Kumpulan Gambar Sketsa Terlengkap yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Gambar Sketsa – Sketsa merupakan tahap awal sebuah lukisan yang bentuknya masih kasar dan ringan. Pada dasarnya sketsa digunakan sebagai kerangka di dalam karya seni lukis. Selain itu, sketsa merupakan proses awal dari kegiatan melukis untuk menentukan konsep, gagasan atau ide tentang sesuatu yang akan Anda buat.

Sketsa secara umum dikenal sebagai bagan lukisan atau rencana lukisan yang akan dibuat. Dengan mneggunakan sketsa, maka Anda akan lebih mudah dalam melukis. Berikut ini contoh- contoh gambar sketsa yang bisa di jadikan contoh saat melukis menggunakan sketsa.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar gambar sketsa. Mulai dari Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Wajah

Gambar Sketsa Wajah
Gambar Sketsa Wajah

Wajah wanita cantik bisa Anda jadi pilihan jika ingin menggambar atau melukis. Anda dapat berimajinasi dengan sesosok wanita yang anggun, murah senyum dan disukai banyak orang. Dari situ Anda akan menemukan ide, bagaimana memulai gambar seoarang wanita.

Anda bisa mulai menggambar dari wajah seorang wanita dengan rambut diikat tinggi ke atas hingga bagian leher bisa dilihat dari luar. Selanjutnya Anda tambahkan mata, alis, hidung, mulut dan telinga. Letakkan tangan dibawah dagu dan pertajam baian mata dengan bulu matanya. Buatlah bentuk muka yang tirus, supaya wajah wanita tersebut terlihat tegas dan inner beauty. Selain itu, Anda dapat mempertebal bagian alisnya agar terlihat lebih rapi.

Gambar Sketsa Rumah

Gambar Sketsa Rumah
Gambar Sketsa Rumah

Gambar Rumah juga bisa Anda jadikan alternative pilihan jika bingung dalam menentukan tema. Anda dapat membuat rumah dengan bentuk L yang atapnya tidak terlalu tinggi. Anda tambahkan pohon yang agak besar dan rindang di depan rumah supaya terlihat asri dan sejuk.

Gambarlah paving di depan rumah, supaya pemandangannya lebih rapid an tambahkan beberapa tanaman atau buang yang ditanam menggunakan pot. Aturlah serapi mungkin di bagian ujung rumah dan pojok-pojok rumah untuk melengkapi keindahannya. Gambar ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan pemandangan rumah yang sejuk.

Gambar Sketsa Perkampungan

Gambar Sketsa Perkampungan
Gambar Sketsa Perkampungan

Dalam menggambar atau melukis sebenarnya banyak sekali inspirasi yang dapat di ambil. Bahkan ketika kita pergi ke suatu tempat juga bisa menjadi sebuah ide yang bagus. Seorang seniman biasanya akan selalu memperhatikan lingkungan sekitar atau kejadian- kejadian yang dilihat. Hal tersebut bisa dijadikan sebuah ide dan diaplikasikan menjadi sebuah gambar yang Indah dan bisa dinikmati orang banyak.

Tetapi bagi Anda yang masih pemula ingin terjun untuk menekuni seni gambar atau melukis. Maka tidak ada salahnya untuk banyak mencoba. Gambar sebuah rumah di perkampungan bisa Anda jadikan refrensi. Gambarlah sebuah rumah di perkampungan yang berada di pegunungan. Mengikuti dengan alurnya bahwa rumah diperkampungan memang tidak serapi rumah di perkotaan.

Gambarkan dinding menggunakan dinding geribik dengan atap yang tidak terlalu tinggi. Tambahkan pohon- pohon diseitar rumah. Gambarkan beberapa benda yang agak berserakan di jalan supaya kampung tersebut terlihat agak kumuh.

Gambar Sketsa Kupu Kupu

Gambar Sketsa Kupu Kupu
Gambar Sketsa Kupu Kupu

Kupu- kupu adalah seekor hewan yang mengalami proses metamorfosa. Pada saat masih menjadi seekor ulat maka tidak ada orang yang menyukainya apalagi untuk mendekat. Tetapi ketika sudah berubah menjadi seekor kupu- kupu maka banyak orang yang suka, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan tidak memandang pria maupun pria semua menyukai hewan ini.

Kupu- kupu biasanya memiliki warna- warna yang indah, sayap yang lebar dan akan terlihat berayun- ayaun saat hewan ini terbang. Banyak anak- anak suka mengejar untuk menangkap hewan ini. biasanya kupu- kupu akan hinggap di tangkai atau bunga.

Jika saat ini Anda bingung mencari ide menggambar untuk si buah hati. Maka menggambar kupu- kupu bisa Anda jadikan pilihan, buah hati Anda pasti menyukaianya. Anda dapat menggambar seekor kupu- kupu yang agak besar, dilengkapi dengan sayapnya. kemudian Anda tambahkan dua sungut di atas kepala kupu- kupu.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Kartun

Gambar Sketsa Kartun
Gambar Sketsa Kartun

Apabila Anda menyukai film kartun maka menggambar tokoh kartun bisa dijadikan pilihan. Anda tahu kartun Doraemon bukan? bukan hanyak anak- anak saja yang suka kartun ini, tetapi banyak orang dewasa juga menyukai kartun ini. Anda dapat mengajarkan ke anak- anak Anda bagaimana cara memulai menggambar tokoh kartun.

Menggambar Doraemon dan Dorayaki bisa Anda coba di rumah. Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam menggambar tokoh kartun tersebut. Pertama, Anda gambar lingkaran sebagai kepalanya kemudian dua bentuk oval sebagai matanya dan kemudian ditambahkan lingkaran kecil untuk hidungnya. Jangan lupa juga bentuk bagian mulut dan kumisnya.

Jika sudah selesei bagian muka, selanjutnya gambar bagian badan doraemon dan kantong ajaib karena bagian ini yang menjadi ciri khas dari doraemon. Terakhir Anda gambarkan bagian lengan dan tangan.

Gambar Sketsa Hutan

Gambar Sketsa Hutan
Gambar Sketsa Hutan

Kedaan alam sekitar juga dapat dijadikan pilihan saat menggambar atau melukis. Bahkan Anda juga dapat menggabar kejadian bencana alam yang terrjadi seperti gunung meletus, kebakaran, banjir, kerusakan hutan dan lain- lain.

Gambar di atas bisa Anda jadikan contoh yaitu kerusakan hutan yang disebabkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka menebang hutan secara liar dan binatang- binatang yang tinggal di sana kehilangan tempat tinggal. Anda dapat mengaplikasikan dengan gambar hutan yang terdapat banyak pohon- pohn besar yang ditebang. Sehingga hutan tersebut menjadi rusak dan gersang. gambarkan kayu- kayu pohon yang sudah roboh dan beberapa binatang yang terlihat di hutan tersebut seperti monyet atau binatang yang lainnya.

Gambar Sketsa Hewan

Gambar Sketsa Hewan
Gambar Sketsa Hewan

kelinci merupakan salah satu binatang piaraan yang banyak disukai orang. Hewan ini cukup lincah saat dikeluarkan dari kandangnya. Bukan hanya anak- anak yang menyukai hewan yang satu ini, tetapi orang dewasa pun juga menyukainya. Bahkan saat ini banyak di jual kelinci- kelinci Anggora atau Persia.

Jika Anda memiliki hobi menggambar, menggambar hewan ini bisa di coba untuk mengisi waktu luang di rumah, atau Anda bisa ajarkan cara menggambar kelinci kepada anak- anak. Lalu bagaimana cara menggambar kelinci dengan cara yang mudah?

Pertama, Anda gambarkan muka dan hidung kelinci terlebih dahulu. setelah itu dilanjutkan menggambar telinganya kemudian buatlah badan kelinci dan jangan lupa tambahkan kaki dan ekor kelinci.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

21 Gaya Foto Kekinian Terkeren yang Wajib Kamu Tiru !

Gambar Sketsa Kuda

Gambar Sketsa Kuda
Gambar Sketsa Kuda

Kuda merupakan hewan pemamah biak yang sering di pelihara oleh manusia. Berbagai macam jenis kuda. Rumput adalah makanan yang dibutuhkan hewan ini. Kuda sangat disukai oleh manusia Karena termasuk hewan jinak yang mempunyai banyak manfaat jika dipelihara seperti untuk balap kuda, untuk menarik delman dan lain- lain.

Gambar kuda bisa di jadikan pilihan saat Anda ingin menggambar hewan. Anda dapat menggambar seekor kuda yang sedang berdiri di tanah lapang. Gambarkan juga beberapa rumput yang tumbuh diatas tanah tersebut.

Gambar Sketsa Gunung

Gambar Sketsa Gunung
Gambar Sketsa Gunung

Seseorang yang memiliki hobi mennggambar, biasanya akan selalu keluar ide- ide kreatifnya dalam menemukan sebuah inspirasi. Bahkan fenomena alam pun bisa di jadikan tema untuk menggambar contohnya saja menggambar erupsi gunung. Orang yang tidak peduli terhadap seni, apabila melihat kejadian erupsi seperti itu maka hanya lewat saja dipikiran.

Berbeda dengan orang yang mengerti akan seni, dia akan mengabadikan moment tersebut menjadi sebuah gambar atau lukisan yang indah. Bahkan keluarnya asap yang membumbung tinggi keatas udara juga terlihat jelas, bahkan keluarnya lahar panas yan menuruni lereng gunung tersebut juga dapat mewakilkan cerita bagaimana dasyatnya.erupsi gunung tersebut.

Jika Anda adalah seoarang pemula yang ingin belajar banyak tentang sebuah seni, maka gambar seperti erupsi gunung diatas bisa dijadikan refrensi.

Gambar Sketsa Makanan dan Minuman

Gambar Sketsa Makanan dan Minuman
Gambar Sketsa Makanan dan Minuman

Selain gambar fenomena alam, masih banyak jenis gambar yang dapat Anda coba saat belajar menggambar atau meukis. Misalnya saja gambar makanan atau minuman yang ada di rumah Anda. Gambar makanan di atas dapat dijadikan contoh untuk di coba. Sebenarnya sangat bervariasi jika Anda ingin menggambar makanan dan minuman tidak sebatas yang di contohkan saja, Anda dapat berimajinasi.

Pada gambar di atas terdapat gambar makanan dan minuman yaitu sepotong kue, minuman dan juga beberapa buah anggur. Anda dapat memulai menggambar buah anggurnya terlebih dahulu, kemudian Anda gambarkan segelas minuman dan selajutnya tambahkan sepotong kue disebelahnya.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Gedung

Gambar Sketsa Gedung
Gambar Sketsa Gedung

Selain menggambar benda hidup, Anda juga dapat menggambar benda mati yang memberikan pemandangan yang indah seperti gedung bertingkat. Menggambar gedung bertingkat seperti contoh diatas memperlihatkan bahwa kota tersebut memiliki perekonomian yang baik. Sehingga masyarakatnya dapat tinggal di sebuah kota yang sudah maju. Bahkan banyak orang yang tinggal di sebuah apartemen dan bekerja di sebuah perusahaan besar.

Gambar Sketsa Ekspresi Wajah

Gambar Sketsa Ekspresi Wajah
Gambar Sketsa Ekspresi Wajah

Nah, gambar yang ini cocok untuk anak- anak. Karena gambar ini menunjukkan ekspresi seseorang seperti ekspresi saat kaget, sedih, lelah, bahagia, marah dan saat terkejut. Anda dapat mengajarkan bagaimana cara menggambar ekspresi wajah seseorang sesuai dengan keadaan. Contoh gambar di atas cukup sederhana sehingga anak dapat mengikutinya.

