ANJING ROTTWEILER : Cara Merawat, Pakan, Harga Jual (Lengkap)

Anjing Rottweiler – Anjing Rottweiler sendiri adalah salah satu anjing yang mana di kategorikan, sebagai salah satu anjing terbaik untuk dijadikan sebagai penjaga. Bahkan anjing yang satu ini,k juga dinilai sebagai anjing penjaga terbaik yang ada di dunia. Anjing Rottweiler sendiri berasal dari Negara Jerman, dimana anjing ini memiliki ukuran yang cukup besar bahkan dapat mencapai 60 Kg dan tingginya mencapai 63 Kg. Anjing ini bahkan sudah masuk, ke dalam kategori 20 anjing paling populer di Amerika Serikat.

Pasalnya, anjing ini juga masuk ke dalam anjing yang paling panjang umur. Anjing Rottweiler sendiri dapat bertahan hingga mencapai usia 10 tahun. Anjing ini juga sudah dikembangkan, bahkan hingga beberapa ratus tahun silam lamanya. Anjing ini memiliki keterampilan untuk berburu dengan baik, bahkan dapat menjatuhka n seekor babi hutan. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai anjing Rottweiler.

Ciri ciri Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler memiliki berat, yang mana di golongkan sebagai anjing yang memiliki ukuran besar dan sedang. Untuk anjing jantan sendiri, tinggi yang dimilikinya bahkan dapat mencapai 61 hingga 70 cm dan juga beratnya mencapai 50-60 Kg. Sedangkan untuk betina sendiri, memiliki tinggi mencapai 56-63 cm, dengan memiliki berat ideal 35-48 Kg. Rottweiler sendiri memiliki tubuh yang cenderung besar.

  • Tubuh yang dimilikinya cenderung tegap, kokoh, dan memiliki tenaga yang kuat sehingga sangat cocok untuk dijadikan penyerang. Bahkan anjing yang satu ini juga sangat mudah untuk memiliki berat yang bertambah, hal inilah yang membuat anjing yang satu ini membutuhkan banyak bergerak.
  • Bentuk moncong yang dimilikinya, tidak terlalu panjang bahkan cenderung memiliki bentuk masuk ke dalam.
  • Mata anjing Rottweiler sendiri, memiliki mata yang cukup kecil bahkan memiliki ukuran sebesar biji almond dengan warna cokelat tua. Hal ini juga yang harus anda perhatikan, jika mata anjing anda berwarna kuning. Hal ini menandakan bahwa terdapat masalah kepada kesehatan anjing Rottweiler.
  • Warna bulu yang dimiliki oleh anjing dengan jenis Rottweiler ini, memiliki bulu yang di dominasi dengan warna hitam dan cokelat.
  • Bentuk kepala yang dimiliki Rottweiler sendiri, memiliki bentuk yang lebar dan juga dahi yang berbentuk bulat.
  • Hidungnya juga di dominasi dengan warna hitam, dan juga ukuran yang dimilikinya cukup lebar dan membuta sosok anjing yang satu ini semakin tangguh dan tidak heran dijadikan sebagai hewan penjaga yang baik.

Kriteria Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler sendiri, merupakan salah satu anjing yang memiliki tubuh yang kuat, bahkan anjing ini juga memiliki daya tahan tubuh yang cenderung prima dan tangguh. Kriteria dari anjing Rottweiler sendiri, merupakan salah satu anjing yang memiliki pribadi yang sangat percaya diri, berani, mandiri dan juga cenderung setia kepada pemiliknya. Anjing ini juga memiliki sikap yang waspada dan juga protektif.

1. Sifat teritorial

Sama seperti kepribadian yang dimiliki oleh anjing lainnya, dalam hal ini anjing ini juga memiliki sifat teritorial, dan dapat dipercaya untuk dapat menjaga dan juga melindungi keluarganya di rumah yang dia tinggali.

Bahkan anjing yang satu ini akan menjadi paling protektif di saat anggota keluarganya, mendapat suatu ancaman atau terjerat dalam bahaya. Dalam hal ini, anjing Rottweiler memang tidak cepat dekat dengan orang asing.

Hal ini juga yang dikarenakan anjing ini memiliki sifat yang selalu waspada, dan berhati-hati terhadap orang baru. Bahkan anjing ini juga akan langsung menjauh, jika didekati dengan orang yang benar-benar tidak dikenalnya hingga nantinya anjing tersebut sudah dapat mengenal dengan baik orang tersebut. Bukan hanya terhadap orang lain, namun dia juga memiliki sifat yang agresif terhadap anjing lainnya.

Hal ini juga yang harus anda waspada, ketika anjing anda bersama dengan anjing atau hewan lainnya. Rottweiler dapat dengan mudah untuk melukai anjing lainnya. Namun diantara itu semua, anjing Rottweiler sendiri merupakan anjing penjaga yang sifatnya sangat loyal.

2. Sifat bersahabat

Bahkan anjing ini memiliki sifat yang sangat bersahabat, dan juga selalu ingin untuk berada dekat dengan orangtuanya. Anjing ini juga selalu memastikan, bahwa keluarganya akan selalu aman dan jauh dari bahaya apapun. Walaupun memiliki sosok yang cukup menyeramkan, namun banyak yang tidak menyangka bahwa anjing ini menyukai anak-anak.

Bahkan anjing ini dinilai sangat menyayangi anak-anak, dan dapat dijadikan sebagai salah satu penjaga terbaik untuk anak-anak. Walaupun memiliki wajah yang menyeramkan, namun anjing ini dinilai cepat akrab dengan anak-anak sekalipun. Memang anjing ini walaupun digunakan sebagai anjing penjaga, namun anjing ini memiliki sifat yang sangat penyayang.

Namun hanya saja, mereka memiliki sifat yang akan sangat dingin, terhadap seseorang yang belum dikenal olehnya. Mereka akan sangat penuh pertimbangan saat dipertemukan dengan hewan baru, atau bahkan orang baru sekalipun. Perlu anda ketahui juga, bahwa kriteria lainnya yang dimiliki oleh anjing Rottweiler sendiri adalah, anjing tersebut akan sangat sensitive jika tinggal dirumah yang berisik.

Dalam hal ini, sangat disarankan untuk anda tidak memelihara anjing Rottweiler di tempat yang sempit seperti apartemen, atau tempat lainnya. Dikarenakan anjing Rottweiler sendiri membutuhkan ruang yang lebih luas dan di luar rumah untuk tinggsl. Jiwa yang dimiliki oleh anjing Rottweiler sendiri cenderung bebas.

Masalah Kesehatan Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Salah satu masalah kesehatan yang harus anda perhatikan, ketika memelihara anjing Rottweiler sendiri adalah anjing tersebut sangat rentan dengan kerusakan ACL. Selain itu, anjing Rottweiler juga sangat rentan untuk menderita Hip Dysplasia. Bahkan anjing ini juga sangat rentan terhadap entropion atau yang biasa disebut dengan penyempitan yang terjadi diantara celah kelopak mata.

Masalah kesehatan lainnya yang juga dimiliki oleh anjing dengan jenis ini adalah mendengkur. Memang hal ini tidak terlalu berbahaya, namun perlu anda ketahui jika Rottweiler memiliki pola makan yang berlebihan akan membuat anjing ini mendengkur saat tertidur.

Variasi Jenis Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Dikenal sebagai anjing yang sangat setia dan menjaga keluarganya, anjing Rottweiler juga memiliki variasi dari jenisnya sendiri. Salah satu variasi pertama yang sama dengan anjing Rottweiler sendiri adalah Hairless Khalla. Anjing yang satu ini memiliki bulu yang paling sedikit diantara dengan anjing lainnya. Kaki yang dimilikinya juga lebih pendek, dan juga jenis lainnya yang memiliki kaki lebih panjang.

Jenis dengan anjing yang memiliki kaki yang lebih panjang ini, sangat cocok untuk dijadikan sebagai anjing penjaga karena memiliki tubuh yang lebih berotot dan juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai anjing penjaga. Selain Hairless Khala, variasi anjing Rottweiler lainnya yaitu Siberian Husky. Anjing yang satu ini juga memiliki ukuran bulu yang sedang dan juga tebal.

Anjing ini tidak memiliki sifat yang terlalu ganas, namun dapat dikatakan tidak terlalu baik. Anjing ini memiliki sifat yang sama dengan anjing Rottweiler, yaitu tidak bisa diam dan juga sangat aktif dalam bergerak. Anjing yang satu ini, juga memiliki sifat yang sangat perhatian dan juga penuh kasih sayang. Namun anjing ini juga dapat menjaga keluarganya dengan baik.

Cara Merawat Anjing Rottweiler Dewasa

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Untuk merawat anging Rottweiler ini tidak terlalu banyak mengalami kesulitan. Dalam hal ini, bulu-bulu yang dimiliki oleh anjing tersebut biasanya akan rontok bahkan dalam dua kali dalam setahun.

Biasanya bulu-bulu yang rontok ini hanya akan berlangsung sekitar tiga minggu. Untuk menangani hal ini, anda hanya perlu untuk menyisir anjing Rottweiler secara rutin setiap harinya.

  • Sisirlah rambut dari Rottweiler selama kira-kira 10 hingga 15 menit, untuk dapat mengurangi jumlah dari kerontokan. Hal ini akan membantu agar rambut atau bulu dari Rottweiler tidak rontok atau mengurangi kerontokan yang ada. Namun jika dirasa kerontokan sudah berkurang, anda dapat meminimalkan penyisiran.
  • Rawatlah bulu dari Rottweiler sendiri, dengan menyisirnya sebanyak dua kali dalam seminggu. Hal ini akan membantu untuk menjaga agar bulu atau rambut yang dimiliki oleh Rottweiler tetap indah dan terawatt.
  • Selain itu, anda juga harus mengetahui bahwa Rottweiler sendiri cenderung untuk mudah memiliki alergi. Dalam hal ini cobalah untuk meminimalkan, banyaknya kutu atau bahkan parasite yang dimiliki oleh anjing dan terjadi pada tubuh Rottweiler.
  • Untuk menangani hal ini, anda dapat memandikannya atau membersihkannya, sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu.
  • Anda juga dapat memberikan larutan anti kutu kepada anjing Rottweiler yang anda miliki, pastikan bahwa kualitas yang dimilikinya terbaik dan melakukannya secara rutin. Dalam hal ini cobalah untuk membaca bagaimana pemakaian larutan anti kutu anjing Rottweiler dengan baik.

Cara Merawat Anak Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Cobalah untuk membawa anak anjing Rottweiler rutin untuk keluar rumah dan menghabiskan waktu untuk menikmati alam bebas. Dalam hal ini anda dapat mempertimbangkan, bagaiman tumbuh kembang yang seharusnya dimiliki oleh anjing Rottweiler sendiri.

Anjing Rottweiler akan tumbuh dengan pesat dan lebih baik tumbuh di alam bebas. Maka dari itu akan sangat baik untuk sering mengajak main atau keluar anak anjing Rottweiler.

Selain itu, pilihlah bagaimana pembiak yang memang memiliki reputasi yang baik. Dalam hal ini untuk merawat anak anjing Rottweiler sendiri, pilihlah bagaimana pembiak yang baik dan berkualitas. Perlu diingat untuk tidak terburu-buru memililih untuk mencari pembiak dari anak anjing Rottweiler sendiri. Cobalah untuk memeriksa bagaimana poin konfirmasi atau turunan yang dimiliki anjing tersebut.

Anda juga dapat mengajukan beberapa pertanyaan yang diinginkan, terutama mengenai bagaimana sosialisasi dini yang dimiliki antara induk dan juga anak anjing dari Rottweiler.

Sangatlah penting untuk anda dapat mengajak anak anjing tersebut, bermain sejak dini, mengajaknya pulang atau bahkan mulai tinggal di rumah anda. Hal ini akan membantu anak anjing untuk terbiasa tumbuh di lingkungan barunya.

Pastikan juga bahwa anak anjing Rottweiler dan juga induknya, dalam kondisi yang sehat. Anda dapat memeriksa bagaimana riwayat penyakit yang dimilikinyaa. Jangan memilih anjing Rottweiler yang memiliki sifat pemalu, dalam hal ini anda akan mendapatkan anjing yang mana saat dalam keadaan besarnya akan mudah untuk mengigit atau bahkan terlampau memiliki sifat yang agresif.

Melatih Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Untuk anda yag ingin mengetahui bagaimana cara melatih anjing Rottweiler, anda dapat mempelajari bagaimana mereka dirawat dan juga memberikan pelatihan untuk anjing Rottweiler sejak usia dini.

1. Dilatih pada usia dini

Dalam hal ini, anjing Rottweiler sendiri perlu dilatih dengan baik saat memiliki usia yang masih kecil atau sedari dini. Dalam hal ini akan membantu untuk memberitahu anjing tersebut, bahwa anda yang berkuasa.

Untuk meminimalisir kelakuan atau sikap anjing yang terlalu melampaui batas, dalam hal ini melatih anjing adalah cara terbaik.

Anda dapat memberitahukan kepada anjing tersebut, bahwa anda adalah pihka yang berkuasa dan mereka harus menurut kepada anda. Salah satu contoh untuk memberikan ketegasan terhadap anjing tersebut, adalah dengan tidak membiarkan anjing Rottweiler yang anda miliki pisah ranjang.

Memang menyenangkan untuk tidur bersama dengan peliharaan anda terutama anjing, namun dalam hal ini anda tidak boleh untuk membiarkan anjing Rottweiler yang anda miliki tidur satu ranjang dengan anda. Dalam hal ini, Rottweiler sendiri harus memiliki majikan atau pemilik yang mana memiliki sifat kepemimpinan yang kuat. Hal ini akan membuat anjing tersebut tidak banyak memegang kendali.

2. Berikan ketegasan

Bahkan anda juga harus bisa memberikan ketegasan, terhdap anjing Rottweiler yang anda miliki. Dengan cara melatih yang tegas dan memberikan sifat kepemimpinan yang kuat, hl ini akan membantu Rottweiler sendiri untuk dapat melindungi dan mengerahkan jiwa kepemimpinannya untuk anda. anda dapat melakukannya dengan rutin mengajak main anjing tersebut sejak umurnya masih kecil.

Anda juga dapat sekaligus mendidik anjing tersebut, dengan sikap yang tegas. Perlu anda ketahui, jika anjing tersebut tidak dilatih dengan baik, akan membuat anjing memiliki sikap yang galak dan bahkan berbahaya.

Berikan perintah-perintah singkat untuk Rottweiler tersebut, lalu setelah dia menuruti apa yang anda inginkan berikan asupan atau cemilan yang dia sukai. Hal ini akan memberikannya penyemangat.

Anda dapat mengulangi beberapa perintah yang anda inginkan, namun ingat untuk tetap memberikan Rottweiler imbalan jika dia melakukan hal yang baik atau hukuman ringan jika anjing Rottweiler yang anda miliki melakukan perbuatan yang buruk. Jika anda membiarkan Rottweiler melakukan perbuatan yang buruk, maka hal ini akan terus diingat bahwa semua perbuatan yang di lakukannya benar.

3. Jangan lakukan kekerasan fisik

Namun ingat, untuk tidak untuk memberikan hukuman dengan cara melakukan kekerasan fisik atau membentak anjing Rottweiler yang anda miliki.

Anda harus bersabar dan memberikannya perintah untuk mengulangi apa yang di lakukannya, agar dapat diperbaiki lain waktu. Yang perlu anda ingat dalam melatih anjing Rottweiler sendiri adalah dengan kesabaran dan mengulanginya di lain waktu.

Cobalah untuk melatihnya dengan benar dan juga di lakukan dengan cara yang bertahap. Dalam hal ini, jangan lupa untuk mengenalkannya dengan baik kepada keluarga anda atau kerabat anda.

Hal ini akan membuat anjing Rottweiler tidak merasa asing, dan dapat membedakan mana lingkungan yang aman dan juga lingkungan yang asing. Ciri khads dari anjing ini memang memiliki sifat yang waspada dimanapun.

4. Ajak bermain atau jalan jalan

Anda juga dapat membawa anjing Rottweiler anda saat masih berumur kecil, agar bisa merasa nyaman dekat dengan banyak manusia terutama untuk keluarga, atau kerabat dekat anda sendiri. Untuk dapat melatihnya hidup rukun dengan hewan lainnya, dalam hal ini juga cara yang mudah. Pasalnya, jika anda mengenalkannya saat anjing masih dalam umur yang masih muda akan sangat mudah.

Anjing Rottweiler ini memang tidak suka untuk mengejar hewan lainnya. Namun, jika memang anjing yang satu ini sudah dewasa, anda diharuskan untuk mengajarkannya mengenalkannya dengan anjing lainnya dengan sangat berhati-hati.

Hal ini dikarenakan, anjing Rottweiler sendiri belum terbiasa dengan hewan tersebut dan khawatir jika menjadikannya sebagai ancaman. Anda juga dapat memperhatikan, terutama jika hewan tersebut memiliki jenis kelamin yang sama dengan Rottweiler.

Hal yang paling penting untuk dapat merawat anjing Rottweiler yang anda miliki, adalah dengan mengajaknya berjalan-jalan bahkan sekitar 10 hingga 20 menit setiap harinya. Hal ini akan membantu anda untuk dapat lebih dekat dengan anjing Rottweiler yang anda miliki, dan juga membuatnya agar tidak bisan dan dapat menyalurkan kebutuhan bergerak yang mereka miliki dengan bebas.

Cara Mengawinkan Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Dalam hal ini, memang tidak sulit untuk dapat mengawinkan anjing Rottweiler. Untuk anjing jantan sendiri, anda ddapat mengwainkannya kapanpun jika memang anjing tersebut sudah masuk ke dalam masa subur.

1. Pastikan dalam masa subur

Jika anda ingin mengawainkan anjing jantan Rottweiler yang anda miliki, pastikan bahwa anjing betina dalam masa yang subur. Dalam hal ini anjing jantan sendiri dapat mencium bau hormone yang dihasilkan oleh anjing betina.

Bahkan kekuatan menciumnya, hingga mencapai 5 KM. Hal ini juga yang biasanya akan membuat kucing betina banyak didekati oleh anjing jantan terutama untuk anjing Rottweiler sendiri. Namun, hal ini juga akan memicu perkelahian antara anjing Rottweiler jantan dengan anjing Rottweiler jantan lainnya karena mereka akan berusaha untuk memperbutkan betina yang akan di kawinkannya.

Hal ini juga dikarenakan si betina, yang mana hanya dapat dikawinkan jika betina tersebut sudah mencapai masa suburnya. Masa kawin yang dimiliki betina sendiri, adalah dimana ketika betina tersebut mulai menstruasi yang mana terjadi ketika si anjing sudah menginjak usia 6 hingga 7 bulan. Namun memang terdapat beberapa kondisi, dimana si betina baru mengalami mens di usia 4 hingga 24 bulan.

Hal ini akan terjadi sekitar sekali dalam 6 bulan. Mens atau loop yang dimiliki oleh anjing betina sendiri, akan ditandai dengan alat kelamin betina yang membengkak.

Dalam hal ini, akan keluar darah yang berwarna merah muda namun disertai dengan lender putih yang berwarna bening. Nantinya anjing betina ini juga memiliki masa subur, ketika 8 hingga 14 hari dari hari pertama anjing betina tersebut mulai loop atau menstruasi.

Tanda-tanda jika anjing Rottweiler ini memang sudah siap untuk dikawainkan, adalah dengan kelaminnya yang mulai membengkak atau bahkan mengeluarkan darah yang berwarna merah muda. Dalam hal ini akan mengeluarkan lender yang berwarna bening. Jika alat kelamin tersebut diusentuh, akan terasa empuk dan akan membuat buntut bergerak dengan spontan. Lalu anjing akan terdiam dan memiliki posisi yang kaku, jika kelaminnya mulai disentuh oleh pejantan.

2. Bantu anjing betina agar tidak berontak

Untuk mulai mengawinkan anjing Rottweiler yang anda miliki, anda tinggal membantu atau memegang anjing tersebut, agar si betina tidak berontak saat proses perkawainan terjadi. Dalam hal ini kemungkinan betina juga akan mengigit si jantan.

Untuk anjing jantan yang memang pintar, akan langsung menaiki punggung si betina, namun jika tidak anda dapat membantu anjing tersebut untuk perlahan naik ke punggung si betina.

Lalu anda dapat memegnag tubuh si betina, agar tetap dalam keadaan yang sama sehingga akan memudahkan untuk si pejantan naik.

Perlu diingat untuk membuat jari anda tetap dalam keadaan yang steril, lalu tekan sedikit alat kelaim yang dimiliki betina agar nantinya memudahkan untuk alat kelaim jantan masuk dan mulai untuk proses kawin. Jika sudah benar, maka tahan hingga alat kelaim jantan mulai membesar.

Setelah itu, anda dapat mengunci agar anjing dapat membuat posisi saling membelakangi. Kira-kira proses dari kawin sendiri akan berlangsung sekitar 5 hingga 20 menit lamanya.

Tidak ada waktu yang pasti, namun hal ini akan tergantung dari bagaimana kondisi yang dimiliki oleh anjing tersebut. Jantan nantinya akan langsung menyemprotkan sperma yang dimilikinya.

Perlu diingat, saat proses kawin telah selesai pastikan bahwa anjing betina tersebut tidak berlari atau bahkan melompat-lompat. Hal ini akan membuat anjing tersebut keguguran dan membatalkan proses kawin yang diinginkan.

Biasanya proses kawin ini akan di ulang beberapa kali, akan memperbesar kesempatan hamil untuk si betina sendiri.

Pakan Terbaik untuk Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Seperti jenis anjing yang lainnya, Rottweiler merupakan salah satu jenis anjing yang menyukai daging.

  • Pastikan bahwa pakan terbaik yang di konsumsi oleh anjing Rottweiler yang anda miliki adalah daging segar dan juga mentah, bukan buah-buahan atau sayuran yang biasa dikonsumsi oleh hewan lainnya.
  • Dalam hal ini untuk tetap menjaga kondisi dari Rottweiler, berikan makanan non instan dan segar. Hal ini dikarenakan anjing Rottweiler sangat mudah untuk terserang penyakit. Pakan terbaik yang mana dapat anda berikan untuk anjing Rottweiler adalah memberikannya daging segar, tulang, hati ayam, telur bahkan juga beberapa jeroan.
  • Berikan pakan terbaik yang cocok untuk anjing Rottweiler sendiri, sedari dini saat umurnya masih dalam keadaan yang muda. Anda dapat memberikan makanan sehat hingga mereka dewasa untuk membuatnya tetap sehat.
  • Hal ini akan membuat anjing Rottweiler dapat tumbuh pesat dengan baik, bahkan membuat ukuran tubuhnya jauh lebih cepat dan besar dibandingkan saat masih dalam keadaan bayi. Hindari untuk memberikan makanan yang mengandung pengawet dan juga biji-bijian.

Untuk perawatan dari kandang anjing Rottweiler sendiri, sangat mudah. Yang harus anda pastian adalah jagalah kandang dari anjing Rottweiler tersebut tetap dalam keadaan yang bersih. Pastikan juga bulu yang dimiliki oleh anjing Rottweiler sendiri tetap terjaga halus dan juga pendek agar tidak terlalu panjang. Jangan sering menyikat bulu anjing Rottweiler, sikatlah saat diperlukan saja.

Tempramen Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Tempramen atau sikap yang dimiliki oleh anjing Rottweiler ini, cenderung sangat kompettitf. Dalam hal ini dikarenakan anjing Rottweiler sendiri, memang memiliki tugas untuk melacak, membimbing orang buta dan juga orang cacat atau bahkan membantu untuk penyelamatan. Dalam hal ini walaupun memiliki sifat yang tegas, namun anjing Rottweiler ini juga memiliki sifat yang sangat penyanyang.

Kondisi Hidup Anjing Rottweiler

Untuk kondisi hidup yang dimiliki oleh anjing Rottweiler sendiri, dalam hal ini anjing tersebut dapat hidup lebih baik di dalam atau bahkan di luar ruangan. Dalam hal ini, anda hanya membutuhkan minimal ruangan yang cukup di halaman rumah anda untuk dapat merawat anjing Rottweiler sendiri.

Pelatihan Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler sendiri, tentunya membutuhkan banyak pelatihan dan juga pekerjaan untuk dapat tumbuh dengan baik. Dalam hal ini, pelatihan anjing Rottweiler sendiri sudah dapat ditemukan dengan mudahnya.

Bahkan anda dapat memberikannya pelatihan dengan baik seperti berenang, atau bahkan berjalan menggunakan sepeda dan bermain bola layaknya anjing lainnya. Salah satu hal yang terpenting adalah dengan tetap merawat dan juga menyikat bulunya agar selalu terjaga.

Sejarah/Asal Usul Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Untuk beberapa tipe dalam hal ini, hewan anjing Rottweiler ini memang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan anjing ini sudah mulai ada sejak orang-orang mulai untuk hidup menetap dan juga mulai beternak. Anjing ini pada awalnya digunakan, untuk membantu peternakan masyarakat sekitar di Eropa. Anjing dengan jenis Rottweiler ini, juga digunakan oleh peternak, untuk dapat mengiring hewan agar mudah dibawa ke kota.

Bahkan dengan kemunculannya sebagai pembantru penggiring dan juga pembawa hewan ternak, anjing ini dikenal memiliki sifat kepemimpinan yang baik sehingga dijadikan sebagai hewan polisi. Hal ini juga yang membuat anjing Rottweiler ini sering dijadikan sebagai hewan penjaga hingga saat ini dan pada tahun 1931, mulai dijadikan sebagai hewan penjaga khususnya di kepolisian.

Harga Anjing Rottweiler di Pasaran

Anjing Rottweiler

Anjing Rottweiler

Jenis AnjingHarga
Anjing rottweiler non stamboomRp 2.000.000
Anjing rottweiler stamboomRp 6.000.000
Anjing rotweiler stamboom full vaksinRp 7.000.000
Anjing rottweiler stamboom breed quality / importRp 10.000.000

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Anjing Rottweiler

Leave a Reply