49+ Contoh Desain Rumah Gratis Terbaru (Modern dan Klasik)

Desain Rumah Gratis – Ketika memutuskan akan membangun sebuah hunian, maka hal utama yang harus Anda pikirkan adalah desain rumah tersebut. Tanpa desain rumah, hunian Anda tidak akan menjadi sebuah bangunan yang bisa ditinggali. Ada banyak contoh desain rumah gratis yang ada di artikel ini yang mungkin mampu memberikan Anda inspirasi serta ide. Semuanya sangat mudah ditiru tanpa perlu bantuan ahlinya.

Inspirasi Contoh Desain Rumah Gratis Terbaru Untuk Anda

Desain rumah akan membedakan antara rumah satu dan lainnya. Desain rumah juga mampu mempercantik hunian Anda sehingga sedap dipandang dan nyaman untuk ditinggali. Contoh desain rumah gratis berikut ini bisa Anda jadikan inspirasi yang bisa pula Anda modifikasi sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Contohnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Desain rumah variasi atap

Desain rumah variasi atap

Pada desain rumah diatas, ada dua atap yang ada. Atap pertama adalah atap utama yang menjadi pelindung bagian dalam rumah hingga pada bagian teras. Atap kedua adalah atap kecil yang menaungi orang pada gambar diatas. Adanya variasi atap itu adalah fungsi utamanya untuk membuat desain rumah Anda terlihat cantik dan juga unik. Selain itu, bisa juga digunakan untuk berteduh atau terhindar dari hujan.

Rumah ini dilengkapi juga dengan jendela yang menjadi point of view disini. Ada dua jendela panjang berkaca hitam pada bagian samping, sehingga bagian tembok rumah tidak terlalu kosong. Bukan hanya itu, jendela tersebut dilengkapi dengan ventilasi diatasnya sehingga sirkulasi udara dapat lancar. Jendela tersebut dapat Anda buka jika Anda merasa kegerahan dan membutuhkan ekstra cahaya matahari.

2. Desain rumah minimalis tanpa halaman

Desain rumah minimalis tanpa halaman

Jika Anda akan membangun rumah pada suatu komplek perumahan, mungkin Anda tidak mendapat kesempatan mempunyai halaman yang lebar. Oleh karena itu, Anda bisa memaksimalkan luas rumah Anda sehingga mempunyai space rumah selebar mungkin. Pada gambar diatas, Anda akan melihat bahwa rumah tersebut didesain minimalis sekali dengan dilengkapi satu pintu utama serta dua jendela.

Jendela yang dipakai juga merupakan jendela tipe basic berkaca terang yang diletakkan pada dua sisi rumah, satu berada disebelah pintu pas dan yang lainnya disisi rumah lain. Dua jendela ini sangat ideal untuk tipe rumah minimalis. Peletakkan dua jendela ini pun tidak berdasarkan untuk hiasan, tetapi berdasarkan fungsi yang sangat vital pada sebuah rumah.

3. Desain rumah minimalis kombinasi warna

Desain rumah minimalis kombinasi warna

Jika Anda tidak ingin rumah Anda terlihat datar, Anda bisa memainkan warna pada bagian temboknya. Alih-alih membuat hanya satu warna, Anda bisa memainkan warna seperti gambar diatas. Dua warna utama yang digunakan adalah warna oranye dan juga abu-abu. Dua warna tersebut mampu membuat hunian Anda terlihat lebih luas dibandingkan aslinya.

4. Desain rumah minimalis cantik dengan pilar

Desain rumah minimalis cantik dengan pilar

Sekat dan pilar dirumah Anda bisa menjadi alternatif desain rumah yang lainnya. Adanya pilar dan sekat seperti gambar diatas membuat tampilan rumah Anda menjadi gagah dan kokoh. Dilengkapi dengan jendela dengan bingkai unik dan kaca gelap, rumah Anda terlihat cantik serta mewah. Khusus sekat yang dibuat juga bisa menjadi pembatas antara rumah Anda dengan rumah lainnya.

5. Desain rumah model bingkai

Desain rumah model bingkai

Membingkai rumah Anda dengan suatu pilar dan atap seperti gambar diatas bisa menjadi desain rumah yang unik bagi Anda. Selain berfungsi sebagai hiasan, atap tambahan diatas bisa menghindarkan debu atau air yang masuk ke bagian teras rumah Anda, atau mungkin ke dalam rumah Anda saat jendela Anda terbuka.

Rumah ini memiliki bentuk atap trapesium, yang membuat desainnya semakin cantik dan tidak terlihat datar-datar saja. Dengan memainkan atap yang berbentuk trapesium serta diberi bingkai ini, meskipun rumah Anda merupakan rumah dengan tipe yang kecil tetapi rumah Anda akan tetap terlihat bagus.

6. Desain rumah cantik warna pastel

Desain rumah cantik warna pastel

Warna pastel sering kali dihindari dalam menjadi desain sebuah rumah. Membiarkan rumah berwarna putih saja akan membuat desain rumah Anda membosankan. Anda bisa mengkombinasikan warna tembok Anda dengan warna-warna soft seperti gambar diatas. Warna pastel juga bisa Anda aplikasika pada bagian atap Anda sehingga rumah Anda terlihat semakin cantik.

7. Desain rumah petak kecil tetapi terlihat megah

Desain rumah petak kecil tetapi terlihat megah

Meskipun rumah Anda adalah tipe rumah yang kecil, Anda tetap bisa membuatnya tampak megah. Anda bisa memainkan bagian yang menonjol dirumah seperti memajukan beberapa bagian rumah sehingga dari depan tidak terlihat datar. Untuk membuat rumah megah, Anda juga bisa memainkan bentuk atap dengan mengkombinasikan beberapa bentuk seperti gambar diatas.

8. Desain rumah dengan atap genteng modern

Desain rumah dengan atap genteng modern

Rumah ini didesain dengan genteng modern berwarna abu-abu dengan bahan yang sangat kokoh. Meskipun saat ini banyak orang yang menggunakan galvalum atau bahan lainnya untuk pilihan atap rumahnya, tetapi menggunakan atap genteng seperti gambar diatas bisa memberikan sentuhan berbeda terhadap desain rumah Anda.

9. Desain rumah fresh

Desain rumah fresh

Ingin menimbulkan kesan segar dirumah Anda meskipun Anda berada dilingkungan yang panas dan gersang? Anda bisa menyiasatinya dengan membangun rumah bercat tembok warna hijau seperti gambar diatas. Warna yang hijau akan memberikan efek segar dan fresh pada rumah Anda. Agar rumah Anda semakin fresh, Anda dapat menanam rerumputan dibagian depan rumah Anda.

10. Desain rumah minimalis dengan halaman hijau

Desain rumah minimalis dengan halaman hijau

Jika Anda berkesempatan membangun rumah dengan space halaman depan, Anda bisa memanfaatkannya menjadi halaman yang hijau. Tidak perlu membuat halaman hijau seluruhnya karena tentunya Anda membutuhkan space untuk kendaraan Anda. Anda bisa membuat bagian sekat tersendiri untuk space halaman hijau Anda sehingga Anda tidak akan membuat bagian lainnya menjadi kotor.

11. Desain rumah dengan petak kecil simpel

Desain rumah dengan petak kecil simpel

Mungkin Anda hanya memiliki petak yang sangat kecil untuk rumah Anda sehingga tidak memungkinkan membuat desain yang beraneka rupa. Tenang saja, Anda tetap bisa mendesain rumah Anda sehingga enak untuk dipandang seperti gambar diatas. Sederhana saja, Anda harus meletakkan antara pintu dan jendela berdampingan tanpa tambahan lainnya.

12. Desain rumah pintu samping

Desain rumah pintu samping

Pada desain rumah pada gambar diatas, yang menghadap bagian luar adalah bagian jendelanya. Sedangkan pintu didesain diletakkan pada bagian samping sehingga dapat dikatakan antara rumah satu dan lainnya nampak berbaris. Anda bisa membuat desain ini jika menurut Anda pintu menghadap ke jalan raya bukanlah hal yang bagus.

13. Desain rumah elit

Desain rumah elit

Memiliki rumah yang terlihat elit akan menaikan gengsi Kita. Anda bisa juga membuat desain rumah Anda tampak elit seperti gambar diatas. Didominasi dengan warna abu-abu atau silver, rumah Anda akan terlihat sangat berkelas. Anda bisa memainkan bagian depan halaman rumah Anda sehingga terlihat cantik dengan membingkai kotak kecil bagian hijau. Memainkan bentuk cat tembok menyerupai pilar juga memiliki andil besar dalam hal ini.

14. Desain rumah dengan bentuk kembar

Desain rumah dengan bentuk kembar

Jika Anda membeli rumah atau hunian di suatu perumahaan, biasanya Anda tidak bisa mengubah bentuk bangunannya lagi meskipun Anda diperkenankan untuk memodifikasi. Anda bisa menyiasatinya melalui warna tembok rumah Anda seperti gambar diatas. Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Untuk semakin berbeda, Anda bisa juga mengecat bingkai jendela dan pintu rumah Anda.

15. Desain rumah gold elegan

Desain rumah gold elegan

Menggunakan warna gold atau emas sebagai warna desain rumah Anda? Mengapa tidak! Warna emas mampu menimbulkan kesan mewah dan elegan di rumah Anda. Disarankan hanya menggunakan warna putih sebagai padu padan atas warna emas pada tembok Anda sehingga dapat menyatu sempurna atau warna yang dimiliki rumah Anda tidak tampak mati.

16. Desain rumah atap berundak

Desain rumah atap berundak

Variasi desain rumah berikutnya adalah bermain dengan bagian atap rumah. Anda bisa memvariasikan atap rumah Anda seperti gambar diatas, yang mana memiliki fungsi aliran air saat hujan turun. Atap berundak diatas juga membuat tampilan rumah Anda menjadi sangat unik dan terkesan modern.

17. Desain rumah atap ganda untuk serambi rumah

Desain rumah atap ganda untuk serambi rumah

Bagian serambi rumah Anda dapat dilindungi menggunakan atap ganda selain atap utama yang Anda miliki seperti gambar diatas. Atap yang disangga oleh dua pilar kecil itu akan membuat tempat Anda bagian depan terhindar dari air yang masuk saat hujan dan juga membuat rumah jauh akan terik matahari yang menyengat.

18. Desain rumah dengan jalan setapak

Desain rumah dengan jalan setapak

Meskipun halaman rumah Anda sempit, Anda bisa memanfaatkannya sebagai taman sekaligus. Ketika membuat taman, jangan lupa menyisakan bagian untuk jalan kaki sehingga alas kaki Anda tidak akan terkotori karena bekas tanah tanaman. Anda bisa membuat jalan setapak yang dicor seperti gambar diatas. Ini adalah desain yang menarik meskipun Anda tinggal di kompleks perumahaan.

19. Desain rumah minimalis dengan pagar

 

Menambahkan item pagar pada rumah minimalis Anda akan memilki banyak fungsi. Selain fungsi sebagai hiasan, tentunya pagar mampu melindungi bagian rumah Anda dari hal berbahaya hingga orang yang mau berbuat tidak benar. Dengan adanya pagar, orang yang akan bertamu hanya bisa berdiri didepan pagar tanpa perlu melihat bagian dalam rumah Anda dari jendela.

20. Desain rumah minimalis tanpa banyak ruangan

Desain rumah minimalis tanpa banyak ruangan

Meskipun pada bagian dalam rumah Anda tidak terlalu banyak sekat, Anda bisa membuat rumah Anda nyaman ditinggali dengan bermain sekat menggunakan barang-barang. Manfaatkanlah lemari besar sebagai pemisah antara ruangan satu dan lainnya.

21. Desain rumah dengan atap pendek

Desain rumah dengan atap pendek

Jika Anda tidak memiliki cukup banyak bahan untuk bagian rumah Anda hingga ke bagian serambi, Anda bisa membuat atap seperti gambar diatas. Bagian depan rumah memang tidak ada yang terlindungi oleh atap, tetapi sesuai dengan desain rumah yang tanpa halaman depan sedikitpun. Desain ini cocok untuk dibuat pada perumahan-perumahan kecil.

22. Desain rumah dengan halaman depan kering

Desain rumah dengan halaman depan kering

Halaman depan kering disini maksutnya tidak ada bagian tanah untuk ditanami alias diporselen habis. Ini membuat tampilan rumah Anda tampak simpel dan bersih. Salah satu kelemahannya adalah ketika hujan maka halaman depan rumah Anda akan licin dan berpotensi membuat terpeleset. Untuk itu, Anda harus berhat-hati.

23. Desain rumah abu-abu simpel

Desain rumah abu-abu simpel

Pemilihan warna abu-abu sangat menguntungkan untuk desain rumah Anda. Rumah Anda tidak akan gampang kotor terkena debu atau kotoran lainnya. Ini sangat menolong bagi rumah Anda yang tidak memiliki atap yang lebar hingga menutupi bagian depan rumah Anda seperti gambar diatas.

24. Desain rumah lantai dua minimalis

Desain rumah lantai dua minimalis

Menambahkan lantai pada rumah Anda atau rumah bertingkat akan menambah luas rumah Anda dua kali daripada ukuran yang sebenarnya. Pada bagian atas dan bawah, tambahkan sekat sehingga bagian depan rumah Anda terlindungi dan menjadi pemisah antara bangunan rumah Anda dengan rumah yang lainnya.

