Site icon Sumber Informasi

2 Cara Downgrade IOS dan Backupnya Terbaru (2020)

Cara Downgrade IOS Beserta Pengamanannya

Cara Downgrade IOS – Meningkatkan versi IOS cukup sering dilakukan oleh sebagian orang. Peningkatan ini digunakan untuk menghilangkan bug pada versi sebelumnya, maupun berbagai hal merugikan lainnya. Meski begitu, cara downgrade IOS masih diperlukan jika versi terbaru tidak sesuai dengan ekspektasi.

Cara Downgrade IOS

IOS merupakan salah satu sistem operasi terbaik yang diproduksi oleh Apple Inc. Perangkat ini cukup terkenal dengan tingkat inovasinya yang tinggi dan cepat. Disamping itu, harga smartphone IOS lebih mahal dibandingkan dengan OS lainnya.

Meski begitu, peminat smartphone jenis ini tetap sangat tinggi. Hal tersebut akibat branding image dari Iphone yang sangat bagus. Tidak hanya itu, teknologi yang disematkan ke dalam produknya juga sangat berkelas serta berkualitas.

Peningkatan versi dari User Interface IOS juga cukup cepat. Tak heran jika banyak orang berbondong-bondong untuk melakukan pembaruan. Sayangnya, ada beberapa masalah yang sering muncul akibat proses pembaruan ini. Oleh sebab itu, cara downgrade IOS mutlak diperlukan.

Anda bisa mengikuti ulasan dibawah ini untuk bisa downgrade versi IOS.

1. Menggunakan Aplikasi iTunes

iTunes sendiri merupakan software yang digunakan untuk mengorganisasikan iPhone secara lebih mudah. Anda dapat memakainya untuk mengunduh aplikasi, mengunduh lagu, memutar lagu, dan masih banyak fitur tersembunyi lainnya.

Salah satu fungsi penting dari software iTunes adalah memperbarui dan mendowngrade versi IOS. Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memakai cara downgrade IOS menggunakan aplikasi iTunes.

Pada saat proses downgrade telah berakhir, maka Anda akan diarahkan ke halaman pengembalian data. Apabila disetujui, semua data yang sudah dicadangkan sebelumnya akan dikembalikan pada lokasi tempatnya bermula.

Cara Mencadangkan Data di IOS

IOS sendiri memiliki beberapa perangkat. Meski begitu, cara pencadangan pada macam-macam perangkat tersebut tidak jauh berbeda. Sehingga, Anda masih bisa mengikuti cara berikut ini dan tetap relevan penggunaanya.

Pencadangan sendiri dilakukan dengan cara membuat salinan dokumen pada lokasi penyimpanan lain. Tujuannya, agar pada saat terjadi penghapusan data pada direktori awal, maka data tersebut masih ada dan bisa di akses di lokasi lain.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pencadangan data IOS agar cara downgrade IOS tidak menimbulkan masalah baru.

1. Menggunakan iCloud

Penyimpanan awan atau sering disebut sebagai cloud storage, sekarang ini sudah semakin populer di kalangan masyarakat. Sebab, segala jenis dokumen dalam penyimpanan tersebut dapat Anda akses dimanapun dan kapanpun. Asalkan masih terhubung dengan koneksi internet stabil.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang perlu diambil untuk melakukan pencadangan data IOS menggunakan layanan iCloud.

2. Menggunakan Komputer

Menggunakan komputer untuk melakukan pencadangan file pada smartphone IOS cukup mudah. Namun, Anda tidak bisa menggunakan PC dengan sistem operasi sembarangan. Hanya Mac OS saya yang bisa Anda pergunakan.

Cara Mengembalikan File yang Telah Dicadangkan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa pencadangan file atau data dilakukan demi alasan keamanan. Sehingga, apabila data pada ponsel terhapus, maka masih ada file maupun data tersebut pada lokasi penyimpanan lain.

Sebenarnya, pada saat Anda menggunakan cara downgrade IOS, setelah proses tersebut berhasil. Maka akan muncul jendela pertanyaan, yang berisi pilihan apakah ingin mengembalikan data maupun tidak.

Meski begitu, ada baiknya untuk Anda mengetahui rangkaian prosedur pengembalian data yang telah dicadangkan sebelumnya. Dibawah ini termasuk ulasan yang membahas mengenai cara pengembalian data IOS.

1. Menggunakan iCloud

iCloud sendiri merupakan aplikasi pencadangan awan yang disediakan oleh Apple Inc bagi para penggunannya. Pencadangan dokumen menggunakan iCloud sebelum menggunakan cara downgrade IOS lebih dipilih karena keamanannya sangat terjamin.

Sebab, drive ini terhubung langsung dengan server. Sehingga, keamanan penyimpanan di tanggung oleh Apple Inc.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengembalikan data yang telah di backup menggunakan aplikasi iCloud.

2. Menggunakan Perangkat Cadangan Komputer

Pemakaian PC sebagai sarana untuk pencadangan memang cukup baik. Sebab, drive pada perangkat ini berukuran jauh lebih besar dibandingkan smartphone IOS. Oleh sebab itu, pencadangan dokumen menggunakan komputer patut untuk dicoba.

Persoalan selanjutnya adalah pengembalian data dari PC ke smartphone IOS. Ada beberapa cara yang semestinya Anda tempuh untuk melakukan hal ini, berikut merupakan prosedur singkatnya.

Alasan Downgrade Versi IOS

Menggunakan smartphone versi terbaru memang memberikan kebanggaan tersendiri. Sayangnya, perkembangan versi smartphone jauh lebih cepat dibandingkan dengan peningkatan dana pembelian.

Hal yang sangat disayangkan adalah, ada beberapa masalah yang sering muncul dalam proses peningkatan tersebut. Akibatnya, pengguna harus menggunakan cara menurunkan versi IOS.

Oleh karena itu, peningkatan versi smartphone dengan sistem operasi IOS sangat diperlukan. Hal tersebut akan membuat smartphone Anda memiliki desain  UI versi terbaru.

Anda bisa mengikuti ulasan di bawah ini untuk mengetahui tentang hal-hal apa saja yang kira-kira menyebabkan downgrade versi.

1. Tidak Menyukai User Interface

User Interface sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna. Sebab, tampilan yang kurang menarik akan membuat setiap pengguna menjadi malas untuk berlama-lama memakainya.

2. Lebih Berat

Sudah menjadi hal wajar apabila versi IOS lebih tinggi akan memiliki ukuran lebih berat. Terkadang, masalah ukuran ini menjadi sangat krusial. Apabila penyimpanan di iPhone Anda sedang sangat terbatas.

Cara downgrade IOS diperlukan untuk mengetahui secara lebih jelas mengenai prosedur yang diperlukan untuk menurunkan versi IOS. Tidak hanya itu, cara pencadangan dokumen yang baik juga diperlukan untuk keamanan lebih baik.

2 Cara Downgrade IOS dan Backupnya Terbaru (2020)

Exit mobile version