39+ Contoh Desain Rumah Modern yang Berkelas dan mewah

Desain Rumah Modern – Membangun rumah sebagai tempat tinggal dan tempat berteduh merupakan suatu hal yang diimpikan semua orang di dunia. Sebelum membangun rumah tentu kita harus mendesain seperti apa bangunan rumah yang akan dibangun. Untuk itu berikut akan disajikan contoh desain rumah modern untuk Anda.

Desain rumah modern banyak dicari karena selain desainnya yang menawan, juga menyesuaikan dengan gaya modern dan desain rumah yang menyesuaikan dengan lahan yang ada sekarang ini.

1. Rumah Modern Minimalis Dua Lantai dengan Balkon

Rumah Modern Minimalis Dua Lantai dengan Balkon

Membangun rumah di atas tanah yang kurang luas memang terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang terlebih saat memikirkan desain yang seperti apa yang akan dibangun. Anda bisa membangun rumah dengan tanah yang sempit dengan desain rumah lantai dua yang juga terdapat balkon.

Dengan membangun dua lantai tentu Anda akan mendapatkan ruang yang lebih dibandingkan dengan hanya membangun satu lantai sedangkan tanah yang Anda miliki sangat sempit. Ini merupakan strategi yang tepat dalam membangun rumah. Seperti yang diketahui bahwa tanah sekarang semakin sempit.

2. Rumah Separuh

Rumah Separuh

Disebut dengan rumah separuh karena rumah ini hanya menampilkan bagian yang terdapat jendela pada rumah umumnya separuh saja. Sedangkan pada bagian separuh lainnya berbentuk kotak dengan dinding tanpa jendela. Hanya ada jendela kecil di bagian pojok rumah bagian atas.

3. Rumah Kotak 2 Lantai

Rumah Kotak 2 Lantai

Jika Anda melihat desain rumah pada gambar di atas tentu akan setuju dengan penamaan rumah tersebut. Contoh desain rumah di atas memperlihatkan bagian rumah tepatnya pada rumah di lantai dua yang berbentuk kotak dengan cekungan.
Kotak tersebut dijadikan balkon untuk rumah dengan menambahkan kaca bening yang membatasi rumah agar lebih aman.

4. Rumah Kotak tanpa Balkon

Rumah Kotak tanpa Balkon

Variasi lain dari rumah kotak yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah rumah kotak namun tanpa memiliki balkon pada bagian kotak tersebut. Pada bagian kotak tersebut hanya ada jendela kaca besar dan jendela kaca kecil. Pada bagian balkon diletakkan pada bagian belakang yang tidak menonjol.

5. Rumah Bentuk 70

Rumah Bentuk 70

Desain rumah modern selanjutnya memperlihatkan keunikannya dengan bentuknya yang tidak biasa yakni berbentuk angka 70. Pada bagian samping kanan bagian atas rumah agak sedikit meninggi sedangkan pada bagian kirinya berbentuk kotak sehingga mirip seperti angka 70.

6. Rumah Berbentuk 07

Rumah Berbentuk 07

Kebalikan dari rumah berbentuk angka 70, rumah ini mengalami sedikit variasi berbentuk 07. Namun berbeda dengan angka 7 pada rumah 70 yang menghadap ke samping kanan, angka 7 pada 7 menghadap ke kiri.

Rumah modern nan unik ini hanya memiliki dua jendela yang semuanya berbentuk persegi panjang dan tidak memiliki pintu depan. Area pintu terletak di bagian samping yang ditunjukkan dengan gerbang seperti pada gambar di atas.

7. Rumah Kaca Melayang

Rumah Kaca Melayang

Desain modern memang menampilkan desain rumah yang unik dan juga berbeda dari rumah seperti biasanya. Salah satunya bisa Anda lihat pada desain rumah modern yang satu ini. Rumah kaca yang dibangun di atas tanah yang tidak rata dan terdapat kolam renang tersebut terlihat melayang.

8. Rumah Modern Minimalis Dua Jendela

Rumah Modern Minimalis Dua Jendela

Contoh desain rumah modern kali ini hanya memiliki dua jendela yang berdampingan dengan pintu. Desain rumah ini bisa menjadi desain rumah modern pilihan Anda terutama untuk rumah yang tidak memiliki lebar tanah yang luas.

9. Rumah Kaca Bentuk L

Rumah Kaca Bentuk L

Jika Anda mencari desain rumah yang terlihat mewah dengan tanah yang cukup luas, Anda bisa mencoba salah satu desain rumah kaca yang terlihat mewah di atas. Desain tersebut memperlihatkan dua bagian rumah yang menghadap ke arah yang berbeda.

Bagian yang satu menghadap ke arah depan sedangkan bagian yang lainnya menghadap ke arah samping. Selain itu pada bagian yang menghadap ke samping terdapat kolam jernih berwarna biru.

10. Perumahan Dua Lantai Tanpa Balkon

Perumahan Dua Lantai Tanpa Balkon

Desain bangunan pada perumahan merupakan salah satu yang harus dipertimbangkan para pengembang properti. Pasalnya desain rumah yang tidak menarik tentu tidak akan diminati oleh calon pembeli. Untuk itu Anda bisa mencoba desain rumah dua lantai untuk bisnis properti seperti di atas.

11. Desain Rumah Modern Segitiga Siku-Siku

Desain Rumah Modern Segitiga Siku-Siku

Jika biasanya segitiga pada atap rumah berbentuk segitiga sama kaki ataupun mungkin sama sisi, maka pada desain rumah modern yang satu ini segitiga berbentuk segitiga siku-siku. Namun bentuk segitiga tersebut hanya untuk mempercantik desain saja, bagian segitiga berada di atas bidang datar.

12. Desain Modern Rumah Bentuk Sejajar

Desain Modern Rumah Bentuk Sejajar

Rumah ini nampaknya terlihat simpel dan desainnya pun sangat sederhana. Meskipun demikian rumah tersebut tetap terlihat menarik dan modern. Bagian rumah hanya terdapat satu pintu dengan empat jendela yang berjajar serta bagian yang lebih cekung terdapat satu buah jendela.

13. Rumah Modern Dua Atap

Rumah Modern Dua Atap

Jika biasanya rumah berbentuk kotak hanya memiliki satu atap berbentuk datar, maka pada desain modern yang satu ini rumah kotak memiliki dua atap datar. Sehingga bentuk rumah terlihat seperti dua kotak yang menyatu satu sama lain. Yang satu memiliki bangunan lebih tinggi dari yang lainnya.

14. Rumah Berbentuk U

Rumah Berbentuk U

Sepertinya desain-desain rumah modern sekarang banyak terinspirasi dari huruf-huruf dan angka. Salah satunya adalah desain huruf U pada rumah modern. Jadi rumah memiliki dua bagian yang lebih menonjol ke depan dan satu bagian yang lebih ke belakang seperti pada huruf U.

15. Rumah dengan Banyak Pintu

Rumah dengan Banyak Pintu

Memiliki rumah banyak pintu cocok untuk Anda yang ingin membangun tempat tinggal dengan desain modern sekaligus untuk membuka usaha. Rumah dengan banyak pintu bisa Anda lihat pada gambar di atas.

16. Rumah Kotak Tiga Atap

Rumah Kotak Tiga Atap

Variasi lain rumah kotak bisa Anda lihat pada contoh desain rumah modern di atas. Seperti pada variasi rumah kotak sebelumnya, tinggi masing-masing bagian kotak yang berbeda membuat atap masing-masing kotak juga berbeda dan membentuk tiga kotak yang berbeda.

17. Desain Rumah Modern Tiga Lantai

Desain Rumah Modern Tiga Lantai

Melihat rumah yang satu ini pasti Anda berpikir mengenai dua rumah yang berada di atas dan disatukan dengan satu rumah pada bagian rumah di lantai 1. Desain rumah tersebut bisa Anda coba jika Anda memiliki banyak anggota keluarga namun memiliki lahan sempit untuk dibangun rumah.

18. Desain Rumah Bergaya Futuristik

Desain Rumah Bergaya Futuristik

Desain rumah modern yang satu ini terlihat tidak beraturan seperti rumah yang terkena dampak adanya gempa bumi. Namun siapa sangka rumah ini juga bisa membuat rumah yang Anda miliki terlihat fantastis dari segi desainnya yang bergaya futuristik.

19. Rumah Datar Satu Pintu

Rumah Datar Satu Pintu

Rumah modern yang satu ini terlihat sederhana dari segi tampilannya. Bagian depan rumah terdapat bagian yang lebih menonjol dibandingkan bagian pintu. Bagian pintu terlihat sempit dan hanya digunakan sebagai bagian untuk masuk ke dalam rumah.

20. Rumah Modern Sederhana Minimalis

Rumah Modern Sederhana Minimalis

Rumah minimalis kini semakin banyak digemari karena selain desainnya yang memukau dan terdapat banyak arsitek yang merancang rumah minimalis bergaya modern. Rumah minimalis dua lantai yang ada pada gambar di atas bisa Anda jadikan referensi untuk membangun rumah minimalis yang modern.

21. Rumah Modern Konsep Outdoor dan Indoor Lengkap

Rumah Modern Konsep Outdoor dan Indoor Lengkap

Konsep outdoor dan indoor pada rumah modern yang satu ini terlihat unik terutama karena adanya sofa pada bagian outdoor yang biasanya diletakkan pada ruang tamu indoor. Selain itu pada bagian indoor juga terdapat ruang untuk bersantai dan memiliki banyak kursi.

22. Rumah Modern Dua Lantai Unik

Rumah Modern Dua Lantai Unik

Rumah dua lantai bernuansa modern yang satu ini agak membingungkan bagi yang pertama kali datang ke rumah Anda. Karena pintu terletak pada bagian yang tertutup oleh tanaman.

23. Rumah Modern Tipe 35

Rumah Modern Tipe 35

Desain rumah ini banyak disukai dan dipilih terutama untuk Anda yang memiliki luas tanah sekitar 28-35 m2 saja. Meskipun demikian, rumah tersebut tetap terlihat nyaman ditinggali.

24. Rumah Modern Konsep Putih

Rumah Modern Konsep Putih

Pecinta warna putih bisa menyalurkan kecintaannya di desain rumah yang akan dipilih. Salah satunya adalah contoh desain rumah modern berkonsep putih di atas yang bisa Anda gunakan sebagai ide untuk membangun rumah sekaligus menyalurkan kecintaan Anda pada warna putih.

Bagian dinding juga bisa Anda tambahkan dengan keramik marmer yang memiliki corak khas batu tersebut.

25. Rumah Unik Bergaya ‘Cool’

Rumah Unik Bergaya ‘Cool’

Keunikan rumah ini mungkin tidak banyak yang menyadarinya. Jika Anda perhatikan dengan saksama maka akan ada teks ‘cool’ yang dibentuk oleh bagian rumah tersebut terutama pada bagian balkon, jendela, dan pintu gerbang. Sangat unik, ya!

26. Desain Rumah Unik Bergaya Stripe

Desain Rumah Unik Bergaya Stripe

Variasi rumah yang berbeda dengan biasanya juga bisa Anda letakkan pada bagian dinding. Jika biasanya dinding berbentuk datar dan mulus, Anda bisa mengubahnya dengan bentuk garis-garis yang membentuk motif stripe dengan warna yang sama seperti gambar di atas.

27. Rumah Modern Bergaya Gedung

Rumah Modern Bergaya Gedung

Inspirasi memang bisa datang darimana saja, salah satunya saat mendesain sebuah bangunan. Desain rumah kali ini terinspirasi dari gedung. Namun bagian samping rumah ini masih sama dengan desain rumah kaca yang menonjolkan penggunaan kaca besar pada pintu dan jendelanya.

28. Rumah Modern Kayu

Rumah Modern Kayu

Rumah modern bukan hanya rumah yang didesain dengan menggunakan bahan bangunan yang sedang banyak digunakan saja, namun Anda bisa memasukan unsur tradisional seperti menggunakan bahan bangunan berupa kayu.

Seperti yang bisa Anda lihat, semua dinding-dinding rumah terbuat dari kayu yang dicat coklat tua untuk menampilkan rumah coklat alami. Selain itu tanaman-tanaman hijau di sekeliling rumah bisa Anda tambahkan sebagai konsep pembuatan rumah modern idaman Anda.

29. Desain Rumah Modern untuk Tanah yang Lapang

Desain Rumah Modern untuk Tanah yang Lapang

Jika Anda memiliki tanah yang luas dan ingin membangun rumah dengan desain modern, desain yang satu ini bisa Anda pilih. Rumah dibangun dengan konsep modern menggunakan banyak kaca dan sangat bisa memanfaatkan tanah yang luas.

30. Contoh Desain Rumah Modern dengan Batu

Contoh Desain Rumah Modern dengan Batu

Konsep modern pada rumah ini dikombinasikan dengan penggunaan batu yang menonjol pada bagian dinding rumah. Selain itu rumah ini terlihat unik karena menggunakan kayu sebagai pelapis jendela yang biasanya terbuat dari kaca.

31. Desain Rumah Modern Konsep Coklat Kayu

Desain Rumah Modern Konsep Coklat Kayu

Rumah pada desain yang satu ini memiliki dominan warna coklat. Dinding rumah memiliki tampilan yang berlekuk-lekuk seperti kayu yang disusun secara horizontal. Namun ada sedikit bagian yang menggunakan warna putih untuk bagian yang menyerupai kayu yang disusun secara vertikal.

32. Desain Rumah Kaca Modern dengan Taman

Desain Rumah Kaca Modern dengan Taman

Melihat rumah modern yang satu ini membuat Anda ingin tinggal di dalamnya. Rumah yang berwarna hitam pada bagian kayu dan juga furnitur di dalamnya makin teduh ditambah dengan adanya taman di luar rumah untuk bersantai.

33. Rumah Modern Bergaya Prisma

Rumah Modern Bergaya Prisma

Meskipun berkonsep klasik, rumah ini tetap menyajikan konsep modern dalam pembangunannya. Rumah bergaya prisma divariasi pada bagian bawah rumah yang menggunakan kaca yang menyelimuti seluruh bagian rumah pada lantai bawah.

34. Desain Rumah Modern Berkonsep Senar

Desain Rumah Modern Berkonsep Senar

Mungkin desain rumah ini cocok untuk Anda yang menyukai alat musik gitar. Pasalnya arsitektur rumah ini memiliki bentuk garis-garis seperti senar pada gitar. Pada bagian gerbang kita bisa melihat besi berwarna putih yang bergaris-garis tipis jika dilihat dari jauh.

35. Rumah Kaca dengan Kolam Renang yang Luas

Rumah Kaca dengan Kolam Renang yang Luas

Mungkin ini merupakan konsep rumah yang paling mewah dan terlihat megah. Semua bagian rumah terlihat menggunakan kaca-kaca besar dan di dalamnya terdapat penerangan yang cukup. Pada bagian depan rumah terlihat kolam renang yang hampir menjadi bagian utama halaman rumah.

36. Rumah Modern Konsep Lurus

Rumah Modern Konsep Lurus

Rumah ini cocok untuk Anda yang memiliki tanah yang lebar. Jika Anda kesulitan dalam memilih desain karena tanah yang Anda miliki melebar dan bukan memanjang, maka Anda bisa memiliki banyak ruangan di rumah dengan konsep lurus ini.

37. Rumah Modern Berkonsep Glow

Rumah Modern Berkonsep Glow

Memang desain rumah ini tidak jauh berbeda dengan desain rumah modern lainnya. Namun rumah ini akan terlihat bersinar di malam hari karena pengaturan pencahayaan yang bagus. Desain ini bisa Anda coba jika ingin memiliki rumah yang terlihat “aktif” di malam hari.

38. Contoh Desain Rumah Modern Go Green

Contoh Desain Rumah Modern Go Green

Jika Anda pecinta lingkungan dan ingin membangun rumah dengan konsep Go Green, salah satu desain rumah modern ini cocok untuk Anda. Bagian halaman rumah yang luas memiliki banyak tanaman hijau dan juga rumput-rumput yang menyelimuti halaman sehingga tampak segar.

Rumah ini sangat cocok untuk dijadikan rumah dengan taman bermain karena memiliki halaman yang luas serta sejuk karena banyak pepohonan.

39. Rumah Modern untuk Tanah Berundak

Rumah Modern untuk Tanah Berundak

Memang sedikit susah membangun rumah yang bergaya modern di atas tanah yang berundak. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan desain rumah yang cocok untuk tanah tersebut. Desain yang satu ini sudah disesuaikan dengan kondisi tanah yang tidak rata dan bisa Anda jadikan desain rumah Anda.

40. Desain Cap House

Desain Cap House

Keunikan rumah ini terletak pada atap yang menyerupai bagian depan topi. Bagian atas rumah ini sedikit miring dan bagian dindingnya berbentuk seperti kotak-kotak. Dan uniknya lagi bagian gerbang menggunakan pintu kaca seperti pada pintu jendela.

Apakah dengan melihat beberapa contoh desain rumah modern di atas Anda sudah memiliki gambaran bagaimana rumah modern yang akan Anda bangun nantinya? Semoga dengan melihat beberapa desain di atas dapat memberikan gambaran atau pilihan untuk Anda dalam membangun rumah bergaya modern.

Contoh Desain Rumah Modern yang Berkelas dan mewah

Leave a Reply