Kumpulan Kata Kata Indah Buat Pacar Tercinta, Romantis Bingit !

Kata Kata Indah – Apa itu kata – kata indah? Adalah sebuah ungkapan yang bisa ditujukan untuk siapapun dan bernada positif. Ini juga akan memberikan sebuah semangat baru, motivasi, nasehat, atau ajakan tertentu. Contoh – contohnya adalah sebagai berikut ini!

Kata Kata Indah Mengawali Hari

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Tunjukkan semangatmu kepada matahari. Tunjukkan bahwa auramu tak akan kalah oleh sinarnya. Selamat mengawali pagi istimewa!”

“Sang fajar telah menyingsing dari timur. Ayo bergegas bangun dan mengawali hari dengan rasa syukur!”

“Selamat pagi semesta! Aku percaya keajaiban itu ada saat kembali aku membuka mata. Untuk itu kuucapkan seribu doa dalam indahnya kata. Semoga alam merestui seluruh cinta dan cita”

“Selamat memulai hari dengan rasa senang! Rezeki tidak hanya berupa uang. Coba tengok karunia melalui para sahabat dan umur panjang. Ayo bersyukur untuk jalan yang lebih terang!”

“Embun mulai menetes dalam keheningan. Tanda hari kemarin harus sudah menjadi kenangan. Meski aku tak tahu apa yang kau harapkan, kuharap kau bahagya walau aku bukan pilihan.”

“Selamat pagi kegundahan dan jiwa – jiwa yang masih berusaha pergi dari masa lalu dan lepas. Jangan lupa untuk menghirup udara pagi sedalam – dalamnya dan bernapas!”

“Selamat pagi harapan! Aku curahkan semua cinta dan doa untuk kukejar masa depan. Kuharap kau masih disana, menungguku dengan sebuah rangkulan. Jangan pernah sekalipun kau pergi tanpa satupun pernah kuwujudkan.”

“Cik! Ci! Cik Ci! Sudah kudengar kicau burung bernyanyi. Sebuah alarm untuk segera mengawali hari. Meski kemarin aku sudah terjatuh dan serasa tak sanggup berlari, namun beda dengan kini. Saatnya untuk bangkit dan mulai berharap lagi. Selamat Pagi!”

“Sebuah ramalan cuaca : Hari akan cerah dan berawan jika kau membaca pesan ini dengan penuh senyuman. Hari akan mendung jika kau malas dan memilih untuk linglung. Hari akan hujan jika kau masih terus terperangkap oleh penyesalan. Selamat menjalani hari, semoga menyenangkan!”

“Selamat pagi mentari! Apa kabar kau hari ini? Bersiaplah dengan apa yang akan kau saksikan hari ini! Aku akan membuatmu merasa silau dan tak mau tenggelam lagi. Tahu dengan apa? Rasa syukur, cinta, dan indahnya berbagi.”

“Bukalah matamu dan gapilah semangatmu. Jangan kau tutup matamu ini seperti kau sudah tidak memiliki semangat diri untuk menjalani hari.”

“Pagi adalah waktu paling penting dalam sebuah hari, karena bagaimanapun bagaimana caramu menghabiskan pagi bisa memberitahumu hari seperti apa yang akan kamu jalani.”

Kata Kata Indah Untuk Sahabat

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Persahabatan bukan tentang seberapa lama kau mengenal seseorang, tapi tentang ia yang selalu ada untukmu walau dalam perih dan nestapa.”

“Kita tidak butuh berbicara setiap hari. kita hanya perlu saling memahami dan menceritakan kisah hidup yang bisa dibagi. Sahabat, kita telah melakukannya selama belasan tahun ini. Semakin hari aku semakin tersadar, aku tanpamu mungkin aka nada banyak hari yang terasa tak berarti.”

“Sesekali tak apa jika kau ingin berlari. Hanya ingin tahu seberapa banyak sahabat yang tetap mengikuti! Bertahanlah , hanya mereka yang benar – benar tulus akan setia menemani.”

“Kita tidak memiliki hubungan darah. Tetapi kau tetap di sini ketika aku sedang parah. Meskipun nanti mungkin kita berpisah, tetapi kau adalah hadiah terindah. Sahabat, jangan menyerah! Kini saatnya untukku bisa membuatmu merasa tiada lelah.”

“Kau tahu? Aku tidak mendapatkan pelajaran persahabatan di bangku sekolah! Ketika kau mulai hadir menemaniku selalu di saat gundah, saat itu kutahu bahwa menjadi kau tidaklah mudah. Tetapi ini kau, kau bersikeras bahwa denganku kau tak akan menyerah. Terimakasih sahabat terindah, mari menua bersama sampai akhir hayat berakhir sudah.”

“Mungkin saja dia tidak berhasil sepertiku, tapi aku iri karena dia memiliki sahabat! Kau tahu, keberhasilanku tidak artinya, tidak ada tempat berbagi untuk merayakannya. Aku hampa.”

“Menjadi terpuruk adalah sebuah mimpi buruk. Aku beruntung karena kau adalah teman penyejuk!”

“Hey! Jangan berjalan di belakangku, karena mungkin aku tidak bisa memimpinmu! Jangan pula kau berjalan di depanku, mungkin saja aku akan terseok mengikutimu. Berjalanlah di sampingku untuk menjadi sahabat sejatiku!”

“Kawan, apa kau ingat saat pertama kita berkenalan? Saat itu aku sudah tahu bahwa kau adalah sebuah buah tangan Tuhan dari kejauhan. Lalu kita mulai berjalan dan berangan – angan. Hingga saat kau pergi dan semua berubah menjadi kenangan. Ayo kita bertemu lagi, saat aku sudah menyusulmu ke rumah masa depan.”

“Tidak apa – apa jika aku menjadi seekor siput laut seperti Gary. Asalkan kau mau menjadi sponge laut seperti Sponge Bob, yang selalu menemaniku bermain, makan, dan memberikan aku apapun meski kau harus berlawanan dengan Tuan Krab.”

“Aku tak peduli dengan apa latar belakangmu, agamamu, sukumu, kebangsaanmu, ataupun status kehidupanmu. Aku ini sahabatmu! Jadi, katakan apa saja kepadaku! Saat kau berada di titik terendah, aku akan sekuat tenaga mengankatmu! Saat kau merasa sebal dan ingin marah, bahkan aku akan mengumpat untukmu!”

“Sahabat sejati akan menangis saat kau pergi dan tak kembali, sahabat palsu akan pergi dan tak kembali saat kau menangis.”

Kata Kata Indah Untuk Istri

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Untuk istriku yang penyabar, aku tahu bahwa pengorbanan dirimu untuk diriku yang banyak kekurangan ini sangat besar. Kau selalu menjaga hatiku, walau kadang sampai korbankan sendiri perasaanmu. Inilah pengorbanan besar seorang wanita yang terkadang tidak disadari oleh seorang pria. Dari situ aku belajar, bahwa kekuatan hatimu adalah sebuah berkah. Semoga kita selalu bersama hingga jannah.”

“Istriku, aku memang tak pernah menangis di hadapanmu. Tetapi ketahuilah, ini bukan berarti aku tak ingin berbagi denganmu. Aku tahu, kau akan lebih sedih ketika setetes saja air mataku mengalir. Jadi, aku akan menahan ini seumur hidupku karena aku sangat mencintaimu.”

“Hal yang paling membahagyakan sepanjang hidupku, adalah memilikimu sebagai istriku.”

“Rasa sedihku bukan karena permintaanmu kepadaku, tetapi semakin hari, semakin berkurang masaku untuk melewatinya bersamamu. Terimakasih istriku, atas perjalanan ini. Meski hujan, badai, dan kesusahan melanda kau masih tetap berada di sisiku.”

“Aku hanya butuh empat belas detik untuk bisa jatuh hati kepadmu, untuk bisa melupakanmu aku tak yakin bisa melakukannya bahkan hingga ajalku. Untuk itu, aku mohon kepadamu, untuk selalu berada di sampingku menemani dalam suka dan dukaku.”

“Cinta adalah tentang bagaimana kau bisa menerima. Aku menerimamu karna kau adalah sebuah hadiah dari Tuhan atas penantian panjangku. Kau tahu, istriku? Penerimaanmu sangat luas. Kau mau mendengarku, melakukan apapun untukku, dan menjadi sandaran di setiap keletihanku. Aku sungguh akan menyesal jika sekali saja mengabaikanmu.”

“Cintamu kepadaku tak bisa ditangkap oleh mata, tetapi diserap oleh pikiran. Ini adil, karena bahkan si buta pun bisa merasakannya. Aku sangat bahagya karena aku tidak buta, sehingga aku bisa menyaksikanmu melakukannya. Tetaplah seperti ini, istriku. Hingga nanti kita terpisah di penghujung waktu.”

“Sayangku, terimakasih telah mencintaiku dengan segala kekuranganku. Aku sadar, aku ini tidak sempurna. Tapi satu yang aku tahu, ketidak sempurnaan itu tak akan terlihat ketika kau mencintaiku tanpa syarat. Hingga semua tahu bahwa kita selalu bahagya dalam suka duka hingga akhir hayat”

“Kau adalah hujan, aku hanyalah bumi yang gersang. Kau sirami aku dengan banyak kebahagyaan. Hingga aku merasa hidup kembali sebagai tanah tempatmu berpijak. Menjadi tempat tumbuh pepohonan yang akan menyejukkan harimu. Menjadi tempat berdirinya rumah, supaya kau bisa berlindung.”

“Apakah kau tahu? Kau adalah orang yang selalu aku fikirkan sebelum aku tidur. Kau adalah orang pertama yang selalu aku cari saat aku bangun. Aku ingin seperti ini bahkan hingga seribu tahun lagi. Tetaplah bersamaku, wahai istriku. Kan kujaga kau hingga akhir hayat ini.”

“Maafkan aku jika nanti aku lupa tanggal berapa kita pertama bertemu, karena yang selalu aku ingat adalah betapa aku mencintaimu”

Kata Kata Indah Untuk Orang Tua Dari Anak

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Guratan di kening Ayah adalah prasasti tanpa huruf yang menceritakan perjuangan Ayah untuk membesarkanku. Rasa terimakasihku bahkan tak akan bisa membayarnya bahkan hanya untuk satu guratan saja. Terimalah baktiku sebagai anakmu, Ayah! Meski aku tak akan pernah bisa menyamai besar pengorbananmu.”

“Aku percaya dengan adanya malaikat. Semua orang berkata bahwa makhluk Tuhan ini begitu dahsyat. Tapi bagiku, Ayah adalah Malaikat paling hebat. Sedikitpun tak pernah membuatku merasakan bahwa aku sedang berada dalam jerat.”

“Untuk bisa membuat satu pasukan kuat, mungkin aku membutuhkan ribuan bala tentara. Tetapi untuk memiliki jiwa yang kuat, aku hanya butuh satu, Ayahku yang paling berharga.”

“Cinta dari seseorang yang begitu kita cintai bisa sangat menenangkan. Tapi kau tahu? CInta dari Ayah dan Ibu bisa sangat menguatkan.”

“Ibu yang menggendongku saat aku masih tak bisa melakukan apa – apa. Ibu membawaku kemanapun ia pergi meski aku sangat merepotkan. Aku juga membuatnya terbangun di malam hari karena aku rewel. Bahkan saat aku sudah besar, kau tak pernah sedikitpun mengungkapkan kegundahannya supaya aku tak ikut merasakan kesedihannya. Cinta mana yang bisa sebesar ini?” Tak ada.”

“Kawan, jika pahlawan super idolamu adalah Power Rangers atau Captain America, aku tak akan memilihnya, karena ibuku bisa mematikan mereka hanya dengan satu gerakan tangan saja! Jadi, aku memilih Ibuku sebagai pahlawan super idolaku.

“Senyum Ayah dan Ibu adalah surga kecil untukku.”

“Sebuah keluarga dengan Ibu yang hebat, akan menjadi sebuah keluarga luar biasa. Itulah mengapa kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena menakdirkanku untuk dilahirkan olehmu. Semoga kau tidak kecewa. Dari kami yang mencintaimu hingga akhir waktu.”

“Dalam senyummu, kau sembunyikan letih dan luka. Derita yang kau alami pagi, siang, dan malam tak pernah kau rasa – rasakan demi anak – anakmu. Kaki pegal serta nyeri tak pernah mampu menghentikan langkahmu. Kau tahu, Ibu? Bahkan aku ingin bisa melakukannya untuk cucumu nanti. Terimakasih untuk selalu kuat! Selamat Hari Ibu.”

“Yang aku tidak suka saat usiaku bertambah, adalah melihat orang tuaku menua dan hari – hariku bersama mereka telah berkurang. Padahal belum sempat aku berikan sesuatu yang berharga untuk mereka.”

Kata Kata Indah Untuk Guru

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Guru adalah orang yang bisa mengubah batu yang tergeletak di jalanan menjadi batu untuk bahan bangunan yang kokoh.”

“Guru yang biasa saja akan memberitahukan, guru yang baik akan menjelaskan, guru yang ulung akan memeragakan, dan guru yang hebat akan mengilhami.”

“Guru adalah ujung tombak dan mata pisau untuk menghujam kebodohan. Sepandai apapun seorang murid, pemegang keberhasilan peran pertama adalah guru.”

“Engkau adalah lilinku, Guru! Bahkan kau membakar dirimu sendiri untuk menerangi kami. Engkau benar – benar penerang dan cahaya dalam kebutaan kami terhadap aksara.”

“Antara kau dan kami tidak memiliki hubungan sedarah. Namun kau tak pernah sekalipun untuk menyerah. Kau ambil peran sebagai orang tua kami di sekolah. Meski hujan, badai, dan rintangan kau lalui, tak pernah kau tunjukkan rasa lelah, untuk kami agar bermasa depan cerah. Semoga lelahmu menjadi lillah.”

“Mimpi bisa berawal dari seorang guru yang mempercayaimu. Ia akan membawamu ke tempat dataran tertinggi agar kau bisa mengawali perjalanan dengan lebih mudah.”

“Setinggi apapun status sosial dan profesi yang kini kau lakoni, ketahuilah bahwa kau tak akan pernah bisa meraihnya tanpa bantuan dari guru – gurumu. Bahkan mereka meninggalkan kepentingan keluarganya untuk bisa mengajarimu di sekolah. Kini apa yang bisa kau berikan padanya? Apakah kau tidak akan menjadi seseorang yang membanggakan dan malah mengecewakan pengorbanan mereka?”

“Menjadi seorang guru itu ibarat bercocok tanam di kebun, tetapi sungguh mulia. Mereka menanam tapi muridnyalah yang akan menuai. Bisakah kau cari pekerjaan lain semulia itu? Sungguh, tidak ada!”

“Terimakasih guru, karena kau telah mengajari kami untuk hidup dalam kerasnya dunia. Kau memberikan keberanian dan bekal untuk kami menjalani kehidupan yang sebenarnya.”

“Jika saat ini aku adalah sebuah pecahan batu yang tidak memiliki nilai maka suatu hari nanti aku bisa menjadi batuan mulia dengan harga yang sangat mahal. Tahukah dengan cara apa? Karena aku memiliki guru.”

“Guru, meski kau bukan seperti matahari yang yang selalu menerangi buli setiap saat, namun engkau sudah seperti rembulan. Di saat gelap, cahayamu bisa memberikan kami kedamaian dan mengembnalikan semangat untuk terus belajar.”

“Guru itu seperti kayu bakar, ia menjadikan dirinya sebagai abu namun semua yang berada di sekitarnya berubah menjadi terang.”

“Guru yang pintar itu mahal, tetapi guru yang peduli itu tak akan pernah bisa terbayar walau kau membangunkannya Taj Mahal.”

Kata Kata Indah Untuk Kakak – Adik

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Semua orang lahir dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Untukku, kekuranganmu hanya satu kak! Kau tidak memiliki kekurangan.”

“Kita memang dilahirkan pada hari, tanggal, tahun, dan tempat yang berbeda. Tapi kita keluarga, dan akan saling mengasihi dan memberi semangat selama setengah lebih dari usia kita.”

“Kau yang menguatkan aku saat aku berada dalam situasi sulit, kau juga yang ikut melindungiku dan menjadi tameng terdepan saat ada yang ingin menyakitiku, mungkin inilah kenapa kau kusebut dengan “kakak””

“Untuk kakak yang aku sayangi, dalam kejauahan kita tetaplah dekat. Dalam kerinduan kita akan semakin erat. Coba lihatlah betapa indah ukuwahyang terikat. Meski jari jemari ini belum mampu untuk berjabat.”

“Saudara adalah seseorang yang kamu temukan banyak persamaan dengan dirimu, jika kau gundah maka pergilah kepadanya dank au akan temukan bagaimana kau dalam situasi sekarang. Mengapa? Karena darah yang mengalir dalam tubuhmu dan tubuhnya adalah sama”

“Adik, cinta mungkin akan membuatmu terluka, tapi jangan lupa bahwa ia juga yang akan membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi yang selalu memaafkan, dan jadilah kuat! Meski kuberjanji untuk selalu melindungi dan ada untukmu, namun itu hanya sampai habis masaku.”

“Seorang kakak tidak akan menuntut kita untuk bercerita, hanya dengan melihat mimik wajah adiknya ia sudah tahu bagaiamana harus bersikap. Tidak kah kau tahu bahwa ini adalah keajaiban?”

“Hal terbaik yang kusadari saat memiliki seorang kakak perempuan adalah berarti aku mempunyai teman.”

“Memiliki saudara sekandung berarti memiliki sahabat yang tidak bisa disingkirkan. Apapun yang kamu lakukan, kesalahan apapun yang kamu buat, itu tak akan merubah apapun. Mereka akan selalu ada untukmu sampai selamanya.”

Kata Kata Indah Untuk Kekasih

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Kamu adalah masa kiniku, dan kuharap kau akan menjadi seluruh masa depanku nanti.Maukah Kau menikah denganku?”

“Aku sudah melihat keadaan sekitar dari bangun tidur tadi. Aku kira semesta dan seluruh isinya sedang bekerja sama untuk menyatukan kita.”

“Aku berharap kau tahu bahwa setiap kali aku mencoba memberitahumu semoga selamat sampai di rumah, jangan lupa makan, jangan sampai sakit, tidurlah yang nyenyak, sampai rajin mengatakan semoga harimu menyenangkan itu adalah yang kumaksudkan pengganti kata “aku mencintaimu”. Aku terlalu mencintaimu, sampai aku mencuri kata – kata lain agar kau tidak merasa bosan.”

“Di malam yang gelap ini, cobalah untuk keluar rumah sejenak. Duduk dan pejamkan mata. Rasakanlah hembusan angin yang membisikkan kata “aku rindu” itu kiriman dari kata hatiku hanya untukmu.”

“Walaupun kamu berada pada jarak yang tak terkira disana. Aku tidak akan menangis. Kau pergi untuk masa depan kita. Asalkan kita masih berada dalam dunia dan langit yang sama, toh kita akan tetap selalu bersama dan selalu cinta.”

“Kau terlalu jauh untuk kurengkuh, tapi terlalu dekat untuk kucinta dengan hati yang dahsyat.”

“Aku akan mencintaimu sampai aku mati, dan bila setelah itu aku hidup di kehidupan yang lain, aku juga akan tetap mencintaimu sampai aku benar – benar mati dan tak akan bisa merasakan apa – apa lagi.”

“Hari ini aku tidak akan bisa mencintaimu lebih dari sekarang, tapi kau harus tahu bahwa besok aku akan lebih mencintaimu lagi.”

“Tegakkan kepalamu, putri impianku! Mahkotamu bisa terjatuh.”

“Saat dekat denganmu, satu jam hanya terasa satu detik. Saat jauh darimu, satu hari saja terasa satu tahun untukku.”

“apakah kau tahu mengapa saat aku jatuh cinta padamu, akau sulit tidur? itu karena kenyataan yang sedang aku hadapi lebih indah dari mimpi paling baik dalam tidurku.”

“Tidak apa – apa sekarang kau hanya menggenggam tanganku sebentar. Kenyataannya kau telah menggenggam hatiku untuk selamanya.”

“Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, sedang kau dan aku akan menjadi kita.”

Kata Kata Indah Untuk Suami

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Suami istri itu bagaikan sepasang sepatu. Berjalan tak pernah berdampingan, tapi tujuannya selalu sama. Sesekali mereka berganti posisi untuk melucu dan tertawa, meskipun terasa tidak nyaman tetapi selalu bersama.”

“Dan bila syahadat adalah janjimu setia kepada Allah Tuhan Semesta, maka pernikahan adalah janjimu padaku di depan banyak mata.”

“Tuhan, aku tidak butuh orang sempurna untuk mendampingiku. Memilikinya sebagai suami sudah melengkapi kekuranganku. Aku bisa merasa bahwa aku itu “ada” setiap hari bahkan kuucapkan bahwa aku beruntung memilikinya.”

“Suamiku, terimakasih untuk cinta dan kasih sayang yang telah kau berikan, aku hanya bisa membalasnya dengan kesetiaan.”

“Aku mungkin bisa bertahan saat dunia menganggapku tidak ada, tapi aku tidak yakin jika engkau yang aku cintai tidak menganggapku ada.”

“Suamiku, semoga seluruh tets peluh yang keluar karena perjuangamu untuk kelarga kita, Allah akan membalasnya dengan kemudahan menuju surga.”

“Keputusanku sekarang untuk menerima pernikahan denganmu mungkin adalah sesuatu yang keliru, seharusnya aku telah mengiyakannya sejak dulu. Selamat beraktivitas suamiku, I love you!”

“Cintaku tak sebesar gunung, tak setinggi langit, dan tidak seluas samudra. Cintaku hanya seujung kuku kecil dan mungil. Namun, akan selalu tumbuh meskipun dipotong setiap waktu.”

“Kecepatan listrik luar biasa, sampai bisa mengelilingi bumi bahkan tujuh kali per detik. Namun tahukah kamu? Kecepatan itu tidak seberapa dengan kecepatan hatiku saat jatuh hati padamu. Sampai ketemu sepulang kerja nanti, suamiku sayang!”

“Dirimu adalah penjelmaan dari doa – doa yang kupanjatkan setiap sepertiga terakhir malamku. Kau adalah seorang imam yang kini telah mengambil tanggung jawab dari Ayahku. Sekarang dan sampai akhir hayat nanti, aku akan selalu menjadi makmum setiamu.”

Kata Kata Indah Untuk Orang yang Berulang Tahun

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Ulang tahun memang hanya terjadi satu tahun sekali. Tapi titik itu bisa menjadi awal perubahan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat hari jadi!”

“Kau tahu apa arti ulang tahun? Itu adalah sebuah persembahan dari semesta untuk merayakan dan menghargai apa yang sudah kau lewati sepanjang tahun ini. Untuk itu mereka berkonspirasi untuk memberimu kesempatan untuk berulang tahun.”

“Peluhmu selepas kerja selalu membuatku bersyukur betapa besar pengorbananmu untukku. Saat aku sudah besar nanti kuharap aku bisa menggantikanku. Terimakasih untuk tetap bersemangat hingga bertambah usiamu. Dirgahayu Ayahku! I love you!”

“Karena orang tua kitalah aku dan kau menjadi saudara satu kandung. Apapun yang dilakukan satu sama lain selalu berusaha untuk tetap mendukung. Terimakasih sudah selalu siap menjadi payung ketika awan mulai mendung. Selamat ulang tahun, kakak sulung!”

“Sewaktu nyala lilin membias di wajah cantikmu, kusatukan doa untuk kebahagyaanmu. Mengapa? Karena ini ulang tahunmu. Semoga Tuhan mengabulkan segala cita – cita dan pintamu.”

“Umur itu hanya masalah pikiran. Kalau kau tak mempersoalkannya, maka ia pun tak akan menjadi masalah. Selamat Ultah! Kuharap diumur barumu kau selalu diberi banyak berkah!”

“Di tengah merahnya mega… Di dalam sunyinya senja… Kutuliskan berbaris doa! Selamat bertambah usia!”

“Aku sengaja untuk tidur sangat larut mala ini, kuputuskan untuk menunggu sampai pukul 00.00. Mengapa? Aku ingin menjadi yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun padamu, mulai hari ini dan selamanya! Istriku, selamat panjang umur, sukses selalu dan berbahagya!”

“Sebelum hari ini terlewat, izinkan aku untuk sebentar saja menggenggam tanganmu, memelukmu, sambil menatap jutaan bintang dilangit yang telah kalah karena sinar matamu. Selamat ulang tahun teman hidupku. Semoga kau selalu dalam lindungan Tuhan dan bahagya selalu!”

“Tiada kado yang lebih berharga bisa kutemukan di ulang tahunmu selain doa tulus yang kupanjatkan untukmu. Semoga pikiranmu semakin luas, hatimu semakin bersih dan bijaksana, akhlakmu semakin terampil dalam melakukan kebaikan. Selamat menempuh usia baru, teman!”

Kata Kata Indah Untuk Memotivasi Diri

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Mahatma Gandhi pernah mengatakan untuk hiduplah seakan – akan kau akan mati besok. Dan belajarlah seakan – akan kau akan hidup untuk selamanya.”

“Jangan tanyakan apa yang dunia butuhkan. Tanyalah apa yang membuatmu merasa lebih hidup, setelah itu lakukan! Sebab apa yang dnia butuhkan adalah orang – orang yang berantusias.”

“Tidak sedikit orang yang mengatakan mimpi saya terlalu besar. Tidak apa – apa, karena kini saya tahu bahwa pikiran mereka terlalu kecil.”

“Keringat yang mengalir di medan latihan adalah penebus darah di medan pertempuran.”

“Masalah yang sedang kau hadapi bukan untuk membuatmu terjatuh, tapi agar kau bisa berfikir lebih dewasa dari hari ini dan kemarin.”

“Kun Fayakun! Jika semudah itu Allah menciptakan, surge, neraka, dan semesta, maka tak sulit baginya untuk menolongmu mewujudkan mimpi dan cita. Kau hanya perlu untuk tidak berputus asa dan berdoa.”

“Yakinlah pada potensimu yang tidak terbatas, satu – satunya keterbatasan yang kau miliki adalah selalu berfikir apa yang tak bisa kau lakukan.”

“Kamu tak akan pernah meraih apa yang di depanmu jika kamu tidak mau melepaskan apa yang ada di belakangmu.”

“Kegagalan adalah benih – benih keberhasilan. Kau hanya perlu untuk menjaga dan mengingat benih – benih itu supaya kelak bisa membantumu tumbuh untuk mencapai kesuksesan.”

“Jangan merangkak dalam sebuah keraguan, berlarilah dalam lintasan keyakinan.”

“Jangan menjadi orang sukses. Jadilah orang yang bernilai.”

“Berdoalah seolah – olah kau bergantung dengan Tuhan. Bekerjalah seolah – olah semua tergantung pada dirimu.”

“Tak masalah jika nafasmu tersengal – sengal, tak akan ada yang menyalahkanmu. Kau bisa membuat kesalahan dari waktu ke waktu. Semua orang juga melakukannya.” – Jonghyun

“Selama kau hidup di dunia ini, kau pasti akan tetap menemukan masalah. Teruslah berjalan sambil kau menyelesaikannya. Jika kau hanya khawatir saja, justru kau malah sedang menggandakan masalahmu sendiri.”

“Kerja keras tanpa bakat sangat disayangkan. Tetapi bakat tanpa kerja keras adalah sebuah tragedy.”

“Pada awalnya mungkin semua yang kau lakukan akan terasa berat. Tetapi berat bukan berarti tidak mungkin.”

Kata Kata Indah Untuk Perdamaian Dunia

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Janganlah menjadi buih yang pecah jika melanda pantai, jadilah angina yang sanggup membuat gelombang.”

“Hal – hal paling indah di bumi ini terkadang tidak bisa terlihat dengan pendangan ataupun teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa dirasakan di dalam hati.”

“Tak semua perang adalah jihad dan tak semua jihad itu adalah perang.”

“Dalam hidup ini, sejatinya Anda tidak perlu mengalahkan orang lain. Kalahlah diri sendiri! Jika kamu bisa mengalahakan egoismu, ambisimu, ketidakpedulianmu, dan keraguanmu, maka pertempuran lainnya akan terasa mudah saja.”

“Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, tidak akan masuk surge orang beriman, dan tidak beriman tanpa ada rasa saling kasih sayang… Maka sebarkanlah perdamaian – H.R Ahmad.”

“Appaun agama, suku, bangsa, etnis, warna kulit, da nasal daerahnya kita tetap satu Indonesia.”

“Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.”

“Tak perlu menjadi tentara untuk bisa menjaga perdamaian dunia. Ambil pena, buku, pergilah pada seorang guru dan kau bisa menyumbangkan kata – kata cintamu untuk dunia.”

“Pada hakikatnya setiap agama mengajarkan kebaikan dan perdamaian. Jika ada yang melakukan kekerasan mengatasnamakan agama, artinya ia telah tersesat dalam memahami agamanya. Ia butuh pertolongan.”

“Ide tentang tidak bertemunya Barat dan Timur adalah ide using. Era globalisasi kita wajib membagi jembatan untuk mempertemukannya. Lewat akal, jiwa, serta pemikiran dan rasa.”

“Buah keheningan adalah doa. Buah doa adalah iman. Buah iman adalah cinta. Buah cinta adalah pelayanan. Buah pelayanan adalah damai.” – Bunda Teresa

“Untuk bisa menikamati kesehatan yang baik, untuk memberikan kebahagyaan yang nyata di dalam keluarga, untuk membawa damai. Pertama – tama seseorang harus bisa disiplin dan mengendalikan pikiran mereka sendiri. Jika terkendali maka ia akan mendapat jalan keselamatan. Dan bila semua bijaksana maka kebaikan dan kedamaian akan datang sendiri pada mereka.

Kata Kata Indah Untuk Indonesia

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Merah darahku adalah semangat untuk Indonesiaku, putih tulangku adalah mental baja yang tak akan pernah pudar sampai titik darah penghabisan bela bangsaku.”

“Tertawalah dengan puas! Gapailah mimpi dengan bebas! Rajin – rajinlah dan jangan malas! Lalu lanjutkan kemerdekaan dengan tegas!”

“Tetaplah menjadi satu, jangan terpecah. Gapailah cita dan cintamu demi masa depan cerah. Jangan lupa pengabdian bangsa ini harus tercurah!”

“Jangan pernah engkau mengaku sebagai pemuda Indonesia jika kau tidak mau berjuang untuk meraih cita – cita!”

“Bangsa Indonesia bukan bangsa yang lahir tahun 1945. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang melahirkan negara Indonesia 1945.”

“Karena kami percaya, seperti halnya matahari Indonesia akan terbit dari Timur.”

“Player yang menggagalkan “savage” bukanlah seorang sampah. Karena seorang sampah ialah Player Indonesia yang mengganti bendera negaranya sendiri.”

“Indonesia bukan negara agama, tapi negara yang beragama!”
“Indonesia, kau adalah negara yang aku cintai. Melanglang buana pun selalu kau aku rindui. Hela nafas panjangku kubaktikan pada ibu pertiwi. Hingga tua nanti dan nafas terhenti.”

“Bendera negara ini berkibar, menggelorakan semangat berkobar. Berlarilah aku kesana kemari, menantang jalanan tempatku mencari. Tanpa lelah semua kulakukan, demi generasi muda yang harus terselamatkan.”

“Alamya begitu asri di mataku. Hidangan nusantara terasa lezat di mulutku. Kebudayaannya sudah merasuk dalam ragaku. Suara khas lagu daerahnya menggema dalam telingaku. Bau udara paginya selalu menjadi bagian dari semangatku. Tetaplah lestari Indonesiaku, pengabdian para anak bangsa tak akan lekang oleh waktu.”

“Padamu Indonesia, kukumandangkan Indonesia Raya. Iringi kibaran bendera pusaka. Seperti Garuda mengepakkan sayap di angkasa. Untukmu Indonesia, kan kujaga segala pesona dan Pancasila.”

“Negeri pertiwiku yang elok. Engkau bahkan membuat bangsa manapun akan menengok. Membawa beragam cerita, dari suka hingga duka yang menohok. Aku percaya segalanya akan mendewasakan kami. Mengisi kemerdekaan dengan cinta dan cita yang tak akan pernah kami sudahi. Untukmu negeri pertiwi, terimalah bakti ini.”

Kata Kata Indah Dalam Al – Quran

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Karena sesungguhnya seseudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al – Insyrah : 5-6)

“Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al – Hadid : 4)

“Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat.” (QS. Thaha : 46)

“Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu.” (QS. Al – Baqarah : 152)

“Sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan wanita yang mengajukan gugatan kepada kamu tentang suaminya, dan mengadukan (hanya) kepada Allah. Dan Allah mendengar soal jawab kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. At – Taubah : 71)

“Dijadikan Indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa – apa yang diingini, yaitu: wanita –wanita, anak – anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang – binatang ternak dan sawah lading. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah – lah tempat kembali yang baik (surga). (QS. Ali Imran : 14)

“Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf. Akan tetapi laki – laki, mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Al – Baqarah : 228)

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu menginginkan (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7)

“Kebaikan tidak sama dengan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, sehingga yang memusuhimu akan seperti teman yang setia.” (QS. Fusshilat : 34)

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang – orang yang lebih ntinggi derajatnya, jika kamu orang – orang yang beriman.” (QS. Al – Imran : 139)

“Dan berikanlah berita gembira kepada orang – orang yang sabar, (yaitu) orang – orang yang ketika ditimpa musibah mereka mengucapkan “Sungguh kita semua ini milik Allah, dan Sungguh KepadaNya lah kita kembali.” (QS. Al – Baqarah : 155 – 156)

Kata Kata Indah Buddha

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Tidak ada yang menyelamatkan kita kecuali diri kita sendiri. tidak ada yang bisa dan tidak ada yang mampu. Diri kita sendiri harus mampu melangkah pada jalan yang kita tuju.”

“Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagyaan tidak akan berkurang walau telah dibagi – bagi.”

“Menggenggam kemarahan itu tak ubahnya menggenggam aspal panas di tanganmu untuk dilemparkan ke orang lain; kau sudah terbakar lebih dahulu.”

“Jangan berada pada masa lalu, jangan membayangkan masa depan, fokuskan pikiran pada apa yang ada hari ini.”
“Lebih baik menakhukkan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga, maupun neraka.”

“Yang lebih baik dari seribu omong kosong adalah satu kata yang membawa perdamaian.”

“Kebahagyaan datang ketika pekerjaan dan kata – kata Anda menjadi manfaat bagi dirmu dan orang lain.”

“kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta, ini adalah aturan abadi”

“Rumput tidak akan mudah tumbuh di lahan yang ditanamai sayaur – sayuran. Hati tidak akan mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.”

Kata Kata Indah Untuk Keluarga

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Tiada yang ditinggal, tiada yang dilupakan, tiada yang dibenci, tiada yang dijauhi, tiada yang lain kecuali keluarga.”

“Lebih baik hidup sederhana bermakna, daripada hidup mewah namun kehilangan kasih sayang dari keluarga.”

“Kita adalah sebuah keluarga dengan sejarah yang sama, tumbuh bersama sama, merasakan pahit bersama, tua bersama, dan akan terus begini hingga akhir kehidupan nanti.”

“Memiliki keluarga yang bahagya adalah sebuah surga yang datang lebih awal.”

“Kesuksesan ridak selamanya tentang materi, kesuksesan bisa berarti memiliki sebuah keluarga bahagya.”

“Banyak orang terlambat menyadari bahwa keluarga adalah harta yang tak ternilai dan tak tergantikan. Mereka akan sadra jika penegejaran harta yang mereka lakukan berujung dengan malapetaka.”

“Diri ini rapuh, tak tahu bagaimana untuk kembali utuh. Hingga kembali terfikir bahwa hanya keluarga yang bisa mengembalikannya sungguh.”

Kata Kata Indah Untuk Memberi Semangat

Kata Kata Indah
Kata Kata Inda“Agar kamu bisa berhasil, keinginanmu untuk sukses harus lebih besar dari ketakutan – ketakutanmu.”

“Pendidikan itu akarnya terasa pahit, akan tetapi buahnya terasa manis.”

“Mengapa Tuhan mematahkan hatimu saat ini? Supaya kamu bisa terhindar dari rasa sakit yang berlebih.”

“Tuhan menciptakan rasa sedih, supaya kau tahu rasa bahagya. Sedih itu hanya sementara, setelah itu akan datang bahagya. Tetapi ingatlah, bahagya pun tidak selamanya. Berjuanglah untuk terus memutar roda!”

“Tidak apa – apa jika saat ini dia tidak mencintai kita. Tuhan menciptakan makhluknya berpasang – pasangan. Jadi, nanti apapun akan terjadi saat Tuhan berkehendak kau bersatu dengan jodohmu.”

“Sudah cukup kau menangis, air matamu terlalu berharga hanya untuk menyesali seorang pria.”

“Ketika satu pintu kebahagyaan tertutup, pintu kebahagyaan lain telah terbuka.”

“Ukuran tubuhmu kurang penting, ukuran otakmu agak penting, ukuran hatimu itu adalah yang paling penting.”

“Ketika kamu jatuh, jangan tetap hanya di bawah. Kau belum kalah! Kau hanya perlu bangkit dan segera menyelesaikan masalah.”

“Cara menebus kesalahan di masa lalu adalah dengan memaafkan dirimu di masa kini dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.”

“Tidak apa – apa orang lain meremehkanmu, yang terpenting jangan kau remehkan dirimu sendiri.”

“Tidak apa – apa gagal 100 kali, kau hanya perlu untuk bangkit 101 kali.”

“Semua yang engkau perjuangkan pasti akan membuahkan hasil, jadi, tetap semangat!”

“Hidup adalah proses, hidup adalah belajar. Tanpa ada batas umur, tanpa ada kata tua. Jika tidak berhasil, kesalahan sama tak boleh berulang. Begitu seterusnya hingga nanti kau berpulang.

Kata Kata Indah Untuk Mengucap Selamat Malam

Kata Kata Indah
Kata Kata Indah

“Saat aku berada di sampingmu, maka peluklah aku. Ketika jauh darimu maka mimpikanlah aku. Ketika di pagi, siang, dan malammu maka doakanlah aku. Karena itu semua juga kulakuakan untukmu. Selamat malam pelita hatiku.”

“Walau waktu terus berjalan, sedang aku masih terduduk diam di dalam indahnya malam. Hey, kamu yang di sana tak tau sedang berada dimana. Kuharap kau baik – baik saja. Kita memang berbeda, tetapi kita selalu mengakhiri hari bersama – sama. Selamat malam!”

“Pandangan itu senantiasa tersenyum. Mengubah kesedihan menjadi tawa. Aku pun menjadi sendiri tertegun. Ternyata kau adalah buah dari penantianku yang sangat lama. Kuharap bintang bintang tersenyum padamu dan mengatakan bahwa esok aku ingin jumpa. Selamat malam.”

“Kubisikkan lirih ucapan selamat tidur malam ini. Berharap kau mendengarnya dengan hati. Sampai esok hari pujaan hati. Kau harus bangun dengan perasaan senang hati.”

“Hari kemarin adalah kenangan. Hari ini adalah kenyataan. Hari esok adalah impian. Tak peduli apakah itu manis atau pahit, hari – hari akan terus berjalan. Selamat malam, teman!”

“Kenapa harus takut dengan malam? Ini saatnya kau bertemu dengan hal paling setia yang menemanimu sepanjang hidupmu. Dia adalah bayangan.”

“Seperti pagi yang selalu menepati janji. Malam juga akan selalu membuatmu terpejam.”

“Selamat malam duhai kekasihku, aku tak sabar menunggu pagi bersamamu”

Beberapa kata-kata indah diatas tentunya bisa menjadi salah satu referensi untuk caption instagram, status facebook, cuitan di twitter, inspirasi puisi, dan lain-lain.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Indah

1 thought on “Kumpulan Kata Kata Indah Buat Pacar Tercinta, Romantis Bingit !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: