Cara Menaikkan Tensi Darah Secara Alami No Obat-obatan

Cara Menaikkan Tensi Darah Secara Alami – Darah rendah ialah keadaan tekanan darah dibawah batas normal yang didapat saat jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini biasa disebut dengan hipotensi. Salah satu cara untuk mengetahui anda memiliki tekanan darah rendah atau tidak adalah dengan melakukan pengukuran tekanan atau tensi darah. Seseorang dianggap mengalami hipotensi apabila tekanan atau tensi darahnya kurang dari 90/60 milimeter merkuri (mm Hg). Sedangkan idealnya, tensi darah yang normal adalah 120/80 mm Hg. Oleh karenanya, penting untuk tahu cara menaikkan tensi darah secara alami.

Cara Menaikkan Tensi Darah Secara Alami

Cara Menaikkan Tensi Darah Secara Alami

Bagi anda yang memiliki keluhan hipotensi, berikut ini beberapa cara menaikkan tensi darah secara alami:

Meningkatkan Asupan Cairan pada Tubuh

Meningkatkan Asupan Cairan pada Tubuh

Perlu anda ketahui, cairan terbukti dapat meningkatkan volume darah serta mencegah adanya dehidrasi. Kedua hal tersebut sangat penting dalam meningkatkan tensi darah. Pastikan anda minum 8 gelas air putih dalam sehari.

Selain itu, anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti sayuran serta buah-buahan. Sebagai contoh adalah semangka dan bayam yang banyak mengandung air.

Dengan banyaknya cairan yang ada, dapat meningkatkan volume darah. Selain itu, peningkatan jumlah darah dapat meningkatkan tekanan di dalam pembuluh darah arteri. Maka dari itu, anda akan terhindar dari adanya hipotensi.

Konsumsi Makanan Dengan Kandungan Vitamin B12 Tinggi

Konsumsi Makanan Dengan Kandungan Vitamin B12 Tinggi

Kekurangan vitamin B12 bisa memicu terjadinya anemia. Dimana hal ini dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Dalam hal ini, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi yakni telur, sereal, serta daging sapi.

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Makanan yang mengandung asam folat tinggi dapat mengatasi tensi darah rendah. Sebagai contoh, makanan yang mengandung asam folat tinggi adalah hati, asparagus, serta kacang-kacangan.

Selain itu, cara menaikkan tensi darah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Penuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran. Meningkatkan asupan natrium atau garam secara tepat juga dapat mengatasi tekanan darah rendah. Jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam karena justru akan berdampak buruk terhadap kesehatan anda.

Cara Menaikkan Tensi Darah Secara Alami No Obat-obatan

Add Comment