Kumpulan Gambar Kaligrafi Terkeren dan Mudah untuk Ditiru, Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula !

Gambar Sketsa Drum

Gambar Sketsa Drum
Gambar Sketsa Drum

Alat musik juga bisa di jadikan inspirasi untuk menggambar atau melukis. Contohnya saja alat musik drum di atas bisa di Anda coba. Gambar drum tersebut bisa untuk semua kalangan tetapi jika untuk- anak mungkin masih kurang tepat karena agak rumit. Tetapi jika anak tersebut bisa mengikuti maka tidak ada salahnya untuk di coba.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Domba

Gambar Sketsa Domba
Gambar Sketsa Domba

Shaun the sheep adalah salah satu film kartun yang sangat digemari oleh anak- anak. Bahkan hampir semua kalangan mengetahui film kartun tersebut. Karena banyaknya pencinta kartun Shaun the Sheep kini banyak sekali di jual pernak pernik yang bergambar tokoh kartun tersebut. Tokoh kartun tesebut adalah domba dengan bulu yang tebal.

Bahkan buku bergambar Shaun the Sheep sudah banyak tersedia di took buku, baik buku cerita atau buku untuk mewarnai. Tetapi jika Anda ingin mencoba menggambarnya sendiri itu lebih baik. Anda dapat melihat contoh gambar Shaun the Sheep di atas.

Gambar Sketsa Daun

Gambar Sketsa Daun
Gambar Sketsa Daun

Dalam ilmu seni, semua yang ada disekitar kita bisa di gambar menjadi sesuatu yang sangat menarik. Bahkan sesuatu yang sepele pun bisa menghasilkan nilai seni yang sangat mahal. Contohnya saja, gambar daun diatas, itu hanya lembaran daun biasa yang sering kita lihat tetapi ternyata dapat digambar menjadi sebuah gambar yang indah. Karena daun tersebut sudah mendapat banyak sentuhan dari tangan yang sudah terampil dalam hal menggambar. Gambar daun tersebut bisa di jadikan refrensi tamabahan untuk belajar menggambar.

Gambar Sketsa Cangkir

Gambar Sketsa Cangkir
Gambar Sketsa Cangkir

Mug adalah tempat untuk minum, biasanya kita akan membuat minuman kopi, teh, susu atau minuman yang lain. Tetapi mug yang kita lihat sekarang adalah berbeda, biasanya kita melihat mug ya hanya seperti itu saja. Tetapi jika sudah digambar ternyata hasilnya sangat bagus. Jika Anda bingung mau menggambar tetapi tidak memiliki tema, maka contoh gambar mug di atas bisa di coba.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Candi

Gambar Sketsa Candi
Gambar Sketsa Candi

Candi Borubudur merupakan Candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Magelang Jawa Tengah. Candi ini terdiri atas 6 teras yang berbentuk bujur sangkar dan di terdapat tiga pelataran melingkar di atasnya. Candi Borobudur juga merupakan tempat wisata warisan budaya.

Anda dapat menggambar Candi Borobudur sebagai inspirasi. Contoh gambar Candi Borobudur di atas dapat dijadikan contoh jika Anda belum punya ide tentang gambar apa yang akan di buat.

Gambar Sketsa Bunga

Gambar Sketsa Bunga
Gambar Sketsa Bunga

Bunga sangat disukai oleh kaum wanita. Selain bentuknya yang sangat indah juga memiliki bau yang harum. Banyak pria yang memberikan bunga special untuk istri atau kekasihnya sebagai ungkapan perasaan cintanya. Wanita siapapun pasti akan merasa sangat bahagia ketika di beri hadiah bunga, entah itu pas hari ulang tahunnya, anniversary pernikahan, wisuda atau acara yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, banyak para pelukis yang menjadikan bunga sebagai obyek menggambar.Dengan tampilan kelopak yang sangat indah, dilengkapi dengan beberapa daun yang masih menempel ditangkainya akan membuat lukisan tersebut sangat cantik. Anda juga dapat menambahkan vase bunga jika bunga tersebut diletakkan di atas meja.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Kumpulan Gambar Doodle Terkeren yang Mudah untuk Kamu Tiru !

Gambar Sketsa Anime

Gambar Sketsa Anime
Gambar Sketsa Anime

Gambar tokoh kartun biasanya di sukai anak- anak, baik anak perempuan atau laki- laki. Banyak dari anak- anak tersebut suka menggambar tokoh kartun yang sering mereka tonton misalnya saja tokoh kartun Sailermon, Naruto, Upin dan Ipin, Sifa dan lain- lain. Contoh gambar kartun diatas bisa Anda jadikan contoh untuk belajar menggambar tokoh kartun.

Gambar Sketsa Angsa

Gambar Sketsa Angsa
Gambar Sketsa Angsa

Gambar Angsa yang sedang berenang dapat Anda jadikan pilihan saat mengajarkan anak- anak untuk belajar menggambar. Karena tingkat kesulitannya cukup rendah. Anda bisa memulai atau mengarahkan anak untuk melihat contoh gambar tersebut.

Pada saat menggambar Angsa yang sedang berenag, maka bagian kaki angsa tidak perlu di gambar, Anda cukup menggambar air dan dipermukaannya terlihat badan dan kepala angsa.

Gambar Sketsa Alam

Gambar Sketsa Alam
Gambar Sketsa Alam

Menggambar sebuah pemandangan memang sering kali menjadi ide utama saat kita ingin menggambar. Apalagi untuk usia anak- anak yang masih sekolah di bangku TK maupun sekolah dasar. Gambar pemandangan menjadi salah satu gambar favorite yang mereka kuasai. Mungkin gambar pemandangan yang kalian gambar selama ini masih biasa- biasa saja.

Contoh gambar pemndangan di atas sudah terlihat lengkap, Kalian dapat menambahkan gambar burung- burung yang ada di taman, tambahkan jembatan untuk menuju gardu pandang. Selain itu tambahkan juga gambar pohon- pohon yang rimbun agar terlihat lebih sejuk.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Gambar Sketsa Aktivitas Manusia

Gambar Sketsa Aktivitas Manusia
Gambar Sketsa Aktivitas Manusia

Gambar anak yang sedang belajar mengaji merupakan sebuah gambar yang mengandung realigi. Karena gambar tersebut dapat memberikan positif. Jika gambar ini di ajarkan ke anak, selain anak belajar tentang seni, namun juga belajar tentang realigi secara tidak langsung. Karena gambar tersebut memberikan pesan positif terhadap anak.. Contoh gambar di atas bisa dijadikan refrensi untuk Anda saat mengajarkan anak untuk menggamabr.

Gambar Sketsa Air Terjun dan Pegunungan

Gambar Sketsa Air Terjun dan Pegunungan
Gambar Sketsa Air Terjun dan Pegunungan

Gambar pegunungan merupakan ide yang sangat mudah diingat saat kita ingin belajar menggambar. Gambar pegunungan sering menjadi pilihan, apabila anak- anak diberi tugas untuk menggambar. Mungkin Anda pun dulu seperti itu, ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Gambar gunung juga merupakan salah satu gambar favorit anak- anak.

Biasa gambar gunung dibuat oleh anak- anak dengan dua atau tiga gunung yang sejajar. Kemudian kita gambarkan pepohonan di sekitar gunung, adanya air terjun yang mengalir deras dengan pemandangan indah di sekitar air terjun.

Biasanya gambar pegunungan dilengkapi dengan adanya pelangi dan matahari terbit. Banyak anak- anak yang berimajinasi untuk menggambar dua gunung yang sejajar seperti gunung SIndoro Sumbing di Jawa Tengah.

Gambar sketsa pemandangan, gambar sketsa wajah, gambar sketsa bunga, gambar sketsa hewan, gambar sketsa kartun, gambar sketsa flora, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Gambar Sketsa

1 thought on “Kumpulan Gambar Sketsa Terlengkap yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: