Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dalam Menjaga Kesehatan Janin

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil – Ibu hamil pastilah membutuhkan banyak makanan yang bergizi dan juga menyehatkan, terutama untuk menjaga tumbuh dan kembang janin. Untuk itulah, pola makan harus selalu dijaga dengan baik. Mulai dari mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan sebagainya. Berbicara soal buah, sebagai seorang calon ibu harus tahu dan paham betul apa saja buah yang bagus untuk ibu hamil.

Berbagai Macam Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Berbagai Macam Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Buah memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Bahkan dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan hingga menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Begitu pula dengan buah yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan nutrisi didalamnya memberikan dampak baik bagi kesehatan janin.

Mau tahu apa saja buah-buahan tersebut? Mari kita simak bersama beberapa jenis buah yang bagus untuk ibu hamil.

Mangga

Mangga

Mangga merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh meningkat. Selain itu juga bisa mencegah komplikasi muncul pada janin. Bukan hanya itu saja, hanya dengan mengkonsumsi satu mangkuk mangga, ibu hamil sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam satu hari.

Pir

Pir

Buah yang bagus untuk ibu hamil selanjutnya adalah pir. Pir ini memiliki rasa yang lezat, serta mengandung kalium, serat, dan juga fosfat.

Kandungan nutrisi didalamnya ini dapat membantu melancarkan pencernaan pada ibu hamil. Selain itu, juga dapat mencegah konstipasi.

Kandungan kalium di dalam pir juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung ibu serta janinnya. Sehingga ibu hamil maupun janin akan selalu terjaga kesehatannya.

Cherry

Cherry

Cherry atau ceri memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, juga sangat bagus untuk dimakan selama masa kehamilan.

Pasalnya, ceri mampu meningkatkan suplai darah ke plasenta dan juga bayi. Kemudian juga bisa membuat plasenta semakin efisien.

Ceri juga memiliki kandungan melatonin yang mampu merangsang pertumbuhan sel serta membantu tidur. Hal ini sangat membantu ibu hamil.

Sebab, beberapa ibu hamil dapat mengalami masalah dengan kecemasan serta tidak bisa tidur nyenyak. Dengan demikian, ceri merupakan salah satu buah yang bagus untuk ibu hamil.

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dalam Menjaga Kesehatan Janin

 

Add Comment