30 Gambar Motif Henna Tangan dan Kaki Terkeren yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Gambar Motif Henna – Motif henna sudah tidak asing lagi didengar. Motif henna digandrungi terlebih untuk seseorang yang hendak melakukan sebuah acara seperti pertunangan atau pernikahan. Henna merupakan salah satu nama tanaman paling tua yang digunakan sebagai kosmetika. Henna disukai karena aman digunakan dan jarang menimbulkan efek samping bagi yang memakainya.

Henna merupakan salah satu pewarna yang umumnya digunakan untuk menghias tubuh wanita terutama kaki dan tangannya. Di Indonesia, tanaman henna (Lawsonia genus) dikenal sebagai tanaman pacar kuku. Motif henna telah dikenal semenjak 5000 tahun lalu dan masih lestari hingga zaman modern seperti sekarang. Berikut akan diulas beberapa jenis motif henna.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar motif henna. Mulai dari Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna Warna Merah

Motif Henna Warna Merah
Motif Henna Warna Merah

Motif henna warna merah merupakan motif henna yang banyak dipakai karena warna merah ini sudah ada sejak zaman dahulu dan menjadi inspirasi bagi generasi masa kini untuk memperindah tangan maupun kaki dengan motif henna berwarna merah. Berikut merupakan salah satu contoh motif henna berwarna merah

Gambar di atas menunjukkan seorang wanita dengan telapak tangan penuh motif henna berwarna merah yang sangat indah. Henna yang umumnya terbuat dari bahan alami pacar air memiliki warna oranye pekat hingga kemerahan. Warna ini akan semakin pekat bila daun henna dioles lebih lama pada kulit Anda.

Motif Henna Warna Kuning

Motif Henna Warna Kuning
Motif Henna Warna Kuning

Motif henna berwarna kuning kerap disukai wanita karena keunikan warnanya dan merupakan salah satu warna henna yang langka. Warna henna kuning juga bisa digunakan pada berbagai momen seperti wisuda, acara pertunangan, hingga acara pernikahan untuk memperindah tangan dan kaki di hari yang spesial.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna berwarna kuning yang simple namun tetap terlihat menawan. Warna asli yang dihasilkan henna natural sebenarnya adalah reddish-brown. Warna henna yang cenderung kuning bisa dikarenakan perpaduan henna alami dengan bahan lain yang aplikasinya pada tangan tidak lama sehingga menghasilkan warna cerah.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna Warna Hitam

Motif Henna Warna Hitam
Motif Henna Warna Hitam

Motif henna warna hitam juga tak kalah diminati oleh para wanita karena warna yang sangat elegan dan eye catchy ketika digunakan dalam acara spesial. Henna hitam dapat terbuat dari bahan alami. Untuk menghindari adanya iritasi atau efek samping pada kulit sebaiknya menggunakan hennar art yang warna hitam dengan komposisi herbal alami.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh henna warna hitam yang elegan. Henna hitam alami dapat diketahui dengan beberapa ciri antara lain bentuk henna alami cenderung bubuk sehingga memerlukan peracikan hingga dihasilkan pasta. Aroma henna alami juga merupakan aroma tumbuhan atau bearoma herba atau bisa juga dengan melakukan tes kulit terlebih dahulu.

Motif Henna Telapak Tangan

Motif Henna Telapak Tangan
Motif Henna Telapak Tangan

Henna art merupakan seni yang sudah sejak dahulu ada. Termasuk henna yang di aplikasikan pada telapak tangan dengan berbagai desain dan ilustrasi. Kecanggihan teknologi menyajikan berbagai macam gambar motif henna telapak tangan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Anda dapat menyimpan dan mencoba mengaplikasikan pada tangan Anda

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna telapak tangan. Henna telapak tangan merupakan salah satu jenis henna art yang sering digunakan. Dengan henna yang berwarna coklat dan desain yang cukup rumit namun elegan membuat henna telapak tangan di atas terlihat mempesona. Contoh tersebut bisa menjadi salah satu referensi Anda.

