Site icon Sumber Informasi

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Penting Untuk Digunakan

Manfaat minyak zaitun untuk rambut – Minyak zaitun memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Baik yang diaplikasikan dari dalam tubuh hingga di luar tubuh. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun antara lain vitamin E dan K serta asam lemak. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, akan tetapi juga untuk kesehatan rambut. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang perlu anda ketahui.

Mengetahui Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan, baik kulit wajah atau melembabkan rambut. Hal ini yang menjadikannya sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Oleh karena itu, minyak zaitun sering digunakan sebagai kondisioner.

Di bawah ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut:

Efektif untuk Menebalkan Rambut

Selain menggunakan minyak kemiri, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut anda yang tipis. Hal ini dikarenakan minyak zaitun dapat menutrisi serta merangsang pertumbuhan rambut sehingga dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. Kita ketahui di dalam minyak zaitun terkandung vitamin E, asam lemak, serta zat besi yang sangat bermanfaat untuk kesuburan rambut.

Mengurangi Ketombe

Minyak zaitun dapat anda aplikasikan dengan lemon yang dapat anda gunakan untuk mengatasi rambut dari ketombe. Apabila rambut anda kering serta kulit kepala mudah terkelupas, maka asam pada sari lemon dapat menghilangkan ketombe, sedangkan minyak zaitun akan membantu melembabkan kulit kepala yang terkelupas.

Campurkan menggunakan takaran seimbang dari sari lemon dan minyak zaitun. Selanjutnya anda bisa tambahkan sedikit air. Pijat pelan-pelan pada bagian kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, kemudian cuci dan bilas dengan menggunakan shampoo. Gunakan perawatan ini seminggu satu kali.

Mengatasi Rambut Patah dan Bercabang

Adanya rambut patah dan bercabang dapat disebabkan adanya perawatan yang kurang pada rambut. Terutama bagi anda yang beraktivitas di luar, maka rambut akan mudah kering, patah, dan bercabang.

Dengan menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin E, dapat mengatasi rambut kering dan bercabang. Untuk memperoleh manfaat minyak zaitun untuk rambut yang maksimal, potong terlebih dahulu rambut yang bercabang, lalu lakukan perawatan dengan minyak zaitun, maka rambut akan beregenerasi dengan baik.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Penting Untuk Digunakan

 

Exit mobile version