25. Desain rumah dengan ornamen hias

Desain rumah dengan ornamen hias

Ornamen hias pada tembok akan membuat rumah Anda tampak lebih berwarna. Pada gambar diatas, pada salah satu sisi ada ornamen menyerupai batuan dan juga terdapat garis-garis di sisi tembok lainnya. Dilengkapi juga dengan pilar sederhana dan juga ventilasi dibagian atas, rumah Anda yang minimalis tidak akan terlihat datar datar saja.

Jika kebetulan rumah Anda memiliki jarak antara rumah satu dengan yang lainnya, pada bagian samping Anda bisa menambahkan jendela yang mungkin bertepatan dengan posisi dapur Anda. Ini akan memudahkan sirkulasi udara yang ada pada bagian dapur Anda yang mungkin terkebul atas asap hasil kegiatan memasak Anda.

26. Desain rumah tampak tinggi

Desain rumah tampak tinggi

Desain rumah dengan plafon atau atap yang tinggi dari bagian dalam rumah akan membuat suhu rumah Anda tidak terlalu panas. Selain itu, membuat atap agak tinggi seperti gambar diatas akan membuat bangunan Anda tampak besar meskipun hanya berlantaikan satu. Tetapi Anda perlu memberikan atap tambahan pada bagian agak bawah supaya bagian depan rumah Anda terlindungi dari terpaan air hujan saat hujan nantinya.

27. Desain rumah klasik

Desain rumah klasik

Rumah sederhana Anda bisa juga terlihat klasik seperti gambar diatas dengan membuat pola bentuk rumahnya seperti rumah-rumah kuno. Dengan warna basic krem dan juga bagian depan rumah yang dibuat tinggi akan membuat penampilan rumah Anda terlihat sangat klasik.

28. Desain rumah bangunan berundak

Desain rumah bangunan berundak

Bagian rumah satu dan lainnya tidak harus pada tinggi yang sama, seperti pada gambar diatas. Pada bagian pintu, rumah dibuat agak rendah dan tanpa undakan sedangkan bagian rumah sampingnya dibuat seakan memiliki tinggi yang berbeda dengan sisi rumah satunya. Dilengkapi dengan dua jendela yang menghadap pada lahan kosong, penampilan rumah Anda akan cantik dengan sedikit improvisasi.

Anda bisa memanfaatkan lahan kosong didepan rumah Anda untuk ditanami bunga-bunga sehingga ketika Anda membuka jendela, mata Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa indah. Meskipun rumah tergolong ukuran kecil, dengan sedikit kekreatifan maka rumah Anda akan terlihat sangat indah.

29. Desain rumah terlihat ceria untuk pasangan baru

Desain rumah terlihat ceria untuk pasangan baru

Untuk pasangan yang baru saja menikah, hunian tentu saja menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi. Membuat rumah baru Anda memiliki kesan ceria tentunya akan sesuai dengan citra Anda sebagai pasangan muda. Bermainlah dengan warna yang terang dan berani seperti kuning, kemudian menyeimbangkannya dengan warna natural kontras seperti oranye. Kesan ceria sangat kental dirumah ini.

30. Desain rumah terlihat kokoh

Desain rumah terlihat kokoh

Warna merah pada tembok Anda mampu menimbulkan kesan kokoh dan berani, serta mempertegas keberadaan rumah Anda dibandingkan dengan bangunan lain. Warna merah juga umumnya adalah warna yang tidak gampang kotor. Meskipun begitu, alangkah baiknya mengkombinasikan dengan warna lainnya sehingga tidak terlihat terlalu menyala seperti sebuah toko.

31. Desain rumah terlihat menyambung

Desain rumah terlihat menyambung

Jika dilihat gambar diatas, rumah ini seakan terlihat sebagai satu rumah yang amat besar. Padahal ada dua rumah pada gambar diatas dengan salah satu sisi yang menyambung pada bagian tengah. Desain rumah tersebut membuat bagian rumah Anda tampak besar. Biasanya, desain rumah ini sudah menjadi bawaan ketika Anda membeli rumah disebuah kompleks perumahaan.

32. Desain rumah nuansa woody

Desain rumah nuansa woody

Rumah dengan material kayu memang tampak indah. Tetapi, tidak dapat dipungkiri budget kayu yang mahal membuat orang berfikir dua kali. Anda bisa membuat rumah Anda bernuansa kayu meskipun material utamanya bukan kayu. Caranya adalah membuat warna cokelat sebagai dominasi warna dirumah Anda seperti pada desain rumah diatas.

33. Desain rumah lines design

Desain rumah lines design

Memainkan unsur garis pada rumah Anda juga akan membuat tampilan rumah Anda tampak indah. Seperti pada gambar diatas, jika salah satu bagian tembok Anda tidak disertai jendela, maka sisi tersebut akan tampak kosong. Alih-alih membiarkannya seperti itu, Anda bisa menghiasinya dengan berbagai ornamen yang dalam hal ini adalah berupa garis-garis secara vertikal.

Garis-garis yang ada membuat bagian tembok menjadi lebih hidup dan lebih terlihat estetik. Supaya tidak monoton, gunakan warna lain juga disetiap sisi rumah didekat pintu. Mengkombinasikan warna warna yang tidak kontras akan membuat tampilan rumah Anda tampak nyala tanpa terlihat berlebihan.

34. Desain rumah minimalis dengan gapura mini

Desain rumah minimalis dengan gapura mini

Rumah ini memiliki efek gagah ketika dilihat sekilas. Hal ini dikarenakan unsur penyangga bagian depan atau dapat disebut denga gapura yang dicat berwarna coklat. Ditambah dengan bangunan di sisi kanan kirinya yang lebih kecil pada bangunan utama, tampilan rumah Anda menjadi semakin sempurna.

35. Desain rumah sederhana di tengah perkampungan

Desain rumah sederhana di tengah perkampungan

Rumah sederhana dengan satu sisi yang menghadap kedepan dengan satu atap besar yang menaungi rumah dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Jenis rumah ini cocok dibangun disebuah perkampungan karena bentuknya yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa menghiasi bagian dindingnya dengan garis horizontal yang disusun secara zig zag untuk membuat tampilan tembok Anda tidak terlalu datar.

36. Desain rumah super minimalis dan modern

Desain rumah super minimalis dan modern

Lengkap dengan mini halaman hijau dan juga halaman berpaving, rumah super minimalis ini bisa menjadi milik Anda. Dengan membagi per bagian dengan adil, mulai dari jendela dan pintu utama, jendela tambahan, ventilasi yang dibuat berjajar dan menjadi satu, dan lain sebagainya. Untuk sekat rumah sendiri bukan dibuat menutupi secara keseluruhan bagian samping tetapi hanya setengah, sehingga tidak terlihat terlalu sempit.

37. Desain rumah berjendela

Desain rumah berjendela

Pada desain rumah ini, hampir tidak ada bagian besar tembok yang ada. Ada banyak jendela yang ada di rumah ini yang menjadikannya sebagai ciri khas tersendiri. Meskipun begitu, rumah ini membuat kacanya berwarna hitam sehingga tidak terlalu menyilaukan di siang hari. Anda bisa membuat inspirasi rumah ini sebagai ide desain rumah Anda jika Anda menyukai banyak jendela dirumah minimalis Anda.

38. Desain rumah serambi mini

Desain rumah serambi mini

Ada serambi rumah dibagian depan rumah dibuat berporselen dengan ukuran yang kecil. Bagian serambi rumah tersebut dinaungi oleh atap sehingga tidak kepanasan dan tidak terkena hujan saat musim penghujan. Sangat minimalis dan penuh perhitungan.

39. Desain rumah dengan ekstra ventilasi

Desain rumah dengan ekstra ventilasi

Anda bisa memberikan ventilasi lebih dirumah Anda sembari meninggikan atap Anda sehingga suhu dan sirkulasi udara dirumah Anda sangat baik. Dari depan, rumah Anda akan tampak mewah meskipun minimalis. Ini merupakan ide yang banyak digunakan orang yang tinggal di daerah yang panas.

40. Desain rumah unik tiga pilar

Desain rumah unik tiga pilar

Umumnya pilar diletakan di dua sisi depan dirumah. Tidak dengan halnya pada desain rumah diatas. Pilar tersebut diletakkan pada samping pintu seolah menyangga atap yang lebih tinggi dibandingkan sisi rumah yang satunya. Pilar ini sejatinya berfungsi sebagai desain dan juga sebagai pipa saluran air yang ada didalam rumah. Sangat berfungsi tetapi juga estetik, bukan?

