21 Gaya Foto Kekinian Terkeren yang Wajib Kamu Tiru !

Gaya Foto Kekinian – Hidup di era teknologi yang tengah melambung tinggi tidak lepas dari berbagai macam sosial media untuk mengekspresikan diri dengan berbagai tulisan maupun gambar. Para penggiat sosial media terutama muda mudi bersaing untuk menunjukkan dan mengenalkan diri melalui foto-foto yang diunggah di sosial media seperti instagram, twitter, ask fm, facebook, dan lain sebagainya.

Semakin kekinian foto yang diunggah, maka likes dan comment akan semakin banyak pula, hal tersebut menunjukkan semakin gaul atau yang sekarang lebih dikenal dengan swag. Berfoto juga dijadikan sebagai momen untuk mengabadikan bermacam kenangan yang mungkin tidak akan terulang kembali. Anda tidak perlu bingung, disini akan dijelaskan berbagai macam gaya foto kekinian.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar gaya foto kekinian. Mulai dari Gaya foto candid, gaya foto kekinian, gaya foto keluarga, gaya foto keren, gaya foto selfie, gaya foto studio, gaya foto pengantin, gaya foto keluarga, gaya foto romantis, dll.

Gaya Foto ‘Follow Me To’

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Pasti sudah tidak asing dengan pose foto yang diberi nama Folloe Me To. Foto yang di cetuskan oleh seorang fotografer yang berasal dari Rusia bernama Murad Osman. Osman sedang melakukan traelling bersama seseorang yang kemudian orangtersebut menarik tangan Osman. Sang fotografer Osman, mengabadikan momen tersebut dan kemudian iral di seluruh dunia

Gambar di atas merupakan salah satu dari sekian banyak contoh foto kekinian Follow Me To. Pose hits zaman milenial tersebut memperlihatkan ketika seseorang seakan-akan menarik tangan orang yang lain dan mengajaknya menuju suatu tempat. Orang yang ditarik tangannya mengabadikan gambar dari belakang. Sudah mencoba belum?

Gaya Foto Ala Photobox

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto yang satu ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu dan masih bertahan hingga sekarang meskipun kuantitas millenial yang menggunakan lebih sedikit dibandingkan beberapa tahun lalu. Photobox adalah ide yang masih digandrungi oleh kaum muda, terlebih jika sudah berada dalam suatu mall dan ingin mengabadikan momen bersama orang terdekat

Gambar di atas merupakan salah satu contoh foto ala photobox yang bisa menjadi inspirasi Anda ketika hendak mengabadikan momen menggunakan photobox. Pose photobox membuat Anda terlihat lebih dekat dan akrab dengan orang tersayang aatu sahabat Anda karena memang space foto ini mengharuskan Anda untuk berdekatan.

Gaya Foto Bokeh

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto bokeh mungkin masih terdengar asing di beberapa kalangan, tapi tentu tidak dengan penggemar fotografi. Mungkin kaum millenial bahkan tidak sengaja telah mengabadikan gaya foto bokeh berkali-kali. Ya, foto bokeh adalah foto dengan latar belakang yang buram sehingga objek utama dapat fokus dan terlihat dengan jelas

Gambar di atas merupakan contoh gaya boto bokeh dengan objek seorang perempuan yang tersenyum dan latar belakang lampu yang dibuat buram membuat objek nampak lebih istimewa. Foto bokeh akan lebih menawan jika menggunakan lensa dengan focal lenght terpanjang, atau menggunakan aperture besar dan tentunya dekatkan kamera dengan subjek.

Kumpulan Gambar Kaligrafi Terkeren dan Mudah untuk Ditiru, Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula !

Gaya Foto Candid

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Foto pose candid saat ini sangat digemari oleh generasi millenial. Pose ini dinilai sangat keren karena gayanya yang seolah-olah tidak melihat kamera. Foto ini diambil oleh orang secara diam-diam sehingga menghasilkan pose yang lebih natural padahal sebenarnya diambil secara sadar namun posisi memang tidak melihat ke kamera.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh pose candid yang dilakukan oleh sepasang kekasih. Mereka berpose seolah-olah sedang bercanda tanpa melihat kamera yang membuat foto nampak lebih natural. Foto candid dapat dilakukan dengan pose lain seperti membaca buku, bermain handphone, tertawa bersama, maupun melamun.

Gaya Foto Couple Romantis

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Mempunyai pasangan pasti sudah tidak asing dengan gaya foto couple romantis. Gaya ini sangat digandrungi oleh para pasangan yangtidak ingin melewatkanmomen kebersamaan melalui foto gaya couple romantis. Foto ini dapat dilakukan dimana saja yang penting bersama dengan orang tersayang kita

Gambar di atas merupakan contoh foto gaya couple romantis dengan latar belakang jalan. Foto couple bisa dilakukan seperti foto di atas atau bisa juga dengan foto couple selfie. Keromantisan foto couple akan membuat sebagian orang iri karena mencerminkan relationship goals.. So, buat jomblo, bisa pinjem teman untuk foto gaya couple romantis.

Gaya Foto dengan Action Kamera

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Foto dengan gaya menggunakan action kamera juga sangat terkenal di era terkini. Action kamera merupakan sebuah kamera yang dilengkapi fitur khusus untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan (outdoor) tanpa disertai ketakutan akan rusaknya kamera tersebut. Apalagi untuk kegiatan berenang, hiking, menyelam, dan olahraga ekstrem lainnya

Gambar di atas merupakan contoh pose foto menggunakan action kamera oleh seseorang di laut. Tanpa perlu merasa takut rusak karena terkena air, foto sudah dapat diambil. Beberapa tips yang perlu dilakukan untuk pose action kamera antara lain mengambil sudut pandang rendah untuk pose seluruh badan dan perhatikan jarang antara action kamera dengan wajah Anda.

Gaya Foto dengan Drone

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Teknologi masa kini sudah semakin meroket. Salah satunya, penggunaan drone. Drone merupakan pesawat kecil yang dilengkapi dengan kamera sehingga Anda bisa mengambil gambar dari atas. Drone bisa diatur dengan remote sebagai pengarah. Keuntungan drone karena bisa memperluas wilayah pengambilan gambar membuatnya semakin populer saat ini

Gambar di atas merupakan contoh foto gaya menggukan drone pada sekumpulan orang yang tengah highfive. Terlihat indah bukan karena pemandangan bisa terlihat seluruhnya dari atas. Drone juga bisa mengeksplorasi sudut-sudut yang tidak biasa sera menangkap aktivitas yang unik. Selain itu, drone juga bisa menangkap cahaya untuk menghasilkan gambar yang menarik

Gaya Foto dengan Landmark

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Travelling seringkali menjadi momen yang indah sehingga tidak boleh ketinggalan untuk mengabadikannya. Terlebih jika perjalanan yang dilakukan pada berbagai tempat dengan landmark tertentu. Landmark meruakan marka tanah, atau fitur geografis baik alami maupun buatan manusia yang digunakan untuk menemukan jalan itu kembali (sebagai navigasi).

Gambar di atas merupakan salah satu foto gaya landmark dari Kota Roma, Italia yaitu Colosseum yang sudah terkenal hingga dunia. Selain itu, beberapa landmark yang kerap diabadikan sebagai background foto ialah Kakbah dari Mekah, menara eiffel dari paris, bahkan bunga sakura dari jepang maupun bunga tulip sebagai ikon negeri Belanda.

Kumpulan Gambar Doodle Terkeren yang Mudah untuk Kamu Tiru !

Gaya Foto di Depan Kaca

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto di depan kaca atau disebut juga sebagai mirror selfie akhir-akhir ini juga menjadi populer di kalangan millenial. Mirror selfie merupakan foto selfie yang dilakukan di depan cermin. Ciri khas gaya mirror selife adalah keberadaan ponsel atau kamera miliki orang yang sedang selfie. Feed foto selfie banyak memenuhi laman sosial media generasi masa kini

Gambar di atas merupakan contoh gaya foto di depan kaca yang dilakukan di rumah. Mirror selfie bisa dilakukan di mana saja asal ada cermin yang bisa digunakan untuk berfoto mulai dari mall, pertokoan, taman, bahkan jalan yang akan membuat Anda menjadi hits. Bagaimana? Sudah mencoba jenis foto yang satu ini?

Gaya Foto di Gunung

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Mendaki gunung di zaman sekarang sudah bukan hal yang tabu terlebih di kalangan muda-mudi yang masih memiliki semangat dan fisik yang cukup kuat. Bahkan sebagai pemula pun, mendaki kerap membuat ketagihan. Meskipun menguras tenaga, mendaki memang salah satu hal yang bisa memicu pengeluaran hormon kebahagiaan, terlebih ketika sudah berada di puncak

Gambar di atas merupakan salah satu foto kekinia di gunung. Setelah sampai puncak, pendaki biasanya mengabadikan momen tersebut karena telah berhasil menaklukkan salah satu gunung. Dalam perjalanan pun, keindahan yang ditawarkan ketika mendaki membuat siapapun pasti ingin mengabadikannya.

Foto di gunung seolah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Beberapa gaya yang populer saat mendaki ialah gaya memegang bendera baik itu bendera Indonesia maupun bendera suatu organisasi, gaya memegang plakat bertuliskan nama gunung, foto dengan tulisan unik, hingga foto dengan gaya sambil merentangkan tangan.

Gaya Foto di Toilet

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto toilet atau juga disebut toilet selfie belakangan ini menjadi tren kaum millenial terutama para wanita. Foto dengan latar belakang toilet atau kadang beserta wastafel di depan cermin menjadi pilihan wanita saat sedang mampir di sebuah toilet bersih yang disertai cermin. Berikut merupakan contoh gaya foto di toilet

Toilet selfie di atas dilakukan oleh seorang wanita. Toilet selfie juga disebut mirror sefie karena dilakukan di depan cermin dengan menghadapkan kameranya. Pencahayaan dan latar belakang toilet yang unik menjadi pilihan para wanita untuk berfoto dan mengunggah di laman sosial medianya.

Gaya Foto Levitasi

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi ketenarannya. Karena keunikannya, gaya foto levitasi menjadi pilihan pose generasi Z. Levitasi merupakan sebuah trik dalam fotografi untuk mendapatkan gambar seolah-olah melayang. Pose levitasi terlihat lebih seru jika menggunakan beberapa properti untuk menunjang keunikan foto.

Gambar di atas merupakan contoh foto pose levitasi seorang laki-laki yang seolah-olah melayang dengan latar belakang langit biru, sangat mempesona bukan? Untuk mendapatkan pose tersebut dapat menggunakan kamera DSLR dengan mode burst, atau bisa juga menggunakan smartphone menggunakan spot mode.

Gaya Foto OOTD

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

OOTD merupakan kependekan dari Outfit of The Day. OOTD sangat terkenal dan menjadi tren kekinian generasi millenial dan kerap menjadi salah satu feed yang dibanggakan. Semakin banyak likes yang terpampang dalam sosial media menunjukkan bahwa semakin kece gaya OOTD yang diunggah. Berikut merupakan salah satu contoh gaya OOTD

Gambar di atas merupakan salah satu contoh gaya foto kekinian ala OOTD. OOTD seusai namanya Outfit of The Day merupakan gaya yang menampakkan seluruh badan dari atas hingga bawah lengkap dengan aksesoris yang dikenakan. Jika ingin tampil lebih mengesankan lagi, buat background foto menjadi blur agar fokus hanya pada Anda

Gaya Foto Selfie High Angle

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto selfie high anglemerupakan foto kekeinian yang sesuai dengan namanya mengambil gambar sendiri mulai dari wajah hingga bagian kaki dari angle atau sudut yang tinggi atau high. Gaya foto ini menjadi ngetren terlebih jika Anda mengambil gambar diatas pemandangan yang kece dan unik, dijamin feed Anda akan bagus dan cantik

Gambar di atas merupakan salah satu contoh gaya foto selfie high. Foto tersebut diambil menggunakan sudut pandang tinggi membuat keseluruhan badan hingga pemandangan di bawahnya terlihat sempurna. Cara fotoonya cukup mudah, tinggal arahkan kamera Anda setinggi mungkin, pose menggunakan gaya andalan dan pencet tombol potret

Gaya Foto Selfie

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Jangan kaget kalau foto selfie merupakan gaya foto yang masih tren hingga saat ini. Selfie atau swafoto merupakan potret diri yang diambil oleh diri sendiri menggunakan smartphone atau kamera digital. Foto yang dilakukan pertama kali oleh Anastasia Nikolaevna, seorang Putri Kekaisaran Rusia digandrungi oleh remaja hingga zaman millenial ini

Gambar di atas merupakan contoh foto selfie yang dilakukan oleh seorang wanita sedang tersenyum berlatar belakang perairan berwarna biru dan sebuah perkotaan di seberang laut. Pose swafoto yang digunakan biasanya bersifat kasual dengan berbagai macam gaya seperti cute selfie, duck face selfie, silly selfie dan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.

Kumpulan Gambar Grafiti Terkeren yang Mudah untuk Kamu Tiru !

Gaya Foto Siluet

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto siluet sangat populer karena momen yang langka dan menghasilkan foto yang epik. Siluet merupakan efek fotografi dengan perbedaan yang signifikan antara pantulan cahaya objek dengan background. Cahaya dari latar belakang objek lebih terang dari objek sehingga menghasilkan foto siluet yang epik dan mengagumkan.

Gaya di atas merupakan salah satu contoh pose siluet. Pose siluet umumnya dilakukan saat matahari terbenam baik di pantai maupun di gunung. Pose ini sangat menawan dengan warna oranye khas sunset dan hitam sebagai objek utama. Pose siluet sangat dinanti oleh sebagian orang saat sedang menunggu sunset di pinggir pantai.

Gaya Foto Underwater

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto underwater sering digunakan oleh kaum millenial yang hits. Foto underwater merupakan foto yang dilakukan di bawah air yang jernih sehingga menghasilkan foto yang eksotis. Foto ini diminati karena unik dan seolah berada dalam dunia lain. Warna biru air yang menawan dengan pose yang memadai akan menghasilkan potret yang luar biasa

Gambar di atas merupakan salah satu contoh foto underwater yang dilakukan oleh seorang perempuan dengan gaun putih dan rambut terurai bak seorang putri dalam air. Selain itu, beberapa pose lain yang ditawarkan ialah pose putri duyung lengkap dengan aksesoris atau foto bersama pasangan untuk mengabadikan momen kemesraan di dalam air.

Gaya Foto Vintage

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto vintage diminati karena keunikan dari background atau latar belakang tempat yang digunakan atau bisa juga dengan putfit dan gaya yang digunakan sehingga menjadikan vintage menjadi salah satu tren masa kini. Intage adalah segala sesuatu yang identik dengan fashion atau furnitur yang terkesan dibuat pada masa lampau sehingga terlihat usang.

Gambar di atas merupakan salah satu jenis foto ivintage 3 orang wanita berjalan dengan latar belakang penjual koran. Untuk dapat berfoto dengan pose ini, Anda dapat mencari latar belakang yang tepat seperti rumah atau bangunan kuno, atau vertical plant yang dilengkapi dinding atau taman dan lakukan foto OOTD dengan fashion yang juga mendukung.

Gaya Foto Wefie

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya wefie juga tak kalah populer dibandingkan selfie. Wefie merupakan foto yang diambil sendiri namun orangnya lebih dari satu. Jadi, wefi merupakan kependekan dari we selfie yaitu sekumpulan orang yang tengah selfie dalam satu kamera. Tak heran jika foto jenis ini tak kalah hits dengan selfie.

Gambar di atas merupakan salah satu wefie yang dilakukan oleh 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki dengan latar belakang dinding berwarna menambah kesan menarik. Pose wefie sudah banyak berkeliaran di berbagai macam sosial media untuk menunjukkan sebuah pertemuan atau kedekatan dari beberapa orang. Anda sudah mencoba?

Gaya Foto Wide Angle

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto wide angle menjadi salah satu tren masa kini karena gambar yang dihasilkan lebar sehingga cocok digunakan oleh para traeller yang ingin menunjukkan pemandangan yang indah. Gaya foto wide angle dapat diambil menggunakan action cam dengan bentuk kecil, dan mudah dibawa kemana-mana.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh foto wide angle di sebuah jembatan dengan perairan jernih yang memantulkan langit biru. Pengambilan gambar yang lebih lebar membuat panorama di atas lebih terlihat mengesankan dan menawan. Foto beramai-ramai menggunakan wide angle juga tidak dipermasalahkan karena semua orang akan terlihat.

Gaya Foto Yoga

Gaya Foto Kekinian
Gaya Foto Kekinian

Gaya foto yoga diminati oleh beberapa kalangan terutama para pencinta olahraga yoga. Olahraga yoga saat ini masih diminati banyak orang karena pose dan gerakannya yang lihai dan menyehatkan. Foto yoga dengan berbagai latar belakang seperti rumah, taman, hingga laut sering muncul dalam feed media sosial dan menjadi salah satu tren.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh pose foto yoga yang dilakukan oleh seorang perempuan dengan latar belakang laut yang sangat menawan. Gerakan yoga yang indah menjadi salah satu pose yang diminati, ditambah dengan caption yang menarik maka foto yang diunggah di sosial media Anda akan mendapatkan like dengan jumlah banyak.

Gaya foto candid, gaya foto kekinian, gaya foto keluarga, gaya foto keren, gaya foto selfie, gaya foto studio, gaya foto pengantin, gaya foto keluarga, gaya foto romantis, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Gaya Foto Kekinian

1 thought on “21 Gaya Foto Kekinian Terkeren yang Wajib Kamu Tiru !”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: