49+ Contoh Desain Dapur Terbuka (klasik dan keren)

Desain Dapur Terbuka – Jika Anda mempunyai rumah dengan suasana sekitar yang asri nan indah. Maka sebaiknya disediakan dua dapur yaitu terbuka dan tertutup. Apalagi saat kumpul keluarga, lebih enaknya diadakan di halaman yang luas. Nah, jika Anda ingin mencari inspirasi, berikut ini adalah contoh desain dapur terbuka yang bisa diaplikasikan pada rumah idaman Anda.

DAFTAR ISI

1. Dapur Terbuka Perpaduan Klasik dan Modern

Dapur Terbuka Perpaduan Klasik dan Modern

Dapur model di atas sangat menarik dan pas jika diterapkan pada rumah yang terletak di samping lapangan. Ujung sebelah kirinya, terdapat space yang digunakan sebagai tempat kayu dengan model tungku modern.

Dan panggangan ayam di sisi yang lain. Dilengkapi dengan meja yang terletak di tengah dan lapisan atas yang sudah dipoles dengan semen hingga terlihat halus. Membuatnya tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan.

2. Dapur Terbuka Batu Granit

Dapur Terbuka Batu Granit

Batu granit memang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Selain untuk mempercantik desain eksterior rumah, juga digunakan untuk komponen kitchen set. Apalagi dapur terbuka yang lebih sering terkena hujan dan panas.

Sehingga memakai batu jenis ini sangat diperlukan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan pintu kabinet yang terbuat dari alumunium. Dengan kayu yang sudah diolah sehingga mampu menahan api dan panas.

3. Dapur Bentuk U Warna Putih

Dapur Bentuk U Warna Putih

Kalau yang ini bisa Anda gunakan untuk rumah yang terletak di samping hutan atau perkebunan. Dengan warna putih kombinasi coklat mampu memberikan nuansa hangat. Anda juga bisa menambahkan lampu hias yang digantungkan.

4. Dapur Terbuka Ala Amerika

Dapur Terbuka Ala Amerika

Sudah menjadi ciri khas orang Amerika bahwa mereka lebih suka mempunyai dapur di luar ruangan. Dengan peralatan kompor atau panggangan yang bisa dibongkar pasang. Sehingga aman jika musim dingin tiba.

Komponennya terbuat dari bebatuan yang kuat, lapisan atasnya juga permanen. Sehingga tahan terhadap segala jenis cuaca dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

5. Dapur Gray Belakang Rumah

Dapur Gray Belakang Rumah

Jika ada space kosong di belakang rumah. Bisa banget Anda bentuk sebuah dapur lengkap dengan sofa dan meja makan di sampingnya. Tambahkan atap trasnparan pada bagian atasnya, untuk menambah kesan natural.

Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat tongkrongan yang keren. Karena sudah mempunyai sendiri di rumah. Bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama orang tersayang.

6. Desain Dapur Ala Cafe

Desain Dapur Ala Cafe

Gambar di atas merupakan contoh desain dapur warung kopi yang saat ini sedang kekinian. Warna brown yang hangat dengan sofa putih di sebelah kirinya, dan aksesoris lampu yang memakau.

Sangat cocok apabila Anda ingin membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Untuk lantainya, Anda bisa menggunakan paving, agar tidak licin apabila terkena air hujan.

7. Dapur Terbuka Samping Kolam Renang

Dapur Terbuka Samping Kolam Renang

Kalau contoh desain dapur terbuka satu ini, sangat pas jika diletakkan di samping kolam renang. Batu granit berwarna coklat mampu membawa suasana menjadi semakin menyenangkan dan indah.

Anda bisa mempersiapkan makanan sembari menemani keluarga berenang. Juga sangat meringankan pekerjaan apabila Anda mengadakan acara ulang tahun kecil-kecilan di samping kolam. Karena tidak perlu bolak-balik ke dalam rumah.

8. Dapur Terbuka Ala Paris

Dapur Terbuka Ala Paris

Pernahkah Anda pergi ke Paris, jika memperhatikan dapur rumah masyarakat di sana pasti mirip banget sama yang satu ini. Anda juga bisa menerapkannya loh, apalagi jika hunian Anda terletak di samping perkebunan mawar. Pasti makin indah.

9. Dapur Outdoor Warna Brown

Dapur Outdoor Warna Brown

Warna brown memang sangat indah jika diterapkan dimanapun. Termasuk warna utama pada dapur outdoor ini. Anda bisa mengaplikasikannya di samping danau dilengkapi dengan alat pemanggang pada kitchen setnya.

Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat untuk merayakan tahun baru, hari raya atau arisan keluarga. Karena konsep dapur samping danau lebih menarik.

10. Dapur Outdoor Ornamen Kraton

Dapur Outdoor Ornamen Kraton

Jika Anda pernah berkunjung ke Kraton Yogyakarta atau yang lainnya. Ornamen pada dindingnya tidak jauh berbeda dengan gambar satu ini. Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan keinginan. Entah itu bentuk wayang atau yang lainnya.

Anda juga bisa menambahkan lampu hias kecil-kecil pada bagian atap. Sehingga mampu memunculkan kesan romantis.

11. Dapur Outdoor Material Kayu

Dapur Outdoor Material Kayu

Dapur outdoor berbentuk ini terbuat dari materil tembok dan lapisan atas permanen. Serta pintu kabinet dan kursi yang terbuat dari kayu. Memberikan kesan sederhana, Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya agar terlihat lebih indah.

Tanam pepohonan yang tidak terlalu tinggi, berfungsi sebagai penyegar mata. Sekedar catatan, karena kursinya terbuat dari bahan yang tidak tahan air. Lebih baik dimasukkan ketika hujan.

12. Desain Dapur Warung Makan

Desain Dapur Warung Makan

Gambar di atas merupakan contoh desain dapur warung makan prasmanan yang jarang digunakan di Indonesia. Dengan kulkas mini yang terletak di ujung sebelah kiri kabinet dan pemanggangan roti yang didesain sedemikian rupa.

Pasti bisa menarik pelanggan agar datang ke tempat Anda. Tetapi kebersihan juga harus tetap dijaga agar pelanggan semakin betah.

13. Dapur Outdoor Ala Rumah Adat

Dapur Outdoor Ala Rumah Adat

Jika Anda mempunyai rumah adat tetapi ingin ada sentuhan modern pada salah satu bagian rumah. Maka dapur menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika diletakkan di ruangan yang cukup terbuka dengan sentuhan warna coklat seperti pada gambar.

Dijamin siapapun yang berkunjung akan terpesona melihatnya. Keluarga juga akan betah makan di rumah.

14. Dapur Outdoor Taman Rumah

Dapur Outdoor Taman Rumah

Taman rumah memang menjadi tempat yang enak untuk berkumpul. Apalagi ditambah dapur yang dibuat seperti pada gambar dengan dikelilingi kayu dari samping hingga atasnya.

Anda bisa menambahkan meja makan di depannya. Atau membangun gazebo kecil untuk berlindung ketika hujan. Sehingga bukan menjadi penghalang kebersamaan.

15. Dapur Mini Modern Samping Danau

Dapur Mini Modern Samping Danau

Untuk membangun dapur seperti gambar di atas, diperlukan ruangan 3mx3m. Contoh desain ventilasi dapur sangat simple dengan penempatan yang tepat. Sehingga selain memasak Anda juga bisa melihat pemandangan alam.

16. Dapur Outdoor Material Batu Quartzite

Dapur Outdoor Material Batu Quartzite

Batu quartzite memang termasuk material yang kuat apabila digunakan untuk kitchen set. Dilapisi dengan batu marmer pada bagian atasnya. Sehingga terlihat seperti rangkaian bebatuan dalam sebuah gua.

Anda bisa menambahkan pencahayaan lampu yang lumayan terang. Semakin indah apabila warna lantai dibuat senada.

17. Dapur Putih Modern

Dapur Putih Modern

Contoh desain dapur terbuka di atas sangat pas apabila Anda memiliki rumah di samping perbukitan. Dengan single kitchen set ditambah dengan dua meja yang ada di sampingnya. Bisa Anda manfaatkan ketika ada acara arisan keluarga.

Kabinet yang banyak dengan kulkas di bagian tengahnya. Memudahkan Anda jika mengambil atau memerlukan sesuatu.
Tambahkan lampu gantung berbentuk bunga tulip untuk hiasan pada bagian atapnya. Dijamin keluarga Anda akan betah deh.

18. Dapur Modern Ala Turki

Dapur Modern Ala Turki

Dapur di atas terlihat sangat mewah dengan bahan kitchen set dan meja makan yang mengkilap. Anda bisa mengaplikasikannya pada lantai 2 rumah Anda. Sembari menikmati pemandangan alam dari atas.

Desain yang begitu sempurna, bisa untuk menyambut tamu spesial. Misalnya, pimpinan perusahaan, keluarga suami/istri dan lain sebagainya.

19. Dapur Brown Model J

Dapur Brown Model J

Sentuhan warna coklat dengan material utama HPL sangat mewah dipandang. Apalagi diletakkan pada ruangan yang cukup luas. Anda bisa menggunakan lantai dari paving, tanpa mengurangi keindahan.

Terdapat space untuk kulkas mini pada bagian ujung kitchen set sebelah kiri. Sehingga model dapur ini bisa berfungsi sebagai dapur premier atau sekunder.

20. Dapur Outdoor Stainless Single Line

Dapur Outdoor Stainless Single Line

Untuk membuat dapur di atas, Anda tidak akan memperoleh kesulitan yang berarti. Bagaimana tidak, cukup dengan satu gazebo di belakang rumah dan kitchen set yang bisa dipesan pada jasa pembuatnya. Sudah mendapatkan dapur secantik ini.

Sebaiknya Anda membangun di dekat danau seperti di atas. Dilengkapi dengan meja makan dan alat pemanggangan. Jadi tidak perlu mencari tempat di luar kota untuk BB an jika di rumah sudah ada.

21. Dapur Outdoor Model Circle

Dapur Outdoor Model Circle

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kenapa disebut moder circle? Karena tembok yang terbuat dari batu bata warna-warni yang mengelilingi kitchen set. Anda bisa meletakkannya di belakang rumah. Tapi berikan pencahayaan yang terang ketika malam ya.

Kitchen setnya membawa kesan steril dan bersih. Walaupun kotor tetap mudah dibersihkan. Anda bisa memasang tenda kecil di sebelahnya untuk sarana bermain anak-anak.

22. Dapur Modern Ventilasi Terbuka

Dapur Modern Ventilasi Terbuka

Siapa sih yang nggak suka jika ditawari makan di dapur sambil melihat keindahan alam, semuanya pasti mau. Model dapur ini, memiliki dua meja makan. Satu di sebelah kiri yang langsung menghadap ke alam. Satunya lagi terletak di tengah.
Anda bisa memilih salah satu. Kabinetnya juga cukup banyak sehingga mampu menampung beberapa perabotan. Untuk botol minuman bisa diletakkan di atas ya.

23. Dapur Outdoor Ala Restoran Lantai 2

Dapur Outdoor Ala Restoran Lantai 2

Kalau yang satu ini merupakan desain yang bagus apabila Anda ingin membuka usaha restoran di lantai 2. Dapur yang terbuka dengan meja makan pengunjung berwarna putih di sebelah depan dan kiri. Mampu memberikan kesan mewah.

Anda bisa menyajikan segala jenis makanan. Entah itu seafood, junkfood, korean food, Rusia food dan masih banyak lagi yang lainnya. Atau kalau di Indonesia saat ini sedang booming sosis gulung. Nah bisa Anda manfaatkan nih.

24. Dapur Outdoor Single Line Minimalis

Dapur Outdoor Single Line Minimalis

Kalau Anda membutuhkan dapur minimalis dan terletak di luar ruangan maka contoh ini menjadi pilihan yang tepat. Fungsi tirai putihnya sebagai pelindung Anda dari sinar matahari yang ada di sebelah timur/barat.

Karena biasanya kegiatan memasak dilakukan pada pagi dan siang hari. Anda juga bisa meletakkan hiasan lampu pada ujungnya.

25. Dapur Model L Rumah Kaca

Dapur Model L Rumah Kaca

Rumah Anda dikelilingi oleh kaca? Agar semakin cantik lebih baik mengaplikasikan model ini. Bentuk L yang didominasi warna coklat tua, dengan meja makan berwarna coklat. Merupakan kombinasi yang serasi.

Anda bisa juga membangun kolam ikan kecil di sampingnya. Agar mood untuk memasak semakin meningkat.

26. Dapur Outdoor Kitchen Set Kayu

Dapur Outdoor Kitchen Set Kayu

Kayu bisa dibilang merupakan material terbaik untuk pembuatan segala peralatan rumah. Termasuk kabinet pada kitchen set. Jenis yang paling bagus adalah kayu jati, dengan sedikit polesan yang membuatnya semakin mengkilap.

Apabila Anda ingin membuat dapur outdoor yang terletak di samping taman. Maka gambar di atas adalah pilihan yang tepat. Buatlah dua buah ventilasi pada bagian depan dan kanannya. Agar memasak tidak membosankan.

27. Dapur Outdoor Rumah Transparan

Dapur Outdoor Rumah Transparan

Model ini sering digunakan di luar negeri. Untuk memperoleh pengalaman memasak terbaik. Anda bisa mendapatkan pencahayaan yang penuh baik dari matahari atau sinar rembulan karena atapnya transparan.

Apalagi jika diletakkan di lantai 2 yang langsung menghadap ke jalan. Mampu menurunkan tingkat stress dalam memasak.

28. Dapur C Samping Pantai

Dapur C Samping Pantai

Contoh desain dapur terbuka di atas sangat pas jika diletakkan di samping pantai. Dengan set meja makan dan payung di atasnya. Membuat santai Anda semakin menyenangkan. Bisa dinikmati kapan saja bersama teman-teman.

29. Dapur Outdoor Kitchen Set Batuan

Dapur Outdoor Kitchen Set Batuan

Beberapa kelebihan membangun dapur dengan batuan sebagai bahan utamanya adalah tidak mudah terbakar, awet dan kuat. Tidak masalah jika memasang kompor dan alat pemanggang modern.

Karena pada gambar di atas, belum ada kabinet untuk menyimpan perabotan. Maka Anda bisa membeli satu almari tambahan. Atau bangunan di atas dikreasikan dengan memberikan ruang untuk kabinet.

30. Dapur Dark Gray

Dapur Dark Gray

Dapur seperti gambar di atas sangat pas jika diletakkan di halaman belakang atau samping rumah. Model J dengan mini bar kecil yang bisa diisi oleh 2-3 orang. Serta peralatan memasak modern yang diletakkan di tengah bisa menghemat ruangan.

31. Dapur Granit Ala Restoran Mewah

Dapur Granit Ala Restoran Mewah

Dapur ini bisa Anda aplikasikan apabila memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Letakkan di belakang rumah, dengan komponen utama batu granit yang membuatnya terlihat sangat mewah.

Anda bisa menambahkan mini bar, set meja makan. Serta aksesoris berupa lampu dan bintang-bintang yang digantungkan di atas. Sekarang, Anda sudah bisa mengundang keluarga besar untuk makan di rumah Anda.

32. Dapur Outdoor Ala Villa Amerika

Dapur Outdoor Ala Villa Amerika

Jika Anda baru saja membeli atau membangun sebuah villa di daerah pegunungan. Seperti di Bogor atau di Malang. Maka model dapur seperti ini menjadi pilihan yang tepat. Diletakkan pada sebuah gazebo yang ada di halaman belakang.

Ditambah dengan pemandangan hijau yang indah. Juga pemanas ruangan yang di depannya terdapat kursi untuk bersantai. Anda bisa menyewakannya kepada orang yang ingin BBQ an atau merayakan tahun baru.

33. Konsep Dapur Merah Putih

Konsep Dapur Merah Putih

Kalau yang satu ini, walaupun konsep rumahd an penataannya mirip dengan luar negeri tapi warna perabotan dan kitchen setnya Indonesia banget ya. Warna putih membawa sentuhan hangat, natural dan segar.

Sedangkan warna merah adalah lambang semangat dan keberanian. Jadi, apabila Anda ingin merayakan hari kemerdekaan sekaligus makan bersama dengan keluarga. Tambahkan aksesoris bunga berwarna hijau agar terlihat segar.

34. Dapur Brown Kombinasi White

Dapur Brown Kombinasi White

Kalau melihat warna putih dan coklat pasti yang ada di benak Anda adalah kopi susu. Dapur ini bisa Anda letakkan di samping kolam renang. Jadi, ketika sudah lelah berenang dan ingin istirahat.

Anda bisa langsung mengambil dan membuat sesuatu di dapur. Jangan lupa untuk memberikan set kursi santai di seberangnya. Selain memasak, berenang, Anda juga bisa bercengkrama dan menikmati sore bersama pasangan.

35. Dapur Gazebo Include Ruang Keluarga

Dapur Gazebo Include Ruang Keluarga

Model satu ini bisa diterapkan pada rumah yang memiliki luas yang besar. Anda bisa membangun sebuah gazebo yang diisi dengan dapur model single line, meja untuk makan. Serta set kursi untuk bersantai keluarga.

Tambahkan pencahayaan lampu yang banyak dan berwarna senada dengan konsep yang diusung. Sehingga mampu menambah kesan romantis. Anda juga bisa meletakkan televisi atau kulkas. Tapi pastikan semuanya aman ya.

36. Dapur Bar Bertingkat

Dapur Bar Bertingkat

Bisa dibilang ini merupakan konsep outdoor setengah indoor ya. Ventilasi yang besar dan langsung mengarah ke alam bebas. Mampu menyegarkan mata Anda, dan membuat kegiatan memasak semakin bersemangat.

Meja mini bar yang dibuat bertingkat. Bisa digunakan untuk memotong sayuran dan buah. Sekaligus meletakkan masakan, Anda bisa meletakkan televisi untuk menonton berita atau hiburan lainnya.

37. Dapur Mini Komponen Batu Sungai

Dapur Mini Komponen Batu Sungai

Untuk membuat dapur model ini tidak membutuhkan lahan yang cukup luas hanya 10m x 5m saja di belakang rumah. Agar tidak terkesan monoton, Anda bisa menambahkan payung dan set meja makan berwarna merah.

Tapi kekurangannya, model ini hanya bisa digunakan pada siang atau sore saja. Karena belum ada tempat untuk meletakkan lampu. Atau Anda bisa mengkreasikannya sendiri dengan memasangnya dari ujung kanan ke ujung kiri.

38. Dapur Indoor Konsep Putih

Dapur Indoor Konsep Putih

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai dapur yang terletak di luar ruangan. Maka yang satu ini di dalam ruangan. Tapi masih tetap terkesan terbuka dengan ventilasi pada sebelah kanan yang cukup besar.

Model U yang diusungnya bisa Anda terapkan walaupun berada dalam ruangan kecil sekalipun. Agar tidak terkesan membosankan, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti buah-buahan, bunga dan lain-lain.

39. Dapur Indoor Ala Negeri Dongeng

Dapur Indoor Ala Negeri Dongeng

Kerajaan atau rumah yang sering ada pada dongeng anak-anak mempunyai ciri khas batu bata. Termasuk dapur ini, tapi diberikan sentuhan warna abu yang berbeda dengan biasanya. Anda bisa memasang jendela kaca di sekelilingnya.

Agar sirkulasi udara dan pencahayaan berjalan dengan maksimal. Kitchen set yang sengaja dibangun dengan meja pada bagian ujungnya. Bisa diisi oleh 5-6 orang. Membuat Anda serasa ada di sebuah kerajaan negeri dongeng.

40. Dapur Romantis Single Line

Dapur Romantis Single Line

Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika melihat gambar tersebut. Ya, suasana romantis. Dengan desain kayu yang melengkung ditambah dengan banyak lampu sekelilingnya. Anda juga bisa menghangatkan badan dengan tungku di sebelah kiri.

Tapi kekurangannya hanya muat untuk 5-6 orang. Sehingga apabila teman atau keluarga Anda lebih itu, perlu disediakan meja dan kursi tambahan di seberangnya. Bagaimana apakah Anda tertarik?

41. Dapur Outdoor Khusus BBQ

Dapur Outdoor Khusus BBQ

Musim dingin atau hujan memang enaknya berkumpul bareng keluarga dan sahabat ya. Termasuk BBQ an atau memanggang daging. Jika Anda mencari inspirasi dapur yang khusus untuknya. Gambar di atas adalah pilihan yang tepat.

Dilengkapi dengan tempat kayu yang akan dimasukkan ke dalam tungku. Sebagai penghangat badan, serta peralatan BBQ dan pemanggangan modern pada bagian kirinya.

42. Dapur Outdoor Mini Double Line

Dapur Outdoor Mini Double Line

Ukuran kitchen set yang mini sebanyak dua buah dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tinggi. Membuat pekerjaan Anda semakin efektif. Bisa diletakkan di luar ruangan dengan atap kayu berwarna putih di atasnya.

Anda tidak perlu lagi menambahkan almari untuk menyimpan perabotan yang banyak. Karena fungsi dapur ini hanyalah sebagai tambahan. Cukup seperlunya saja dan bisa digantungkan seperti pada gambar.

43. Dapur Klasik Full Brown

Dapur Klasik Full Brown

Sentuhan dinding dan lantai yang terbuat dari batu bata berwarna brown. Dengan kitchen set yang terbuat dari kayu. Membuat dapur ini terlihat semakin klasik. Pemilihan letaknya yang langsung mengarah ke kolam renang dirasa sangat tepat.

Karena setelah berenang bisa langsung menuju ke dapur untuk mengisi perut. Atau Anda juga bisa mengadakan pesta samping kolam dengan konsep prasmanan. Tanpa tamu harus masuk ke dalam rumah. Sangat menyenangkan bukan?

44. Dapur Kuno Single Line

Dapur Kuno Single Line

Jika memang Anda tidak ingin mengganggu keindahan dalam rumah dengan adanya dapur. Maka outdoor adalah pilihan yang tepat. Contoh desain dapur terbuka di atas bisa Anda contoh.

Tetapi kekurangannya, kurang bisa dijangkau apabila musim hujan atau dingin. Dan mungkin hanya bisa digunakan pada acara tertentu, bukan setiap hari.

45. Dapur Balkon Minimalis

Dapur Balkon Minimalis

Bisa Anda letakkan di balkon apartemen/rumah. Jika memang di dalam sudah tidak ada space lagi. Pemandangan pohon yang ada di sekitar menambah kesan natural. Anda bisa menambahkan satu set meja makan dari plastik untuk memotong sayuran.
Dapur model ini biasanya digunakan oleh penghuni rumah single.Seperti mahasiswa atau orang rantau. Lebih hemat dan efisien karena tidak membutuhkan banyak peralatan dan ruang yang luas.

46. Dapur Outdoor Samping Lapangan Golf

Dapur Outdoor Samping Lapangan Golf

Konsep dapur sederhana dengan kitchen set kayu yang dilapisi dengan batu marmer di atasnya. Memberikan kesan serhana tapi mewah. Bentuk L kombinasi island sangat menghemat tempat. Anda bisa membangunnya di dekat lapangan golf.

47. Dapur Outdoor Mini Restoran

Dapur Outdoor Mini Restoran

Apakah Anda ingin membuka mini restoran dengan berjualan kopo dan makanan ringan. Contoh desain dapur terbuka ini bisa Anda aplikasikan. Berbentuk L dengan luas panjang 3m dan lebar 1m.

Aksesoris bunga dan lampu yang mengelilingi atap bisa Anda tambahkan agar terlihat menarik. Sehingga pengunjung akan datang bergantian dan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

48. Dapur Outdoor Mewah Warna Beige

Dapur Outdoor Mewah Warna Beige

Diaplikasikan pada ruangan yang agak besar, dengan konsep rumah yang senada. Warna beige pada kitchen set dan atap kayu yang indah menciptakan suasana romantis dan hangat.

Jika masih ada ruangan yang kosong, Anda bisa menambahkan beberapa set meja makan dengan payung di atasnya. Jangan lupa menambah pencahayaan lampu berwarna kuning dan aksesoris di sebelah kiri kitchen set.

49. Dapur Mini Pemanggang Only

Dapur Mini Pemanggang Only

Sengaja didesain demikian khusus untuk memanggang ayam atau sejenisnya. Anda bisa menyediakan space di samping taman dengan bunga-bunga yang mekar. Ditambah dengan satu meja untuk mengolah masakan dan di sebelah kirinya.

50. Dapur Indoor Double Pintu

Dapur Indoor Double Pintu

Dapur single line dengan meja santai di depan tungku untuk menghangatkan badan ini terlihat sangat hangat ya. dua pintu yang terletak di sebalah kanan dan kirinya berfungsi sebagai sirkulasi udara yang menyajikan pemandangan agar tidak bosan.

Dengan model ini, bisa Anda gunakan untuk acara penting. Seperti rapat keluarga, teman kantor, atau reuni kecil-kecilan dengan teman masa lalu. Jangan lupa memberikan hidangan yang enak untuk tamu ya.

Beberapa contoh desain dapur terbuka di atas sangat jarang diaplikasikan di Indonesia. Karena mengusung konsep dari luar negeri yang menawarkan berbagai macam keindahan. Anda perlu menyesuaikan dengan model rumah, taman dan kondisi geografis. Apakah rumah Anda terletak di pegunungan, pantai atau alam bebas.

Contoh Desain Dapur Terbuka (klasik dan keren)

Leave a Reply