35 Rekomendasi Anime Terbaik (2019) Yang Wajib Kamu Tonton !

Anime Terbaik – Suka melihat anime? Ternyata film anime atau animasi hasil produksi Jepang ini telah berkembang sejak lama. Jenis anime pertama yang sangat populer yaitu Astro Boy (1963) hasil karya Ozamu Tezuka. Namun sekarang banyak juga anime terbaik dengan alur cerita yang lebih seru. Tahun 2018 sendiri banyak muncul anime dari berbagai musim yang recommended buat ditonton, seperti yang diringkas berikut ini.

Anime Terbaik Winter 2019 – Violet Evergarden

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Violet Evergarden merupakan serial anime bergenre drama, fantasy, dan slice of life. Animasi dengan 13 episode ini diambil berdasarkan novel karya Kana Akatsuki, yang menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Violet Evergarden. Ia ditemukan oleh tentara AL, Dietfried Bougainvillea, yang kemudian menjadikannya senjata terpenting dalam perang besar di benua Telesis.

Dietfried kemudian memberikan Violet kepada Gilbert sebagai hadiah promosi. Namun alih-alih menggunakannya sebagai tentara, Gilbert malah mengajarinya bicara, menulis, dan membaca. Selama pertempuran Violet kehilangan kedua lengannya, sehingga ketika perang berakhir ia memutuskan menjadi Auto Memory Doll. Ia membantu orang-orang menemukan jati diri dengan menuliskan apa yang dipikirkan dan dirasakan kliennya.

Darling in the FranXX

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Darling in the FranXX merupakan serial anime 24 episode dengan genre drama, action, romance, sci-fi, dan mecha. Alur cerita film ini mengambil kejadian di masa depan, dimana umat manusia hampir punah karena ancaman hewan raksasa yang disebut Klaxosaurs. Adapun sisa manusia yang bertahan kemudian meninggalkan bumi menuju kota benteng (Perkebunan).

Disana anak-anak dibesarkan untuk menjadi pilot robot FranXX, yang dijalankan berpasangan laki-laki dan perempuan. Salah satunya yaitu Hiro, kandidat pilot FranXX yang gagal sinkronisasi dengan partnernya. Setelah wisuda kelulusan, Hiro menuju danau di hutan dan bertemu gadis bertanduk merah mantan pilot FranXX. Ia kemudian menjadi pasangan baru Hiro melawan Klaxosaurs.

Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu, juga dipasarkan dengan judul Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments. Film anime Jepang yang bergenre aksi, fantasi, dan petualangan ini merupakan seri musim ke-2 dari Seven Deadly Sins. Dalam seri kali ini, Meliodas bersama dengan Elizabeth dan Hawk telah berhasil merebut kerajaan Britannia, namun mereka kembali mendapatkan ancaman jahat di tengah kedamaian mereka.

Overlord II

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Overlord II merupakan prequel Overlord (2015), sebuah anime bergenre action, petualangan, game, fantasy, dan magic yang mengusung tema sama seperti hack dan SAO yaitu “terjebak dalam game”. Dalam seri 13 episode kali ini, bisa dikatakan bahwa Momonga telah berhasil melakukan Pansos (pencitraan) untuk mendapatkan banyak dukungan dalam menguasai New World.

Mulai dari pembantaian Cocytus terhadap kaum Lizardmen. Namun para Lizardmen tidak ingin takluk begitu saja dan berniat melawan Ainz Ooal Gown. Kemudian ada putri Renner yang merekrut Blue Rose dalam melawan organisasi kriminal terbesar di New York, serta kisah Sebas dan juga Climb. Pada dasarnya alur season kali ini tidak berfokus sama sekali pada Momonga atau Ainz.

Sora yori mo Tooi Basho

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Sora yori mo Tooi Basho merupakan serial anime bergenre petualangan seinen yang tersaji dalam 13 episode. Film yang ditayangkan antara bulan Januari-Maret 2017 ini menceritakan tentang Mari Tamaki yang selalu memimpikan hal-hal di luar jangkauan alam semesta. Namun ia dirundung ketakutan untuk mewujudkannya, hingga kemudian ia bertemu dengan Shirase Kobuchizawa.

Shirase memiliki tekad besar untuk melakukan perjalanan ke Antartika guna mencari ibunya yang hilang. Meskipun ragu dan banyak menerima ejekan, namun ia tetap bertekad mencari ibunya di tempat yang jauh dari alam semesta. Tekad tersebutlah yang membuat Mari ingin bergabung bersamanya, yang kemudian menarik perhatian Hinata Miyake dan Yuzuki Shiraishi.

Yuru Camp

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Anime terbaik winter lainnya yang recommended untuk ditonton yaitu Yuru Camp. Serial animasi Jepang dengan 12 episode ini memiliki genre comedy dan slice of life. Menceritakan tentang Rin Shima yang hanya menghabiskan liburannya sendiri di kaki Gunung Fuji. Namun keadaan menjadi berubah ketika ia bertemu seorang pemuda bernama Nadeshiko Kagamihara.

Kagamihara yang saat itu menikmati pemandangan Gunung Fuji mengalami kecelakaan. Ia terjatuh di tengah perjalanannya dan hanya bisa meminta pertolongan pada satu-satunya orang yaitu Rin Shima. Meskipun pertemuan mereka tidak disengaja, namun mereka akrab satu sama lain. Mereka menikmati api unggun dan makan ramen bersama-sama, hingga kemudian adik Kagamihara menjemputnya.

Saiki Kusuo no Ψ-nan 2

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime 24 episode dengan genre comedy, supernatural, slice of lice, dan shounen ini menceritakan tentang kehidupan rumit dari seseorang yang berbakat bernama Kusuo Saiki. Meskipun Saiki berusaha untuk menjalani hidup secara normal, namun bencana yang melanda dirinya masih terus berlanjut. Saiki harus menghadapi teman-temannya yang bermasalah, ditambah lagi ia juga bertemu dengan wajah-wajah baru dalam game aneh yang diikutinya.

Gintama: Shirogane no Tamashii-hen

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime Gintama: Shirogane no Tamashii-hen merupakan sequel dari Gintama: Porori-hen (2017). Film ini diambil dari manga dengan judul yang sama “Gin Tama” karya Hideaki Sorachi. Gintama sendiri merupakan anime yang berisi tentang comedy, action, sci-fi, shounen, dan samurai, yang telah berlangsung hingga 350+ seri. Dan di 12 episode ini, Gintama mencoba menghadirkan kembali setiap karakter yang pernah ada sebelumnya.

IDOLiSH7

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Suka dengan anime bergenre music? Serial 17 episode dari IDOLiSH7 mungkin bisa mengobatinya. Anime ini menceritakan seputar peran dari manajer baru bernama Tsumugi Takanashi. Ia bekerja di agensi kecil milik ayahnya dan harus mengurus grup idola baru yang diberi nama IDOLiSH7. Grup ini terdiri dari 7 penyanyi laki-laki yang masing-masing memiliki karakter dan kepribadian yang unik.

Sementara tugas dari Tsumugi Takanashi yakni mengubah dan melatih ketujuh idola tersebut agar bisa menjadi terkenal. Meskipun ia harus melawan kesulitan dalam menjalankan karirnya di industri hiburan. Grup idola baru dari perusahaan Takanashi ini memiliki nama yang mengandung angka 1-7 dalam huruf kanji, sementara pesaingnya dari perusahaan Yaotome mengandung angka kanji 8-10.

Anime Terbaik Spring 2019- Megalo Box

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Megalo Box (13 episode) merupakan anime bergenre action, sport, drama, sci-fi, dan slice of life. Film ini meneritakan tentang pria muda bernama Junk Dog. Ia memiliki potensi tinju yang luar biasa dan akhirnya terjun dalam dunia tersebut untuk mencari nafkah. Dalam suatu pertandingan, Dog mendapatkan tantangan dari juara Megalo Box bernama Yuuri. Dan kali ini Dog akan bertanding kembali dengannya.

Boku no Hero Academia 3rd Season

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Boku no Hero academia merupakan serial anime shounen, comedy, action yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Dua musim pertamanya di tahun 2017 sangat sukses, dan kini kembali dengan musim ke-3 yang tidak kalah seru. Sequel animasi dengan 25 episode ini lebih banyak melacak ke prequels sebelumnya, namun berkembang dengan beberapa pertarungan dan ujian kepahlawanan.

Boku no Hero academia atau My Hero Academia sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Izuku Midori. Ia sangat ingin menjadi superhero, sayangnya ia tidak memiliki kekuatan (quirk). Keadaan berubah ketika Midori bertemu dengan All Might dan membuatnya memperoleh kekuatan One For All yang begitu dahsyat. Ia kemudian melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A) untuk mendapatkan lisensi superhero-nya.

Steins:Gate 0

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Steins: Gate 0 merupakan ending alternatif dari serial anime yang berjudul Steins:Gate. Cerita bergenre thriller sci-fi ini tersaji dalam 23 episode yang menggambarkan penderitaan Rintarou Okabe, seorang ilmuwan eksentrik, setelah gagal menyelamatkan Makise Kurisu pada season sebelumnya. Okabe mencoba melanjutkan hidup dengan menjadi mahasiswa biasa serta meninggalkan ego ilmuwan gilanya.

Namun ketika bekerja dalam sebuah forum teknologi di perguruan tinggi, Okabe kembali terseret ke masa lalu. Okabe bertemu dengan Maho Hiyajo yang ternyata adalah penerjemah presentasi dari Profesor Alexis Leskinen. Keduanya memperkenalkan sebuah Amadeus yang mampu menyimpan ingatan dan mensimulasikan seseorang lengkap dengan kepribadiannya. Okabe kemudian mendapatkan kesempatannya untuk berinteraksi dengan bayangan Kurisu kembali, dan menghadapi beberapa kenyataan pahit sebelumnya.

Tokyo Ghoul:re

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Tokyo Ghoul:re (12 episode) merupakan prequel dari Tokyo Ghoul yang diadaptasi dari manga karya Sui Ishida. Film bergenre action, drama, horror, dan supernatural ini menceritakan kejadian dua tahun setelah terjadi serangan CCG di Anteiku. CCG adalah organisasi pemerintah yang bekerja sebagai pemburu hantu “Ghoul”, kanibal yang hidup normal layaknya manusia.

Sementara itu, mereka yang setengah Ghoul atau setengah hantu bisa menahan hasrat berburu mereka dan memiliki kekuatan yang lebih besar. Salah satunya yakni Haise Sasaki, seorang mentor tim khusus CCG yang disebut Quinx Squad. Dia menerima transplantasi beberapa organ ghoul dengan harapan bisa memudahkan jalannya operasi pemusnahan makhluk-makhluk yang berbahaya.

Baca : Film India

Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime bergenre ecchi, school, dan shounen ini memiliki judul alternatif “Food Wars! The Third Plate 2nd cour”. Tersaji dalam 12 episode dan merupakan seri musim ketiga dari Shokugeki no Souma. Dalam seri sebelumnya, Yukihira Souma yang bercita-cita menjadi koki di restoran ayahnya harus menahan keingginan tersebut setelah restorannya ditutup.

Souma bertahan di sekolah kuliner elit yang mana setiap tahunnya hanya meluluskan 10% dari siswanya. Dalam season kali ini, Souma mengalami banyak peningkatan dengan melawan pesaingnya Akira Hayama. Sebelumnya mereka berdua pernah bertarung dan berakhir dengan Akira sebagai pemenangnya. Sementara kali ini mereka kembali membuktikan siapa yang terbaik diantara mereka.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime 11 episode dengan genre comedy, romance, dan slice of life ini menggambarkan tentang kehidupan dewasa dua orang otaku (sebutan untuk orang yang terlalu menekuni hobinya). Narumi Momose (penggemar boys love) dan Hirotaka Nifuji (pecandu game) disatukan kembali sejak terakhir bertemu saat SMP. Mereka bekerja dalam perusahaan yang sama dan mulai berkencan setelah beberapa kali minum bersama pasca kerja.

Hinamatsuri

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Hinamatsuri merupakan anime 12 episode dengan genre comedy, supernatural, slice of life dan seinen. Saat itu pada suatu malam, Nitta yang merupakan anggota yakuza mendapati benda aneh jatuh di kepalanya. Dalam benda tersebut terdapat gadis muda bernama Hina. Kehidupan aneh mereka dimulai saat itu. Hina yang berkekuatan supranatural sangat berguna dalam bisnis yakuza milik Nitta, tetapi berpotensi membuat Nitta mengamuk.

Lupin III: Part 5

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Lupin III: Part 5 merupakan  adaptasi keenam dari serial anime Lupin III karya Monkey Punch. Anime bergenre action, petualangan, dan comedy ini tersaji dalam 24 episode yang menceritakan perjalanan master pencuri “Arsen Lupin” di kota Perancis. Dalam cerita pertamanya, ia mencuri uang digital dari Marco Polo dan menjual beberapa barang ilegal di situs web gelap.

Sementara pada alur kedua diceritakan ketika Lupin memperoleh buku catatan hitam yang berisikan informasi gelap toko politik. Cerita ketiga berkisar tentang niat Lupin untuk mencuri harta nasional kerajaan Teardrop Berdarah. Dan di akhir cerita keempat mengisahkan reuni terakhir Lupin dan Ami ketika melawan konglomerat IT “Shake Hands Corporation” untuk mendominasi dunia.

Golden Kamuy

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Golden Kamuy tersaji dalam 12 episode anime dengan genre petualangan, action, seinen, dan bersejarah. Latar tempat yang mengambil di ujung utara Jepang (Hokkaido) ini menceritakan tentang The Immortal Sugimoto. Ia selamat dari perang Jepang-Rusia saat era Meiji dan kini berusaha mencari emas yang dijanjikan, dengan tujuan untuk menyelamatkan istri rekannya.

Rekan sekaligus teman Sugimoto tersebut telah meninggal selama peperangan. Dan di dalam perjalanannya menemukan harta emas yang disembunyikan oleh penjahat korup, ia mendapatkan petunjuk serta dibantu oleh gadis bernama Ainu. Gadis tersebut telah menyelamatkan Sugimoto dari iklim keras di utara. Berdua mereka menjelajah untuk bertahan hidup sekaligus menemukan emas tersebut.

Anime Terbaik Summer 2018 – Overlord III

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Tidak lama berselang setelah Overlord II ditayangkan, kini rilis kembali Overlord III untuk mengobati kekecewaan penggemar akan season sebelumnya. Pada musim ketiganya, anime yang diambil berdasarkan novel Overlord  dan adaptasi novel dark fantasy karya Kugane Murayama ini menampilkan karakter baru seperti Gilkunif dan Fulder yang menjadikannya wajib ditonton musim ini.

Shingeki no Kyojin Season 3

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Film anime Jepang dengan genre action, misteri, dan drama fantasy ini merupakan adaptasi dari seri manga karya Hajime Isayama. Shingeki no Kyojin juga dipasarkan dengan judul “Attack on Titan”. Dalam kisahnya diceritakan bahwa bumi telah dikuasai makhluk Titan dan manusia mengalami kepunahan. Mereka yang bertahan, hidup dalam sebuah daerah yang dikelilingi tembok berlapis tiga, termasuk di antaranya yaitu Eren Jaegar.

Eren Jaegar telah melihat keganasan Titan yang memakan ibunya, sehingga ia bersumpah untuk menghabisi seluruh ras Titan dengan menjadi prajurit Scout Legion. Disana ia menemukan rekan baru seperti Mikasa dan Armin. Di season ketiga ini, Eren dan kawan-kawannya tidak hanya menyerang Titan, namun juga para tentara yang dianggap telah berkhianat.

Grand Blue

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Grand blue merupakan anime 12 episode dengan genre comedy, seinen, dan slice of life. Dalam kisahnya diceritakan tentang seorang mahasiswa baru bernama Iori Kitahara. Ia mengawali tahun pertamanya di Universitas Izu dan berpindah ke rumah pamannya di pinggir pantai. Rumah yang juga merupakan toko scuba diving itu bernama “Grand Blue”.

Iori sendiri memimpikan kehidupan kampus yang penuh dengan teman-teman baik dan para gadis cantik. Namun setelah memasuki Grand Blue, ia mendapati sekelompok geng kakak kelas yang memaksanya untuk berpesta alkohol. Iori yang pada awalnya menolak kemudian menyerah dan mengikuti permainannya. Namun ia tetap bertekad untuk mewujudkan kampus ideal yang diimpikan.

Asobi Asobase

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Asobi Asobae merupakan anime bergenre comedy drama sekolah yang sangat lucu dan bikin ngakak. Serial anime ini mengisahkan tentang tingkah konyol tiga siswa SMA aneh bernama Hanako, Olivia, dan Kasumi. Hanako merupakan pelajar yang pintar namun berkepala dingin, ia juga memiliki selera mode yang buruk. Sedangkan Olivia adalah siswa transfer asal Amerika, dan Kasumi merupakan siswa yang tidak menyukai game.

Banana Fish

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Banana fish merupakan serial anime 24 episode yang mengusung genre drama, action, petualangan, dan shoujo. Anime ini mengisahkan tentang kehidupan Ash Lynx yang hidup di lingkungan keras dan membuatnya menjadi pribadi yang buruk. Ia bahkan mampu menembak dengan skill yang jitu dan menjadikannya pembunuh berdarah dingin. Di usianya yang ke-17, ia meninggalkan kerajaan iblis yang membesarkannya dan muncullah banyak masalah.

High Score Girl

Anime Terbaik

Anime Terbaik

High Score Girl merupakan film anime bergenre komedi, roman, sekolah, dan seinen yang tersaji dalam 12 episode. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Haruo Yaguchi dan Oono Akira. Di awal pertemuannya, Yaguchi yang sangat menyukai game telah menganggap Oono Akira hanya sebagai saingan dalam permainan game-nya. Namun beberapa saat ketika Akira meninggalkan Jepang, benih-benih cinta itu mulai tumbuh pada Yaguchi.

Hataraku Saibou

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Hataraku Saibou atau yang juga dipasarkan dengan judul “Cells at Work”, merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga Jepang karya Akane Shimizu. Serial anime 13 episode dengan genre komedi shounen ini menceritakan tentang kehidupan sel-sel dalam tubuh manusia, yang digambarkan dalam bentuk karakter hidup. Meskipun fokus terbanyak lebih kepada sel darah merah dan sel darah putih.

Anime yang tidak memiliki urutan kronologis ini menceritakan tentang sel darah merah pemula (AE3803), yang sering tersesat dalam menjalankan tugasnya. Sementara itu sel darah putih (U-1146), digambarkan selalu bertarung untuk melawan penyakit yang mencoba masuk melalui hidung, mulut dan sebagainya. Anime ini tergolong sangat unik dan sayang untuk dilewatkan di tahun 2018.

Free!: Dive to the Future

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime dengan 12 episode bergenre drama, komedi, serta olahraga ini merupakan sequel ketiga berdasarkan seri novel ringan berjudul “High Speed!” karya Kōji Ōji. Melanjutkan sequel pertamanya Free!: Klub Renang Iwatobi (2013) dan sequel kedua Free!: Musim Panas Abadi (2014). Dalam season ini Haruka kembali bertemu dengan teman-temannya semasa SMP.

Haruka yang kini kuliah di Universitas Hidaka kembali menjalin persahabatan bersama teman-teman SMP-nya, kecuali Ikuya Kirishima, yang menjadi kenangan masa pahit kala ia tidak menginginkan berlomba atas nama timnya melainkan individu. Untuk kembali dekat dengan Ikuya, Hiraka banyak berlatih renang dengan gaya lain selain gaya bebas. Namun ketika berhasil menjalin persahabatan, Hiraka harus bersaing melawan perenang yang lebih tinggi levelnya.

Anime Terbaik Fall 2019 – Goblin Slayer

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Goblin Slayer, tersaji dalam 12 episode yang bergenre aksi, fantasi dan petualangan. Beberapa adegan mungkin memperlihatkan kekerasan dan tindakan tidak senonoh seperti pemerkosaan. Namun Goblin Slayer bukanlah anime hentay. Sesuai dengan namanya, alur cerita dalam film ini hanya difokuskan untuk membunuh goblin dengan maksud untuk membalas dendam dan membenci mereka.

Goblin dianggap sebagai ancaman tertinggi karena dalam anime ini, mereka hanya berjenis kelamin pria. Sementara untuk memproduksi keturunan, makhluk tersebut akan melakukan hubungan seksual pada manusia dengan cara pemerkosaan. Salah satu pembunuh goblin (Goblin Slayer) dalam cerita ini telah menyaksikan pemerkosaan adik perempuannya, sehingga membuatnya gila dan kehilangan sifat kemanusiaan. Ia menjadi monster dalam dirinya sendiri dan menikmati membunuh goblin.

Sword Art Online: Alicization

Anime Terbaik

Anime Terbaik

SAO: Alicization merupakan anime bergenre game, aksi, petualangan, dan romance yang masih berlangsung hingga saat ini. Seri anime yang dimulai sejak tanggal 7 Oktober 2018 ini banyak menghadirkan karakter baru yang tidak terlalu berlebihan atau tidak berguna. Para penggemar SAO akan dibawa ke dalam dunia baru Kirito yang sifatnya maya.

Sama seperti episode sebelum-sebelumnya, para penggemar akan dibawa untuk menghadapi tantangan baru termasuk menyelamatkan seseorang yang berkekuatan tinggi. Bedanya, di balik kekuatan tersebut akan membuka gagasan menarik tentang subyek intelektual yang lebih tinggi termasuk evolusi masyarakat dan teori pengetahuan. Beberapa karakter baru mungkin akan menyegarkan SAO, meskipun tidak menutup para pemain lama juga masih mengambil perannya.

Fairy Tail: Final Series

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Satu lagi anime yang masih berlangsung dari 7 Oktober 2018 dan menarik untuk ditonton yaitu Fairy Tail: Final Series. Anime bergenre aksi petualangan, sihir, komedi, dan fantasy ini kembali menghibur penggemarnya dengan aksi-aksi perkelahian yang epik. Bahkan soundtrack serta animasi kali ini lebih dahsyat dari musim-musim sebelumnya. Meski terlalu dini, namun banyak penggemar berharap ini adalah anime terbaik fall 2018.

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Dalam serial anime 13 episode bergenre komedi, roman, dan supernatural ini Anda tidak akan menemukan gadis dengan pakaian kelinci seperti yang tersirat pada judul dan cover art-nya. Namun di sisi lain, Anda akan mendapatkan banyak aspek positif seperti chemistry pemain dan plot yang menghibur. Tokoh utama dalam serial ini adalah Sakuta, seorang pria introvert yang baik namun bisa juga aneh.

Sakuta juga termasuk orang yang sarkastis, ironis, dan sedikit humor. Sementara tokoh wanitanya adalah Bunny Girl Mai, seorang aktris terkenal yang memiliki wajah seperti kelinci. Mereka kemudian mengalami peristiwa yang tidak terduga dengan sindrom tertentu. Meskipun beberapa penonton mengkritik kesamaan jenis karakter dan alur cerita yang sama dengan anime Bakemonogatari dan Sakurada Reset.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial animasi 24 episode bergenre fantasy shounen ini juga dipasarkan dengan judul “That Time I Got Reincarnated as a Slime”. Anime yang diadopsi dari novel ringan karya Fuse dan Mitz Vah ini masih berlangsung dan tayang perdana sejak 2 Oktober 2018. Mengusung tema yang sama seperti Goblin Slayer, anime Slime telah mengakhiri seri isekai di tahun ini dengan sangat baik.

Diperankan oleh tokoh utama Rimuru Tempest  / Satoru Mikami, yang merupakan seorang lelaki dan mengidentifikasi dirinya tanpa gender. Ia telah meninggal dan bereinkarnasi menjadi “Lendir Kuat atau Slime” atas permintaan yang ia buat sebelumnya. Lendir ini memiliki sifat seperti predator (Devour) yang menjadikannya lebih terampil dan bisa memakan apa saja. Bahkan ia juga bisa meniru benda apapun yang telah dimakannya.

Zombieland Saga

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Zombieland Saga merupakan anime 12 episode dengan mengusung genre komedi, musik, dan supernatural. Anime ini berkisah tentang gadis-gadis idola yang mati kemudian menjadi zombie. Pada akhirnya mereka membentuk grup musik yang beraliran heavy metal dan stand up komedi yang konyol. Tingkat kreativitas film ini banyak terlihat dalam penggambaran karakter utamanya, bahkan ada juga adegan yang meniru parodi Hunter X Hunter.

JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial petualangan yang juga dikenal dengan judul GioGio’s Bizarre Adventure: Golden Wind ini memiliki 39 episode bergenre aksi dan shounen. Film anime Jepang ini diambil berdasarkan seri manga part 5 dengan judul yang sama karya Hirohiko Araki. Kisahnya berawal ketika Joutaro meminta Kouichi pergi ke Napoli untuk menyelidiki Giorno Giovanna, yaitu anak dari Dio, musuh bebuyutan Joutaro.

Giovanna memilih jalan yang berbeda dari ayahnya. Ia ingin menguasai seluruh mafia di Italia dengan tujuan untuk menyadarkan mereka ke jalan yang terhormat. Jika dilihat, alur cerita Gio hampir sama seperti kisah Robin Hood. Ia memprioritaskan loyalitas kepada pribadi setiap orang di atas segalanya, yang membuat karakter anime ini banyak disukai dan menjadi panutan.

Pingu in the City (2018)

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Serial anime anak-anak dengan 26 episode bergenre comedy dan slice of life ini mengisahkan tentang seekor penguin bernama Pingu. Ia pindah dari desa kecil bersama keluarganya untuk menuju kota besar, dimana ia bisa menemukan banyak orang dengan pekerjaan yang berbeda-beda. Rasa ingin tahu Pingu mendorongnya untuk mencoba bergabung dalam pekerjaan tersebut. Namun salah satu pihak yang nakal mengacaukannya.

Golden Kamuy 2nd Season

Anime Terbaik

Anime Terbaik

Golden Kamuy Season ke-2 hadir dalam 12 episode dengan genre yang sama yaitu aksi, petualangan, seinen, dan bersejarah. Tidak kalah seru dari season pertamanya, pada musim kedua ini dimulai dengan banyak pengenalan karakter baru dan juga aksi-aksi yang menghibur. Setiap karakter (termasuk dua tokoh utamanya) lebih dikembangkan dengan memperlihatkan sisi humor mereka, termasuk juga karakter para penjahat dalam film tersebut.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Anime Terbaik

Leave a Reply