Site icon Sumber Informasi

6+ Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android & Tutorial

6-Aplikasi-Pembuat-Logo-Terbaik-di-Android-Tutorial

Aplikasi Pembuat Logo – Logo merupakan salah satu identitas yang menjadi pengenal sebuah brand atau perusahaan. Apakah saat ini Anda memiliki usaha atau toko online namun belum memiliki logo? Kini Anda bisa menciptakannya sendiri menggunakan aplikasi pembuat logo.

Tidak punya laptop atau komputer pun tak menjadi masalah karena Anda bisa membuatnya dengan ponsel Android. Nah, di bawah ini ada beberapa jenis aplikasi yang bisa Anda pakai.

Aplikasi Pembuat Logo di Android

Jangan berkecil hati jika selam ini Anda tak memiliki pengalaman menggunakan aplikasi pengolah gambar. Daftar aplikasi yang akan dijelaskan di bawah ini umumnya telah memiliki template atau format logo yang tinggal Anda modifikasi. Yuk, simak penjelasannya.

1. Logo Maker Plus

Di urutan pertama ada aplikasi bernama “Logo Maker Plus”. Aplikasi yang dikembangkan oleh Logopit ini dapat Anda download di Google Playstore secara gratis. Anda dapat membuat logo sesuai dengan kreativitas dan kebutuhan.

Saat pertama kali membuka aplikasi, Anda akan disambut dengan tampilan artboard. Di sana terdapat beberapa menu yang dapat Anda pakai untuk membuat logo, antara lain background, color customization, text, dan shape.

Selain membuat logo, Anda juga bisa berkreasi untuk menciptakan header Twitter, sampul profil Facebook, atau header di channel Youtube. Hal inilah yang menjadi satu kelebihan dari Logo Maker Plus. Tak heran jika aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Sayangnya, aplikasi ini kurang cocok untuk para pemula yang ingin membuat desain grafis. Hal ini disebabkan oleh menu yang kompleks sehingga sering membuat pengguna baru merasa bingung. Namun tak akan menjadi masalah besar untuk Anda yang sudah familier dengan aplikasi serupa.

2. Logo Maker: Design & Create

Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan Logo Maker Plus. Saat pertama kali membuka aplikasi yang dikembangkan oleh Shopify ini, Anda akan langsung diberi pertanyaan mengenai jenis bisnis yang akan dibuat logonya.

Setelah itu, aplikasi akan memberikan rekomendasi desain yang sesuai dengan jenis bisnis pilihan Anda. Cara ini tentu lebih memudahkan pengguna, apalagi untuk pemula yang masih dalam tahap belajar membuat logo.

Logo-logo yang dihasilkan oleh Logo Maker juga cenderung lebih sederhana namun elegan. Apabila sudah memiliki stok gambar, Anda bisa memasukkannya langsung ke dalam project logo. Tak usah khawatir karena Logo Maker mendukung hampir semua format grafis.

Logo Maker sangat membantu para penggunanya dalam menciptakan logo. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah pengguna. Bahkan saat ini telah mencapai lebih dari 1 juta orang yang mengInstall aplikasi yang satu ini.

3. Canva

Canva menjadi aplikasi pembuat logo favorit masyarakat karena memiliki banyak template. Tak hanya bisa dipakai untuk membuat logo, aplikasi ini juga menyediakan template untuk pamflet, story media sosial, bahkan template untuk membuat daftar riwayat hidup alias CV.

Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Playstore di Android dan Apple App Store di iOS. Selain itu, Anda juga bisa mengakses Canva melalui situs web. Jadi, Canva ini menawarkan layanan desain grafis yang berbasis online.

Anda wajib membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan Canva. Apabila tak ingin repot membuat akun baru, gunakan saja pilihan untuk log in menggunakan Google maupun Facebook. Desain yang tersimpan di akun akan bisa diakses lagi lain waktu.

Jika Anda sedang mengerjakan sebuah desain dan ingin menyelesaikannya lain waktu, datanya akan tersimpan di penyimpanan akun. Canva menyediakan dua jenis layanan, yaitu gratis dan berbayar. Dengan layanan berbayar, watermark akan hilang dan Anda dapat mengakses library secara bebas.

4. Logo Maker – Logo Creator, Generator, & Design

Apakah Anda terbiasa membuat logo menggunakan Photoshop? Jika benar, mungkin Logo Maker – Logo Creator, Generator, & Design ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan layanan desain secara offline. Menu yang dimiliki pun sangat mirip dengan Adobe Photoshop.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Iris Studios and Services ini punya ukuran yang kecil dan cukup ringan. Padahal menu dan layanan yang disediakan cukup lengkap. Salah satu hal inilah yang menjadi keunggulan utama dari Logo Maker – Logo Creator, Generator, & Design.

Satu hal yang disayangkan dari aplikasi desain logo yang satu ini adalah memiliki output gambar berwatermark. Hal ini tentu cukup mengganggu dan membuat sebuah hasil karya menjadi terkesan kurang profesional.

Apabila Anda ingin menikmati seluruh layanan secara penuh termasuk menghapus watermark pada gambar output, bersiaplah untuk membayar biaya langganan. Kendati demikian, Logo Maker memiliki rating yang sangat baik di Playstore, yaitu 4.8 dari 5.

5. Logo Maker – Pro Logo Creator

Diperhatikan dari namanya, aplikasi pembuat logo yang kelima ini mirip dengan nomor empat. Namun kedua aplikasi ini sangat berbeda. Logo Maker – Pro Logo Creator sendiri dikembangkan oleh perusahaan yang menyebut dirinya Content Arcade Apps.

Aplikasi yang memiliki ukuran download sebesar 32 MB ini telah digunakan oleh lebih dari lima juta pengguna. Untuk menggunakan Logo Maker, sebaiknya siapkan koneksi internet yang stabil karena aplikasi ini berbasis online.

Logo Maker – Pro Logo Creator ini tetap ringan meskipun dipakai untuk membuat logo yang resolusinya besar. Jika Anda ingin memasukkan file dari luar pun tak masalah, gambar dengan resolusi tinggi pun tak membuat aplikasi ini berjalan dengan lambat.

Ada sebuah ungkapan yang begitu terkenal yaitu tak ada aplikasi atau sistem yang sempurna. Begitu juga dengan Logo Maker – Pro Logo Creator. Sebagian pengguna menuturkan bahwa aplikasi ini terkadang mengalami crash atau bug saat menjalankan perintah tertentu.

6. 3D Logo Maker

Lima aplikasi yang telah dijelaskan di atas menghasilkan logo dua dimensi. Apakah logo sejenis itu terlalu flat bagi Anda? Cobalah aplikasi 3D Logo Maker untuk menciptakan logo yang lebih nyata dan atraktif.

Seperti namanya, aplikasi ini memang menyediakan logo dengan efek tiga dimensi. Tak perlu pusing-pusing mendesain logo 3D dari awal karena aplikasi ini telah menyediakan template yang bisa diakses secara cuma-cuma.

Hasil desain yang telah Anda buat di dalam aplikasi 3D Logo Maker dapat diexport ke format JPG maupun PNG. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan logo tersebut di berbagai desain lainnya. Sayangnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Wild Dev Labx ini kerap mengalami crash.

7. Logo Maker 2020 3D Logo Designer

Rekomendasi aplikasi pembuat logo yang terakhir hadir dari pengembang bernama Splendid App Maker. Secara default, aplikasi ini telah dibekali dengan 5000 template, bahkan lebih. Jadi, Anda dapa bebas memilih sesuai kebutuhan.

Logo Maker 2020 ini juga menyediakan pilihan untuk membuat logo tiga dimensi seperti 3D Logo Maker. Namun aplikasi ini juga masih tetap memiliki pilihan untuk membuat logo dua dimensi.

Aplikasi yang sudah diunduh dan diInstall oleh 10 juta pengguna ini memiliki rating yang cukup baik di Playstore, yaitu 4.6 dari 5.

Tutorial Membuat Logo Termudah dengan Canva

Dari sekian banyak aplikasi, Canva tetap menjadi aplikasi pembuat logo terpopuler dan terbaik. Oleh karena itu, kali ini Anda akan mendapatkan tutorial membuat logo dengan Canva.

1. Download dan Install Canva

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan memasang Canva di ponsel Anda. Apabila Anda sudah memiliki aplikasi Canva, langkah ini dapat dilewati. Inilah tutorial mengunduh dan Installnya.

2. Membuat Akun

Tahap berikutnya yaitu membuat akun. Apabila sudah memiliki akun, Anda juga dapat melewati langkah ini dan langsung log in saja.

Setelah ini, Anda dapat langsung membuat logo dengan Canva.

3. Mulai Membuat Logo

Proses membuat sebuah logo di Canva sangat singkat karena sudah tersedia template siap pakai.

Sangat mudah, bukan? Sekarang Anda sudah bisa menggunakan aplikasi pembuat logo, khususnya Canva. Jangan takut untuk mengekspresikan kreativitas Anda dalam membuat logo.

6+ Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android & Tutorial

Exit mobile version