40 Contoh Desain Dapur Vintage (Futuristik dan Elegan)

Desain Dapur Vintage – Rumah terdiri dari beberapa bagian yang menjadi favorit untuk setiap penghuninya. Salah satu tempat favorit bagi para ibu adalah dapur. Tidak heran jika bagian ini didesain sedemikian rupa agar nyaman dan indah dipandang. Ada beberapa contoh desain vintage minimalis untuk dapur Anda. apa sajakah itu?

DAFTAR ISI

1. Dapur Vintage Minimalis Alami

Dapur Vintage Minimalis Alami

Contoh desain vintage minimalis bagian seperti diatas bisa menjadi referensi Anda untuk membuat dapur idaman. Desain ini cocok untuk Anda yang menyukai warna hijau muda dan putih. Nuansa alam yang sejuk akan sangat terpancar dari desain ini.

Selain itu, Anda bisa menambahkan keramik warna hitam dan putih seperti contoh desain interior dapur vintage diatas. Keramik ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih hidup, nyaman, terang dan minimalis. Tambahkan pula dengan pemasangan lampu gantung ala vintage agar lebih menarik.

2. Dapur Vintage Nuansa Abu-abu

Dapur Vintage Nuansa Abu-abu

Pasangan muda milenial pasti akan menyukai contoh desain dapur vintage seperti gambar diatas. Desain ini memadukan gaya vintage minimalis yang sesuai dengan trend terkini. Kitchen set yang digunakan modelnya cukup simple namun elegan.

Contoh desain dapur vintage diatas menggunakan interior minimalis dan penambahan perlengkapan secukupnya sehingga ruangan tetap terlihat luas. Selain itu, warna abu-abu polos pada tembok dan interiornya juga menambahkan kesan lapang.

3. Dapur Vintage Unsur Kayu

Dapur Vintage Unsur Kayu

Gambar diatas merupakan salah satu contoh desain interior dapur vintage yang bisa Anda lakukan untuk dapur Anda. Interior yang digunakan menggunakan unsur kayu mulai dari meja penyimpanan hingga peralatan yang digunakan.

Desain ini sangat kental dengan suasana vintage karena warna ruangan beserta furniture nya sangat cocok. Suasana semakin nyaman dengan adanya lampu klasik gantung yang dipasang di tengah dapur. Pastikan untuk menambahkan keset motif tribal untuk mempercantik ruangan.

4. Dapur Vintage Putih Lantai Parket

Dapur Vintage Putih Lantai Parket

Bagi Anda yang ingin memiliki dapur minimalis namun masih bernuansa vintage, Anda bisa menjadikan gambar diatas menjadi referensi utama. Desain dapur vintage warna putih klasik semakin terlihat hidup dengan penggunaan lantai parket warna coklat muda.

5. Dapur Vintage Bentuk Island

Dapur bentuk Island yakni dapur berbentuk u dengan meja di tengah. Desain ini layaknya sebuah pulau yang dikelilingi oleh tebing dan pegunungan. Model dapur seperti contoh diatas sangat bisa Anda gunakan untuk dapur Anda. Sesuaikan furniture dan ornament yang senada agar terlihat cantik.

6. Dapur Vintage Mini Island

Seperti halnya dapur putih lantai parket yang lebih pas untuk dapur luas, dapur vintage mini island seperti gambar diatas bisa menjadi referensi Anda yang minim lahan. Anda hanya perlu memadukan warna yang pas. Gunakan warna putih dan coklat cerah agar ruang dapur tetap terlihat luas.

7. Dapur Vintage Bentuk U Mini Bar

Dapur bentuk U saat ini juga banyak dipilih baik untuk ruang dapur yang luas maupun sedang. Anda bisa mengkombinasikan dengan mini bar di tengah yang juga bisa dijadikan sebagai ruang makan.

Agar lebih terlihat vintage, gunakan interior yang mendukung seperti motif lemari, bentuk mini bar hingga lampu gantung klasik warna coklat.

8. Dapur Vintage Lurus Simple

Bagi Anda yang menyukai desain dapur simple, Anda bisa menggunakan desain diatas. Dapur ini tidak memakan banyak ruang karena dibuat lurus dan menyatu dengan ruang lainnya seperti ruang tv dan ruang makan.

9. Dapur Vintage Ala Eropa

Arsitektur gaya Eropa memang banyak ditiru dalam membuat rumah dan isinya. Salah satu desain ala Eropa yang bisa Anda contoh adalah bagian dapur seperti gambar diatas.

Contoh desain vintage minimalis pada ruang dapur seperti gambar diatas sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya vintage Eropa. bagian kompor yang diletakkan di tengah dengan kayu gantung sebagai tempat penyimpanan bumbu sangat estetik dan cantik untuk dipandang.

10. Dapur Vintage Bentuk L Meja Tengah

Tidak hanya desain dapur vintage bentuk U saja yang bisa disandingkan dengan meja, Ada juga bisa meletakkan meja di bagian tengah pada dapur bentuk L. agar semakin terlihat vintage, gunakan warna krem dengan tambahan lampu gantung kecil 2 buah.

11. Dapur Vintage Bentuk L Gaya Minimalis

Bagi penyuka konsep minimalis, contoh desain dapur vintage seperti gambar diatas sangat cocok untuk diterapkan. Dapur bentuk L bisa diaplikasikan pada ruang dapur sempit hingga luas. Agar nuansanya lebih berbeda, buatlah meja di bagian depan dengan desain motif garis vertical.

12. Dapur Vintage Ramah Keluarga

Jika dapur menjadi tempat favorit seluruh anggota keluarga, pastikan untuk membuat desain yang unik, cantik dan nyaman seperti gambar diatas. Desain yang simple dengan nuansa putih dan coklat memberikan kesan hangat dan ramah untuk tempat berkumpul bersama keluarga.

13. Dapur Vintage Serba Putih Gaya Eropa

Dapur vintage gaya Eropa banyak dijadikan pilihan oleh kaum milenial karena terlihat klasik namun bercampur dengan gaya minimalis zaman sekarang. Dapur vintage gaya Eropa serba putih memberikan suasana tenang dan hangat.

14. Dapur Vintage Putih Abstrak

Berbeda dengan desain dapur serba putih pada umumnya, Anda bisa menambahkan unsure yang menonjol pada dinding dapur seperti keramik motif abstrak. Pastikan untuk tetap memilih motif abstrak dengan warna yang senada agar ruang dapur tetap indah dipandang.

15. Dapur Vintage Ornamen Kayu

Nuansa vintage sangat identik dengan warna atau ornament kayu. Hal ini bisa terlihat dari contoh desain dapur vintage diatas. Ornamen serba kayu mulai dari lantai, kitchen set, atap hingga dinding memberikan kesan klasik dan tradisional pada ruang dapur Anda.

16. Dapur Vintage Mini Bar Gaya Eropa

Bagi Anda yang suka nongkrong ala kafe namun dilakukan dirumah, Anda bisa membuat mini bar pada ruang dapur seperti gambar diatas. Mini bar ini bisa Anda desain sesuai konsep dapur. Pasang lampu gantung klasik mewah agar tampak vintage banget.

17. Dapur Vintage Putih-Blue Pastel

Jika Anda bosan dengan ruang dapur nuansa gelap, Anda bisa mencoba membuat dapur dengan konsep putih–blue pastel. Perpaduan kedua warna ini sangat cocok untuk pribadi yang kalem, charming dan ceria. Agar tampak lebih cantik, tambahkan bunga matahari pada sudut ruangan.

18. Dapur Vintage Krem Lantai Parket Kayu

Dapur diatas merupakan salah satu contoh desain interior dapur vintage yang menjadi favorit beberapa kalangan. Desain ini terlihat mewah karena seluruh ornamennya sangat hidup dan penuh ukiran. Warna krem lembut dengan paduan lantai parket kayu sangat menggambarkan sisi klasik.

19. Dapur Vintage Bentuk U

Contoh desain dapur vintage bentuk U juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. gambar diatas menggunakan konsep serba putih agar memberikan kesan yang lebih lapang pada ruangan yang sempit. Tambahkan pula jendela pada bagian tengah, agar sirkulasi udara tetap berjalan baik.

20. Dapur Vintage Minimalis Putih

Warna putih memang menjadi primadona untuk konsep dapur milenial namun masih bergaya vintage. Contoh desain dapur vintage seperti gambar diatas tampak sangat nyaman dan kekinian. Sirkulasi udara juga baik karena adanya 2 jendela pada bagian samping.

21. Dapur Vintage Minimalis Unsur Batuan Alam

Anda yang suka dengan konsep alam, Anda bisa mengaplikasikannya untuk ruang dapur dirumah. Jika pada bagian kitchen set sudah menggunakan warna putih, cobalah untuk bagian mejanya menggunakan warna hitam dengan motif batuan.

22. Dapur Vintage Minimalis Bentuk U Plus Meja Makan

Contoh desain interior dapur vintage seperti gambar diatas menggunakan bentuk u dengan konsep minimalis. Desain ini sangat cocok untuk ruang dapur yang luas karena juga digabungkan dengan meja makan yang besar.

23. Dapur Vintage Minimalis Plus Ruang Makan

Agar satu ruang dirumah lebih mulitifungsi, Anda bisa membuat dapur vintage minimalis sekaligus digabungkan dengan ruang makan. Ruang makan ditempatkan pada bagian ujung sedangkan dapurnya berada di sisi kanan dan kiri tembok.

24. Dapur Vintage Island Meja Makan

Dapur bentuk island memang memberikan kesan mewah karena biasanya dibuat pada ruangan yang luas. Contoh desain vintage minimalis seperti gambar diatas semakin terlihat elegan dengan adanya meja makan di bagian tengah dan dilengkapi lampu gantung panjang.

25. Dapur Vintage Bentuk G Serba Putih

Bentuk G juga bisa diaplikasin pada dapur vintage seperti gambar diatas. Anda bisa menggunakan konsep serba putih dengan interior yang mendukung agar terlihat lebih luas dan cantik. Pada bagian atap dibuat mengerucut sehingga terlihat lebih estetik.

Gambar diatas termasuk contoh desain vintage minimalis ruang dapur yang banyak digunakan oleh orang-orang yang cukup kaya karena memiliki ruang dapur yang luas. Meja kecil pada bagian tengah juga dijadikan sebagai center untuk menarik perhatian tamu yang berkunjung.

26. Dapur Vintage Unsur Kayu Bentuk U

Dapur vintage bentuk U dengan konsep unsur kayu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai interior klasik. Pada gambar diatas, penempatan bagian cuci piring diletakkan terpisah guna untuk menghindari bagian lagi agar tidak mudah basah.

Desain ini sangat terlihat klasik karena menggunakan warna kayu setengah gold dengan tambahan warna kayu coklat tua di beberapa bagian.

27. Dapur Vintage Minimalis Kekinian

Dapur mungil dengan konsep vintage minimalis bisa Anda wujudkan dengan melihat referensi diatas. Anda cukup menggunakan warna putih dan coklat muda untuk memberikan kesan minimalis. Untuk kesan vintage nya pilihlah kitchen set dan ornamen yang cenderung klasik.

28. Dapur Vintage Minimalis Gaya Amerika

Contoh desain interior dapur vintage gaya Amerika sangat terlihat seperti gambar diatas. Paduan warna coklat tua dengan krem atau coklat muda membuat dapur ini sangat terlihat vintage. Ornamen yang digunakan mulai dari bentuk lemari kitchen set hingga penambahan atap sangat bergaya Amerika.

29. Dapur Vintage Mini Meja Makan Bentuk L

Perpaduan warna ruang dapur dengan furniture pelengkapnya harus senada agar terlihat cantik. Salah satu referensi yang bisa Anda gunakan untuk dapur mini Anda adalah seperti gambar diatas. Agar terlihat lebih simple, gunakan beberapa rak gantung warna putih untuk tempat piring dan gelas.

30. Dapur Vintage Jadul Sederhana

Anda yang menyukai gaya vintage atau jadul, anda bisa menerapkan desain ruang dapur diatas dengan mudah. Desain dapur ini sangat sederhana karena hanya membuat kitchen set simple dengan meja berlaci pada bagian pinggir.

31. Dapur Vintage Unik Atap Kayu Segitiga

Jika Anda menyukai hal unik, Anda bisa mencoba membuat dapur vintage atap kayu segitiga seperti contoh desain dapur vintage diatas. Unsur kayu yang menghiasi desain ini mencerminkan pemilik dapur yang supel, mudah bergaul, ceria dan tentunya suka memasak.

Selain memberikan nilai estetik yang tinggi, Anda tentu akan sangat nyaman saat berada di dapur karena juga dilengkapi dengan jendela 4 buah sehingga udara segar bisa masuk leluasa.

32. Dapur Vintage Minimalis Bentuk L Warna Pastel

Dapur warna pastel masih menjadi pilihan banyak orang khususnya para milenial. Warna pastel hijau bisa memberikan rasa nyaman ketika Anda berada di ruang dapur tersebut. Dapur bentuk L seperti gambar diatas dianggap sangat vintage karena ornament ukiran melengkung pada bagian atap kompor.

33. Dapur Vintage Mungil Warna Putih dan Coklat Kayu

Bukan hanya menjadi warna paling netral, warna putih juga memberikan kesan luas dan bersih khususnya jika diaplikasikan pada sebuah ruang. Hal ini bisa Anda ciptakan pada ruang dapur dengan menambahkan unsur alam beruapa warna coklat pada lantai kayu parket.

34. Dapur Vintage Bentuk U Warna Putih dan Tosca

Contoh desain interior dapur vintage di ruangan yang luas seperti gambar diatas bisa menjadi referensi utama Anda saat membuat dapur impian nanti. Perpaduan warna putih, hijau tosca dan coklat sangat pas dengan konsep vintage minimalis.

Bentuk U juga sangat cocok untuk ruang dapur yang luas sehingga lebih leluasa saat memasak. Tambahkan lampu gantung klasik yang panjang dan pastikan menempatkan jendela pada bagian samping.

35. Dapur Vintage Minimalis Terbuka

Dapur vintage minimalis terbuka sangat cocok untuk Anda yang suka berkumpul dengan keluarga. Dapur terbuka ini langsung digabungkan dengan ruang keluarga sehingga suasana akrab dan hangat semakin bisa dirasakan.

36. Dapur Vintage Mungil Minimalis Dengan Meja Makan

Guna memberikan nuansa segar pada ruang dapur, tambahkan tanaman hijau di sudut ruangan seperti gambar diatas. Contoh desain dapur vintage ini cocok untuk ruang dapur mungil tetapi ingin tetap menempatkan meja makan di tengahnya.

37. Dapur Vintage Bentuk L Dengan Jendela Klasik

Dapur vintage bentuk L warna putih dan ornamen warna coklat tua ini sangat cocok jika dilengkapi dengan jendela klasik pada bagian samping. Selain untuk sirkulas udara, fungsi jendela ini juga memaksimalkan penerangan dari sinar matahari.

38. Dapur Vintage Serba Kayu Dekat Taman

Jika Anda meletakkan taman disamping rumah, Anda juga bisa menempatkan ruang dapur disebelah taman. Anda cukup menambahkan pintu pada bagian samping sehingga ketika memasak bisa langsung melihat area luar taman.

39. Dapur Vintage Putih Minimalis

Dapur Vintage Putih Minimalis

Contoh desain vintage minimalis ruang dapur seperti gambar diatas sangat cocok untuk Anda yang suka dengan hal-hal simple. Kitchen set yang digunakan tidak memiliki banyak model dan penataan ruangan sangat dinamis.

40. Dapur Vintage Eropa Dengan Meja Makan Di Tengah

Dapur Vintage Eropa Dengan Meja Makan Di Tengah

Dapur vintage ala Eropa biasanya banyak ditemukan pada rumah yang cukup besar dan mewah. Konsep vintage dari Eropa memang terlihat lebih elegan dan glamor karena ornamennya banyak menggunakan ukiran.

Informasi mengenai contoh desain vintage minamalis diatas diharapkan mampu memberikan gambaran kepada Anda untuk mewujudkan dapur impian yang cantik dan nyaman. Dari beberapa desain yang sudah ada, manakah yang menjadi favorit Anda?

Add Comment