baru saja menikah, semoga keluarga kalian sakinah mawaddah dan warrahmah.”

“Takdir sudah mempertemukan kalian dengan segala caranya, bersama meningkatkan ketakwaan adalah tujuan paling dalam dari sebuah pernikahan. Kayuhlah bahtera rumah tangga kalian dengan penuh kasih dan sayang dan hanya karena Allah semata”

“Dalam kehidupan, cinta tidak pernah mengenal apa dan siapa kamu. Karena cinta selalu datang pada orang yang tepat. Ketika dahulu kamu adalah orang polos yang baru aku kenal kawan, saat ini kamu sudah duduk di pelaminan. Terimalah salam dan doaku, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu”

“Aku tahu apa yang kamu inginkan daru dahulu, oleh karena itu aku juga tahu jika saat ini kamu sedang tersenyum penuh dengan kebahagiaan kawan. Semoga pernikahan yang telah kamu lakukan kekal abadi dan kebahagiaan selalu menyertaimu, selamat menempuh hidup baru”

Ucapan selamat Menikah Lucu

Ucapan selamat Menikah Lucu
Ucapan selamat Menikah Lucu

“Sahabat, saat ini kamu sudah punya gandengan, aku hanya ingin mengucapkan selamat dan sukses atas pernikahannya. Selalu jaga komunikasi denganku karena persaudaraan tidak boleh putus. Salam dari aku, jaga pasanganmu sebaik mungkin”

“Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Namun aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru”

“Aku melihat langit dan yang terlihat adalah langit indah penuh dengan bintang. Kau tahu kenapa? Karena hari ini dua orang sahabatku sedang mengikat janji suci”

“Kawan, enaknya hidupmu saat ini. Makan sudah ada temannya, tidur sudah ada temannya, baju ada yang mencuci. Aku jadi ingat masa lalu, ketika baju kotormu berakhir dengan menjadi keset di kamar kos. Semoga bahagia kawan, jaga keluarga kecilmu baik – baik.”

“Aku kirimkan doa pernikahan untuk sahabatku tersayang, semoga segera dapat keturunan, sehingga aku segera punya keponakan”

Ucapan pernikahan islami, ucapan pernikahan lucu, ucapan pernikahan yang baik, ucapan pernikahan untuk sahabat, teman, adik yang unik, lucu, romantis, keren, baik, anti mainstream, dll.

Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak
Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

Ucapan ini selalu menjadi ucapan spesial bagi pasangan pengantin, karena ucapan dari sang adik yang biasa bersamanya. Namun, banyak adik yang kesusahan mengungkapkan isi hatinya tentang kebahagiaan dan kesedihan yang dirasakan karena kakaknya menikah. Berikut ini beberapa contoh yang bisa anda jadikan literatur.

“Kakak, selamat atas pernikahan kakak. Mulai hari ini kakak sudah memiliki bahu lain untuk bersandar jika kakak sedih. Doa terbaik untuk kakak dan keluarga kecil kakak, sekarang dan selamanya. Selamat menempuh hidup baru”

“Kakak perlu tahu, bahwa melewati waktu kecil dengan kakak adalah hal terindah yang pernah aku miliki. Kakak adalah perempuan yang paling aku sayang setelah ibu. Selamat menempuh hidup baru, doaku selalu menyertai kakak”

“Kakak selamat atas pernikahanmu, terimakasih karena sudah menjadi kakak terbaik dalam hidupku, sudah membimbing dan menyayangi sampai saat ini. Kakak adalah orang yang paling mengerti segala keluh kesahku setelah ibu. Selamat atas pernikahannya, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Semoga aku juga segera mendapatkan keponakan yang lucu. Aku sayang kakak”

“Ada banyak kakak di dunia ini, jika seandainya aku terlahir kembali dan harus memilih seorang kakak. Aku tetap akan memilih kakak sebagai kakakku lagi. Selamat menikah kakak, semoga keberkahan dan kebahagiaan selalu mneyrtai kakak dan keluarga kecil kakak”

“Selamat menjalani kehidupan baru, malaikat ketiga ku, manusia paling baik hati setelah ayah dan ibu. Selamat atas pernikahannya, semoga kasih sayang Allah selalu bersama dengan kakak sekeluarga”

Ucapan pernikahan islami, ucapan pernikahan lucu, ucapan pernikahan yang baik, ucapan pernikahan untuk sahabat, teman, adik yang unik, lucu, romantis, keren, baik, anti mainstream, dll.

Mau Ngucapin Selamat Ulang Tahun Ke Teman Tapi Bingung ? Ini Adalah Solusinya !

Ucapan Pernikahan Untuk Adik

Ucapan Pernikahan Untuk Adik
Ucapan Pernikahan Untuk Adik

Jika tadi membahas tentang pernikahan kakak, sekarang adalah saatnya membahas tentang pernikahan adik. Sang kakak yang sayang dengan adiknya tentu akan memberikan kado dan doa istimewa untuk adik tercinta. Berikut salah satu contohnya.

“Kakak hanya ingin berpesan, bahwa kehidupan setelah menikah bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus bisa menjaga kebahagiaan keluarga kecilmu, selamat atas pernikahanmu semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan untukmu dan keluarga kecilmu”

“Untuk adikku yang sekarang sudah menikah. Karena kamu adalah laki – laki, kamu harus bisa menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab yang bisa membawa istrimu ke surga. Selamat menempuh hidup baru adikku sayang”

“Pahami tujuan menikah yang sesungguhnya, supaya kamu bisa benar – benar membawa keluargamu ke dalam kebahagiaan. Tujuan menikah bukan hidup berdua selamanya melainkan bahagia bersama selamanya. Selamat menikmati hidup baru adikku sayang, semoga jadi keluarga yang bahagia”

Kumpulan Ucapan Selamat Pagi Romantis yang Akan Membuat Pasangan Kamu Meleleh !

“Yang paling penting dalam sebuah pernikahan adalah saling percaya, saling jujur, saling terbuka kepada pasangan. Jika sudah kamu lakukan semua, kamu pasti akan bahagia. Selamat atas pernikahannya.”

“Untuk adikku yang akan memulai kehidupan baru setelah pernikahan, yang harus kamu tahu adalah bahwa cinta seseorang akan terbukti jika orang tersebut sudah membawamu ke palaminan. Selamat menempuh hidup baru adikku sayang, doa kakak selalu menyertaimu.”

Meskipun semua yang tertulis di atas hanyalah sebuah ucapan, tapi pasti akan memiliki pengaruh kepada kehidupan pasangana yang baru saja melakukan pernikahan. Jadi jangan lupa untuk memberikan doa baik dan ucapan pernikahan jika anda datang ke pesta pernikahan.

Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaik untuk Mempercepat Kesuksesan Kamu !

Ucapan pernikahan islami, ucapan pernikahan lucu, ucapan pernikahan yang baik, ucapan pernikahan untuk sahabat, teman, adik yang unik, lucu, romantis, keren, baik, anti mainstream, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Ucapan Pernikahan

1 thought on “Bingung Nyari Ucapan Pernikahan yang Lucu dan Keren ? Disini Solusinya !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: