4 Cara Mengecek Nomor Smartfren dengan SMS, Dial Up, Aplikasi, dll (Lengkap)

Cara Mengecek Nomor Smartfren – Sebagai salah satu provider yang paling banyak memiliki pengguna di Indonesia, Smartfren tentunya memberikan berbagai macam layanan terbaik, salah satunya mengecek nomor. Bagi sebagian orang masih belum mengetahui terdapat beberapa cara mengecek nomor Smartfren yang dapat digunakan.

Pada umumnya untuk mengecek nomor Smartfren Anda harus menyimpan cover kartu perdana yang digunakan. Namun Smartfren sendiri memiliki 4 cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Smartfren yang sedang digunakan, berikut adalah keempat cara tersebut.

4 Cara Mengecek Nomor Smartfren

1. Cek Nomor Smartfren dengan Layanan SMS

1. Cek Nomor Smartfren dengan Layanan SMS

Cara mengecek nomor Smartfren yang pertama yaitu dengan menggunakan layanan SMS. Untuk menggunakan layanan ini, Anda tidak akan dipotong biaya pulsa sama sekali, alias gratis. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk mengecek nomor melalui SMS.

  • Langkah pertama yaitu buka menu SMS yang terdapat di HP dan ketik
  • Setelah itu kirim ke nomor 995.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa menunggu beberapa saat hingga mendapatkan pesan balasan.
  • Pesan balasan tersebut akan berisi informasi tentang nomor yang sedang Anda gunakan, termasuk informasi nomor kartu yang sedang digunakan.

2. Cek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

2. Cek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

Layanan Dial Up menjadi cara mengecek nomor Smartfren selanjutnya yang bisa Anda gunakan. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, untuk layanan ini Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali untuk mengetahui nomor Smartfren yang digunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek nomor Smartfren di dalam ponsel Anda.

  • Buka menu Dial Up/Telepon lalu ketik *999#.
  • Setelah itu Anda dapat menekan tombol OK/Yes atau simbol telepon.
  • Tunggu hingga beberapa saat hingga nantinya akan muncul berbagai informasi terkait kartu Smartfren yang sedang Anda gunakan, termasuk informasi nomor tersebut.

3. Cek Nomor Smartfren dengan Menggunakan Layanan Operator

3. Cek Nomor Smartfren dengan Menggunakan Layanan Operator

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Smartfren pun menyediakan layanan operator untuk melayani kebutuhan pelanggan. Anda juga dapat menggunakan layanan operator ini sebagai cara mengecek nomor Smartfren yang sedang digunakan.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengecek nomor Smartfren menggunakan layanan operator.

  • Anda dapat menghubungi nomor 995 dari ponsel, lalu nantinya akan otomatis tersambung ke staf customer service dari Smartfren. Disana Anda dapat menanyakan secara langsung informasi nomor yang sedang Anda gunakan saat ini.
  • Selain nomor diatas, Anda juga dapat menghubungi nomor 500 untuk menanyakan informasi nomor Smartfren yang sedang digunakan.

4. Cek Nomor Smartfren dengan Menggunakan Aplikasi MySmartfren

4. Cek Nomor Smartfren dengan Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Untuk Anda yang telah menginstal aplikasi MySmartfren di ponsel, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai cara mengecek nomor Smartfren yang sedang digunakan. Caranya yang mudah dan praktis tentunya akan memudahkan untuk melihat nomor Smartfren Anda.

Berikut ini adalah cara mengecek nomor Smartfren yang sedang digunakan dengan menggunakan aplikasi MySmartfren.

  • Pastikan kalau aplikasi MySmartfren sudah terpasang dengan benar di Ponsel yang sedang digunakan. Anda dapat mengunduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna iOS.
  • Jika sudah terpasang di ponsel, buka aplikasi MySmartfren lalu isi beberapa form untuk melakukan pendaftaran. Anda dapat mengisi semua data tersebut dengan mudah agar dapat terverifikasi dengan cepat.
  • Setelah pendaftaran akun sudah diverifikasi, Anda dapat membuka semua layanan pada aplikasi MySmartfren untuk mengakses berbagai kebutuhan, termasuk mengecek informasi nomor Smartfren yang sedang digunakan.

Tips agar Nomor Smartfren Tidak Terlupa

Bagi sebagian orang sangat sulit untuk menghafal nomor ponsel, terlebih jika memiliki nomor ponsel lebih dari satu, tentunya akan lebih sulit lagi untuk dapat menghafal kesemua nomor tersebut. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini adalah tips agar nomor ponsel yang sedang Anda gunakan tidak terlupa dan dapat di cek dengan mudah.

1. Masukan ke Daftar Kontak Ponsel

1. Masukan ke Daftar Kontak Ponsel

Cara pertama yaitu dengan memasukan nomor ke daftar kontak ponsel yang sedang digunakan. Dengan mendaftarkannya di kontak ponsel, Anda dapat dengan mudah mengecek kembali nomor tersebut.

2. Menulis di Menu Note

2. Menulis di Menu Note

Anda juga dapat menuliskan nomor yang sedang digunakan pada aplikasi note di ponsel Anda. Dengan menuliskan di note, Anda dapat dengan mudah melihat kembali nomor ponsel jika sedang dibutuhkan.

3. Simpan Cover Kartu Perdana

3. Simpan Cover Kartu Perdana

Pada umumnya setiap provider pasti menyertakan informasi nomor di cover kartu perdananya. Jadi agar Anda tidak lupadengan nomor yang sedang digunakan, Anda dapat menyimpan cover kartu perdana tersebut jika sewaktu-waktu diperlukan.

4. Usahakan Jangan Menggunakan Banyak Kartu SIM

4. Usahakan Jangan Menggunakan Banyak Kartu SIM

Cara paling mudah supaya Anda tidak melupakan nomor ponsel yaitu dengan tidak memiliki banyak kartu SIM. Dengan banyaknya kartu SIM yang Anda miliki, tentunya akan semakin sulit untuk menghafal ke semua kartu tersebut.

Kelebihan Provider Smartfren

Bukan tanpa alasan Smartfren menjadi salah satu provider yang paling banyak memiliki pengguna di Indonesia. Smartfren memiliki beberapa kelebihan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh provider Smartfren.

1. Harga yang Terjangkau

1. Harga yang Terjangkau

Banyaknya provider di Indonesia tentunya membuat orang-orang mencari provider dengan penawaran yang murah. Hal ini dapat Anda temukan di provider Smartfren karena menawarkan berbagai paket yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Untuk kuota internet saja, dengan harga Rp30.000 Anda sudah mendapatkan kuota 10 GB dan Rp40.000 untuk kuota internet 16 GB yang semua paket tersebut tentunya dapat digunakan untuk jaringan 4G.

2. Kuota Besar Tanpa Batasan Waktu Penggunaan

2. Kuota Besar Tanpa Batasan Waktu Penggunaan

Banyak provider menawarkan berbagai macam paket dengan harga yang murah namun membatasi waktu penggunaannya. Berbeda dengan Smartfren, untuk paket super 4G unlimited Anda dapat menggunakan seluruh paket tersebut selama 24 jam nonstop tanpa batas waktu.

3. Gratis Bonus Kuota Internet

3. Gratis Bonus Kuota Internet

Jika Anda memilih Smartfren sebagai provider, hal itu adalah pilihan yang tepat, sebab Anda akan mendapatkan bonus paket kuota internet. Contohnya untuk pembelian perdana paket smartfren 4G LTE, maka Anda akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 3 GB.

Tidak sampai disitu saja, ketika melakukan isi ulang pertama, Anda akan mendapatkan bonus tambahan lagi sebesar 10 GB. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bonus 2 GB selama setahun di setiap bulannya.

4. Dapat Digunakan untuk Segala Jenis Ponsel

4. Dapat Digunakan untuk Segala Jenis Ponsel

Walaupun Smartfren memiliki produk ponsel tersendiri, namun seluruh paket yang ditawarkan tersebut dapat digunakan untuk segala jenis ponsel, mulai dari Samsung, Oppo, Redmi, dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui cara mengecek nomor Smartfren, Anda akan lebih mudah dalam mengelola nomor kartu SIM yang masih aktif. Anda dapat menggunakan cara dan tips yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan agar dapat digunakan dengan cepat.

4 Cara Mengecek Nomor Smartfren dengan SMS, Dial Up, Aplikasi, dll (Lengkap)

Add Comment