Site icon Sumber Informasi

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren via SMS, USSD, Aplikasi, dan Website

Cara Mengecek Kuota Smartfren – Salah satu provider jaringan seluler yang banyak digunakan di Indonesia adalah Smartfren. Smartfren sendiri memiliki berbagai macam paket data internet yang dapat Anda gunakan sesuai keinginan. Tapi banyak orang yang masih belum mengetahui cara mengecek kuota Smartfren.

Dari pihak Smartfren sendiri menyediakan 4 cara untuk mengecek sisa kuota paket internet yang digunakan. Tentunya dengan adanya banyak cara, Anda semakin dimudahkan untuk mengecek sisa kuota paket internet yang digunakan. Berikut adalah penjelasan keempat cara mengecek kuota Smartfren.

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren

1. Cek Kuota Internet Smartfren via SMS

Walaupun melalui SMS, Anda tidak akan dikenakan biaya pemotongan pulsa sama sekali untuk mengecek sisa kuota internet. Tidak hanya dapat mengecek kuota Smartfren, Anda juga dapat mengetahui berbagai informasi tentang promo internet yang sedang ditawarkan.

Berikut adalah cara mengecek kuota Smartfren dengan cara SMS.

2. Cek Kuota Internet Smartfren via Menu USSD

Tidak hanya layanan SMS saja, Smartfren juga menyediakan layanan mengecek kuota internet dengan dial phone yang dapat digunakan melalui ponsel. Hanya dengan beberapa langkah saja, Anda dapat mengecek sisa kuota internet dengan mudah.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah cara mengecek kuota Smartfren melalui menu USSD atau dial phone.

3. Cek Kuota Internet Smartfren via Aplikasi

Bagi Anda yang menggunakan Smartfren sebagai provider, aplikasi MySmartfren tentunya berperan penting untuk Anda. Aplikasi MySmartfren sendiri nantinya wajib terpasang di ponsel setelah kartu Smartfren berhasil terpasang karena akan mempermudah Anda dalam segala hal.

MySmartfren sendiri memiliki berbagai macam fitur yang dapat melayani Anda, seperti fitur untuk membeli paket data, membeli pulsa, ataupun hanya untuk mengecek sisa kuota paket internet yang sedang Anda gunakan.

Berikut ini adalah cara mengecek kuota Smartfren dengan menggunakan aplikasi MySmartfren.

4. Cek Kuota Internet Smartfren via Website Resmi Smartfren

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota internet yang sedang digunakan yaitu dengan membuka website resmi dari Smartfren. Untuk cara mengecek kuota smartfren melalui website, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Paket Kuota Smartfren

1. Paket Bulanan

Paket bulanan yang disediakan oleh Smartfren sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu paket data MiFi dan paket data Unlimited. Berikut ini adalah detail dari kedua jenis paket bulanan tersebut.

a. Paket Data MiFI

Harga Rp295.370

Harga Rp497.400

b. Paket Data Unlimited

Harga Rp69.700 (Auto Recurring)

Harga Rp69.700

2. Paket Tahunan

Smartfren juga menyediakan layanan paket tahunan yang memiliki masa berlaku kuota selama 1 tahun. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan jika menggunakan paket tahunan ini.

a. Paket Data MiFi

Harga Rp994.700

3. Paket Internet Lainnya

Selain kedua paket utama tersebut, Smartfren juga menyediakan beberapa paket internet lainnya dengan variasi harga yang lebih banyak, berikut adalah beberapa diantaranya.

a. Paket Data Pulsa Internet

Harga Rp19.600

Harga Rp29.000

Harga Rp59.800

Harga Rp98.700

Harga Rp146.100

Dengan mengetahui cara mengecek kuota Smartfren dan beberapa paket yang ditawarkannya, Anda akan lebih tahu kelebihan yang dimiliki oleh salah satu provider terbaik di Indonesia ini. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk dapat Anda gunakan nantinya.

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren via SMS, USSD, Aplikasi, dan Website

Exit mobile version