41. Desain rumah cantik oranye

Desain rumah cantik oranye

Rumah cantik oranye ini sekilas berbentuk sama dengan rumah lainnya. Yang membedakan adalah, cara menghias dinding yang kosong tersebut sehingga terlihat sangat cantik. Memainkan garis dan bangun ruang, rumah ini terlihat sangat cantik dan juga memiliki sentuhan yang modern.

42. Desain rumah minimalis dua sisi

Desain rumah minimalis dua sisi

Rumah ini memiliki dua sisi, yakni sisi utama dengan bagian pintu dan juga sisi samping yang dilengkapi dengan jendela yang menghadap luar rumah. Atap yang ada juga dibuat seolah ada dua bangunan disana dilengkapi dengan atap tambahan yang menaungi setiap jendela dan pintu. Desain ini adalah desain umum yang digunakan oleh orang-orang untuk membangun rumahnya.

43. Desain rumah dengan rolling door

Desain rumah dengan rolling door

Ada salah stau bagian yang dilengkapi dengan rolling door yang bagian rumahnya bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti toko, menjadi garasi, dan lain sebagainya. Bagian rolling door diletakkan pada bagian samping pintu utama dan sifatnya hanya dibuka sesekali.

44. Desain rumah ala vintage

Desain rumah ala vintage

Rumah ini sangat kental dengan nuansa vintage mulai dari model bangunan hingga warna yang dipilih. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai berbagai hal tentang vintage. Ada enam buah jendela yang disusun berjajar vertikal membuat rumah Anda sangat unik dan tentunya membuat penerangan dirumah Anda pada siang hari tidak mengalami kekurangan cahaya.

45. Desain rumah nuansa putih

Desain rumah nuansa putih

Desain rumah dengan warna dominan putih ini sangat terlihat cantik dan tidak pernah terlihat kuno. Meskipun memiliki tembok berwarna putih membuat Anda harus ekstra perawatan supaya tidak cepat kotor, tetapi rumah dengan nuansa putih tidak pernah kehilangan peminatnya. Rumah berwarna putih terlihat sangat berkelas dan modern.

46. Desain rumah kecil dengan taman mini di sisi kanan kiri

Desain rumah kecil dengan taman mini di sisi kanan kiri

Siapa yang tidak menyukai rumah hijau dan asri yang dilengkapi dengan taman? Meskipun Anda tinggal di perumahan, Anda bisa memanfaatkan bagian depan rumah Anda sebagai taman kecil yang sederhana. Gunakan rumah Anda memiliki pintu pada bagian tengahnya dan berilah jalan setapak seperti gambar diatas.

47. Desain rumah unik modern minimalis

Desain rumah unik modern minimalis

Dibagian sisi rumah sebelah kiri luar, ada bingkai yang menutupi sisi rumah sehingga rumah tidak terlalu terekspos dibagian depan. Dilengkapi dengan satu jendela yang terletak jauh dari pintu membuat desain rumah ini unik. Selain itu, bagian atap dibuat banyak dan saling mengisi antara sisi lainnya membuat desain rumah ini sangat modern dan berbeda dari desain rumah yang lainnya.

48. Desain rumah dengan tembok porselen

Desain rumah dengan tembok porselen

Mempunyai sisa lantai atau porselen? Anda bisa memanfaatkannya untuk salah satu bagian tembok Anda supaya tidak kosong. Daripada membuangnya, Anda bisa menjadikannya sebagai hiasan dan membuat tampilan rumah Anda terlihat sangat estetik.

49. Desain rumah single sederhana

Desain rumah single sederhana

Rumah single atau rumah dengan satu sisi ini sangat sederhana. Dilengkapi dengan satu pintu dan beberapa jendela serta jalan setapak dengan minimal ornamen membuatnya terkesan sangat sederhana dan bersahaja. Rumah ini juga hanya terdiri dari dua warna dasar, yakni biru dan juga oranye.

50. Desain rumah hijau abu-abu

Desain rumah hijau abu-abu

Memadukan dua warna yang jarang digunakan? Mengapa tidak! Ternyata kombinasi dua warna ini sangat menarik jika di padu padankan. Tampilan ini mampu membuat rumah Anda terlihat modern dan juga fresh. Anda bisa melengkapi perpaduan warna itu menggunakan warna putih.

Ada banyak sekali contoh desain rumah gratis diatas yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan desain rumah impian Anda? Semoga dengan adanya artikel ini Anda sudah bisa menyelesaikan masalah akan kebingungan menentukan desain rumah Anda.

49+ Contoh Desain Rumah Gratis Terbaru (Modern dan Klasik)

Add Comment