17 Aplikasi Remote TV Serbaguna (Terbaru Bisa Semua Merk)

Aplikasi Remote TV –  Sering kali orang berbuat teledor dalam meletakkan barang. Salah satu barang yang sering hilang adalah remote TV. Tentu saat benda yang satu ini hilang, Anda tidak bisa menonton TV. Untuk itu, Anda perlu aplikasi remote TV serbaguna.

Aplikasi ini akan menempel pada perangkat hp Anda. Anda pun tidak perlu kesulitan lagi saat ingin menonton TV, meskipun remote TVnya hilang. Selain bisa menyalakan TV, aplikasi ini bisa digunakan untuk benda lain.

18 Pilihan Aplikasi Remote TV

Memiliki aplikasi remote TV serbaguna pada perangkat hp, akan lebih fleksibel digunakan. Resiko kehilangan karena teledor juga akan lebih kecil karena hp umumnya bisa dilacak.

Namun perlu Anda tahu, sebelum memasang aplikasi remote ini, pastikan hp Anda sudah memiliki sistem yang support dengan IR Blaster. IR Blaster ini merupakan sistem yang biasanya ada pada hp android.

1. ASmart Remote IR

ASmart Remote IR

Aplikasi remote TV serbaguna yang pertama ada ASmart Remote IR. Aplikasi ini dirilis oleh NRXSoft. Hadir dengan beberapa fitur serbaguna, aplikasi ini bisa diimplementasikan pada perangkat lain. Beberapa perangkat yang didukung aplikasi ini adalah :

  • AC
  • Proyektor
  • Settop Box
  • DVD
  • Dan Kamera DSLR

2. Universal TV Remote

Universal TV Remote

Universal TV Remote menjadi salah satu aplikasi yang mendukung penggunaan untuk TV tabung dan smart TV. UI apliaksi ini dibuat cukup sederhana, sehingga memudahkan setiap penggunanya dalam mengoperasikan aplikasi.

Hadir dengan berbagai fitur, aplikasi ini bisa menyesuaikan merek TV yang jadi target Anda. Dengan mudahnya, aplikasi akan menyesuaikan dengan sistem sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Untuk bisa akses aplikasi ini, hp android Anda setidaknya didukung OS 4.4 ke atas. Besar size apknya adalah 3.4 MB. Pengembang aplikasi ini adalah Twinone

3. SURE – Smart Home and TV Universal Remote

SURE Smart Home and TV Universal Remote

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah hasil pengembangan oleh SURE Universal Ltd. Dengan jumlah pengunduh yang cukup tinggi, SURE ini dinilai sebagai aplikasi remote TV terbaik yang ada di kelasnya.

Anda bisa menyesuaikan merk TV yang ingin Anda aplikasikan. Selain didukung oleh IR Blaster, aplikasi remote yang satu ini juga memiliki konektor WiFi. Konektor WiFi ini bisa Anda gunakan pada perangkat pintar seperti Amazon Alexa dan sejenisnya.

Karena kualitasnya yang bagus, untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda perlu OS setidaknya 5.0 ke atas. Sedangkan size aplikasi ini mencapai 63 MB.

4. AnyMote Universal Remote + WiFi Smart Home Control

AnyMote Universal Remote WiFi Smart Home Control

Kali ini, Anda tidak hanya bisa mengaplikasikan AnyMote pada perangkat tersambung infrared. Anda juga bisa mengimplementasikan aplikasi ini pada perangkat yang sudah tersambung dengan WiFi.

Pengembangan aplikasinya dilakukan oleh Color Tiger. Kelemahan aplikasi ini adalah, tidak fleksibel digunakan untuk semua merk hp. Ada beberapa hp yang tidak support untuk penggunaan aplikasi AnyMote.

Ukuran aplikasi ini cukup kecil, yakni 14 MB saja. Sedangkan OS yang dibutuhkan adalah Android versi 4.0.3 ke atas.

5. Peel Universal Smart TV Remote Control

Peel Universal Smart TV Remote Control

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi remote TV serbaguna ini adalah adanya fitur rekomendasi channel. Saat Anda menghubungkan aplikasi ini dengan smart TV, aplikasi akan memberikan Anda rekomendasi channel acara terbaik yang bisa Anda tonton.

Aplikasi ini adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh Peel Technologies Inc. Aplikasi ini memang bisa didapatkan dengan mudah pada play store. Namun, untuk bisa menggunakan remote TV Peel Universal, Anda butuh OS Android versi 6.0 ke atas. Sizenya sekitar 26 MB.

6. Mi Remote Controller

Mi Remote Controller

Seperti namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk perangkat hp Xiaomi. Namun dengan pengembangan sistemnya, Anda bisa gunakan aplikasi ini untuk beragam merk hp yang ada. Aplikasi ini adalah pengembangan dari Xiaomi Inc.

Dengan tampilan yang sederhana, Mi Remote Controller ini bisa digunakan dengan mudah untuk mengoperasikan TV. Ukuran aplikasinya cukup ringan, yakni 36 MB. Untuk OS yang dibutuhkan adalah Android versi 4.4 ke atas.

7. Universal TV Remote Control

Universal TV Remote Control

Didesain dengan sistem yang cukup fleksibel, aplikasi ini tidak hanya melayani Anda yang memakai TV tabung dengan perangkat jadul. Anda juga bisa mengaplikasikan Universal Remote ini untuk televisi smart kekinian.

Unggulnya lagi, Anda bisa menampilkan konten hp ke layar TV menggunakan fitur yang ada dalam aplikasi ini. Selain itu, terdapat fitur voice search pada aplikasi ini. Fitur tersebut bisa memudahkan Anda melakukan pencarian channel dengan menggunakan suara.

Namun, fitur ini tidak berjalan secara fleksibel. Hanya pada jenis televisi tertentu saja fitur ini bisa digunakan. Ukuran aplikasi ini adalah 11 MB, dengan kemampuan beroperasi pada OS Android versi 4.2 ke atas.

8. Team Viewer for Remote Control

Team Viewer for Remote Control

Anda tentu pernah mendengar nama dari aplikasi Team Viewer. Kali ini, Team Viewer yang dimaksud adalah aplikasi yang bisa Anda jadikan remote TV. Keunggulan aplikasi remote TV serbaguna ini, Anda tidak membutuhkan konektor WiFi, infrared, hingga bluetooth.

Namun Anda akan membutuhkan koneksi internet untuk bisa mengoperasikannya. Aplikasi Teman Viewer ini sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan komputer sebagai TV. Pasalnya, aplikasi ini dapat mengontrol lintas platform dari perangkat yang digunakan.

Agar bisa mengakses aplikasi Team Viewer Remote ini, Anda butuh perangkat Android denhan versi 4.4 ke atas. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya 61 MB saja. Dapatkan aplikasi ini secara gratis pada google play store.

9. Zaza Remote

Zaza Remote

Zaza Remote hadir sebagai aplikasi yang bisa Anda gunakan pada berbagai merek perangkat hp. Selain bisa difungsikan menjadi remote TV, di dalamnya ada beragam fitur untuk mengontrol jalannya DVD, kamera DSLR, lampu, Proyektor, dan lain sebagainya.

Zaza Remote adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh salah satu agensi yang bernama Tiqia Co., Ltd. Aplikasi ini dikembangkan dengan memakan ukuran sekitar 44 MB. Sedangkan, perangkat Android yang bisa mengaksesnya adalah versi OS 4.4 ke atas.

10. Unified Remote

Unified Remote

Aplikasi remote TV serbaguna selanjutnya, ada Unified Remote. Aplikasi ini dikembangkan oleh Unified Intents. Kinerjanya mampu menjadi penghubung antara TV dengan laptop atau komputer. Sehingga Anda bisa menonton TV melalui perangkat laptop/ komputer.

Selain bisa digunakan pada perangkat Windows, Unfied Remote juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengaturan pada MacOS dan juga Linux. Beberapa contoh potensi yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini adalah seperti input mouse dan keyboard secara remote.

Hadir dengan ukuran aplikasi yang bervariasi, aplikasi ini bisa Anda gunakan pada versi OS yang juga beragam. Aplikasi remote ini cukup fleksibel dan bisa jadi rekomendasi untuk Anda.

11. Google Home

Google Home

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi di atas, aplikasi Google Home ini jauh lebih fleksibel. Untuk menggunakannya, Anda tidak perlu memiliki perangkat dengan sistem IR Blaster. Namun Anda butuh sistem Chormecast.

Tidak hanya bisa diaplikasikan pada perangkat Android, Google Home ini juga bisa Anda gunakan pada perangkat hp Apple atau OS lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi remote canggih ini, Anda bisa nikmati berbagai tayangan streaming yang secara langsung terhubung pada TV Anda.

Google home ini adalah hasil pengembangan dari Google LLC. Kapasitas ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk aplikasi ini hanya 11 MB.

12. LG TV Remote

LG TV Remote

Biasanya, TV dari hasil produk LG akan membutuhkan WiFi untuk melakukan kontrol remote. Namun karena sudah didukung dengan sistem canggih, LG TV Remote yang satu ini bisa Anda gunakan tanpa sambungan WiFi.

Aplikasi ini cocok untuk berbagai tipe perangkat hp. Hanya saja, kegunaannya memang terbatas untuk produk TV LG saja. Keunggulan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah adanya fitur mini TV.

Dengan fitur mini TV ini, Anda bisa menikmati tontonan TV menggunakan perangkat hp Anda. Meskipun tidak membutuhkan sambungan WiFi, aplikasi ini berjalan secara online. Bagi Anda pengguna TV LG, aplikasi ini siap dicoba kapan saja Anda mau.

13. Easy Universal Remote TV

Easy Universal Remote TV

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini punya metode dan sistem yang cukup mudah untuk dioperasikan. Aplikasi ini juga mendukung untuk digunakan pada berbagai merek TV. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, pastikan TV Anda sudah support IR Blaster.

Easy Universal Remote ini berjalan secara online. Dengan kemudahan sistem yang dibawanya, bukan berarti aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah tidak dapat dioperasikan untuk perangkat TV tabung.

14. Remote Control Universal TV

Remote Control Universal TV

Beberapa aplikasi remote sebelumnya, mungkin telah dibuat dengan sistem universal. Sama halnya dengan aplikasi remote yang satu ini yang juga fleksibel untuk berbagai TV. Hanya saja, tidak semua perangkat hp bisa support untuk operasionalnya.

Ada beberapa hp yang memang tidak didukung untuk penggunaan aplikasi ini. Dikembangkan oleh Vsray Technologi, aplikasi remote TV yang satu ini memiliki ukuran sekitar 5.3 MB.

15. Android TV Remote Control

Android TV Remote Control

Sistem yang ada pada aplikasi remote ini hampir sama dengan aplikasi Universal TV Remote Control yang sebelumnya telah disebutkan di atas. Sistem sama yang dimaksud adalah adanya fitur voice search. Fitur ini hampir sama dengan voice note.

Sesuai dengan namanya, aplikasi TV Remote ini hanya bisa digunakan pada perangkat Android. Android remote control ini diproduksi oleh Google LLC dengan ukuran yang cukup ringan, yakni 6,7 MB.

16. Remote Control for All TV

Remote Control for All TV

Dalam aplikasi ini, Anda akan disuguhkan dengan opsi list merek TV yang bisa Anda sesuaikan dengan perangkat TV Anda. Ada beberapa nama merek TV yang mungkin tidak ada dalam daftar.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukan perbaruan aplikasi pada layanan developer. Developer dari aplikasi ini sendiri adalah Cartrell Technologies. Anda bisa dapatkan aplikasi ini secara gratis pada play store dengan size 3,8 MB saja.

17. TV Remote Control for Samsung

TV Remote Control for Samsung

Bagi Anda pengguna TV bermerek Samsung, aplikasi ini agaknya cocok untuk Anda. Aplikasi remote control bawaan Blacklish ini, dibuat khusus untuk TV Samsung keluaran tahun 2007 hingga sekarang.

Meskipun dibuat untuk TV Samsung, namun penggunaan pada perangkat hp bisa menggunakan merek selain Samsung. Sistemnya menggunakan sinyal infrared yang sama persis dengan remote TV pada umumnya.

Jarak maksimal penggunaannya adalah 15 kaki. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan ukuran sekitar 6,8 MB.

Dari beberapa aplikasi remote TV serbaguna di atas, Anda bisa memilih yang memang sesuai dengan perangkat dan merek TV Anda. Control TV jadi lebih mudah dan fleksibel dengan menggunakan aplikasi tersebut.

17 Aplikasi Remote TV Serbaguna (Terbaru Bisa Semua Merk)

Add Comment