DMCA.com Protection Status

30 Rekomendasi Film Action Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton !

Film Action Terbaik – Produksi film action memang tidak pernah sepi dari layar lebar. Selain alur ceritanya yang cepat, genre action juga diwarnai dengan berbagai pertarungan menantang dan konsep heroik yang menghibur. Di tahun 2018 sendiri, produksi film action cukup banyak mendominasi layar box office. Lalu film action terbaik manakah yang menjadi favorit Anda? Berikut beberapa ulasannya, dari yang paling menghibur, menegangkan, dan menakjubkan.

Avengers: Infinity War

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Avengers: Infinity War merupakan salah satu film sequel yang diadopsi dari komik superhero marvel karya Stan Lee dan Jack Kirby. Mengusung genre superhero fantasy, film asal Amerika yang dirilis akhir bulan April 2018 ini sukses menjadi film terlaris keempat di Amerika dan menjadi film superhero pertama yang tembus angka lebih dari $ 2 miliar di seluruh dunia.

Infinity War yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo ini merupakan lanjutan dari The Avengers (2012) dan juga Avengers: Age of Ultron (2015). Dalam seri kali ini diceritakan tentang Avengers yang bergabung dengan The Guardians of the Galaxy, dan mencoba menghentikan Thanos dalam upayanya untuk mengumpulkan benda-benda kuat yang disebut Infinity Stones.

Black Panther

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Satu lagi film karakter dari komik Marvel karya Stan Lee dan Jack Kirby yang sukses membintangi box office yakni Black Panther.

Film superhero Amerika dengan genre action, drama, Sci-Fi ini mengisahkan lanjutan dari kisah Captain America: Civil War (2016). King T’Challa yang kembali ke rumahnya di negara Wakanda untuk menjadi pemimpin baru, harus mendapati pertentangan dari berbagai fraksi.

Dan di tengah persekongkolan musuh untuk menyeret Wakanda dalam perang dunia, Black Panther yang merupakan sosok pahlawan kemudian bekerjasama dengan pasukan khusus Wakanda dan agen C.I.A.

Film garapan Ryan Coogler ini dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 16 Februari 2018 dan mendapatkan banyak pujian dalam hal produksi, meskipun efek yang dihasilkan banyak menerima kritik.

Rampage

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Film Sci-Fi monster, Rampage, merupakan film aksi petualangan Amerika yang dibuat berdasarkan seri video game arcade tahun 1980 berjudul Midway Games.

Rampage mengisahkan tentang George, seekor gorila albino yang diselamatkan dari perburuan oleh Davis Okoye, yang merupakan seorang ahli primata dan mantan pasukan khusus angkatan darat Amerika. Namun akibat percobaan jahat, George kemudian bermutasi menjadi raksasa yang agresif seiring waktu.

Sementara Davis Okoye mencoba menenangkan George, seorang tentara bayaran bernama Claire malah membuat George dan kedua monster lainnya (serigala dan buaya yang juga bermutasi) menjadi semakin agresif menghancurkan kota.

Meskipun menerima kritik atas skenarionya, namun film hasil sutradara Brad Peyton dan Dwayne Johnson (sebagai Davis Okoye) ini berhasil meraup lebih dari $ 426 juta sejak dirilis tanggal 13 April 2018.

Mission Impossible: Fallout

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Fallout merupakan sequel keenam dari rangkaian film action mata-mata Mission: Impossible yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Dalam mission impossible kali ini, agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) ditugaskan untuk mengamankan tiga inti plutonium Rusia yang dicuri di Berlin agar tidak dijual oleh Apostles kepada fundamentalis John Lark. Namun usahanya untuk mencegah hal tersebut gagal sehingga agen Hunt harus merebutnya kembali.

Film yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie ini berhasil mendapatkan kesan positif dan menduduki rating 97% berdasarkan Rotten Tomatoes. Tayang perdana di Paris pada 12 Juli 2018, film yang juga diproduseri oleh Tom Cruise ini telah berhasil memperoleh pendapatan hingga $ 791 juta, melebihi anggaran produksi yang hanya menghabiskan $ 178 juta.

Ready Player One

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Ready Player One merupakan film bergenre fiksi ilmiah dengan aksi petualangan serta animasi hidup. Film yang diproduksi dan disutradarai oleh Steven Spielberg ini diambil dari cerita novel karya Ernest Cline tahun 2011, dan mengusung kejadian di tahun 2045 ketika bumi telah menjadi kumuh karena berbagai polusi, korupsi, perubahan iklim, dan populasi yang berlebih.

Sementara itu, sebagian manusia mencari pelarian dengan mengikuti kontes virtual reality OASIS, di mana pemenangnya yang pertama kali menemukan telur paskah emas akan mendapatkan kepemilikan penuh tempat tersebut. Film ini dirilis di Amerika tanggal 29 Maret 2018 dan berhasil meraup pendapatan sekitar $ 582 juta, yang menjadikannya film ke-9 terlaris di tahun 2018.

The Meg

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

The Meg merupakan film thriller action dengan unsur horror Sci-Fi, yang mengambil kisah dari buku Meg: A Novel of Deep Terror tahun 1997 karya Steve Alten. Dalam film tersebut dikisahkan seorang kapten laut dan ahli menyelam bernama Jonas Taylor, yang pernah diserang oleh hiu raksasa megalodon dengan panjang 23 meter dan membuatnya meninggalkan separuh dari kru kapalnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan Jonas dihina secara tidak terhormat. Namun, ia kembali direkrut dalam misi penyelamatan ilmuwan China yang terjebak di Samudra Pasifik untuk menebus kesalahannya.

Film yang disutradarai oleh Jon Turteltaub dengan menggunakan skenario dari Jon dan Erich Hoeber serta Dean Georgaris ini, tayang perdana tanggal 10 Agustus 2018 dan telah berhasil meraup lebih dari $ 527 juta.

Aquaman

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Aquaman merupakan film aksi petualangan Sci-Fi yang diambil dari karakter superhero DC Comics. Film ke-6 yang digarap oleh DC Extended Universe ini baru tayang perdana di London tanggal 26 November 2018, dan akan dirilis di Amerika tanggal 21 Desember 2018.

Aquaman mengisahkan tentang superhero Arthur Curry yang merupakan keturunan Atlantis dan setengah manusia, namun enggan menjadi pewaris kerajaan laut tersebut.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Fallen Kingdom merupakan sequel dari Jurassic World 2015, dan menjadi seri kelima dari produksi film Jurassic Park. Dalam sequel kali ini, pemeran Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum) juga akan mengulang perannya seperti tahun 1997.

Dan masih bertempat di pulau Isla Nublar, Amerika Tengah, Owen Grady dan Claire Dearing berusaha untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa sebelum terjadi letusan gunung berapi.

Film aksi petualangan Sci-Fi yang diambil dari cerita novel karya Michael Crichton ini berhasil meraup lebih dari $ 1,3 miliar semenjak rilis pertamanya di awal Juni 2018. Dengan demikian, Jurassic World: Fallen Kingdom menjadi film ketiga terlaris di tahun 2018 dan menjadi film terlaris ke-12 sepanjang masa yang melewati tanda hingga miliaran dolar.

Baca : Film India

Incredibles 2

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Incredibles 2 dirilis di Amerika pada tanggal 15 Juni 2018. Film superhero dengan genre animasi ini merupakan sequel dari The Incredibles (2004).

Dikarang dan disutradarai oleh Brad Bird, film Incredibles 2 menceritakan tentang keluarga Parr yang mencoba memulihkan kepercayaan publik terhadap pahlawan super atas pengaruh yang diberikan oleh para musuh barunya, sembari ia juga berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan keluarganya.

Diperankan oleh Craig T. Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell, dan Samuel L, film Incredibles 2 banyak mendapat respons positif untuk akting suara, animasi, skor, dan humor mereka. Di akhir pekan pembukaannya saja, Incredibles 2 mampu menghasilkan $ 182.7 juta, dan menjadi film terlaris ke-4 di tahun 2018 dengan total pendapatan $ 1,2 miliar di seluruh dunia.

Deadpool 2

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Deadpool 2 merupakan film superhero Amerika yang ditulis berdasarkan karakter komik Marvel Deadpool karya Rob Liefeld dan Fabian Nicieza. Film Deadpool 2 dirilis di Amerika tanggal 18 Mei 2018 dan merupakan sequel dari Deadpool (2016), serta lanjutan dari seri ke-11 film X-Men.

Dalam film tersebut diceritakan bahwa Deadpool membentuk pasukan X-Force untuk melindungi mutan-mutan muda dari seorang prajurit cybernetic, Cable.

