Site icon Sumber Informasi

Makanan untuk Tulang Keropos, Dengan Kandungan Kalsium Tinggi

Makanan untuk Tulang Keropos – Dewasa ini, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Terutama untuk menjaga ketahanan tulang agar tidak mudah keropos seiring bertambahnya usia. Namun, bila saat ini anda memiliki keluarga yang sudah lanjut usia dan mengalami permasalahan tulang, ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan untuk tulang keropos.

Makanan untuk Tulang Keropos

Pengeroposan tulang pada lanjut usia ini biasanya disebabkan karena timbulnya penyakit tulang yaitu osteoporosis. Penyakit tulang yang satu ini dapat menyerang siapa saja.

Maka dari itulah, penting untuk memperhatikan pola hidup sehat selagi muda. Dengan rajin berolahraga dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, tulang akan sehat dengan sendirinya.

Maka dari itulah, berikut ini beberapa contoh makanan yang bisa anda konsumsi secara rutin. Tentunya untuk mencegah dan mengobati pengeroposan tulang.

Sayuran Berdaun Hijau Gelap

Sayuran yang memiliki warna daun hijau gelap merupakan sumber vitamin dan juga mineral dalam jumlah tinggi. Seperti halnya vitamin A, C, K, zat besi, dan juga kalsium.

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa kandungan vitamin dan mineral sangat bagus untuk kesehatan tulang. Selain kalsium, vitamin K juga terbukti dapat membantu mengurangi risiko serta keparahan osteoporosis.

Dengan demikian, sayur dengan daun hijau gelap ini merupakan makanan untuk tulang keropos yang baik dikonsumsi setiap hari. Contoh sayur dengan warna daun hijau gelap, yakni bayam, brokoli, kale, sawi hijau, bok choy, dan jenis sayur lainnya.

Yoghurt

Jenis makanan lainnya yang dapat membantu mencegah dan menyembuhkan pengeroposan tulang yaitu yoghurt. Yoghurt ini merupakan sumber makanan yang banyak mengandung kalsium.

Satu cangkir yoghurt memberikan kita asupan kalsium dalam jumlah yang sangat baik dan sesuai kebutuhan tubuh kita. Yoghurt yang bebas lemak, mengundang kalsium pada tubuh kita sebanyak 30 % serta 20 % vitamin D untuk kebutuhan satu hari.

Maka dari itulah, yoghurt menjadi salah satu makanan untuk tulang keropos yang sangat baik. Tentunya juga dapat menjaga kesehatan tulang dan sendi. Makan yoghurt secara rutin, kesehatan tulang akan selalu terjaga.

Makanan untuk Tulang Keropos, Dengan Kandungan Kalsium Tinggi

Exit mobile version