Motif Henna Tangkai Daun

Motif Henna Tangkai Daun
Motif Henna Tangkai Daun

Henna tangkai daun merupakan salah satu jenis henna yang dapat menjadi pilihan karena bentuknya yang unik berupa tangkai daun. Henna tangkai daun dinilai sebagai bentuk dari kesederahaan seseorang. Henna tangkai daun dapat menjadi pilihan Anda jika Anda menginginkan bentuk henna yang sederhana.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna tangkai daun dengan menggunakan white henna. White henna merupakan seni melukis pada kulit menggunakan bahan khusus body painting. White henna berwarna putih yang dipadukan dengan motif tangkau daun membuat kulit telapak tangan Anda terlihat sangat cantik dan menawan, cocok untuk hari spesial.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna Sulit

Motif Henna Sulit
Motif Henna Sulit

Motif henna sulit merupakan salah satu motif yang dicari para wanita khusus untuk haru spesial seperti pernikahan. Pernikahan yang sakral dan sekali seumur hidup dijadikan momen yang tepat untuk merias diri bagi sang pengantin wanita termasuk menghias tangan menggunakan motif henna sulit agar terkesan mewah dan eye catchy.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna sulit. Henna sulit di atas sangat detail dalam penggambaranya dari ujung jari hingga pangkal telapak tangan dan sedikit lengan bawah menggunakan henna berwarna hitam yang terlihat menarik. Motif di atas cocok digunakan untuk perayaan besar sehingga Anda akan menjadi objek utama.

Motif Henna Simpel

Motif Henna Simpel
Motif Henna Simpel

Motif henna simple merupakan jenis motif henna yang tidak terlalu rumit dalam pembuatannya. Motif simple selain mudah di aplikasikan pada berbagai macam anggota tubuh seperti tangan, kaki, hingga lengan motif ini juga menarik perhatian karena kemudahan dalam melihat dan merepresentasikan gambar yang dilihat. Sehingga cocok digunakan dalam berbagai acara.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna simple. Motif henna di atas hanya digambarkan pada jari telunjuk dengan warna henna hitam namun masih terlihat menarik. Jenis henna simple lain yang dapat menjadi pertimbangan Anda antara lain henna tangan motif ornate brand, desain yang diterapkan dari ujung jari hingga pergelangan tangan dengan pola zig zag.

Henna tangan motif decoratie finger, henna ini terbatas pada jari-jari dan bagian atas tangan namun tetap bisa menarik perhatian karena pola yang menyerupai pohon anggur yang menjerap jari-jari secara melingkar. Sangat indah dan menawan meskipun merupakan desain yang cukup simple dalam pembuatannya.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna Sederhana

Motif Henna Sederhana
Motif Henna Sederhana

Motif henna sederhana juga takkalah diminati karena pola yang sederhana dan terkesan tidak ribet. Motif henna pola sederhana dapat menjadi pilihan dalam berbagai acara dari mulai ulang tahun, wisuda, pertunangan, bahkan pernikahan jika pengantin menginginkan pola yang sederhana. Pola yang dinilai unik dan menarik menjadi salah satu motif henna pilihan

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna sederhana dengan menggunakan white henna. Motif yang hanya digambarkan di bagian tengah jari telunjuk hingga kelingking serta bagian pergelangan tangan yang cukup sederhana sangat menarik mata. Terlebih dengan tambahan bentuk hati di bagian tengah menambah kesan eksotis telapak tangan Anda

Henna tangan motf minimalis floral, pola ini tergolong pola henna yang sederhana dengen kesan pertama seperti pola funky. Pola yang hanya menerapkan cabang dan garis tipis pada satu sisi tangan yaitu bagiana telunjuk dan memanjang hingga pergelangan tangan tampak memukau. Hiasan bunga di bagian tengah motif membuat pola minimalist floral sangat cantik

Motif Henna Pernikahan

Motif Henna Pernikahan
Motif Henna Pernikahan

Kebudayaan Indonesia kini sudah terbiasa dengan hiasan henna. Termasuk dalam pagelaran pernikahan. Budaya yang berasal dari India dan Timur Tengah kini telah berkembang di Tanah Air sebagai hiasan tangan dan kaki pengantin wanita saat pernikahan untuk mempercantik diri di hari yang paling ditunggu-tunggu karena momen tersebut satu kali dalam seumur hidup

Contoh di atas adalah gambar henna motif pernikahan menggunakan white henna yang sangat serasi dengan gaun putih pernikahan. Sang pengantin wanita akan menjadi pusat perhatian karena keantikan dari henna dan gaun yang dikenakan. Bukan hanya itu, henna pernikahan juga memiliki makna yang perlu diketahui

Selain cantik heanna dengan desain bunga juga diartikan dapat membawa kesuburan dan kebahagiaan setelah pernikahan. Motif henna dengan gambar tanaman yang merambat juga kerap diartikan sebagai harapanakan panjangnya usia pernikahan. Beberapa gambar lain seperti matahari, bulan, dan burung juga memiliki makna pernikahan yang positif.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna Pemula

Motif Henna Pemula
Motif Henna Pemula

Kecantikan dan keindahan henna tak jarang membuat seni lukis ini kerap dijadikan bahan pembelajaran bagi para pemula yang ingin mempraktekkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Motif henna bagi pemula dimulai dari motif yang sederhana hingga motif yang mulai rumit. Tidak mudah untuk menggunakan henna dengan tangan sendiri dan memerlukan keuletan.

Gambar di atas merupakan salah satu motif yang bisa digunakan oleh pemula. Motif henna yang sederhana dapat dimulai dari motif berupa garis-garis, motif yang hanya diaplikasikan pada bagian tangan atau kaki tertentu tanpa memenuhi seluruh bagian. Motif jenis ini sangat cocok untuk bahan belajar bagi pemula.

Motif Henna Kendi

Motif Henna Kendi
Motif Henna Kendi

Pola menghias henna menggunakan gambar kendi lazimnya digunakan oleh pengantin hindu. Kendi yang terlihat sederhana juga memiliki pola kerumitan tersendiri dan membutuhkan trik tersendiri. Kendi memiliki arti yang cukup baik bagi pengantin wanita. Karenanya, motif ini sering digunakan dalam sebuah pernikahan hindu. Berikut merupakan contoh motif henna kendi

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif kendi. Kendi dinilai dapat membawa kelimpahan rezeki berupa makanan, kebijaksanaan, kekayaan serta sumber kehidupan. Dalam graha pravvesh, pengantin wanita menendang kendi berisi beras yang diletakkan di depan rumah pengantin pria. Hal ini juga dipercaya sebagai simbol keabadian.

Kumpulan Motif Geometris yang Mudah di Gambar, Cocok untuk Kamu yang Masih Pemula !

Motif Henna Kaki

Motif Henna Kaki
Motif Henna Kaki

Selain menggabar henna di telapak tangan hingga tangan. Seni menggambar henna di kaki juga tengah menjadi tren masa kini. Berbagai macam desain motif henna dapat menjadi pilihan untuk membuat kaki menjadi indah dan tak kalah antik dengan tangan. Tentu saja motif henna kaki dapat digunakan pada berbagai acara fashion, ulang tahun, dan acara besar lainnya.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna kaki menggunakan henna alami. Penggunaan henna alami lebih disarankan untuk kulit kaki Anda tetap sehat dan tanpa efek samping. Memulai belajar menggambar motif henna kaki dapat dimulai dari gambar sederhana seperti garis-garis, bunga sederhana, hingga gambar bintang.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Motif Henna di Jari

Motif Henna di Jari
Motif Henna di Jari

Motif henna di jari merupakan salah satu jenis gaya henna yang dapat menjadi inspirasi Anda jika Anda terlalu bingung bagian kulit mana yang akan dihias. Motif henna yang beragam dan dapat seusai kepribadian memungkinkan Anda untuk dapat melukis henna di jari tangan Anda untuk mendapatkan daya tarik yang berbeda.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna di jari. Motif henna di jari memiliki kelebihan diantaranya ialah waktu penyelesaian yang relatif singkat dan gaya yang tidak terlalu rumit sudah dapat menghasilkan motif henna jari tangan yang indah.

Motif Henna Cinta

Motif Henna Cinta
Motif Henna Cinta

Motif henna cinta juga tidak kalah bersaing dengan motif yang lain. Motif yang menggambarkan kasih sayang ini kerap digunakan untuk menghiasi tangan dalam acara pertunangan maupun pernikahan. Sesuai artinya, cinta merupakan luapan emosi dari kasih sayang dan cinta dapat berarti memiliki.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna cinta. Bentuk love yang digambarkan dengan hati merupakan salah satu lambang cinta. Bentuk hati menjadi corak khas dari apresiasi dari cinta. Cinta merupakan bagian dari seni. Karena cinta harus dimengerti dan diperjuangkan sama seperti halnya dalam seni melukis henna.

Motif Henna Bunga

Motif Henna Bunga
Motif Henna Bunga

Motif henna bunga sampai saat ini merupakan salah satu bentuk motif henna yang populer. Keindahan bunga dan identiknya bunga sebagai salah satu simbol kecantikan dan perempuan membuat bentuk ini diminati oleh para wanita untuk menghiasi tangan dan kakinya saat menggunakan henna pada acara yang dinanti-nanti.

Gambar di atas merupakan salah satu bentuk henna bunga. Gambar di atas sangat sedrhaan namun melambangkan keindahan dari kesederhanaan. Setiap bunga juga memiliki filosofi tersendiri seperti bunga mawar merah yang melambangkan keanggunan, kecantikan, serta cinta dan kasih sayang. Bunga mawar kuning yang melambangkan awal baru, begitu pula bunga lain.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Kumpulan Motif Ragam Hias Flora dan Fauna yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Motif Henna Batik

Motif Henna Batik
Motif Henna Batik

Motif henna batik merupakan salah satu jenis motif henna yang melambangkan tradisional dan kecintaannya pada suatu kesenian. Untuk melihat beberapa motif henna batik cukup mudah yaitu dengan menggali di internet dan media sosial. Karena, beberapa orang berbaik hati menyalurkan kreativitasnya pada publik.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna batik. Gambar batik dinilai anggun dan cocok dipakai pada berbagai jenis acara hingga acara dalam rangka memperingati hari jadi suatu daerah yang identik dengan batik. Melihat gambar henna batik yang molek di tangan akan menimbulkan rasa percaya diri tersendiri. Perlu dicoba bukan?

Motif Henna Arab

Motif Henna Arab
Motif Henna Arab

Motif henna dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan latar belakang daerah. Mulai dari motif henna India, Pakistan, Afrika, hingga motif henna Arab. Bila motif henna India dikenal dengan motif yang sangat rumit dan detail, motif henna Arab lebih sederhana dan memakan waktu yang relatif lebih singkat.

Gambar di atas merupakan salah satu jenis motif henna arab yang digambarkan pada kaki. Ciri motif arab biasanya terletak pada motif bunga, daun dan tidak memenuhi seluruh bagian tangan maupun kaki. Hanya berupa motif garis yang tebal. Pembuatan yang cukup sederhana dan tidak menghabiskan banyak henna kerap membuat motif ini menjadi populer.

Motif Henna Anak-anak

Motif Henna Anak-anak
Motif Henna Anak-anak

Bukan hanya dewasa yang dapat menggunakan motif henna untuk hiasan memperindah tangan dan kaki. Anak-anak juga dapat menggunakan henna sebagai hiasan dalam beberapa acara seperti pesta ulang tahun, atau pesta pernikahan kakaknya atau sekadar menghadiri pesta yang tengah diadakan di sekolah. Berikut merupakan contoh motif henna anak-anak

Gambar di atas merupakan salah satu contoh motif henna yang digunakan oleh anak-anak. Motif yang digunakan cukup sederhana hanya hiasan daun dan bunga serta motif garis di dua jari tangannya. Motif tersebut sangat cocok digunakan oleh anak-anak karena sederhana. Tidak seperti orang dewasa yang cenderung menggunakan motif yang lebih kompleks dan detail.

Cara Membuat Motif Henna

Cara Membuat Motif Henna
Cara Membuat Motif Henna

Seni melukis henna membutuhkan keterampilan dan skill yang khusus agar henna art yang dihasilkan dapat terlihat cantik dan indah. Bagi pemula memang akan sedikit susah. Namun, bagi orang yang sudah terbiasa menggambar henna, hal ini tidak akan membuatnya mengeluarkan keringat walau setetes karena sangat menikmati dalam menggambar henna.

Langkah yang dilakukan dalam menggambar henna dapat dilakukan dengan dua cara. Yang pertama ialah menggunakan henna bubuk dan meramu henna tersebut hingga berbentuk pasta. Cara lain yaitu dengan membeli henna pasta di pasaran yang sudah tersedia dalam bentuk pasta dan kerucut (tinggal menggunting bagian ujung kerucut) yang sudah siap digunakan.

Pertama, bersihkan dahulu tangan menggunakan air dan keringkan sembari menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan seperti gunting serta bahan henna. Sebagai pemula, Anda bisa menggambar pola dasar terlebih dahulu untuk memudahkan proses selanjutnya. Pola dapat dilihat dari gambar di internet atau Anda mempunyai imajinasi sendiri.

Selanjutnya, buat pola menggunakan henna diatas pola dasar tadi. Setelah selesai, diamkan henna kurang lebih selama 2 jam untuk membiarkan warna mellekat pada kulit. Semakin lama henna ditempel, maka warna yang dihasilkan semakin tajam. Setelah itu, Anda bisa membasuh tangan anda menggunakan air hingga benar-benar bersih. Jadilah henna art hasil kreasi sendiri.

Motif henna tangan, motif henna kaki, motif henna simple, gambar henna tangan, gambar henna kaki, gambar henna simple, dll.

Kumpulan Tulisan Aksara Jawa Lengkap dengan Pasangannya !

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Gambar Motif Henna

loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.