Deadpool 2 yang disutradarai oleh David Leitch menggunakan skenario Paul Wernick, Rhett Reese, dan Ryan Reynolds ini berhasil meraup keuntungan lebih dari $ 734 juta, dan menjadi film terlaris ke-6 sepanjang 2018. Film ini banyak menerima respons positif terutama dalam humornya. Dan saat ini, edisi lanjutan Deadpool 3 masih dalam pengembangan.

Solo: A Star Wars Story

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Solo merupakan film aksi Sci-Fi yang didasarkan pada karakter Star Wars Han Solo. Film yang disutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller sebelum dipecat dan digantikan oleh Ron Howard  ini merupakan film antologi kedua Star Wars menyusul Rogue One (2016).

Dalam kisahnya diceritakan tentang kejadian 10 tahun sebelum A New Hope, dan mengeksplorasi awal petualangan  dari Han Solo bersama Chewbacca.

Proyek film ini dibuat sejak Januari 2017, dan baru premier di Los Angeles pada tanggal 10 Mei 2018. Meskipun banyak menerima respons positif dalam penampilan akting dan visualnya. Namun beberapa kritikus menilai jika alur cerita film ini mudah ditebak. Menjadi film pertama dalam franchise Star Wars, Solo: A Star War Story hanya menghasilkan $ 392,9 juta di seluruh dunia.

Ant-Man and the Wasp

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Ant-Man and the Wasp merupakan film ke-20 keluaran MCU, berdasarkan karakter superhero dari komik Marvel Scott Lang / Ant-Man dan Hope van Dyne / Wasp karya Stan Lee, Larry Lieber, Jack Kirby, dan Wasp.

Dalam film ini, Lang selaku Ant-Man bekerja sama dengan Hank Pym untuk menyelamatkan Janet van Dyne (the Wasp) dari alam kuantum, meskipun hubungan keduanya sedang bersitegang.

Film Ant-Man and the Wasp yang disutradarai oleh Peyton Reed  ini merupakan sequel dari Ant-Man (2015), dan menjadi film terlaris ke-8 sepanjang tahun 2018. Ant-Man and the Wasp berhasil meraup lebih dari $ 622 juta di seluruh dunia semenjak dirilis 6 Juli 2018 di Amerika Serikat. Film ini juga banyak menerima pujian terhadap penampilan, keserakahan, dan humornya.

Baca : Film Horor

Predator

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Predator merupakan film aksi Sci-Fi Amerika yang menjadi lanjutan ke-4 dari seri film Predator, menyusul Predator (1987), Predator 2 (1990), dan Predators (2010).

Namun menurut sutradara sekaligus penulis film tersebut (Shane Black), mengungkapkan bahwa Predator 2018 merupakan “sekuel inventif” yang berbeda dari Predator 2 dan Predators, dengan mengusung setingan yang lebih modern.

Film ini bermula ketika kapal predator jatuh ke bumi dan menyerang prajurit tentara Quinn McKenna beserta timnya ketika dalam misi penyanderaan. Dirilis secara teatrikal di Amerika tanggal 14 September 2018, film Predator 2018 banyak menerima tinjauan dari para kritikus, namun berhasil meraup lebih dari $ 160 juta di seluruh dunia.

Skyscraper

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Skyscraper merupakan film laga Amerika yang disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber, dan dibintangi salah satunya oleh Dwayne Johnson sebagai Will Sawyer. Film ini mengisahkan tentang mantan agen FBI (Will Sawyer) yang harus menyelamatkan keluarganya dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang baru dibangun, namun dibakar dan diambil alih oleh para penjahat.

Film Skyscraper dirilis di Amerika tanggal 13 Juli 2018, dan berhasil meraup pendapatan lebih dari $ 341 juta dengan anggaran awal produksi sebesar $ 125 juta. Meskipun banyak kritikus memuji akting Johnson dalam film yang menegangkan tersebut, namun tidak sedikit yang menilai bahwa film tersebut merupakan klise dan hampir mirip dengan film Die hard serta The Towering Inferno.

Alpha

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Alpha merupakan film petualangan sejarah Amerika yang mengisahkan tentang kelangsungan hidup di zaman es terakhir yang terjadi 20.000 tahun yang lalu.

