Kumpulan Doa Nabi Yusuf Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya !

Doa Nabi Yusuf – Nabi yusuf adalah salah seorang dari nabi yang memiliki keistimewaan luar biasa. Nabi Yusuf merupakan anak ke 7 dari 12 orang bersaudara, putra putri dari Nabi Ya’qub. Sebagai seorang keturunan nabi yang kemudian turut menjadi seorang nabi, Nabi Yusuf dikaruniai oleh Allah Subhanallahu wa ta’ala wajah yang amat sangat tampan dan badan yang sangat tegap.

Wajahnya yang rupawan membuat nabi Yusuf Alaihi salam banyak dikejar kejar oleh para wanita. Tak hanya wajahnya yang rupawan, hati Nabi Yusuf juga sangat baik. Nabi Yusuf memiliki kunci sendiri agar beliau selalu terlihat bercahaya dan menampilkan aura wajah dengan optimal. Nah berikut ini adalah Doa Nabi Yusuf saat bercermin untuk mengeluarkan aura anda.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar doa nabi yusuf. Mulai dari Bacaan doa nabi yusuf arab, bacaan doa nabi yusuf latin, arti doa nabi yusuf, keutamaan doa nabi yusuf, cara mengamalkan doa nabi yusuf, dll.

Doa Nabi Yusuf Bahasa Arab

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Dikisahkan dalam Al Quran, Nabi Yusuf merupakan nabi dengan kelebihan berupa ketampanan wajah dan memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Dipaparkan juga bahwa setiap wanita, baik itu masih muda maupun sudah beranjak usia atau sudah tua, dan bahkan meskipun mereka telah memiliki suami akan terpikat dan tertarik akan ketampanan dari Nabi Yusuf Alaihi salam.

Salah satu kisah Nabi Yusuf yang terkenal dan dikisahkan dalam Al Quran pula adalah kisahnya dengan Ratu Zulaikah, yakni istri saudagar besar di negara Mesir. Ketampanan Nabi Yusuf mampu menyihir wanita wanita mesir, bahkan mereka tidak merasakan jari jemarinya yang terluka hanya dengan melihat wajah Nabi Yusuf.

Nah berikut ini merupakan amalan yang bisa kita lakukan dengan membaca Doa Nabi Yusuf, agar kita bisa mengeluarkan aura wajah kita, sehingga dapat terlihat lebih bersinar. Amalan ini ditujukan agar kita lebih dicintai dan disukai dengan cara dan untuk menambah keimanan kita beribadah di jalan Allah Subhanallahu wa ta’ala, sang sumber keindahan.

Berikut ini merupakan doa Nabi Yusuf yang digunakan untuk memancarkan aura wajah kita, dimana doa ini merupakan doa yang umumnya dipanjatkan oleh masyarakat muslim saat mereka berkaca, dan mesyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah Subhanallahu wa ta’ala.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Selain doa diatas, doa berikut ini juga merupakan doa yang dipanjatkan dikarenakan terinspirasi oleh apa yang dimiliki oleh Nabi Yusuf yakni berupa paras menawan dan penuh dengan cahaya berseri dari Allah Subhanallahu wa ta’ala, doa ini juga dikenal sebagai salah satu doa pengasih, sehingga kita dapat menarik hati lawan jenis melalui doa ini.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Doa Nabi Yusuf Latin

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Saat ini penampilan tak hanya menjadi fokus perhatian dari kaum hawa saja, tapi kaum adam pun sekarang banyak yang memperhatikan tentang penampilan mereka. Tak hanya sebagai modal dalam bergaul dengan sesama, mereka memperhatikan penampilan juga sebagai bentuk untuk menarik perhatian lawan jenis mereka. Nah kira kira bagaimana dengan anda?

Oleh karena itu, bisa jadi doa Nabi Yusuf ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjomblo saat ini, sehingga anda bisa mendapatkan pandangan yang selama ini anda idam idamkan. Doa ini juga tidak secara langsung dapat mendekatkan diri anda dengan jodoh anda, namun anda juga harus mengusahakan mana yang tepat untuk anda.

Untuk cara membaca doa Nabi Yusuf pertama secara latin, sebagaimana yang dituliskan dibawah ini:

“Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii.”

Banyak hal dilakukan oleh manusia, terutama kaum hawa untuk mendapatkan penampilan menarik, wajah yang berseri dan cantik, serta kepribadian yang baik. Banyak diantara wanita tersebut melakukan perawatan tubuh, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal. Namun tak ada yang bisa menghasilkan kepribadian yang baik.

Berikut ini merupakan cara membaca doa Nabi yusuf yang kedua secara latin dan pelafalannya:

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Arti Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Doa pertama yang biasanya secara umum dibaca saat bercermin dan diyakini dapat menambah cahaya wajah menunjukkan rasa syukur kita terhadap Allah Subhanallahu wa ta’ala. Doa ini tak hanya menuntut kesempurnaan fisik yang telah diberikan Nya, tetapi juga memohon agar disempurnakanlah pula akhlak kita menjadi akhlak yang lebih baik dari pada sebelumnya.

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Atau arti dari doa kedua yang lebih memohon kepada peningkatan aura diri dan aura wajah agar terlihat lebih bercahaya dan sedap dipandang oleh orang lain, terutama lawan jenis. Doa ini juga mengacu pada ketampanan dan cahaya yang dipancarkan dari wajah Nabi Yusuf Alaihi salam. Berikut adalah arti doa Nabi Yusuf saat bercermin kedua:

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta cinta kasih kepadaku.”

Manfaat Membaca Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Berbagai manfaat dapat kita analisis dari doa Nabi Yusuf dari penjelasan diatas. Namun setiap doa yang dipanjatkan harusnya memiliki nilai positif yang patut kita hargai. Dan juga jangan melupakan esensi dari doa itu sendiri yang seharusnya mengandung harapan yang baik. Terutama untuk meningkatkan rasa syukur kita terhadap apa yang telah diberikan oleh Allah subhanallahu wa ta’ala.

Berikut ini merupakan manfaat utama yang dapat kita peroleh apabila kita dengan ikhlas dan niat yang baik untuk mengamalkan doa Nabi Yusuf, diantaranya adalah:

1. Memancarkan aura wajah agar lebih terlihat bersinar, dan menambah pesona diri.
2. Membuka pancaran daya tarik orang yang mengamalkannya untuk pria maupun wanita.
3. Memikat lawan jenis agar tertarik pada kita, atau dengan kata lain dapat menjadi daya tarik bagi lawan jenis.
4. Menjadi seseorang yang lebih bersimpati.
5. Sebagai pemanis wajah.
6. Agar mendapatkan jodoh idaman yang selama ini didambakan.
7. Menambah kecantikan bagi kaum perempuan.
8. Muka terlihat berseri dan bercahaya

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Doa bercermin ini dilakukan saat anda sedang bercermin atau sedang memandangi bayangan anda sendiri, baik di kaca, air ataupun lainnya. Bacalah doa Nabi Yusuf ini saat anda sedang bercermin atau saat anda sedang merias wajah. Baca sebanyak 7 (tujuh) kali pengulangan. Hal tersebut juga dilakukan oleh nabi Yusuf untuk merubah auranya agar lebih bersinar.

Makna dari pengamalan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur kita karena saat kita bercermin kita dapat melihat segala karunia dan pemberian dari Allah subhanallahu wa ta’ala. Dimana pemberian tersebut tak ternilai harganya dan penuh dengan kesempurnaan. Oleh karena setiap satu rasa syukur kita haturkan, maka Allah akan menambah nikmat kita berkali kali lipat.

Saat sebelum anda memakai minyak wangi (non alkohol), anda juga disarankan untuk membaca doa ini sebanyak 7 kali. Baca pula doa Nabi Yusuf ini sebanyak 7 (tujuh) kali seusai anda melaksanakan sholat fardhu. Baca doa tersebut dengan menhan nafas, selanjutnya tiupkan doa tersebut kedua telapak tangan anda dan usapkan ke wajah anda secara rutin setiap hari.

Menjaga wudhu dan rajin melaksanakan sholat 5 (lima) waktu juga penting untuk pengamalan doa Nabi Yusuf dan membantu agar wajah kita lebih berseri bercahaya dibandingkan dengan sebelumnya. Nah dari sini semoga doa Nabi Yusuf yang anda amalkan secara tulus dan ikhlas tanpa paksaan dan dengan tujuan yang baik.

Maka Allah dapat berkenan untuk merubah aura wajah anda sehingga terlihat lebih cerah dan menyenangkan serta meningkatkan karisma anda seperti halnya Nabi Yusuf Alaihi salam. Aamiin.

Adab Saat Bercermin

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Meskipun doa diatas dapat meningkatkan intensitas kita untuk berkaca dan mensyukuri nikmat fisik yang telah Allah berikan, namun ada beberapa hal yang perlu dan harus kita perhatikan. Rasa bangga dan senang terhadap pemberian Allah hendaklah menjadikan kita menjadi seseorang dengan pribadi yang lebih rendah hati.

Nah berikut ini merupakan adab yang seharusnya anda patuhi dan laksanakan apabila anda ingin mengamalkan doa Nabi yusuf ketika bercermin, agar rasa syukur dan bangga kita tidak menjadikan diri kita sebagai seseorang yang tinggi hati, bahkan meremehkan orang lain yang memiliki kriteria fisik ataupun akhlak dibawah kita.

1. Bentuk fisik yang diberikan oleh Allah subhanallahu wa ta’ala baik itu sempurna ataupun tidak, merupakan bentuk fisik sebaik baiknya bagi kita. Hal ini bertujuan agar dengan bentuk fisik tersebut, kita dapat tetap menjadi seseorang yang bersyukur dan selalu ingat kepada Allah subhanallahu wa ta’ala sebagai maha pencipta paling baik dan paling utama.

Kita harus sering dan tentu saja terus mengucapkan rasa syukur bagaimanapun bentuk fisik kita, karena mungkin saja kita tidak mengetahui bahwa ada pula saudara kita yang memiliki bentuk fisik yang bahkan kurang sempurna atau bahkan lebih buruk ketimbang apa yang telah kita miliki saat ini.

2. Fisik yang buruk tak perlu disesali dan cobalah untuk terus disyukuri, namun bentuk fisik yang sempurna janganlah menjadikan kita menjadi seseorang yang bersikap udub atau menjadi sombong. Bila anda dikaruniai dengan bentuk fisik yang bagus dan sempurna, anda harus tetap sadar bahwa hal tersebut merupakan karunia yang diberikan oleh Allah subhanallahu wa ta’ala.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan bentuk dan rupa fisik bukanlah sesuatu yang kekal dan dapat kita nikmati selama lamanya. Oleh karena itu hal ini tidak boleh dan bahkan tidak bisa menjadi suatu objek yang bisa memancung sifat bangga berlebih pada diri kita, apalagi sifat sombong .

3. Meskipun penampilan fisik dapat menjadi suatu penilaian awal bagi seseorang yang baru pertama kali bertemu, namun penampilan fisik bukanlah segalanya. Jangan sampai anda merias dan memakai perhiasan pada diri anda dengan begitu mencolok, apalagi terlalu berlebihan. Karena Allah tidak menyukai segala sesuatu yang terlalu berlebihan.

4. Riasan dan perhiasan mencolok dapat menimbulkan rasa riya’ dan sombong dalam diri kita. Hal ini sangat berbahaya. Dan selanjutnya untuk wanita yang sedang berkabung, sebaiknya anda tidak memakai perhiasan maupun riasan.

5. Nah untuk anda yang suka memakai riasan riasan, maupun wewangian setiap kali anda akan keluar rumah maupun saat bersantai. Ingat! Jangan memakai riasan maupun wewangian yang mengandung alkohol, karena hal tersebut dapat membuat pahala dalam sholat anda menjadi berkurang. Sebaliknya, gunakanlah riasan tipis dan wewangian yang tidak mengandung alkohol.

6. Khusus untuk para laki laki, cobalah untuk merapikan diri, memotong kuku tangan maupun kuku kaki, mencukur kumis, memotong jenggot, dan janganlah menggunakan perhiasan perhiasan emas serta memakai pakaian yang terbuat atau mengandung bahan sutera.

7. Dan yang terakhir adalah, jangan sampai anda merias diri anda ataupun sampai merubah bentuk dan rupa fisik anda menjadi sesuatu yang lain, sehingga dapat merubah apa yang telah dikaruniakan oleh Allah subhanallahu wa ta’ala. Contohnya adalah seperti mengkeriting rambut, meluruskan rambut, melakukan operasi plastik dan sebagainya.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk rasa yang tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Sesungguhnya Allah telah menciptakan setiap makhluknya dengan sempurna dan memiliki tujuan masing masing, dimana kita tidak mengetahui sedangkan Allah maha mengetahui.

8. Jangan berlama lama berada di depan cermin, karena hal ini dapat memancing sikap ujub kita dan juga memicu sikap sombong, karena kita secara tak sengaja maupun sengaja pasti akan terlalu membanggakan diri sendiri, ataupun akan menghina diri sendiri dikarenakan ketidak sempurnaan fisik.

9. Jangan membuat tatoo ataupun merenggangkan gigi, karena hal tersebut termasuk salah satu bentuk rasa tidak bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Allah subhanallahu wa ta’ala.

Doa Nabi Yusuf Untuk Awet Muda

Doa Nabi Yusuf
Doa Nabi Yusuf

Doa doa para nabi memang tak terhitung jumlahnya. Sebagian besar doa doa mereka telah diabadikan dalam Al Quran, dimana setiap doa memiliki makna yang hampir sama. Makna yang terkandung doa doa para nabi adalah berupa permohonan maaf yang teramat sangat atas segala kelalaian, kesalahan dan dosa yang telah mereka perbuat.

Selanjutnya, doa itu juga diiringi dengan permohonan yang ditujukan kepada Allah subhanallahu wa ta’ala. Selain itu dalam berdoa juga harus dengan niat yang baik. Nah selain dua doa bercermin diatas, ada pula doa awet muda yang diamalkan oleh Nabi Yusuf Alaihi salam, mau tahu? Simak penjelasan berikut ini:

1. Surat Yusuf ayat 4

Surat ini memiliki arti :”Ingatlah Yusuf, berkata ayahnya: Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, bulan semua bersujud kepadaku.”

2. Surat Thaahaa ayat 39

Arti : “Dan aku telah melimpahkan padamu kasih sayang yang datang dari Ku. Supaya kamu diasuh dibawah pengawasan Ku.”

Cara mengamalkan doa ini adalah: baca surat Thaahaa sebanyak 3 (tiga) kali, tiupkan pada kedua telapak tangan dan usapkan pada wajah. Amalan ini bagus diamalkan bagi mereka yang berat dalam jodoh dan untuk menimbulkan rasa kasih sayang serta hormat terhadap masyarakat.

3. Surat Waqi’ah ayat 35- 38

Cara mengamalkan Surat Waqi’ah ayat 35- 38, adalah dengan meniatkan dalam hati untuk mengamalkannya. mengambil air putih dan membaca surat al fatihah satu kali. Selanjutnya baca pula ayat kursi sebanyak satu kali. Dan baca surat Waqi’ah ayat 35- 38 sebanyak 7 (tujuh) kali. Selanjutkan tiupkan pada air yang telah disiapkan sebelumnya. Amalan ini dilakukan setiap usai sholat subuh dan sholat isya’.

Nah, 3 (tiga) doa tersebut merupakan doa yang tercantum dalam firman firman Allah dalam Al Quran, dimana doa tersebut juga paling banyak diamalkan untuk membuat orang lain menjadi segan dan senang kepada kita. 

Bacaan doa nabi yusuf arab, bacaan doa nabi yusuf latin, arti doa nabi yusuf, keutamaan doa nabi yusuf, cara mengamalkan doa nabi yusuf, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Doa Nabi Yusuf

loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.