DOA NURBUAT : Keutamaan, Khasiat, Bahasa Arab, Latin, Artinya (Lengkap)

Doa Nurbuat – Doa nurbuat atau sering juga disebut doa nubuwwah, adalah salah satu doa yang memiliki banyak manfaatnya. Apalagi jika kita secara istiqomah mengucapkannya. Doa nurbuat juga disebut dengan doa pengasihan, agar kita disayangi oleh orang-orang yang memusuhi kita. Sehingga dapat menghindarkan kita dari gangguan setan yang ingin menzolimi kita.

Sebagai manusia yang hidup di dunia, tentu ada banyak permasalahan yang menimpa diri kita. Bahkan semakin bertambahnya usia, masalah tersebut akan selalu bertambah. Jika tidak disertai dengan ibadah yang baik, maka hidup kita akan menjadi lebih sulit. Maka untuk memudahkan segala persoalan hidup, bacalah doa nurbuat yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan.

Bacaan Doa Nurbuat (Arab, Latin, Artinya)

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Berikut ini adalah doa yang bisa dihapalkan dan diamalkan pada doa nurbuat :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ
وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ
طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

Allaahumma dzis-sultaanil-‘aziimi wa dzil-mannil-qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit-taammati wadda’awaatil-mustajaabaati ‘aaqilil-hasani wal-husaini min anfusil-haqqi ‘ainil-qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil-jinni wal-insi wasy-syayaatiin,

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas-salaam, al-wuduudu dzul-‘arsyil-majiid.

Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil-‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal-kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Artinya :
Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasia banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin, manusia dan juga setan.

Sesungguhnya orang yang kafir itu adalah orang yang menjerumuskan kamu dengan pandangan dari mereka, ketika mendengar Al Quran dan mereka pun berkata, “ Sesungguhnya Muhamad adalah orang yang gila. Al quran hanyalah peringatan untuk setiap umat. Wahay yang Dia yang memperkenankan melalui Al quran yang sangat agung. Sulaiman dan juga Daud dan Dia yang Maha Pengasih, sebagai Pemilik Arasy yang Mulia.

Maka panjangkanlah umurku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah segala yang kuperlukan, dan perbanyakanlah harta dan anakku, jandikanlah aku orang yang terhindar dari segala permusuhan dari anak-anak adam yang masih hidup. Pastikan ketetapan atau azab untuk orang-orang yang kafir. Karena sesungguhnya Engkau adalah yang Maha Kuasa akan segala sesuatu.

Maha suci Tuhanmu, yaitu Maha yang memiliki kebesaran, dari apapun yang (mereka) gambarkan yaitu orang-orang kafir, dan melimpahlah kesejahteraan pada para Rasul, dan segala puji Bagi Allah pemilik Alam Semesta.

Khodam Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa nurbuat dianggap sebagai doa yang sangat luar biasa, karena memiliki banyak manfaat yang baik bagi kehidupan manusia. Apalagi sudah banyak orang yang merasakan langsung khasiat dan manfaat dari doa nurbuat tersebut. apa saja khasiat dari wirid doa nurbuat? Setidaknya ada belasan khasiat yang terdapat pada doa yang satu ini.

Syarat utama dalam mengamalkan doa ini adalah memiliki sikap yang ikhlas. Karena efeknya pun sangat luas sekali. Maksudnya doa nurbuat ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan juga hajat apa saja. Bahkan doa ini pernah diajarkan oleh Sunan Bonang, pada Sunan Kalijaga ketika Sunan Kalijaga sedang berada di tengah-tengah sungai.

Bahkan pengijazahannya pun langsung dari Sunan Bonang di atas perahu dan di tengah keramaian. Beruntunglah orang-orang muslim yang mengamalkan doa nurbuat dengan hati yang ikhlas. Untuk khodam doa nurbuat ini harus dilakukan dengan membaca doa nurbuat terlebih dahulu. Bacakan doa tersebut sebanyak 7 kali kemudian sebutkan keinginan anda di dalam hati pada Allah SWT.

Doa nurbuat juga memiliki karomah yang tinggi, dalam bidang mahbbah atau sebagai penakluk hati. Siapapun orang yang anda inginkan sebagai jodoh, maka orang tersebut bisa menjadi jodoh anda jika Allah menghendaki. Untuk benar-benar merasakan khasiat dari doa nurbuat ini, maka anda harus mengetahui cara mengamalkannya. Seperti berikut ini :

1. Membaca Ilaa hadlratin nabiyyil mustafaa shalallahu ‘ alaihi wassalam lalu surat Al fatihah sebanyak 1 x.
2. Lalu membaca Tsumma ilaa hadlraati ikhwaanihii minal ambiyaa’i wal mursaliin wal auliyaa’i wasy syuhadaa’i wash shaalihiina wash shahaabti wattaabi’iina wal ulamaa’i ‘aamiliina wal mushannifiinal mukhlishiina wa jamii’il malaaikatil muqarrabiina dan membaca Al fatihah lagi sebanyak 1 x.
3. Membaca Ila khusushan Syekh Majdudin Al-Karmani yang termasuk pada khodam nurbuat, lalu Al fatihah lagi 1 x.
4. Ila khusushan Syekh Abdul Qadir Jailany, Syekh Qori, Syekh Madi, Syekh Somandari, Syekh Ahmad Al Falatil Bauni, dan kemudian AL fatihah lagi 1 x.
5. Membaca surat Al ikhlas sebanyak 3 x.
6. Membaca surat Al falaq 1 x saja
7. Membaca surat An nash sebanyak 1 x.
8. Yang terakhir membaca sholawat nabi sebanyak 21 x.

Keajaiban Dan Khasiat Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

1. Bagi siapapun yang membaca doa nurbuat dan mengamalkannya setiap sehabis shalat sebanyak 1 x secara istiqamah, maka segala hajatnya insha Allah akan tercapai.
2. Dosa-dosanya dapat terampuni bila dibacakan ketika matahari sedang bersinar.
3. Jika dibaca ketika akan keluar rumah maka akan disayangi oleh musuhnya.
4. Dapat menjadi penjaga dari segala gangguan jin, sihir, santet, dan jenis bahaya lainnya yang mungkin masuk ke dalam rumah. Tulis doa ini kemudian simpan di dalam rumah. Maka Allah akan senantiasa memberi perlindungan pada setiap penghuni rumah, dari segala macam sihir atau tenung ataupun penyakit.
5. Bila dibacakan setiap hari maka akan mendapat kesejahteraan di dunia dan di akhirat.
6. Bacalah doa ini setiap malam jumat sebanyak 50 kali, maka akan menjauhkan anda dari kekufuran dan perbuatan maksiat.
7. Bila dibaca sebanyak 100 kali setiap malam maka akan diperlihatkan hal-hal yang indah.
8. Jika dibaca pada malam minggu maka akan selalu terlihat awet muda walaupun usianya sudah lanjut.
9. Bila dibaca di setiap malam maka akan mendapak keselamatan dalam hidup.
10. Menguatkan gigi, menguatkan tubuh, wajah menjadi tampak tampan dan juga cantik, jika dibaca setiap malam hari.
11. Dapat bertemu dengan Nabi Muhammad di alam mimpi bila dibaca sebanyak 100 kali sebelum tidur.
12. Dapat menyembuhkan segala macam penyakit, caranya dengan membacakannya pada minyak kelapa. Lalu sapukan minyak tersebut pada bagian tubuh yang sakit.
13. Dapat memudahkan persalinan bagi wanita yang akan melahirkan. Caranya dengan membacakan doa nurbuat di bagian pinggang atau pada mangkuk berwarna putih yang berisi air. Lalu airnya diminumkan kepada ibu yang bersalin tersebut. insha Allah bayinya akan keluar dengan lancar tanpa kesulitan.
14. Dapat menyembuhkan mata yang sedang sakit jika dibacakan sambil ditiupkan ke bagian mata yang sakit.
15. Mendapatkan kemuliaan di mata masyarakat jika dibaca secara rutin.
16. Dapat melerai orang yang sedang bertengkar sehingga orang tersebut dapat saling memaafkan.
17. Jika anda akan melamar seorang wanita maka berpuasalah selama sehari lalu dianjurkan untuk tidak tidur di malam hari. Sambil membacakan doa nurbuat ini di tempat yang sunyi secara terus menerus. Insha Allah lamaran anda akan diterima.
18. Mendapatkan kasih sayang dari orang yang ingin mendekati raja, menteri atau orang-orang yang berpangkat. Berkumpulah dengan orang banyak sambil membacakan doa nurbuat ini setiap hari minimal 1 x. maka orang-orang yang dekat dengan anda tersebut akan mengasihi anda.

Sejarah Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Sebenarnya belum dapat dipastikan siapa yang meriwayatkan doa nurbuat ini. Sehingga belum diketahui dengan jelas bagaimana asal usul dan sejarah dari doa nurbuat tersebut. namun dikisahkan bahwa pada zaman Rasul, saat itu Rasulullah sedang duduk-duduk dengan beberapa sahabatnya di Masjidil Haram selepas shalat subuh.

Kemudian datanglah Malaikat Jibril membawa doa nurbuat, Ia pun berkata : Wahai Rasulullah, aku diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan doa ini padamu. Setelah itu Beliau pun bersabda, Doa Nurun Nubuwwah ini memiliki banyak manfaat dan faedahnya bila dibaca dan kemudian diamalkan. Jika tidak dapat menghapal isinya, maka tulislah.

Setelah itu simpan tulisan doa nurbuat ini di dalam rumah, sehingga Allah akan menjagamu dari segala macam mara bahaya.

Kisah Nyata Orang-Orang Yang Mengamalkan Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Ada banyak orang yang telah merasakan langsung khasiat dari doa nurbuat ini, berikut beberapa kisah mengenai orang-orang yang mengamalkan doa ini :

1. Zainudin

Saya adalah orang yang rajin membaca doa nurbuat ini dengan rutin, misalnya ketika anak sakit, atau saudara yang sakit. Sebagai pembuka saya membaca istighfar sebanyak 3 kali, kemudian mengirim Al fatihah untuk Rasulullah, sahabatnya dan para malaikat, guru, dan orang tua.

Dilanjutkan dengan membaca Al ikhlas 3 x, Al falaq 1 x, An nash 1 x, sholawat 11 x, lalu baca doa nurbuat 7 x sampai 100 x. insha Allah segala hajat yang dipanjatkan pada Allah akan segera terkabul.

Begini salah satu pengalaman saya, saat itu keluarga kami sedang butuh uang. Salah satu harapan kami adalah jika istri saya menang arisan sehingga kami bisa mendapat uang. Lalu kami bermunajat pada Allah, keesokan harinya ternyata istri saya benar-benar memenangkan arisan.

2. Herman Al Hakim

Benar sekali bahwa doa nurbuat ini memiliki manfaatnya. Dahulu saya pernah mengamalkan doa ini setiap malam jumat dengan membacanya sebanyak 100 x. dengan keyakinan yang mantap dan selalu mengharap ridha dari Allah, maka insha Allah segala hal yang saya doakan dikabulkan oleh Allah.

Bahkan ada satu kejadian yang tidak terduga, saat itu ada seorang perempuan yang mendatangi saya dengan segala kepasrahan hati. Ia berharap saya dapat menolongnya, karena ternyata suaminya terkena santet atau guna-guna. Lalu ia bermimpi bahwa sayalah yang dapat membantu menolong santet pada suaminya tersebut.

Saya juga sempat bingung mengapa di dalam mimpinya tersebut, saya ditunjuk sebagai penolong suaminya. Padahal dalam kehidupan sehari-hari saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang tukang ojeg yang tidak punya pengalaman apapun di bidang praktisi. Dengan penuh kepasrahan saya pun mendatangi suami perempuan tersebut.

Lalu saya bacakan doa nurbuat terus menerus, dan memang benar bahwa sakit yang diderita oleh suaminya sangat tidak wajar. Karena saya melihat ada orang yang bertubuh sangat besar sedang mengotak atik organ tubuh orang tersebut. namun berkat izin dan perantara-Nya, maka 2 hari kemudian orang tersebut sembuh total karena saya membacakan nurbuat terus menerus.

Rahasia Doa Nurbuat Menurut Sunan Kalijaga

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

1. Dapat melindungi diri dari berbagai serangan ilmu hitam

Ilmu hitam seperti misalnya sihir, santet, dan guna-guna masih dipercaya oleh banyak orang. Memang hal-hal seperti itu banyak digunakan oleh orang untuk menyakiti atau bahkan membunuh orang yang ia benci. Di zaman yang serba modern ini bahkan banyak sekali kejadian aneh tersebut.

Maka penting untuk mengamalkan doa nurbuat ini, seperti seruan Sunan Kalijaga. Yaitu untuk melindungi diri dan keluarga kita dari segala ancaman. Doa ini dapat memberi perlindungan di dalam rumah, dari sihir atau tenung yang mungkin masuk ke dalam rumah. Tulis doa nurbuat ini diatas sehelai kertas, lalu tempel di pintu atau tembok rumah.

2. Menyelamatkan diri dari gangguan para makhluk halus

Tulis doa nurbuat lalu simpan di tempat-tempat tertentu seperti misalnya tempat yang dipercaya, dapat dihuni oleh makhluk halus yang suka meneror manusia. Maka insha Allah tempat itu akan aman. Syetan dan makhluk apapun akan pergi dengan sendirinya.

Bahkan jika doa ini ditulis di sehelai kertas dan disimpan di taman, maka tanaman tersebut akan terhindar dari gangguan hama. Itulah salah satu keajaiban dari doa nurbuat tersebut.

3. Dapat membantu mengabulkan segala hajat

Dahulu Sunan Kalijaga selalu membaca doa nurbuat ini secara rutin setiap hari, maka tak heran jika segala keinginan Kanjeng Sunan selalu dikabulkan oleh Allah. Barang siapa yang mengamalkan doa ini setiap hari minimal 1 x setelah shalat, maka segala hajat kita akan terlaksana.

4. Bisa menjadi pengasihan

Pengasihan adalah doa yang paling ampuh pada doa nurbuat, jika dibacakan dengan cara yang istiqomah. Pengasihan tidak selalu berupa pelet atau mantra, namun bisa juga dengan membaca doa nurbuat ketika anda sedang berada di antara orang banyak. sehingga mereka dapat mengasihi anda.

Hadist Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Doa Nurbuat

Berdasarkan dalil yang ada, doa nurbuat ini berasal dari hadist Jibril yang mengajarkan nabi untuk membacakan doa ini, untuk mengobati mata kedua cucu Nabi yaitu Hasan dan Husain. Menurut hadist riwayat Ibnu Asakir :

ﻋﻦ ﻋﻠﻲ – ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ – : ‏( ﺃﻥ ﺟﺒﺮﻳﻞ ﺃﺗﻰ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻮﺍﻓﻘﻪ ﻣﻐﺘﻤﺎً ﻓﻘﺎﻝ : ﻳﺎ ﻣﺤﻤﺪ ، ﻣﺎ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻐﻢ ﺍﻟﺬﻱ ﺃﺭﺍﻩ ﻓﻲ ﻭﺟﻬﻚ ؟ ﻗﺎﻝ ” ﺍﻟﺤﺴﻦ ﻭﺍﻟﺤﺴﻴﻦ ﺃﺻﺎﺑﺘﻬﻤﺎ ﻋﻴﻦ ” ﻗﺎﻝ : ﺻﺪِّﻕ ﺑﺎﻟﻌﻴﻦ ، ﻓﺈﻥ ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖ ، ﺃﻓﻼ ﻋﻮﺫﺗﻬﻤﺎ ﺑﻬﺆﻻﺀ ﺍﻟﻜﻠﻤﺎﺕ ؟ ﻗﺎﻝ : ” ﻭﻣﺎ ﻫﻦ ﻳﺎ ﺟﺒﺮﻳﻞ ” ﻗﺎﻝ : ﻗﻞ ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺫﺍ ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﺍﻟﻌﻈﻴﻢ ، ﺫﺍ ﺍﻟﻤﻦ ﺍﻟﻘﺪﻳﻢ ، ﺫﺍ ﺍﻟﻮﺟﻪ ﺍﻟﻜﺮﻳﻢ ، ﻭﻟﻲ ﺍﻟﻜﻠﻤﺎﺕ ﺍﻟﺘﺎﻣﺎﺕ ، ﻭﺍﻟﺪﻋﻮﺍﺕ ﺍﻟﻤﺴﺘﺠﺎﺑﺎﺕ ، ﻋﺎﻑِ ﺍﻟﺤﺴﻦ ﻭﺍﻟﺤﺴﻴﻦ ﻣﻦ ﺃﻧﻔﺲ ﺍﻟﺠﻦ ﻭﺃﻋﻴﻦ ﺍﻹﻧﺲ ﻓﻘﺎﻟﻬﺎ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻘﺎﻣﺎ ﻳﻠﻌﺒﺎﻥ ﺑﻴﻦ ﻳﺪﻳﻪ ، ﻓﻘﺎﻝ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ : ” ﻋﻮّﺫﻭﺍ ﺃﻧﻔﺴﻜﻢ ﻭﻧﺴﺎﺀﻛﻢ ﻭﺃﻭﻻﺩﻛﻢ ﺑﻬﺬﺍ ﺍﻟﺘﻌﻮﻳﺬ ، ﻓﺈﻧﻪ ﻟﻢ ﻳﺘﻌﻮﺫ ﺍﻟﻤﺘﻌﻮﺫﻭﻥ ﺑﻤﺜﻠﻪ

Artinya :
Diriwayatkan dari Ali Bin Abi Thalib, bahwa Malaikat Jibril mendatangi Nabi Muhammad yang saat itu tampak sedang bersedih. Jibril pun bertanya : Wahai Muhammad, mengapa wajahmu tampak sedih? Nabi pun menjawab :

Hasan dan juga Husein sedang sakit mata. Maka Jibril pun kembali bertanya, sembuhkanlah matanya karena mata juga memiliki hak. Apakah kamu tidak mendoakannya keduanya dengan kalimat-kalimat tersebut? Nabi bertanya lagi, kalimat apa? Jibril menjawab, katakanlah :

“اللهم ذا السلطان العظيم ذا المن القديم ، ذا الوجه الكريم ، ولي الكلمات التامات ، والدعوات المستجابات ، عافِ الحسن والحسين من أنفس الجن وأعين الإنس”

Nabi pun segera membacakan doa tersebut pada Hasan dan Husein yang sedang sakit mata. Tak berapa lama kedua cucunya pun dapat bermain dan beraktivitas kembali. Nabi pun bersabda : Mintalah perlindungan untuk dirimu, istrimu, dan untuk anak-anakmu dengan menggunakan doa ini.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Doa Nurbuat

One Response

  1. Ferdian Adhitama 2 July 2019

Leave a Reply