Seorang pemburu muda yang diperankan oleh Kodi Smit-McPhee harus berjuang melawan alam untuk menemukan jalan pulang dan menjalin persahabatan dengan seekor serigala yang terluka. Film yang disutradarai oleh Albert Hughes ini rilis di Amerika tanggal 17 Agustus 2018.

Ocean’s 8

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Ocean’s 8 merupakan film komedi bertema perampokan yang merupakan kelanjutan serta spin-off dari trilogi Steven Soderbergh’s Ocean.

Film yang ditulis oleh Ross dan Olivia Milch ini mengisahkan tentang sekelompok wanita yang dipimpin oleh saudara perempuan dari Danny Ocean (Debbie Ocean) yang diperankan oleh Sandra Bullock. Ia merencanakan pencurian canggih pada Gala Met tahunan di Metropolitan Museum of Art New York.

Meskipun Soderbergh tidak berniat untuk merilis kelanjutan dari Ocean’s Thirteen (2007), namun ia keluar dari jalur dengan merilis spin-off Ocean’s 8 yang semuanya diperankan oleh wanita. Film ini dirilis di Amerika tanggal 8 Juni 2018 dan berhasil meraup lebih dari $ 296 juta di seluruh dunia, meskipun banyak menerima kritik terhadap alur ceritanya.

Bumblebee: The Movie

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Bumblebee merupakan film aksi Sci-Fi ke-6 dari kelanjutan seri film Transformers live action dan prequel dari seri Transformers (2007). Film yang disutradarai oleh Travis Knight  dengan naskah dari Christina Hodson ini menceritakan tentang petualangan salah satu autobot bernama Bumblebee di tahun 1987, dua puluh tahun sebelum peristiwa pada film pertama.

Saat itu Bumblebee berlindung di dermaga kecil kota pantai California. Charlie Watson, seorang gadis remaja menemukannya dalam keadaan rusak dan patah, dan sadar bahwa benda tersebut bukanlah hal yang biasa.

Namun mereka berdua akhirnya menjadi buronan badan pemerintah yang disebut sektor 7. Untuk Anda yang menunggu kelanjutan seri Transformer ini maka harus bersabar menunggu jadwal rilisnya tanggal 21 Desember 2018.

12 Strong

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Film ini dikenal juga dengan judul 12 Strong: The True Story of The Horse Soldiers, yang merupakan film drama action bertajuk peperangan. Film 12 Strong ini diambil dari buku non-fiksi karya Doug Stanton yang berjudul Horse Soldiers.

Film tersebut menceritakan tentang perwira paramiliter CIA dan pasukan khusus Amerika yang dikirim ke negara Afghanistan tepat setelah serangan 11 September.

Film yang dirilis di Amerika tanggal 19 Januari 2018 ini banyak menerika kritikan yang beragam dan hanya mendapatkan peringkat 53% berdasarkan 148 ulasan.

Beberapa kritikus memuji akting para pemain yang solid dan alur ceritanya yang mendebarkan. Namun menyayangkan eksekusi perorangan-nya, dan kurang melihat sejarah dari Perang Afghanistan, serta nuansa film yang mengecewakan.

Robin Hood

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Robin Hood merupakan film aksi petualangan yang didasarkan pada kisah Robin Hood. Film ini disutradarai oleh Otto Bathurst dengan naskah oleh Ben Chandler dan David James Kelly.

Dalam film ini, Robin Hood yang baru pulang dari perang salib, bergabung dengan komandan Moor dalam pemberontakan melawan mahkota Inggris yang korup. Sejak dirilis 21 November 2018, film ini banyak menerima kritikan negatif.

Banyak sumber yang membandingkannya dengan film King Arthur: Legend of the Sword (2007). Beberapa kritikus juga mengkritik narasi, arah film, dan juga pemborosan pemain.

Dengan biaya produksi sekitar $ 100 juta, film ini hanya meraup $ 22 juta. Namun koreografi, roman cinta, dan eksploitasi medan perang yang tajam, akan memanjakan Anda terhadap kisah Robin Hood yang melegenda.

Alita: Battle Angel

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Alita: Battle Angel merupakan film aksi Amerika yang bertema cyberpunk dan didasarkan pada karakter cerita dalam manga Battle Angel Alita, karya Yukito Kishiro. Film ini pada awalnya dijadwalkan rilis pada 20 Juli 2018, namun ditunda dan dijadwalkan ulang tanggal 14 Februari 2019.

