7+ Laptop Gaming Murah Terbaik, Terbaru, Terupdet 2020

Laptop Gaming Murah – Laptop gaming murah menjadi jenis laptop yang paling banyak dicari saat ini, khususnya bagi pecinta game. Sesuai namanya, ini adalah daftar laptop yang digunakan untuk main game. Dari spesifikasi juga lebih unggul dibanding laptop yang lainnya.

Begitu pula dari segi grafis yang dihadirkan. Daftar laptop murah untuk gaming ini juga beragam harganya. Namun umumnya ada di rentang harga Rp 7 juta hingga Rp 15 juta sesuai spesifikasi yang dihadirkan. Bagi yang membutuhkan referensi, berikut rekomendasi laptop gaming termurah.

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Tahun 2020

Agar game tidak lelet atau lag ketika dimainkan di laptop, terkadang kita membutuhkan laptop gaming. Sesuai namanya, ini adalah laptop yang dikhususkan untuk main game. Sudah banyak produsen laptop yang menyediakan laptop gaming ini/

Tentu dengan spesifikasi berbeda serta fitur berbeda pula. Karena banyaknya laptop gaming saat ini, tidak heran banyak yang ingin mencari referensi. Bagi yang membutuhkan referensi, simak saja rekomendasi laptop gaming paling murah berikut:

1. Acer Aspire 3 A315-42-R3GZ

Acer Aspire 3 A315-42-R3GZ

Acer Aspire 3 ini bisa menjadi andalan tangguh bagi pecinta game yang tengah mencari laptop murah untuk main game di rentang harga 7 jutaan. Meskipun murah dari segi harga untuk sekelas laptop gaming, kualitas laptop tidak bisa dianggap enteng karena sudah memakai prosesor AMD Ryzen 5.

Dengan harga segitu, Anda bisa menikmati grafis andalan yang berteknologi AMD, RAM yang lega, internal yang luas dan dua built-in stereo yang membuat kualitas audio dari game tidak mengecewakan sedikitpun.

Spesifikasi laptop:

  • Layar berukuran 15,6 inci yang beresolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor menggunakan AMD Ryzen 5 3500U, 4 MB L3 cache
  • Grafis sudah memakai AMD Radeo VEGA 8 sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi
  • RAM 8 GB untuk men-download software atau game favorit
  • Penyimpanan internal 1 TB

Rentang harga laptop mulai dari Rp 7,2 juta hingga Rp 7,9 juta.

2. Acer Predator Nitro 5 AN515-43

Acer Predator Nitro 5 AN515-43

Lagi-lagi, laptop gaming murah datang dari besutan Acer. Kali ini ada Acer Predator Nitro 5 untuk varian AN515-43 yang bisa menjadi pilihan. Prosesor yang dipakai adalah AMD Ryzen 5 generasi ketiga sehingga bisa diandalkan untuk melibas semua game favorit yang mau dimainkan.

Hal ini juga tambah menyenangkan karena adanya dukungan untuk mengolah grafis tangguh AMD,  yakni AMD Radeon RX 560X yang kinerjanya sangat ciamik. Ini bisa dilihat dari kecepatannya yang mencapai 1275 GHz.

Menariknya, perangkat juga dibekali dengan desain elegan sehingga tampak lebih premium. Bingkainya tipis dengan keyword backlight yang membuatnya begitu memikat. Tenang karena bobotnya juga cukup ringan sehingga bisa dibawa kemana saja.

Spesifikasi laptop:

  • Layar laptop berdimensi 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor yang dipakai adalah AMD Ryzen 5 3550H
  • Grafisnya tidak mengecewakan sedikitpun karena berteknologi AMD Radeon RX 560X
  • RAM yang disematkan berukuran 8 GB
  • Penyimpanan internal berukuran HDD 1 TB

Rentang harga laptop : Rp 9,2 juta hingga Rp 12 juta.

3. Asus TUF FX505DD R5598T

Asus TUF FX505DD R5598T

Sama dengan pabrikan Acer, Asus juga memproduksi laptop gaming berkualitas untuk pecinta game di seluruh dunia dengan seri The Ultimate Force (TUF) yang ia miliki. Di sini ada beberapa pilihan perangkat yang bisa dipakai, yang terbaik adalah Asus TUF FX505DD R5598T.

Tidak ketinggalan AMD Ryzen 5 menjadi andalan untuk masalah prosesor di sini. Meskipun begitu, laptop ini dibekali dengan pengolah grafis yang sangat menjanjikan sehingga bisa menampilkan grafis yang benar-benar berbeda dengan yang lainnya.

Dengan pengolah grafis berteknologi Nvidia GeForce GTX 1050, pengalaman main game menjadi lebih menyenangkan. Bahkan untuk game kelas berat sekalipun. Grafis ini umumnya dipakai untuk laptop gaming di kelas menengah ke atas.

Spesifikasi laptop:

  • Layar yang digunakan sudah berukuran 15,6 inchi yang beresolusi 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor yang dipakai AMD Ryzen 5 3550H
  • Grafisnya memakai Nvidia GeForce GTX 1050
  • RAM yang dipakai kapasitasnya 8 GB
  • Penyimpanan internal menggunakan SSD berkapasitas 512 GB

Rentang harga laptop : Rp 8,9 juta hingga Rp 10,5 juta

4. Asus VivoBook Pro F571GD – BQ5801T

Asus VivoBook Pro F571GD BQ5801T

Bukan hanya seri TUF saja yang bisa diandalkan untuk memainkan game favorit, Asus sudah menyediakan laptop seri VivoBook yang dikhususkan bagi Anda yang mencari laptop gaming murah tapi kualitas tetap jempolan.

Asus VivoBook ini didesain layaknya seperti laptop normal pada umumnya. Namun jangan salah karena tawaran performanya tidak bisa dianggap sepele begitu saja. Pasalnya untuk menunjang performa, laptop dibekali Intel Core I5. Nvidia GeForce GTX menjadi video graphic array.

Jadi, kualitas grafis tidak usah ditanya lagi bagaimana karena sudah tentu bagus dan berkualitas tinggi. Penyimpanannya juga memakai SSD berkapasitas besar yang membuat performa laptop saat main game lebih kencang.

Spesifikasi laptop:

  • Layar yang digunakan berukuran 15,6 inci dengan resolusi layar 1920 piksel x 1080 piksel
  • Prosesor yang ditanamkan adalah Intel Core I5 9300H
  • Laptop menggunakan grafis berteknologi Nvidia GeForce GTX 1050
  • RAM sangat lega karena berkapasitas 8 GB sehingga bisa mendownload game favorit
  • Penyimpanan internalnya menggunakan teknologi SSD berkapasitas 512 GB

Rentang harga laptop : Rp 10,7 juta hingga Rp 10,9 juta

5. Lenovo IdeaPad L340 15IRH – 8KID

Lenovo IdeaPad L340 15IRH 8KID

Pabrikan Lenovo melalui seri IdeaPad yang populer juga menawarkan perangkat yang berspesifikasi tinggi untuk main game. Contoh seri yang bisa dipilih adalah IdeaPad L340 15IRH-8KID. Dengan harga 9 jutaan, produk ini menawarkan spesifikasi layaknya harga 10 jutaan ke atas.

Tidak heran jika laptop untuk gaming ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang membutuhkan laptop gaming murah. Perpaduan antara prosesor intel yang disematkan serta pengolah grafis yang mumpuni membuat performa dari Lenovo ini tidak bisa dianggap enteng begitu saja.

Di kalangan gamers, laptop ini memang direkomendasikan, khususnya untuk yang budgetnya kecil. Namun siapa sangka jika kualitas laptop yang dihadirkan tidak mengecewakan karena bisa melibas berbagai game favorit saat ini.

Spesifikasi laptop :

  • Layar sudah berukuran 15,6 inci dengan 1920 x 1080 piksel
  • Prosesor yang dipakai berteknologi Intel Core I5 9300HF
  • Grafis yang dipakai sudah menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050
  • RAM yang disematkan berkapasitas 8 GB
  • Storage berteknologi HDD berkapasitas 1 TB

Rentang harga laptop : Rp 9,7 juta hingga Rp 10,9 juta

6. Asus VivoBook Ultra A412DA – EK553T

Asus VivoBook Ultra A412DA EK553T

Laptop gaming murah berikutnya datang lagi dari pabrikan Asus. Laptop gaming ini memiliki karakteristik yang begitu unik dan berbeda dari laptop gaming umumnya. Pasalnya cocok untuk Anda yang mencari laptop gaming berdesain ringkas, elegan tapi tetap bagus untuk keperluan gaming.

Laptop ini berbeda dengan laptop gaming pada umumnya yang mempunyai karakteristik lebih berat dan juga tebal bodinya. Sesuai pembahasan, laptop inmi memiliki desain yang lebih tipis sehingga cocok untuk dibawa kemana saja.

Desain yang dihadirkan di sini jug stylish sehingga cocok untuk kaum milineal. Pilihan warna juga beragam dengan colorful yang begitu menjanjikan. Teknologi dan performa juga tidak mengecewakan karena ditenagai prosesor berteknologi tinggi.

Spesifikasi laptop :

  • Layar yang dipakai masih berukuran 14 inci tapi resolusinya sangat tajam, 1920 x 1080 pixel
  • Prosesor yang disematkan AMD Ryzen R5 3500U yang gahar untuk main game favorit yang berat
  • Grafis yang dihadirkan di sini adalah AMD Radeon Vega 8
  • RAM yang dipakai berkapasitas 8 GB
  • Penyimpanan internal menggunakan SSD berkapasitas 512 GB

Rentang harga laptop : Rp 8 juta hingga Rp 8,3 juta

7. Asus ZenBook 14 UM431DA – AM501T

Asus ZenBook 14 UM431DA AM501T

Bukan hanya memiliki seri VivoBook yang bisa digunakan untuk keperluan gaming dengan desain yang cantik dan berperforma tinggi, Asus juga masih punya andalan seri lain yang bisa digunakan pecinta game untuk memainkan game yang lebih menyenangkan.

Seri yang dimaksud di sini adalah ZenBook. Asus ZenBook 14 UM431DA – AM501T ini mempunyai performa yang tidak berbeda jauh dengan saudara seri VivoBook Ultra. Ini dikarenakan ada dukunganb chipset berkecepatan tinggi dari AMD untuk pengolah grafisnya.

Perbedaannya mungkin dari sektor desain yang dianggap lebih serius dan cocok untuk dipakai pekerja kantoran. Desain laptop gaming murah ini tidak terlalu mengecewakan karena cukup elegan dan menarik untuk dibawa kemana saja.

Spesifikasi laptop:

  • Layar/display laptop sudah berukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel sehingga cocok untuk main game
  • Prosesor yang dipakai di sini adalah AMD Ryzen 5 3500U, 4 MB L3 cache
  • Grafis yang dipakai di sini adalah AMD Radeon Vega 8
  • RAM berkapasitas tinggi, 8 GB
  • Penyimpanan internal memakai teknologi SSD berkapasitas 512 GB

Rentang harga laptop : Rp 9,4 juta hingga Rp 10 juta

Berbagai produsen sudah memproduksi laptop gaming murah untuk para pecinta game yang ada di seluruh dunia. Beberapa rekomendasi yang telah kami sebutkan mungkin bisa menjadi referensi bagi yang bingung mau membeli laptop gaming apa.

7+ Laptop Gaming Murah Terbaik, Terbaru, Terupdet 2020

Add Comment