21 Tokoh Tokoh dalam Film Naruto (Lengkap beserta Penjelasan)

Tokoh – tokoh Naruto – Manga dan anime tengah menjadi perbincangan dan pembicaraan yang hangat, karena semakin banyak orang yang menyukainya dan bahkan menjadi koleksi pribadinya. Bagi anda yang menyukai manga dan anime, anda pasti hapal dengan karakter dan tokoh di dalamnya. Apalagi penggila anime dan manga ini, dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu judul manga yang kini sedang populer adalah Naruto Shippuden, walaupun kini cerita Naruto Shippuden ini sudah berakhir karena kreatornya telah mengumumkan hal itu di konferensi terakhirnya namun penggemar Naruto Shippuden tetap merajalela. Jumlahnya masih kian bertambah hingga saat ini.

Cerita dari Naruto Shippuden ini adalah tentang kehidupan Shinobi atau Ninja yang terbagi ke dalam beberapa desa dan negara. Ceritanya berpusat pada seorang Shinobi desa Konoha yang bernama Naruto yang bercita-cita untuk menjadi Hokage atau ninja terkuat di desanya. Tetapi perjuangannya tidak mudah, karena ia harus menghadapi monster rubah ekor 9 yang tersegel di tubuhnya.

Berikut ini akan dibahas lebih lanjut mengenai tokoh-tokoh yang terdapat di manga Naruto, yang perlu anda ketahui khususnya bagi anda para pecinta manga atau anime.

Uchiha Sasuke

uchiha sasuke

Sasuke adalah pendukung tokoh utama yaitu naruto, di ceritakan dalam anime dia adlah ambisius dan ingin membunuh kakaknya yaitu uchiha itachi. karena telah membantai clan uchiha termasuk ayah dan ibunya.

di anime naruto sasuke sangat jenius bahkasn selalu satu langkah dari naruto tokoh utama dalam hal apapun termasuk dalam hal percintaan. Dari pada naruto uchiha sasuke lebih tampan maka tidak heran kalo cewek-cewek termasuk sakura, dan ino. tetapi dengan ambisiusnya dia bertemu dengan orocimaru setelah menerima segel kutukan dari orocimaru.

Sasuke menjadi semakin kuat bersama orocimaru, karena dia memiliki tekad membunuh kakaknya. dan suatu hari dia berhasil membunuh kakaknya. lalu dia bergabung dengan akatsuki.

Rock Lee

rock lee

Tokoh yang satu ini memiliki ciri fisik yang khas, yaitu alisnya yang tebal sehingga ia sering dijuluki si alis tebal. Rock Lee namanya, dan ia termasuk salah satu tokoh terkuat di serial Naruto. Kekuatan Rock Lee tersebut terletak pada kemahirannya dalam menguasai Taijutsu. Ia termasuk salah satu tokoh yang sangat mahir dalam Taijutsu, tetapi bukan berarti ia mudah menghadapi musuhnya.

Dengan jumlah musuh yang banyak, terkadang Rock Lee pun tak mampu menandingi kekuatan lawan walaupun ia memiliki kemampuan tertentu seperti Taijutsu. Apalagi jika musuh-musuhnya tersebut lebih menguasai Genjutsu. Keahlian lainnya yang dimiliki oleh Rock Lee ini, adalah mampu membuka gerbang yang sama dengan gurunya yaitu Maito Gay.

Tapi kekuatan yang ia buka tersebut sayangnya hanya sampai level 4 saja, dan ia pun harus merelakannya masa berlatihnya hilang dalam waktu yang sangat lama. Jika saja Lady Tsunade tidak berhasil menyembuhkannya, mungkin ia bahkan tidak akan dapat bertarung lagi melawan musuh-musuhnya yang lain.

Jugo

jugo

Siapakah karakter atau tokoh Jugo di serial Naruto Shippuden, bagi anda yang hapal menggemari cerita Naruto pasti tahu siapa Jugo. Jugo adalah kelinci percobaan milik Orochimaru, dia akan menjadi sangat kuat justru ketika ia sedang sangat marah. Bahkan Jugo memiliki kemampuan untuk mengkonversi kekuatan alam yang ada, dengan kekuatannya sendiri.

Wow, hal ini tentu sangat mengejutkan sekaligus menyeramkan. Tetapi itulah kelebihan yang dimiliki oleh tokoh Jugo tersebut. kelebihan lainnya yang dimiliki Jugo adalah, ia sangat setia kepada Sasuke Uchiha. Bahkan ia merasa bahwa seluruh hidupnya akan ia persembahkan untuk melindungi Sasuke Uchiha.

Di beberapa kesempatan yang ada, tenaga yang dimiliki oleh Jugo ini ternyata memang sangat bermanfaat untuk Sasuke. Baik pada saat sedang memenangkan sebuah pertarungan, maupun pada saat ia harus menghindar.

Asuma Sarutobi

asuma sarutobi

Siapakah Asuma Sarutobi, ia adalah anak kandung dari Hokage ke-3 yang bernama Hiruzen Sarutobi. Asuma memiliki kemampuan dalam elemen petir yang ia miliki dan sangat berguna di setiap pertarungannya, dan dia selalu menggunakan kedua tangannya yang ia kepal setiap kali bertarung melawan musuh.

Asuma juga merupakan seorang Jonin di Desa Konoha tersebut, lalu dia menikah dengan Kurenai yang kemudian memiliki seorang putra yang bernama Konohamaru Sarutobi. Kelak Konohomaru ini akan menjadi muridnya Naruto di kemudian hari. Asuma juga merupakan seorang rekan dari Kakashi Hatake. Sayangnya ia harus terbunuh pada saat sedang bertarung melawan Hidan Akatsuki.

Chiriku

chiriku

Tokoh berikutnya yang terdapat pada serial Naruto adalah Chiriku, Chiriku ini merupakan salah satu tokoh di Naruto yang terlihat seperti seorang Biksu. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti misalnya perlindungan Budha. Ia memiliki kemampuan dalam mementalkan semua serangan yang berasal dari musuh-musuhnya.

Buktinya pada saat ia bertarung dengan Hidan dan juga Kakuzu Akatsuki, ia akhirnya ia memang kalah pertarungan tersebut. walaupun kedua orang utusan dari Akatsuki tersebut sempat terlihat kerepotan untuk membunuhnya, walaupun pada akhirnya ia tetap harus kalah juga.

Hiashi Hyuuga

hiashi

Hiashi Hyuuga adalah seorang pemimpin klan Hyuuga, dia juga terkenal karena menguasai beberapa jurus terlarang dari klan Hyuuga. Tetapi tokoh Hiashi ini kurang banyak dibahas di dalam cerit, baik di dalam manga maupun di dalam anime. Tapi sudah terbukti bahwa ia memang memiliki kekuatan, dan menjadi seorang Shinobi yang hebat. Karena klan Hyuuga ini memang bukan klan yang lemah.

Hiashi memiliki 2 orang anak perempuan, salah satu anaknya yang bernama Hinata Hyuuga akan menjadi pasangan Naruto di akhir cerita Naruto. Yang kemudian memiliki 2 orang anak yang bernama Boruto dan Himawari.

Sai

sai

Sai merupakan salah satu anggota Anbu Black Orps, dia adalah seseorang yang bersifat dingin dan memiliki kemampuan dalam merubah gambar yang dibuatnya sehingga menjadi nyata. Pada saat keluar dari Anbu, Sai telah menjadi anggota tim 7 yang telah menggantikan Sasuke yang pada saat itu, sedang menjadi seorang buronan.

Di akhir cerita serial naruto tersebut, Sai pun bisa berubah menjadi lebih baik dan ia tidak terpengaruh oleh kediktatoran Danzo di Desa Konoha. Terutama di dalam organisasi intelejens Anbu Black Orps. Di dalam hal tersebut peran Sakura dan juga Naruto sebagai teman 1 tim, sangat membantunya dalam merubah hidup menjadi lebih berperasaan.

Uchiha Shisui

uchiha shisui

Uchiha Shisui ini adalah seorang Shinobi Konoha yang berasal dari klan Uchiha, dia sangat terkenal pada zamannya karena diketahui bahwa saat itu ia memiliki genjustsu yang terkuat pada saat itu. Pada saat akan terjadi pemberontakan klan Uchiha di Konoha, Uchiha malah akan mengorbankan dirinya dalam membantu Hokage dengan melakukan Tsukoyomi terhadap anggota klannya sendiri.

Sayangnya rencananya tersebut diketahui terlebih dahulu oleh Danzo, dan Danzo yang jahat itu pun langsung merencanakan pembunuhan terhadap Sishui Uchiha. Tetapi untungnya Itachi membantu Uchia meloloskan diri, namun karena ia sedang terluka parah maka Uchiha pun kemudian memberikan sebelah matanya yang masih tersisa pada Itachi.

Yamato

yamato

Yamato merupakan junior dari Kakashi Hatake yang ada di Anbu, pada saat ia harus dipaksa keluar dari Anbu oleh Kakashi. Bahkan Danzo pun memiliki rencana untuk membunuhnya, tetapi untung saja ia diselamatkan oleh Hokage ke-3. Yamato merupakan satu-satunya ninja, yang mampu menggunakan elemen kayu mokuten di serial Naruto ini.

Oleh karena itu ia pun dimasukkan ke dalam tim 7 dengan Naruto, dengan tujuan agar Yamato bisa mengontrol kekuatan Naruto jika Naruto tiba-tiba berubah menjadi Kyuubi. Sifat dan karakter dari Yamato ini sangat polos, dan bahkan di beberapa sesi di serial Naruto dia kecolongan dan dapat dibohongi oleh Naruto.

Tetapi jika dilihat dari sudut pandang yang lain, kapten Yamato merupakan seorang Shinobi yang hebat karena ia memiliki kemampuan dalam menggunakan elemen kayu dengan cara yang sangat baik.

Neji Hyuga

neji

Neji Hyuga ialan salah satu anggota dari klan Hyuuga yang sangat berbakat, dapat dilihat dari keahliannya dalam menguasai taijutsu yang menjadi jurus rahasia dari klan Hyuuga. Sayangnya dalam kehidupan Neji, ia harus menjadi pengawal setia dari klan Hyuuga karena kasta yang ia miliki yang diturunkan dari ayahnya.

Kemampuan Neji lainnya yaitu mampu menggunakan 128 teknik pukul Hyuuga, yang di mana rata-rata petarung Hyuuga hanya mampu menguasai teknik pukul Hyuuga hanya sekitar 64 teknik saja. Di masa ujian Chuuni Naruto pernah mampu mengalahkan Neji dengan cara, berpura-pura pingsan terlebih dahulu ketika dipukul oleh Neji.

Fugaku Uchiha

fugaku

Tokoh Fugaku Uchiha ini adalah ayah dari Sasuke dan juga Itachi, dia juga merupakan pemimpin dari klan Uchiha di zaman itu. Kemampuan Fugaku adalah sangat menguasai elemen api sebagaimana klsn Uchiha lainnya. Pada saat serangan Kyubi di Konoha yang saat itu dipimpin oleh Tobi, saat itu Fugaku tidak melakukan apapun untuk menolong Konoha karena ia merasa sakit hati.

Padahal saat itu ia telah mampu membangkitkan Mangekyou Sharingan, dan bahkan bisa dengan mudah mengontrol Kyuubi. Dengan adanya kejadian tersebut, akhirnya Hokage ke-4 pun harus mati terbunuh oleh Kyuubi bersama dengan istrinya.

Sakura Haruno

sakura

Sakura juga merupakan rekan setim dengan Naruto dan Sasuke, dan merupakan murid langsung dari Kakashi Hatake. Sakura juga setelah lulus akademi, mengikuti Lady Tsunade dan kemudian menjadi murid dari legenda sannin tersebut sehingga ia memiliki kemampuan yang sama dengan gurunya. Yaitu sebuah teknik regenerasi tubuh dengan sendirinya.

Bukan hanya itu, karena Tsunade adalah ninja medis maka Sakura pun bisa menjadi ninja medis yang handal. Ia juga memiliki kemampuan yang sama dengan Lady Tsunade, dalam menangani atau mengatasi penyakit apapun. Dikisahkan juga di Naruto Gaiden, sakuran pun akhirnya menikah dengan Sasuke dan memiliki seorang anak yang diberi nama Sarada Uchida.

Kisame Hosighaki

kisame

Tokoh selanjutnya di serial Naruto adalah Kisam Hosighaki, yang merupakan shinobe yang memiliki rupa seperti Hiu tetapi memiliki julukan Biju tanpa ekor. Karena kekuatannya di dalam menggunakan elemen air ini dikatakan hampir bisa menandingi Hokage ke-2. Pada akhir hidupnya Kisame dikalahkan oleh Killer Bee, kemudian ia mengambil pedangnya untuk dibawa ke negerinya.

Sayangnya hal itu hanyalah siasat yang Kisame gunakan sebagai anggota Akatsuki Kare, sebenarnya ia memang ditugaskan untuk menangkap Killer Bee yang merupakan seorang Jinchuuriki ekor 8.

Darui

darui

Darui adalah seorang asisten Raikage yang terkenal dengan kemahirannya dalam bermain pedang, Darui juga memiliki kemampuan menggunakan pedang di atas rata-rata. Ia juga mampu mennguasai elemen air, dan Darui yang memiliki kulit hitam ini harus berhadapan dengan Ginkaku dan Kinkaku pada saat perang besar ke-3.

Ia dibantu oleh Ino, Shikamaru, dan Choji sampai akhirnya mereka pun berhasil mengalahkan Ginkaku dan Kinkaku. Kemudian setelah itu mereka juga menyegel Ginkaku dan Kinkaku kembali. Di akhir cerita serial Naruto Shippuden ini, Darui akan menggantikan Raikage ke-4 dan Raikage ke-5.

Kazekage Gaara

gaara

Kazekage Gaar adalah seorang Jinchuuriki ekor 1, yang juga merupakan sahabat dari Naruto. Gara sangat menghormati Naruto, bahkan setelah ia menjadi seorang Kazekage. Ketika ia masih kecil ia sempat menjadi orang yang ditakutkan oleh masyarakat sekitar. Walaupun pada akhirnya ia dapat merubah pendapat penduduk desa tentang dirinya.

Killer Bee

killer bee

Killer Bee adalah adik dari Raikage ke-4 dan ia juga merupakan seorang Jincuuriki ekor 8. Keahlian Killer Bee adalah mahir menggunakan pedang, dan sangat mahir dalam bekerja sama dengan Biju yang terdapat pada tubuhnya Nanabi. Killer Bee lah yang telah mengajarkan Naruto cara untuk menguasai Biju yang ada di tubuhnya.

Pada saat perang besar Ninja ke-3, Killer Bee dan Naruto pun bekerja sama dalam mengalahkan tentara edotensei, yang pernah dipimpin oleh Obito dan Madara Uchiha.

Shikamaru Nara

shikamaru

Shikamaru Nara adalah seorang Shinobi Konoha yang mempunyai kekuatan dalam mengikat gerakan seseorang, dengan menggunakan bayangannya sendiri. Bukan hanya menggunakan bayangan ini, tetapi Shikamaru juga pandai dalam menyusun strategi dan juga membaca strategi lawan. Shikamaru merupakan orang yang disegani oleh lawannya, bukan karena kekuatannya saja.

Tapi juga karena kejeniusannya dalam menyusun taktik dalam menyerang maupun bertahan. Pada saat Naruto menjadi Hokage pun, Shikamaru telah menjadi penasihat pribadinya di dalam menentukan semua keputusan.

Deidara Akatsuki

deidara

Deidara merupakan salah satu tokoh di serial Naruto, yang merupakan anggota dari Akatsuki. Ia sangat suka segala hal yang berkaitan dengan seni, menurutnya seni itu adalah ledakan. Kemampuan yang ia miliki ia membuatnya dipaksa bergabung dengan Akatsuki tetapi ia sangat menikmatinya. Kemampuan yang dimiliki oleh Deidara memang di atas rata-rata.

Terbukti dengan pada saat ia bisa memenangkan pertarungan dengan Gaara, yang merupakan Jinchuuriki ekor 1 dengan cara yang mudah. Tapi pada akhirnya Deidara memang harus tewas juga di tangan Sasuke.

Sasori Akatsuki

sasori

Anggota Akatsuki yang berikutnya adalah Sasori, ia berasal dari desa pasir tersembunyi yang pada saat itu Gara adalah Kazekagenya. Sebagai seorang Shinobi pengembara yang mahir dalam menggunakan boneka sebagai senjatanya, Sasori pun harus mau bergabung dengan Akatsuki yang pada saat itu sedang dibentuk untuk melancarkan proyek Tsuki No Me.

Kemudian karena tertarik dengan kekuatan Pain, akhirnya Sasori pun memutuskan untuk ikut bergabung dengan Akatsuki. Tetapi pada akhirnya akhir hidup dari Sasori ini, mati tertusuk-tusuk oleh boneka yang dibuat dari jasad orang tuanya sendiri. Bisa dibilang Sasori adalah ninja boneka terkuat, yang ada di Naruto Shippuden.

Hidan Akatsuki

hidan

Hidan adalah salah seorang tokoh di Naruto yang freak tetapi sangat sakti, dia sangat abadi dan tidak dapat dibunuh oleh siapapun. Ia sangat cocok untuk menjadi Akatsuki, dengan kekuatan yang dimilikinya dan aneh dan jarang dimiliki oleh orang lain. Hidan juga mampu membunuh Asuma Sarutobi, yang menjadi jonin kelas atas di Konoha.

Kemudian bersama Kakuzu ia berusaha untuk menangkap Chiriku, yang merupakan seorang Jinchuuriki yang telah menjadi target pembunuhan yang telah diatur oleh Akatsuki.

7 Ninja Pedang Negeri Kabut

7 Ninja Pedang Negeri Kabut

7 ninja pedang dari negeri kabut menjadi sesuatu yang paling menakutkan, pada zamannya. Karena mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam menggunakan pedangnya. Terbukti dengan meninggalnya ayah dari Maito Gay ketika sedang bertarung melawan mereka. Karena ia harus membuka gerbang 8 kematian.

Ke-7 ninja pedang dari negri kabut tersebut, harus mati mengikuti ayah dari Maito Gay dan salah satu yang tersisa adalah Zabusa. Yang di awal cerita serial Naruto ini, pernah berhadapan dengan Kakashi Hatake. Di akhir pertarungannya Zabusa pun mati dan pertarungan dimenangkan oleh Kakashi.

Kabuto Yakushi

Kabuto Yakushi

Seorang anak angkat dari Nana Yakushi adalah Kabuto Yakushi, yang merupakan salah seorang murid dari Orochimaru. Kabuto juga menjadi seorang ninja medis, ia memiliki kecerdasan yang luar biasa dan memiliki kemampuan dalam menjadi seorang mata-mata yang baik. Dulunya Kabuto adalah ninja Konoha yang malah berkhianat di akhir cerita.

Namun ia berhasil melampaui kemampuan gurunya yaitu Orochimaru, di dalam penelitiannya. Kabuto yang memiliki kemampuan dalam ilmu sage ular ini pun, mampu membangkitkan Shinobi yang telah mati. jadi gimana penjelasannya? kalau masih kurang silahkan bisa mampir ke web www.sekolahnesia.com untuk melihat tokoh-tokoh anime yang lain ya.

Tokoh – tokoh Naruto (Lengkap beserta Penjelasan)

One thought on “21 Tokoh Tokoh dalam Film Naruto (Lengkap beserta Penjelasan)

Add Comment