Dalam film tersebut diceritakan tentang seorang cyborg wanita yang diselamatkan oleh ilmuwan dalam timbunan sampah pada abad ke-26.

Film yang mengadaptasi anime dari beberapa buku pertama Battle Angel ini menceritakan kejadian di masa depan, di mana robot dan cyborg merupakan hal yang umum. Dan di sebuah kota yang mengambang bernama Tiphares, banyak rahasia gelap dan sering membuang sampah ke kota di bawahnya.

Di kota bawah tersebut, seorang ilmuwan bernama Ido mengais-ngais dan menemukan cyborg yang kemudian diberi nama Alita.

Red Sparrow

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Red Sparrow merupakan film aksi thriller mata-mata Amerika, yang dibuat berdasarkan cerita novel 2013 dengan nama yang sama karya Jason Matthews.

Film ini disutradarai oleh Francis Lawrence dengan naskah dari Justin Haythe, yang menceritakan tentang seorang perwira intelijen asal Rusia yang dikirim untuk melakukan kontak pada petugas CIA dengan harapan bisa menemukan identitas dari sebuah tahi lalat.

Film yang dirilis di Amerika tanggal 2 Maret 2018 ini sukses di box-office sederhana dengan meraih pendapatan $ 151 juta di seluruh dunia. Meskipun begitu banyak juga kritik negatif yang mengarah pada panjangnya film dan terlalu banyak adegan grafis berupa kekerasan dan seks. Namun banyak juga yang memuji akting Jennifer Lawrence yang menjadi pemain utama dalam film tersebut.

The Equalizer 2

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

The Equalizer 2 atau EQ2 merupakan film thriller Amerika yang menjadi sequel film The Equalizer tahun 2014. Film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua ini mengambil cerita dari serial TV dengan judul sama karya Michael Sloan.

Menceritakan tentang pensiunan angkatan laut Amerika yang juga mantan DIA bernama Robert McCall. Ia berupaya untuk balas dendam atas kematian salah satu temannya yang terbunuh.

Equalizer 2 dirilis tanggal 20 Juli 2018 di Amerika, dan telah meraup $ 190,5 juta di seluruh dunia. Meskipun begitu, film ini juga mendapatkan kritik atas jumlah subplot, skrip, dan aksi kekerasannya. Akan tetapi banyak juga yang memuji kinerja Washington dalam memainkan peran Robert McCall, gaya visual film, soundtrack, dan urutan aksi film yang mendebarkan.

Venom

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Venom merupakan film aksi superhero yang mengambil karakter dari komik Marvel. Film ini menceritakan jurnalis Eddie Brock/Venom yang dperankan oleh Tom Hardy, ketika ia mendapatkan kekuatan super setelah terikat dengan simbiosis alien yang ingin menyerang bumi.

Venom sendiri mulai dikembangkan setelah melihat karakternya pada debut sinematik Spider-Man 3 tahun 2007. Kemudian dibangunlah kisah dengan dunia baru dengan menambahkan karakter-karakter Marvel.

Venom dirilis secara teatrikal di Amerika tanggal 5 Oktober 2018, dan banyak menerima ulasan negatif atas skrip dan nada yang tidak konsisten. Meskipun demikian, film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini berhasil menjadi film terlaris kelima sepanjang tahun 2018, dan memecahkan pendapatan lebih dari $ 822 juta di seluruh dunia.

Death Wish

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Death Wish merupakan film thriller drama action vigilante crime yang didasarkan pada cerita novel tahun 1972 karya Brian Garfield. Film ini disutradarai oleh Eli Roth dengan naskah dari Joe Carnahan. Death Wish sendiri merupakan lanjutan seri ke-6 dan remake dari film 1974 dengan judul sama yang dibintangi oleh Charles Bronson.

Film yang dirilis tanggal 2 Maret 2018 ini menceritakan Paul Kersey (diperankan oleh Bruce Willis) yang merupakan seorang dokter di Chicago. Tadinya ia merupakan sosok yang ramah, namun berubah menjadi mesin pembunuh setelah keluarganya diserang oleh sekelompok perampok yang brutal.

Kurangnya kemajuan penyelidikan polisi atas kasus tersebut membuat Paul Kersey turun tangan sendiri untuk melakukan balas dendam dan mendapatkan keadilan.

The Commuter

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

The Commuter merupakan film aksi thriller yang menceritakan seorang salesman asuransi, yang tanpa disadari direkrut dalam konspirasi pembunuhan setelah bertemu wanita misterius dalam perjalanannya di kereta api.

Film ini dirilis di Amerika tanggal 12 Januari 2018 dan berhasil meraup $ 120.1 juta di seluruh dunia. Namun beberapa kritikan menyebutkan bahwa film ini sama dengan yang diciptakan Neeson serta Collet-Serra sebelumnya.

The First Purge

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

The First Purge merupakan film horor bergenre aksi yang disutradarai oleh Gerard McMurray. Film ini  merupakan seri ke-4 dari sequel film The Purge: Election Year tahun 2016. Seri kali ini lebih berfokus pada asal usul Purge (pembersihan) pada tahun pertama, hingga titik dimana Amerika melegalkan semua kejahatan dalam rentang waktu 12 jam setahun sekali.

Film aksi misteri yang ditulis dan diproduksi oleh James DeMonaco ini dirilis pada 4 Juli 2018, dan telah meraup lebih dari $ 136 juta di seluruh dunia. Meskipun The First Purge 2018 menjadi film terlaris dan tertinggi dalam franchise The Purge, namun tetap saja banyak kritikan seperti pada seri-seri pendahulunya.

Wiro Sableng 212

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Wiro Sableng 212 merupakan film laga dengan komedi yang berasal dari Indonesia. Film ini diangkat berdasarkan cerita novel Wiro Sableng karya Bastian Tito, yang menceritakan kejadian pada abad ke-16.

Wiro Sableng (yang diperankan oleh Vino G Bastian), merupakan seorang pemuda dan murid dari pendekar sakti bernama Sinto Gendeng. Ia mendapatkan utusan dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa.

Mahesa Birawa (diperankan oleh Yayan Ruhian) merupakan mantan murid dari Sinto Gendeng yang telah berkhianat. Dan dalam perjalanannya menemukan Mahesa Birawa, Wiro Sableng  terlibat dalam pertarungan yang membuatnya menemukan esensi dari seorang pendekar sejati.

Film ini dijadwalkan tayang pada bulan September 2018, namun maju ke bulan Agustus setelah banyaknya animo masyarakat yang sangat antusias.

Bleach

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Bleach atau yang biasa dipasarkan dengan judul Bleach: The Soul Reaper Agent Arc, merupakan film live action Jepang yang diambil dari seri manga dengan judul yang sama karya Tite Kubo. Film yang dirilis di Jepang tanggal 20 Juli 2018 ini menceritakan tentang pemuda SMA bernama Ichigo Kurosaki (diperankan Sota Fukushi) yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Karena kemampuannya, ia akhirnya diubah dengan paksa menjadi seorang Reaper Jiwa. Ia harus membimbing jiwa-jiwa yang mati agar bisa menuju alam Soul Society (akhirat), dan tidak menutup kemungkinan juga harus bertarung dengan makhluk mengerikan (Hollows) yang mati dalam keadaan marah. Film yang disutradarai oleh Shinsuke Sato ini mendapatkan peringkat 80% berdasarkan Rotten Tomatoes dan meraup jutaan dolar di awal pembukaannya.

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film Action Terbaik

Film Action Terbaik

Spider-Man: Into the Spider-Verse, merupakan film animasi superhero yang mengambil cerita dari karakter komik Marvel. Film yang dijadwalkan akan rilis tanggal 14 Desember 2018 ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Miles Morales / Spider-Man, yang memiliki kemampuan seperti hewan laba-laba. Dalam film animasi tersebut, Christopher Miller sebagai produser film menggambarkan karakter Spider-Man yang berbeda dimana keluarganya masih hidup.

Selain itu, Miles Morales / Spider-Man juga dibawa ke dunia yang baru (Spider-Verse), tempat dimana terdapat lebih dari satu Spider-Man. Bahkan latar belakang film juga dibuat seakan-akan seperti di Brooklyn dengan setengah Afrika-Amerika dan setengah Puerto Rico. Film yang ditulis oleh Phil Lord dan Rothman ini telah direncanakan sejak tahun 2014, dan mempekerjakan hingga 140 animator untuk menyelesaikannya.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Film Action Terbaik

Leave a Reply