23+ Usaha yang Menjanjikan (Wajib Anda Coba)

Usaha Yang Menjanjikan – Ide usaha yang menjanjikan dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin memulai berbisnis. Saat ini Anda harus mampu memanfaatkan peluang dengan baik agar bisa menghasilkan uang yang lebih banyak. Dengan berbisnis, Anda bisa dengan leluasa mengatur waktu kerja. Namun yang sulit dalam menjalankan bisnis adalah manajemen keuangan.

Jika Anda tidak bisa mengatur modal dengan baik maka bisnis tidak akan berkembang. Untuk itu Anda perlu memilih jenis usaha yang sesuai dengan kemampuan dan juga modal yang Anda miliki. Anda harus pintar menghadirkan inovasi dan juga ide promosi yang mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan atau produk yang ditawarkan.

Usaha Fotocopy

Usaha Fotocopy

Menjalankan bisnis fotocopy dianggap sebagai salah satu jenis usaha yang menjanjikan, karena setiap orang akan membutuhkannya. Usaha ini bisa menjangkau pasaran yang lebih luas mulai anak sekolahan hingga kantoran.

Yang penting dari bisnis ini adalah Anda mencari tempat yang strategis. Selain itu Anda juga perlu menyediakan berbagai alat elektronik seperti printer dan berbagai produk yang lainnya. Semakin lengkap bisnis fotocopy Anda, maka akan menarik perhatian banyak orang. Apapun kebutuhan masyarakat pada umumnya bisa terpenuhi dengan lebih baik dan cepat.

Usaha Waralaba

Usaha Waralaba

Usaha waralaba saat ini sangat populer dilakukan karena bisa memberikan banyak keuntungan. Usaha waralaba bisa menjual berbagai produk atau jasa. Namun keunggulan dari usaha waralaba adalah Anda menjual produk atau jasa yang sudah populer atau sudah dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Anda hanya perlu membangun kerja sama dengan pemilik brand untuk memulai bisnis.

Peluang penjualan usaha ini terbilang lebih besar dibandingkan dengan jenis usaha yang lainnya, karena rasa kepercayaan calon pelanggan sudah terbentuk sebelumnya. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika menjalankan usaha ini dengan baik.

Usaha Percetakan

Usaha Percetakan

Jenis bisnis percetakan merupakan salah satu usaha yang menjanjikan karena semua orang akan membutuhkannya. Bisnis ini menawarkan layanan untuk mencetak banner, katalog, kartu nama, undangan dan lain sebagainya. Poin utama dari bisnis ini adalah ide desain yang kreatif dan berbeda.

Anda perlu menonjolkan karakteristik dan kemampuan desain yang berbeda sehingga pelanggan bisa merasa senang dan puas menggunakan jasa yang ditawarkan. Selain itu, kualitas kertas yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Hal ini akan mendukung hasil dan kualitas cetakan yang dibuat.

Usaha Konveksi

Usaha Konveksi

Untuk memulai usaha konveksi memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari jenis usaha ini juga besar. Sistem kerja konveksi, akan membuat sebuah produk dalam jumlah banyak sekaligus. Biasanya produk akan dibuat dari pesanan yang dilakukan oleh pelanggan.

Kebanyakan produk yang dihasilkan oleh usaha konveksi adalah baju, kaos, topi dan lain sebagainya. Masyarakat membutuhkan jasa konveksi untuk berbagai acara dan pesanan yang dilakukan juga cukup banyak. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan penghasilan yang melimpah.

Usaha Property

Usaha Property

Usaha property banyak dijalankan oleh masyarakat karena bisa memberikan keuntungan yang besar. Dalam usaha ini memang tidak mudah bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan. Namun jika Anda bisa mendapatkannya, maka keuntungan yang bisa diraih akan berlipat ganda.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini, karena dalam usaha property kepercayaan merupakan hal utamanya. Anda harus bisa membangun kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang diberikan agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Usaha Travel

Usaha Travel

Usaha travel merupakan jenis usaha yang menjanjikan, apalagi jika Anda bisa menawarkan paket liburan dengan harga yang murah. Setiap orang tentu memiliki kesibukan masing-masing yang bisa membuatnya mengalami stres. Untuk mengatasi hal tersebut, orang membutuhkan liburan untuk bisa sejenak beristirahat dan menikmati hidup.

Anda bisa menawarkan berbagai paket liburan dengan destinasi yang berbeda untuk bisa menjangkau selera masyarakat yang beragam dan memberikan layanan yang terbaik. Saat menjalankan usaha ini, Anda bisa menggabungkannya dengan jenis usaha lain seperti sewa mobil, jasa pemandu dan lain sebagainya.

Usaha Cetak Foto

Usaha Cetak Foto

Meskipun saat ini sudah banyak orang yang lebih suka mengabadikan momen dengan menggunakan kamera ponsel dan menyimpankan di SD card, namun nyatanya usaha cetak foto masih ramai dan memiliki pelanggan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Untuk bisa memenuhi syarat dokumen tertentu atau ingin memajang foto, orang harus mencetaknya terlebih dahulu.

Hal inilah yang membuat usaha cetak foto masih tetap dibutuhkan. Untuk bisa memberikan layanan yang berbeda, Anda bisa menawarkan jenis cetakan dengan modal baru seperti postcard atau scrapbook dengan desain yang unik.

Usaha Frozen Food

Usaha Frozen Food

Frozen food menjadi salah satu hal yang populer masyarakat pada umumnya karena dinilai sangat praktis dan mudah. Dengan adanya frozen food, Anda tidak perlu lagi repot memasak. Apalagi saat ini banyak sekali jenis frozen food yang ditawarkan. Selain tahan lama, Anda bisa dengan mudah menyimpan frozen food di kulkas.

Cita rasa yang dihadirkan oleh frozen food juga sangat beragam sehingga banyak disukai. Anda bisa memulai bisnis frozen food dan menyimpannya di kulkas. Jenis franchise makanan ini mampu bertahan lebih lama sehingga tidak akan membuat Anda merugi.

Usaha Kuliner

Usaha Kuliner

Jika membahas tentang kuliner, tentu pangsa pasarnya terlihat luas karena setiap orang tentu akan membutuhkan makanan. Berbagai jenis kuliner bisa Anda tawarkan, mulai dari cemilan, makanan berat dan lain sebagainya. Usaha ini cukup menguntungkan karena Anda bisa memulainya dimana saja.

Dalam menjalankan usaha kuliner, Anda membutuhkan inovasi menu yang berbeda agar bisa menarik minat masyarakat pada umumnya. Selain itu Anda juga harus menghadirkan cita rasa yang berbeda pada setiap menu yang dihadirkan agar membuat orang ketagihan dan kembali lagi mencoba jenis kuliner yang ditawarkan.

Usaha Mebel

Usaha Mebel

Untuk menjalankan usaha mebel, Anda perlu memiliki keterampilan khusus untuk bisa mengolah bahan kayu menjadi suatu produk yang berguna dan menarik untuk digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Mebel memiliki kekuatan tersendiri untuk menghadirkan desain yang menarik pada sebuah ruangan.

Hal tersebutlah yang membuat masyarakat lebih suka melakukan custom pada mebel agar bisa sesuai dengan kebutuhan dan seleranya. Membuat mebel memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun ketika dijual bisa memberikan Anda keuntungan yang besar. Selain itu, mebel merupakan produk yang awet dan tahan lama sehingga bisa disimpan untuk waktu yang lama.

Usaha Toko Bangunan

Usaha Toko Bangunan

Jika dibayangkan, menjalankan toko bangunan tentu harus memiliki tempat yang besar karena banyak sekali barang yang akan disimpan. Namun membuka toko bangunan merupakan usaha yang menjanjikan, karena setiap hari ada saja masyarakat yang membutuhkan alat atau bahan bangunan untuk melakukan perbaikan.

Selain menawarkan bahan dan alat bangunan, Anda bisa sekalian menawarkan jasa tukang untuk melakukan perbaikan atau pembangunan sebuah bangunan. Siklus bisnis toko bangunan memang bisa dibilang cukup cepat, sehingga Anda perlu mengetahui cara pengelolaan modalnya dengan baik dan tepat.

Usaha Tanaman Hias

Usaha Tanaman Hias

Selain memiliki keindahan tersendiri, tanaman hias memiliki daya pikat yang berbeda. Hal inilah yang membuat masyarakat sangat menyukainya dan memutuskan untuk mengoleksi tanaman hias dengan berbagai ragam. Harga tanaman hias juga sangat beragam mulai dari yang murah hingga mahal. Hal tersebut ditentukan dari jenis dan keindahan tanaman hias tersebut.

Jika Anda juga suka dengan tanaman hias dan bisa memeliharanya dengan baik, maka cocok untuk menjalankan usaha tanaman hias. Sambil menyalurkan hobi, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Usaha Mainan Anak

Usaha Mainan Anak

Mainan anak bukan hanya sekedar sarana hiburan saja, namun juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Hal tersebut tentu bisa membantu perkembangan otak anak sejak dini. Usaha mainan anak yang edukatif bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menggiurkan, karena banyak orang tua yang menyukainya.

Anak-anak bisa belajar sambil bermain. Meskipun jangkauan pasarnya kecil yaitu anak-anak dari usia 1-12 tahun, namun peminat mainan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Apalagi sekarang berbagai jenis makanan terus dikembangkan.

Usaha Warung Kopi

Usaha Warung Kopi

Saat ini konsep berkumpul untuk sekedar mengobrol dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika konsep restoran atau cafe memiliki modal yang lebih besar, Anda bisa membuka bisnis kecil-kecilan dengan berkonsep warung kopi. Anda bisa menjual berbagai produk kopi ataupun makanan ringan lainnya untuk menemani pada pelanggan ngobrol.

Konsep warung kopi lebih banyak disukai karena memiliki harga yang terjangkau. Hal inilah yang membuat jenis usaha warung kopi memiliki banyak pelanggan. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada jumlah penghasilan yang bisa diraih.

Usaha Barbershop

Usaha Barbershop

Rambut dikatakan sebagai mahkota karena akan mempengaruhi penampilan seseorang. Hal tersebutlah yang membuat kebanyakan orang akan merawat dan merapikan rambut secara rutin. Untuk bisa melakukan hal tersebut, tentunya orang membutuhkan jasa tenaga yang ahli dalam bidang tersebut.

Peluang inilah yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis, Anda bisa membuka usaha barbershop dengan layanan yang berbeda. Semakin lengkap layanan sebuah barbershop, maka akan semakin puas juga orang menggunakan jasanya.

Apalagi jika pekerja memiliki keterampilan yang menawan dan bisa memenuhi selera para pelanggan. Di jamin bisnis Anda akan berjalan dengan baik dan menguntungkan.

Usaha Rental Mobil

Usaha Rental Mobil

Rental mobil merupakan usaha yang menjanjikan karena banyak dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Kebutuhan masyarakat yang beragam membuatnya harus menyewa mobil untuk memenuhinya misalnya saja pergi berlibur, jalan-jalan bersama keluarga dan acara yang lainnya.

Namun persaingan dibidang ini juga terbilang sangat ketat, karena sudah banyak yang menjalaninya. Anda perlu menonjolkan layanan dan keunggulan dari jasa yang ditawarkan agar masyarakat bisa tertarik menggunakan jasa yang ditawarkan.

Usaha Bidang Jasa

Usaha Bidang Jasa

Usaha dibidang jasa banyak diminati karena tidak membutuhkan modal yang besar. Terdapat berbagai jenis bidang jasa yang bisa Anda tawarkan kepada masyarakat misalnya saja jasa laundry, jasa desain, fotografi dan lain sebagainya.

Anda bisa menyesuaikan jenis layanan jasa dengan keterampilan yang Anda miliki. Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda perlu memahami terlebih dahulu apa saja jasa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Dari hal tersebutlah Anda bisa menentukan jenis layanan apa yang kira-kira cocok untuk ditawarkan.

Usaha Cuci Motor

Usaha Cuci Motor

Setelah seharian menjalani aktivitas, kebanyakan orang akan malas melakukan bersih-bersih apalagi mencuci motor. Kondisi inilah yang membuat usaha cuci motor menjadi laris di pasaran. Kebanyakan orang lebih memilih untuk membayar jasa cuci motor dibandingkan harus mencuci sendiri.

Anda bisa menggabungkan berbagai layanan lain untuk memanjakan pelanggan seperti ruang tunggu yang nyaman, kedai makanan dan lain sebagainya.

Usaha Cuci Mobil

Usaha Cuci Mobil

Selain membuka usaha motor, Anda juga bisa memperluas target bisnis Anda dengan membuka usaha cuci mobil. Namun untuk menjalani keduanya, tentu akan membutuhkan pekerja dan alat yang lebih banyak. Jika berbicara modal, tentu akan membutuhkan jumlah yang lebih besar.

Namun keuntungan yang bisa Anda raih kedepannya juga akan semakin besar. Dalam menjalankan bisnis cuci mobil, Anda perlu menerapkan sistem promosi agar pelanggan bisa kembali lagi dan menggunakan jasa pencucian yang ditawarkan.

Usaha Cuci Helm

Usaha Cuci Helm

Usaha cuci helm akan memberikan layanan yang berbeda dan masih terbilang memiliki tingkat persaingan yang lebih rendah. Jika helm digunakan setiap hari tentu akan menimbulkan bau dan juga tumbuh kutu. Untuk mengatasi hal tersebut harus dicuci dengan bersih.

Namun kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara mencuci helm yang baik dan benar. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa cuci helm. Dengan menggunakan alat khusus, Anda bisa membuat helm pelanggan menjadi bersih dan wangi.

Usaha Cuci Sepatu

Usaha Cuci Sepatu

Beberapa bahan sepatu tentu akan memiliki metode pencucian yang berbeda. Namun hal tersebut terkadang tidak diketahui masyarakat dengan baik. Sehingga membuat bahan sepatu menjadi lebih cepat rusak atau berjamur. Untuk memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat, Anda bisa menawarkan jasa pencucian sepatu dengan teknik canggih dan tepat.

Dengan cepat sepatu pelanggan bisa terjaga kualitasnya dan tetap bersih. Anda bisa memberikan penawaran spesial untuk beberapa jenis sepatu dan hadirkanlah beberapa promosi untuk menarik perhatian masyarakat.

Usaha Angkringan

Usaha Angkringan

Angkringan menjadi tempat nongkrong dan makan malam yang banyak disukai oleh masyarakat kebanyakan. Selain makanannya yang beragam, angkringan memiliki harga yang terjangkau.

Untuk membangun bisnis ini Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, Anda hanya membutuhkan tenda dan tikar. Yang utama dari bisnis ini adalah Anda mampu menghadirkan berbagai makanan yang enak dan beragam.

Usaha Bengkel Motor

Usaha Bengkel Motor

Tidak semua orang paham dengan baik tentang cara memperbaiki kerusakan yang terjadi di motornya, karena sebagian dari mereka hanya mengetahui cara menggunakannya saja. Sedangkan motor harus terus dirawat atau diperbaiki jika terjadi kerusakan. Tingginya kebutuhan masyarakat akan hal tersebut membuat usaha bengkel motor kian marak dijalani.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda membutuhkan keterampilan khusus dalam hal motor. Dengan begitu segala masalah yang terjadi pada motor bisa diatasi dengan cepat dan tepat. Anda bisa menawarkan harga yang terjangkau untuk memikat para calon pelanggan.

Usaha Air Isi Ulang

Usaha Air Isi Ulang

Salah satu usaha yang menjanjikan dan pasti banyak dibutuhkan adalah usaha air isi ulang. Jenis bisnis ini bisa dibilang mampu memiliki umur yang panjang, karena setiap orang tentu akan membutuhkan air setiap harinya untuk minum dan memasak. Namun persaingan di bisnis ini juga bisa dibilang cukup ketat.

Banyak produsen yang berlomba-lomba menawarkan kualitas air terbaik dengan kemasan yang memikat. Untuk itu Anda perlu menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar bisa menjangkau pasaran yang lebih luas. Kualitas air yang diberikan juga harus terus dijaga agar bisa memberikan air yang bersih untuk dikonsumsi.

23+ Usaha yang Menjanjikan (Wajib Anda Coba)

Add Comment