49+ Model Rambut Pendek Pria (Paling Populer)

Model Rambut Pendek Pria – Rambut merupakan bagian yang esensial yang ada dalam tubuh. Rambut bertugas untuk melindungi kulit kepala dari paparan langsung sinar matahari. Hal ini menjadikan kulit kepala kita tidak mudah panas dan tentunya tidak akan terserang pusing ketika berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari.

Keindahan dan keberagaman model rambut biasanya diperbincangkan di kalangan wanita. Namun jangan salah, kini model rambut pendek pria pun beragam. Sehingga membuat penampilan pria lebih keren atau lebih garang dan bisa juga menunjukkan citra lebih dewasa.

Comb Mohawk

Comb Mohawk

Asal usul gaya rambut mohawk masih menjadi perdebatan. Ada yang mengatakan bahwa gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang berasal dari suku Native Americans yaitu Suku Aborigin dari Amerika Utara. Kata mohawk berasal dari kata Mohican.

Gaya rambut ini adalah gaya rambut yang dicukur habis pada bagian sisi-sisi sampingnya dan menyisakan rambut panjang pada bagian atas. Uniknya gaya rambut ini membuat model rambut mohawk menjadi lebih mudah untuk dikenali meski dari jarak yang jauh.

Gaya rambut mohawk dapat Anda kombinasikan dengan gaya rambut comb over sehingga rambut Anda memiliki efek yang memperlihatkan helaian rambut seolah baru saja disisir.

 Front Puff

 Front Puff

Gaya rambut front puff sangat cocok bagi Anda yang terlahir dengan muka yang berbentuk persegi. Pria yang memiliki bentuk wajah persegi sangat beruntung karena menampilkan citra yang gagah serta maskulin.

Model rambut front puff adalah model rambut yang memfokuskan volume rambut atau ketebalan rambut pada bagian depan dari kepala si pemilik rambut. Model ini akan menambah penampilan Anda menjadi lebih gagah dan lebih maskulin tentunya.

 Model Crop Fringe

 Model Crop Fringe

Model rambut crop fringe memiliki bentuk yang memperlihatkan potongan atau crop dimana potongan tersebut membentuk suatu karakter tertentu. Penampilan model crop fringe ini akna memperlihatkan bagian atas dari rambut terlihat lebih tebal, dan pada bagian poni dipotong sehingga membentuk suatu potongan tertentu.

 Top Knot

 Top Knot

Tipe rambut ini juga biasa disebut dengan tipe rambut man bun. Selain wanita yang bisa memiliki rambut dengan kunciran dan bun, pria juga ternyata bisa. Tipe atau model rambut seperti ini sama sekali tidak menghilangkan kesan maskulin pada diri pria. Sebaliknya, pria nampak lebih maskulin dan keren dengan model rambut ini.

Model rambut ini memiliki potongan yang pendek pada bagian samping dan belakang rambut pria. Sementara pada bagian atas dibiarkan panjang sekali sampai rambut Anda bisa membentuk bun dan bisa diikat.

 Model Rambut Pendek Pria Elegan

 Model Rambut Pendek Pria Elegan

Lagi-lagi model comb over merupakan pilihan bagi pria untuk terlihat classy dan elegan. Untuk memberikan variasi pada model comb over, cobalah bentuk belahan samping pada rambut Anda. Kemudian, sisir bagian depan rambut Anda ke arah samping.

 Quiff

Quiff

Sejarah gaya rambut ini berasal dari Perancis, dimana pada masa itu tepatnya pada tahun 1950-an ksatria perang di Perancis menggunakan helm khusus yang mengharuskan mereka untuk memiliki model rambut yang tegak dan menebal pada bagian atas.

Sejak saat itu gaya rambut ksatria perang Perancis tersebut tetap eksis hingga kini, meskipun pada kenyataannya tipe rambut ini merupakan tipe rambut zaman dahulu.

 High Fade Mohawk

 High Fade Mohawk

Gaya modifikasi dari rambut high fade adalah gaya high fade mohawk. Gaya ini memadukan model rambut high fade dengan model rambut mohawk. Bagi Anda yang menginginkan gaya rambut mohawk namun tidak seekstrim gaya rambut mohawk yang aslinya Anda dapat memadukannya dengan gaya high fade.

Dengan kombinasi dua gaya ini, Anda akan mendapatkan tampilan rambut yang di bagian kanan dan kirinya cepak namun pada bagian atasnya terlihat bervolume dan tebal.

 Mohawk

Mohawk

Model rambut mohawk adalah model rambut yang terinspirasi dari model rambut suku dari Amerika Utara yaitu suku Aborigin. Model rambut ini menunjukan potongan yang botak pada sisi kepala serta pada bagian belakang kepala. Untuk bagian atas rambut dibiarkan tebal dan lebat dan menggunakan gel rambut agar ujung rambut tegak ke atas.

 Model Rambut High Fade

 Model Rambut High Fade

Model rambut ini merupakan model rambut yang potongannya menunjukan potongan yang tipis pada bagian samping dan bagian belakang kepala. Namun bagian atas kepala tetap dibiarkan panjang. Para anak muda berbondong-bondong pergi ke salon untuk memiliki gaya rambut seperti ini.

 Gaya Rambut Buzz Cut

 Gaya Rambut Buzz Cut

Model buzz cut merupakan model rambut yang biasanya dipakai oleh para anggota militer atau para mahasiswa yang sedang menjalani masa orientasi atau ospek. Untuk menggunakan gaya ini, sebaiknya Anda memilih warna yang natural dan warna gelap. Hindari mewarnai rambut Anda dengan warna cerah pada gaya ini.

 Belah Samping

 Belah Samping

Model rambut belah samping ini merupakan model yang paling biasa pada model rambut pria. Bagian bawah rambut dibuat cepak, kemudian ditentukan garis belahan setelah itu rambut bagian atas memiliki panjang yang lebih panjang dari bagian rambut yang bawah. Untuk menambah ketampanan, jangan lupa tambahkan jambul kecil.

 Soft Side Parting

 Soft Side Parting

Soft side parting merupakan jenis rambut yang termasuk ke dalam jenis rambut klasik. Gaya rambut ini menunjukkan potongan yang lebih tipis pada bagian samping kepala jika di bandingkan dengan panjang rambut bagian atas dan bagian belakang kepala Anda.

Gaya rambut jenis ini cocok digunakan untuk mendatangi berbagai jenis acara.dimulai dari acara non formal, acara semi formal, hingga acara non formal.

 Gaya Rambut Curly

 Gaya Rambut Curly

Model rambut curly atau keriting merupakan model rambut yang setiap helai rambutnya akan menggulung dan berbentuk seperti per. Gaya rambut ini cocok sekali digunakan untuk Anda yang menginginkan rambutnya terlihat lebih tebal dan bervolume.

 Fade Pompadour dengan Poni

 Fade Pompadour dengan Poni

Model rambut pendek pria ini merupakan model rambut yang berasal dari modifikasi gaya fade pompadour. Modifikasi yang diberikan berupa penambahan poni panjang yang sebagian dibiarkan menjuntai ke bawah dan sisanya disisir ke atas seperti model rambut comb over.

Gaya rambut seperti ini cocok sekali bila dipadukan dengan warna rambut yang gelap terutama warna hitam. Biasanya pria dengan model rambut seperti ini suka berpenampilan maskulin.

 Model Rambut Pendek Pria Cepak

 Model Rambut Pendek Pria Cepak

Model rambut pria cepak biasanya digunakan oleh pria yang tergabung dalam anggota militer. Model rambut ini terlihat sangat rapi karena tidak terlalu panjang dan hanya menyisakan potongan yang sangat tipis pada rambut. Untuk memberikan sedikit gaya, sisakan potongan yang lebih panjang pada bagian atas kepala.

 Low Fade

 Low Fade

Model rambut fade, selain dapat dibuat volumenya tinggi pada rambut bagian atas juga ternyata bisa dibuat low atau sedikit lebih rendah dari model rambut high. Gaya rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut sangat ikal namun ingin mencoba model rambut fade.

Bagi Anda yang berambut ikal, model rambut ini tetap memperlihatkan ketebalan serta volume pada bagian atas rambut namun tidak akan membuat rambut Anda terlalu tebal dan tinggi karena rambut yang ikal sudah memiliki ketebalan dan volume yang cukup besar.

 Side Swept Undercut

 Side Swept Undercut

Side swept undercut merupakan gaya rambut dimana rambut dengan potongan undercut disisir ke samping. Anda memerlukan belahan rambut untuk menggunakan model rambut ini. Sebenarnya gaya rambut side swept undercut cocok sekali bagi Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat.

 Model Comb Over Undercut

 Model Comb Over Undercut

Model rambut ini merupakan model rambut yang memadukan gaya comb over dengan gaya undercut. Gaya comb over memungkinkan rambut Anda terlihat lebih tebal. Biasanya gaya rambut ini digunakan oleh pria dengan rambut agak panjang. Namun nyatanya gaya rambut ini bisa dipadukan dengan model undercut.

Sementara pengertian dari gaya rambut undercut adalah gaya rambut yang memperlihatkan cukuran yang rapi pada bagian bawah dan pada bagian samping rambut. Gaya rambut ini memang biasanya dipadukan dengan gaya rambut yang lain.

 Gaya Rambut High Fade Setengah Cepak

 Gaya Rambut High Fade Setengah Cepak

Bagi Anda yang ingin merasakan memiliki rambut yang cepak namun tidak berani karena takut gaya tersebut tidak cocok dengan bentuk wajah Anda, Anda dapat mencoba gaya rambut ini. Bagian samping dibuat cepak namun bagian atas tetap tebal bervolume ala gaya rambut high fade.

 Simple

 Simple

Selain model rambut short neat, model rambut simpel ini juga merupakan model rambut yang memiliki seidkit detail. Hanya memendekan rambut saja diberbagai sisi dan membuatnya terlihat lebih rapi. Gaya rambut yang seperti ini sangat cocok digunakan bagi orang kantoran.

 Pompadour

Pompadour

Pompadour merupakan gaya rambut yang paling klasik. Hal ini dikarenakan gaya rambut ini sudah ada sejak jaman dulu. Gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang membuat rambut serta tampilan Anda terlihat rapi dan tertata dengan baik. Untuk membuatnya tahan lama, Anda sebaiknya menggunakan gel rambut.

 Simple Undercut

 Simple Undercut

Gaya rambut undercut merupakan referensi atau inspirasi lainnya bagi Anda yang ingin memiliki rambut simpel dan tidak macam-macam. Potongan rambut yang tebal pada bagian atas namun pada bagian samping terlihat lebih tipis ini cocok untuk gaya sehari-hari Anda.

Puffy Undercut

Puffy Undercut

Model rambut puffy undercut adalah model rambut yang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki jenis rambut yang tebal. Rambut yang tebal memang terlihat bagus, namun pada kenyataannya tipe rambut seperti ini merupakan tipe rambut yang sulit ditata dan diatur.

Puffy undercut merupakan salah satu model rambut yang dapat Anda gunakan untuk mensiasati rambut tebal Anda yang sulit diatur.

 Gaya Rambut dengan Poni Sehelai

 Gaya Rambut dengan Poni Sehelai

Jika Anda menginginkan gaya rambut yang simple namun tetap terlihat elegan cobalah dengan menambahkan sehelai poni yang jatuh ke kening Anda. Sisa poni yang lain Anda sisir kesamping sehingga menyatu dengan rambut lainnya. Gaya ini sangat cocok untuk Anda menghadiri acara formal seperti datang ke pesta.

 Gaya Comb Over

 Gaya Comb Over

Gaya rambut comb over merupakan gaya rambut yang identik dengan penampilan rapi dan formal. Model rambut pendek pria ini menunjukkan potongan yang pendek bahkan tipis pada bagian samping dan belakang. Untuk rambut bagian tengah, diterapkan potongan rambut medium.

Seperti nama modelnya, potongan rambut ini memperlihatkan helaian rambut nampak seperti habis disisir. Kenampakan ini akan tahan selama beberapa waktu dan untuk membuatnya semakin awet, Anda dapat menggunakan gel rambut.

 Short Neat

 Short Neat

Model rambut ini merupakan model rambut sederhana. Gaya ini terutama diperuntukkan bagi Anda yang malas memikirkan potongan rambut yang akan dipilih ketika Anda sedang di barbershop. Gaya rambut ini tidak memiliki terlalu banyak detail. Gunakan gel rambut untuk memaksimalkan gaya rambut ini.

 Layered Undercut

 Layered Undercut

Gaya rambut undercut adalah gaya rambut yang paling populer. Potongan gaya rambut ini adalah bagian belakang dan bagian samping dibuat lebih pendek. Namun ukuran panjang pendeknya dapat dibuat bervariasi. Contohnya layered undercut ini menyisakan rambut panjang di bagian atas dengan panjang berlayer atau berlapis-lapis.

 Model Rambut Pendek Pria Dewasa

 Model Rambut Pendek Pria Dewasa

Model rambut pendek pria ini merupakan model rambut yang cocok bagi pria dewasa. Model ini berupa potongan yang tipis namun tidak sampai cepak pada bagian samping kepala. Pada bagian atas dibiarkan panjang dan tebal lalu gunakan model rambut comb over.

Patterned Fade

Patterned Fade

Patterned fade merupakan model rambut pendek pria yang merupakan ciri khas tatanan rambut dari pesepak bola Cristiano Ronaldo. Gaya rambut ini merupakan modifikasi dari gaya rambut fade. Bagian belakang dan kanan kiri diberi potongan pendek dan bagian atas rambut dipotong dengan potongan yang lebih tebal.

Namun, pada model rambut patterned fade, pada belahan serta pada bagian yang lebih cepak dibuat pattern atau pola berupa garis. Pola ini dapat dibentuk mengikuti selera Anda.

Model Rambut Pendek Pria Gagah

 Model Rambut Pendek Pria Gagah

Model rambut comb over merupakan model rambut yang diperuntukan untuk pria yang gagah. Gaya rambut ini sangat simpel dan tentunya terlihat sangat rapi. Model rambut ini dapat Anda gunakan diberbagai acara, mulai dari acara formal maupun non formal. Gaya rambut seperti ini paling cocok dipadankan dengan pakaian jenis tuxedo.

 Model Brushed on Top

 Model Brushed on Top

Model rambut pendek pria ini sempat menjadi trend saat tahun lalu tahun 2018. Model rambut brushed on top ini kerap kali disamakan dengan model spike. Namun nyatanya kedua gaya rambut tersebut merupakan gaya rambut yang berbeda. Perbedaannya ada pada tingkat ketipisan rambut bagian samping dan belakang.

 Long Messy

 Long Messy

Gaya rambut long messy merupakan gaya rambut yang diperuntukkan bagi Anda yang berambut panjang namun bukan rambut yang gondrong. Model ini menampilkan tampilan yang acak-acakan atau messy namun masih tetap terlihat elegan bila dikenakan.

Model Rambut Fade Pompadour

Model Rambut Fade Pompadour

Model rambut fade pompadour merupakan model rambut yang berasal dari perpaduan model rambut modern dan klasik. Bagian rambut yang akan ditonjolkan volumenya dapat Anda pilih. Apakah di bagian atas saja atau bagian atas juga sampai bagian belakang.

Selain itu di bagian sisi-sisi samping kanan dan kiri dapat juga Anda pilih sebagai bagian yang akan difokuskan volumenya. Gaya rambut ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai style pria metrosexual.

 Model Rambut dengan Poni Bergradasi

 Model Rambut dengan Poni Bergradasi

Anda suka berpenamilan dengan memakai poni? Jika Anda bosan dengan poni yang itu-itu saja, Anda dapat mencoba gaya ini. Poni bergradasi merupakan poni yang dipotong dengan panjang yang tidak sama sehingga ketika dibentuk dan disisir ke atas akan menghasilkan efek gradasi.

 Thick Hair Quiff

 Thick Hair Quiff

Bagi Anda pemilik rambut yang berjenis tebal, referensi model rambut lainnya adalah model rambut thick quiff ini. Model ini memperlihatkan helaian rambut pada bagian atas terlihat tegak berdiri. Tentunya Anda dapat mewujudkan model rambut ini dengan bantuan gel rambut.

 Poni Wavy

 Poni Wavy

Selain gaya poni samping dan gaya poni depan lurus, gaya lainnya yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk gaya berponi adalah poni wavy ini. Poni depan wavy ini akan memperlihatkan poni Anda nampak seperti gelombang atau wave dimana tiap helaian rambut pada poni Anda membentuk huruf  S seperti gelombang.

 Model Rambut Pendek Pria Bagian Belakang

 Model Rambut Pendek Pria Bagian Belakang

Model rambut pendek pria ini merupakan model yang nyetrik dan cukup aneh namun tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Model rambut ini memberikan potongan yang cepak bahkan hampir botak pada bagian belakang dan samping kepala.

Kemudian, pada bagian atas, rambut dibiarkan tebal dengan potongan rambut yang tidak beraturan dan ditambahkan poni pada bagian depan. Anda berani mencoba gaya rambut ini?

 Poni Panjang

 Poni Panjang

Jika Anda ingin memiliki model dan gaya rambut yang berbeda dari biasanya, Anda dapat mencoba model rambut dengan poni panjang. Model ini terlihat seperti model emo namun lebih classy. Kekurangan dari model rambut ini adalah model rambut seperti ini hanya diperuntukkan bagi Anda dengan jenis rambut yang lurus jatuh.

 Model Rambut Pendek Pria Formal

 Model Rambut Pendek Pria Formal

Ketika Anda sering mendatangi acara-acara formal, Anda lebih baik mengenakan model rambut ini. model rambut yang terlihat simpel karena hanya memberikan potongan tipis pada bagian samping dan belakang rambut Anda. Sementara pada bagian atas dibiarkan sedikit lebih tebal. Jangan lupa tambahkan sedikit jambul.

 Model Rambut Pendek Pria Kantoran

 Model Rambut Pendek Pria Kantoran

Model rambut comb over namun dengan potongan yang tipis mendekati cepak dapat menjadi pilihan gaya rambut bagi Anda untuk berpenampilan ketika Anda pergi ke kantor. Tampilan ini merupakan tampilan yang rapi dan semakin memperlihatkan aura eksekutif muda bagi Anda.

Tentunya penampilan ini juga cocok Anda gunakan untuk penampilan sehari-hari karena model ini sangat mudah untuk diatur. Cobalah gaya rambut ini bagi Anda yang ingin berpenampilan seperti Ryan Gosling

 Curly High Fade

 Curly High Fade

Model rambut pendek pria ini merupakan model rambut high fade dan dikombinasikan dengan gaya rambut curly. Gaya rambut high fade merupakan gaya rambut yang memfokuskan volume rambut pada bagian atas. Lebih bagus lagi bila model rambut high fade ini dipadukan dengan atau pada rambut yang curly.

Rambut curly atau keriting akan membuat volume pada bagian atas rambut semakin maksimal. Volume yang terbentuk pun tentunya akan semakin tebal. Gaya rambut ini sangat cocok diterapkan pada pria dengan bentuk muka memanjang dengan pipi yang tirus.

 Slicked Back

 Slicked Back

Model rambut slicked back adalah model rambut yang diperuntukkan bagi pemilik rambut tebal lurus jatuh serta teksturnya licin . Model ini hanya memerlukan sisir sehingga rambut tebal Anda kemudian akan disisir ke belakang. Selain itu diperlukan juga gel rambut untuk membuat bentuk rambut Anda menjadi tahan lama.

 Gaya Rambut Long Side Swept

 Gaya Rambut Long Side Swept

Anda yang memiliki rambut sedikit panjang pun ternyata bisa memilih gaya rambut side swept. Gaya rambut ini menunjukkan potongan rambut bagian samping yang lebih tipis dari pada bagian atasnya. Pada gaya rambut long side swept, ketipisan pada bagian samping tidak terlalu terlihat namun masih lebih tipis dari bagian atasnya.

 Model Rambut Pendek Pria Ikal Bergelombang

 Model Rambut Pendek Pria Ikal Bergelombang

Rambut yang ikal serta bergelombang sangat cocok dengan gaya rambut pendek simple undercut. Karena rambut yang ikal dan bergelombang bila dipanjangkan akan membuat penampilan Anda terlihat kurang rapi. Gaya ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin terlihat rapi dengan rambut yang ikal dan bergelombang.

 Model Rambut dengan Jambul

 Model Rambut dengan Jambul

Model rambut jambul ini merupakan model yang telah dikenal cukup lama sedari zaman dahulu. Hingga sekarang, model ini masih trend di kalangan beberapa pria. Model rambut jambul merupakan model rambut yang membuat poni di bagian depan yang sudah memanjang kemudian dinaikan ke atas.

Model dari jambul dapat dipilih dan sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk menggunakan gel rambut agar jambul Anda dapat bertahan lama.

 Gaya Rambut Braided Hair

 Gaya Rambut Braided Hair

Ternyata gaya rambut kepang atau braided hair tidak hanya bisa digunakan oleh wanita saja, pria juga dapat mengenakan gaya rambut ini. Model braided hair dapat membuat penampilan pria menjadi lebih unik tanpa menghilangkan kesan kejantanan pada pria.

 Model Rambut Pendek Pria Brewok

 Model Rambut Pendek Pria Brewok

Gaya atau model rambut yang cocok dipadukan dengan Anda yang memiliki brewok adalah gaya rambut ikal atau curly dengan potongan undercut namun bagian sisi kiri dan kanannya jangan dibuat terlalu cepak. Hal ini dilakukan agar dapat disesuaikan dengan brewok yang dimiliki.

 Spiky

Spiky

Model rambut pria ini merupakan salah satu model rambut yang everlasting dan masih digunakan dari zaman dulu hingga saat ini. Gaya rambut ini memberikan image stylish serta maskulin bagi pemakainya. Selain itu gaya rambut ini juga sangat mudah untuk diatur. Gaya rambut ini juga cocok untuk semua bentuk wajah.

 Model Rambut Pendek Pria Dahi Lebar

 Model Rambut Pendek Pria Dahi Lebar

Gaya comb over dengan potongan yang tipis sangat cocok dikenakan oleh pria yang memiliki dahi lebar. Model rambut pendek pria  ini merupakan solusi untuk mensiasati bagi pemilik dahi lebar yang kurang percaya diri dengan lebarnya dahi yang dia miliki.

Sertakan juga brewok tipis untuk membuat penampilan Anda lebih maskulin. Gaya ini dapat dikenakan untuk gaya sehari-hari maupun untuk gaya Anda ketika mendatangi acara formal.

 Poni Samping Messy

 Poni Samping Messy

Gaya rambut messy dapat dipadankan dengan pemberian poni samping agar tampilan Anda terlihat lebih muda. Gaya ini cocok dikenakan untuk rambut dengan warna terang ataupun gelap. Namun, gaya rambut ini akan terlihat lebih bagus bila diterapkan pada rambut berwarna cokelat terang atau cokelat muda.

 Messy Hair

 Messy Hair

Model rambut messy hair terlihat seperti model rambut yang asal-asalan dan acak-acakan. Namun ternyata model rambut ini memiliki ketertarikan tersendiri bagi wanita. Contoh musisi yang memilih gaya rambut ini adalah John Mayer. Walaupun rambutnya messy atau berantakan, tetapi masih enak dipandang bukan?

Demikianlah beberapa inspirasi serta referensi model rambut pendek pria yang dapat Anda gunakan untuk acara formal, semi formal, maupun non formal. Gaya rambut ini juga dapat menjadi referensi sesuai dengan bentuk wajah Anda serta detail pada rambut yang Anda inginkan.

Model Rambut Pendek Pria

Leave a Reply