Kumpulah Cerita Inspiratif yang Bisa Memotivasi Kamu, Wajib BACA !

Cerita Inspiratif – Di dunia ini tentu saja sudah banyak sekali orang yang gagal dalam hidupnya karena yang namanya keputusasaan dan kehilangan semangat hidup. Padahal, segala yang terjadi sudah menjadi takdir sang kuasa sehingga Anda tidak bisa mengelaknya. Manusia didunia hanya tinggal menjalani saja dengan sepenuh hati, usaha yang keras dan terus berdoa. Tanpa usaha, doapun tidak akan terkabul begitu juga dengan usaha yang tidak dibarengi dengan doa juga akan sia – sia.

Bagi Anda yang mungkin sedang mengalami keadaan dalam keputusasaan atau semacamnya, ada beberapa inspirasi yang perlu didapatkan. Kali ini akan disajikan beberapa kisah inspiratif yang faktanya pun sudah terjadi dan mungkin bisa menjadi penguat hati Anda. Berikut ini merupakan ulasan lebih lanjut mengenai beberapa cerita inspiratif dari berbagai segi tersebut.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Tentang Seseorang Yang Bangkit Dari Depresi

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Dikisahkan bahwa ada seorang ayah yang sempat kehilangan anak laki-lakinya. Namanya seorang ayah, tentu saja akan sangat terluka ketika buah hati yang begitu disayangi tiba-tiba pergi meninggalkannya terlebih dahulu menjemput maut. Mungkin memang banyak yang berhasil melewati situasi ini, namun tidak dengan seorang lelaki bernama Brian ini.

Brian bisa di katakan mengalami stress dan syock berat akibat meninggalnya putranya tersebut. Bahkan, saking parahnya kondisi Brian, dia pun pernah mencoba untuk bunuh diri. Padahal, anak laki-lakinya yang telah meninggal bukanlah putra semata wayang yang dia miliki. Brian masih memiliki seorang putri juga yang seharusnya bisa menghibur kesedihan laki-laki tersebut.

Meski demikian, keluarganya masih begitu bersyukur karena Brian tidak sampai hilang kendali dan benar-benar menyusul putranya saat itu. Bahkan, saat ini depresi yang di alami oleh Brian pun telah pulih seperti sedia kala. Dia tidak lagi mengalami hal-hal yang di luar batas wajar sebagaimana beberapa tahun lalu sejak meninggalnya sang putra.

Kondisi Brian akhirnya membaik dengan perjuangan keras dan berbagai tahap pemulihan yang dia jalani. Bahkan, saat ini dia begitu sehatnya hingga ikut andil dalam berbagai penyembuhan untuk penderita depresi. Hal ini di lakukan sebagai rasa syukur atas kesembuhannya hingga sekarang. Dan dia pun bekerja di recovery support worker.

Dari cerita ini bisa di ambil banyak pelajaran penting. Seseorang yang pernah mengalami depresi pun akhirnya mengabdikan diri bagi mereka yang sedang mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, sesedih apa pun hal atau peristiwa yang pernah terjadi dalam hidup. Termasuk ketika orang yang paling di sayangi pergi, jangan sampai kehilangan akal sehat dan melakukan tindakan merugikan.

Hal ini karen segala sesuatu pasti kembali ke asalnya dan hanya menunggu giliran masing-masing saja. Selain itu, bagi Anda yang sedang memiliki keluarga dalam kondisi serupa, tidak perlu khawatir terlalu berlebih karena dengan ikhtiar yang kuat, niat serta doa dari keluarga, orang yang Anda sayang dan sedang mengidap depresi bisa sembuh sebagaimana kondisi semula.

Bahkan, bisa jadi dia akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Dan hal ini telah di buktikan oleh Brian serta putrinya yang melewati masa-masa sulit dengan kondisi sang ayah yang begitu mengharukan. Bahkan, cerita inspiratif yang satu ini pun di ceritakan sendiri oleh sang putri yang begitu senang karena ayahnya telah kembali seperti sedia kala.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Tentang Perjuangan Bayi Penderita Patau Syndrome

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Apa itu penyakit Patau Syndrome? Bagi Anda yang tidak banyak menggeluti dunia kesehatan mungkin masih bertanya-tanya sebenarnya penyakit apa ini. Dalam hal ini perlu di ketahui bahwasanya Patau Syndrome bukanlah sembarangan penyakit. Bahkan, Patau Syndrome tergolong penyakit yang bisa menyebabkan kematian dalam waktu dekat bagi penderitanya.

Patau Syndrome ini di sebut juga dengan penyakit trisomi 13. Secara lebih gamblang, bisa di sebut juga sebagai salah satu penyakit genetik yang kadang di alami seorang bayi karena adanya kelainan kromosom. Bagi bayi yang sudah telanjur mengalaminya, pada umumnya akan meninggal dalam waktu dekat, bahkan di bulan-bulan pertama.

Hal ini sudah di buktikan dalam survei bahwasanya para penderita patau Syndrome 82 % bayi di antaranya memang meninggal di bulan pertama kelahiran mereka. Tentu saja merupakan sebuah keajaiban ketika bayi dengan kondisi yang mengalami trisomi 3 bisa bertahan hidup selama berbulan-bulan lamanya. Dan hal tersebut masuk dalam golongan minoritas.

Dalam hal ini, pada survei di sebutkan baha hanya sekitar 5-10 % saja mereka dengan kondisi trisomi 13 bisa bertahan hingga kurun waktu satu tahun lamanya. Akan tetapi, meski telah di buktikan dalam berbagai penelitian dan survei, ada salah seorang bayi yang telah membuktikan bahwasanya dia kuat dan tidak hanya berhenti pada perjuangan satu bulan saja dengan kondisi trisomi 13.

Bayi kuat ini bernama Adam. Adam di lahirkan dengan kondisi sebagaimana telah di jabarkan di atas, yakni mengalami patau Syndrome. Namun, Adam bisa di sebut sebagai salah satu bayi hebat yang sangat kuat karena berhasil bertahan hidup dengan trisomi 13 nya hingga berbulan-bulan lamanya. Bahkan lebih dari setengah tahun, padahal ini sangat langka untuk bayi lain dengan kondisi sama.

Setelah lahir, dengan Patau Syndromenya, ternyata Adam mampu bertahan hidup hingga 7 bulan lamanya. Tentu saja angka ini bukanlah waktu yang sebentar untuk kelas penderita Trisomi 3. Apalagi mengingat bahwa mayoritas pengidapnya hanya berusia sekitar satu bulanan saja. Meski akhirnya Adam tidak mampu bertahan lagi di usia ke 7 bulan, perjuangannya pantas di akui.

Kisah Adam seorang bayi yang terus berjuang keras dan berhasil dalam perjuangannya ini sangat penting untuk di kenali. Jika seorang bayi saja, dengan kemauan yang keras untuk hidup mampu melakukannya, bagaimana dengan yang sudah dewasa? Meski akhirnya harus kalah dari penyakit, hendaknya setiap orang melakukan perjuangan hingga titik darah penghabisannya.

Setiap perjuangan tentu saja tidak akan sia-sia. Masalah menang atau kalah, pada akhirnya bisa bertahan, mati, atau hidup, itu urusan belakang karena hanya takdir yang bisa menentukan. Namun, usaha adalah hal yang sangat penting. melihat akan kisah yang di alami oleh Adam, tanpa adanya perjuangan dan kemauan hidup, tentu saja dia tidak akan bisa bertahan selama itu.

Kisah ini juga bisa menjadi penyemangat besar bagi Anda yang melahirkan bayi dengan kelainan sejak lahir. Jadi, jangan sampai orang tuanya sudah putus asa sejak awal karena hal itu akan mempengaruhi kondisi priskologi sang buah hati. Dengan semangat dan doa, tidak ada yang tau berapa lama akhirnya anak Anda akan bertahan. Atau bahkan, bisa jadi dia akan kembali normal.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Tentang Kemanusiaan

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Cerita yang berkaitan dengan naluri kemanusiaan ini hadir dari kisah seorang pengantin pria yang menyelamatkan seorang anak ketika terjatuh ke sebuah kolam. Namanya pengantin, tentu saja sudah rapi dengan pakaian lengkap dan siap untuk melangsungkan pernikahannya. Bagi penata rias, penampilan pengantin yang seperti ini perlu di jaga dengan baik hingga pernikahan selesai.

Ketika sudah rapi dan acara pernikahan sedang berlangsung, tentu saja harusnya pengantin berdiam diri dan tidak banyak bertingkah. Namun, bagaimana jika sesuatu yang tak terduga terjadi dan naluri kemanusiaan untuk membantu orang lain mulai datang? Pertanyaan tersebut bisa terjawab melalui kisah inspiratif pasangan bernama clayton dalam upacara pernikahannya.

Saat itu, bahkan upcara pernikahan memang sedang berlangsung di Kanada. Tepatnya saat upacara pemberkatan. Tanpa di sangka-sangka, di tenga upacara pemberkatan ini seorang anak laki-laki terjatuh di dalam kolam air. Namanya juga seorang anak tentu saja cukup sulit untuk menyelamatkan dirinya sendiri meski saat itu dia sudah berusaha dengan sangat keras untuk bebas.

Melihat akan hal ini, clayton, sang pengantin pria dengan sigap berniat menolong anak laki-laki tersebut meski kala itu dia sedang menjadi seorang pengantin di tengah hari paling bahagia dalam hidupnya. Satu-satunya cara untuk menolong sang anak laki-laki adalah ikut masuk ke kolam juga. Akhirnya clayton pun melompat ke kolam untuk merealisasikan niatnya.

Berkat clayton, akhirnya sang anak pun selamat. Tentu saja dia sangat berterimakasih pada pemuda yang satu ini. Apalagi mengingat clayton rela berbasah-basahan demi menyelamatkan nyawa anak kecil padahal dia sedang menjalani upacara penting. Namun, hal inilah yang harus digaris bawahi bahwa tidak ada batasan ketika seseorang memang sedang ingin menyelamatkan nyawa orang lain.

Jika saat itu clayton tidak dengan sigap dan rela basah-basahan masuk dalam kolam demi sang anak, entahlah apa yang akan terjadi pada anak tersebut. Karena itulah, kisah ini begitu menginspirasi dan menyentuh hati. Ada banyak pelajaran penting didalamnya. Terlebih mengingat sang pengantin tidak lagi memperdulikan tampilannya yang rapi dan tentu akan rusak ketika dia berbasah-basahan.

Dari cerita tersebut, sebagai seorang manusia, seharusnya memang selalu lebih mementingkan sesuatu yang bersifat darurat. Apalagi jika itu bersangkutan dengan nyawa seseorang, termasuk anak kecil sekalipun. Bahkan, jika orang yang sedang membutuhkan pertolongan bukanlah orang yang di kenal dengan baik.

Clayton memberikan pelajaran berharga bahwa dalam sebuah hari terpenting sekalipun dia masih bisa menumbuhkan naluri kemanusiaannya. Meski pada akhirnya penampilan sang pengantin ini memam rusak, berantakan dan tidak lagi rapi. Disini dia memiliki cerita dan pengalaman menarik yang begitu berharga pada hari pernikahannya tersebut di tengah upacara pemberkatan.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Tentang Kasih Sayang

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Ketika ada yang berkata bahwa rasa kasih sayang tidak akan pernah mati, mungkin akan ada pro dan kontra antara menyetujuinya atau tidak. Namun, melalui kisah yang satu ini bisa di buktikan bahwa rasa kasih sayang dan cinta yang tidak pernah mati itu memang ada dan bisa di wujudkan. Meskipun fakta yang ada, pemilik rasa kasih sayang tersebut saat ini telah meninggal dunia.

Cerita yang satu ini datang dari kisah seorang anak dan ayahnya yang tentu saja memiliki ikatana kasih sayang begitu kuat dalam hidup ini. Selain karena keduanya memang terikat oleh ikatan batin secara naluriah, selama hidupnya pun hari-hari selalu diisi oleh kebersamaan dengan keluarga khususnya sang ayah. Jadi, tidak heran jika kasih sayang tersebut bisa abadi dan bisa dirasakan pula.

Anak yang senantiasa tetap mendapatkan kasih sayang dari sang ayah sekalipun ayahnya telah tiada ini bernama sellers. Saat ayahnya meninggal kala itu dia masih berusia 16 tahun. Sedangkan penyebab meninggalnya sang ayah tidak lain adalah karena penyakit ganas berupa kanker yang sering menjadi momok bagi banyak orang, khususnya yang sudah mengalaminya.

Ketika seseorang sudah di vonis mengidap penyakit kanker, tentu saja sudah ada banyak sekali bayangan kelam yang juga penuh dengan keputusasaaan dalam hidupnya. Pada umumnya, penderita penyakit ini pun akan berakhir dengan kematian karena kanker memang penyakit yang sangat mematikan. Termasuk ayah sellers yang juga penderita pun berfikir demikian.

Dalam kasus ini, sang ayah adalah sosok penyayang yang sangat mencintai keluarganya, termasuk anaknya sellers yang bisa di katakan masih remaja. Oleh karena itu, mengetahui kondisinya yang buruk, tentu saja ayah sellers cukup terpukul dan tidak ingin melihat anaknya kesepian sekaligus kehilangan kasih sayang seorang ayah sepeninggalnya.

Meski demikian, dengan segala cara, sebelum meninggal, ayah sellers berusaha menemukan cara sebaik mungkin sehingga buah hatinya tetap merasa bahwa ayahnya masih ada. Kasih sayang tulus sang ayah yang abadi ini terbukti dan bisa di sarakan secara nyata oleh Sellers karena setiap tahun sepeninggal ayahnya, dia selalu mendapatkan kiriman bunga dari sang ayah.

Bahkan, tidak hanya sebatas bunga saja, dalam kiriman yang masih satu paket sang ayah juga telah mempersiapkan kalimat-kalimat surat yang matang sehingga Sellers bisa benar-benar merasaan kehadirannya. Lalu, bagaimana bisa seseorang yang sudah meninggal mengirimkan bunga pada anaknya di setiap tahun dan tepat pada tanggal ulang tahun sang anak tersebut?

Singkat cerita, ternyata sebelum meninggal sang ayah memesan dan membayar pemesanan bunga di salah satu toko untuk di berikan pada anaknya setiap hari ulang tahun. Hal ini pun di tepati dengan baik oleh toko bunga tersebut sehingga sellers bisa merasakan kehadiran sang ayah setiap hari ulang tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa kasih sayang bisa tumbuh abadi bagi siapa pun.

Pada hari ulang tahun Sellers yang ke dua puluh satu, yakni setelah 5 tahun kematian sang ayah, ada pesan penting ang di tulis ayahnya untuk sellers. Pesan itu berbunyi bahwa ayahnya aan selalu bersama Sellers sampai kapan pun dan ketika Sellers melihat sekelilingnya, di situlah ayahnya berada. Hal ini tentu akan membuat hati Sellers kuat akan motivasi yang terus datang dari ayahnya.

Bagaimana menurut Anda? Seseorang yang sudah meninggal saja masih bisa dan punya kesempatan untuk menunjukkan kasih sayangnya pada orang yang dia cintai. Tentu saja bagi yang masih punya banyak waktu di dunia jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang telah Tuhan berikan. Setiap orang perlu menyadari bahwa kasih sayang harus di berikan secara tulus pada mereka yang berhak.

Keluarga adalah segalanya, maka harus disayangi dan diutamakan selama masih ada kesempatan. Manusia tidak pernah tahu kapan kesempatannya akan habis dan maut akan menjemput. Jika kesempatan hidup dari Tuhan untuk saling menyayangi ini di sia-siakan, besar kemungkinan ketika fisik mulai renta dan maut pun terasa kian dekat, mereka akan menyesal.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Dimana Anjing Menjadi Penyemangat Hidup Penderita Azheime

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Kondisi ketika seseorang mengalami keterbatasan akan penyakit tertentu tentu saja bukanlah kabar yang baik. Apalagi jika penyakitnya adalah penyakit mematikan atau penyakit yang tidak bisa di sembuhkan lagi meskipun sudah menggunakan berbagai cara dalam tahap pemulihannya. Katakan saja salah satunya seperti penyakit yang di kenal dengan nama Alzheimer.

Alzheimer sebenarnya bukanlah penyakit yang menular. Bahkan setiap penderitanya bisa bertahan hidup begitu lama bahkan hingga bertahun-tahun setelah di vonis terkena penyakit yang satu ini. Akan tetapi, tidak daoat di pungkiri bahwa Alzheimer tersebut merupakan penyakit cukup berbahaya yang sejauh ini sudah menyerang banyak sekali penderita dari berbagai kalangan yang ada.

Kebanyakan penderita Alzheimer sendiri tidak lain adalah mereka yang sudah berusia tua. Bahkan, bisa di katakan bahwa penyakit ini sangat erat hubungannya dengan orang-orang lansia. Definisi penyakit ini pun tidak lain adalah penyakit yang menyerang mental dan otak seseorang sehingga bisa saja penderita akan kehilangan semangat hidupnya.

Berkaitan dengan penyakit Alzheimer, dalam hal ini ada sebuah kisah menarik dari seseorang nenek tua yang awalnya sudah mengalami kondisi begitu parah. Namun ternyata suatu hari dia kembali mendapatkan semangat hidupnya dengan kehadiran seekor anjing yang akhirnya begitu dia sayangi. Dilihat dari usianya, jelas nenek ini sudah sangat lanjut karena sudah mencapai angka 95 tahun.

Menurut cucunya yang bernama Dawson sang nenek memang sudah menderita Alzheimer. Dengan kelainan tersebut, sang nenek pun mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan karena sering menangi sendiri. Tidak hanya itu, neneknya juga sering marah-marah dan kadangkala seperti orang kebingungan yang tidak jelas. Tentu saja hal ini membuat keluarga pun sangat prihatin.

Ditengah kondisi sang nenek yang sedemikian rupa, Dawson memutuskan untuk mengadopsi seekor anjing yang memikiki nama Orla. Anjing ini sengaja di adopsi untuk sang nenek yang menderita penyakit cukup memprihatinkan tersebut. Tanpa di sangka, setelah kehadiran Orla untuk sang nenek ternyata ada perubahan besar yang terjadi dalam hidupnya.

Saat pertama kali bertemu dengan Orla sang nenek begitu bahagia. Akhirnya suasana hati beliau pun berubah secara tiba-tiba dan menjado senang. Nenek pun bisa kembali tersenyum dan menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan bersama orla sang anjing pemberian cucunya tersebut. Bahkan, sang nenek bisa tertawa hingga berjam-jam lamanya saking bahagianya.

Hal ini membuat Dawson merasa senang dengan kehadiran sang anjing akhirnya kondisi neneknya pun kian membaik dari penyakit yang di deritanya tersebut. Bahkan sang nenek tidak lagi suka marah dan bisa menjalani hidup dengan bahagia. Pada akhirnya semangat hidup sang nenek bisa kembali hanya karena sang anjing yang dia Adopsi dengan nama Orla ini.

Cerita ini tentu saja sangat menyentuh hati. Apalagi ketika mengingat bahw Alzheimer ini bisa membuat kondisi pasiennya sangat memprihatinkan. Hal ini juga sangat mengisnpirasi terutama generasi muda yang kini mungkin sedang menjalani perawatan medis dengan kondisi cukup parah bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak mungkin.

Nenek yang sudah 95 tahunan saja bisa mendapatkan kembali semangat hidupnya dan bahagia karena seekor anjing yang mungkin tidak disangka-sangka. Sebuah keajaiban bisa datang kapan saja bahkan secara tidak terduga. Jadi, jangan pernah putus asa karena sang pencipta akan selalu menyayangi makhluknya dan sudah berencana sesuai takdir untuk mereka.

Cerita Inspiratif Tentang Perjuangan Besar Melawan Tumor

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Di dunia ini siapa yang tidak mengenal istilah penyakit kanker atau tumor? Kanker adalah salah satu penyakit ganas yang jauh lebih berbahaya jika di bandingkan penyakit pada umumnya. Jika seseorang sudah mengalami kanker harapan hidupnya sudah diambang-ambang. Apalagi jika level kanker yang diderita sudah tinggi dan jenis kankernya adalah kanker langka dan sulit untuk di atasi.

Nama penyakit kanker ini tidak hanya menyerang fisik seseorang tetapi bisa dikatakan bahwa bisa menyerang dan mematikan mental secara tiba-tiba. Mereka yang sudah di vonis kanker oleh pihak medis tentu saja sudah merasa bahwa hidupnya pun sudah akan berakhir dan dia berada diambang kematian. Sangat jarang penderitanya memiliki keyakinan kuat untuk hidup dan bertahan.

Meski penyakit kanker maupun tumor ini merupakan penyakit yang sangat sulit untuk diatasi, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semuanya akan membawa pasien menuju kematian. Masih banyak penderita yang bisa di sembuhkan dengan serangkaian perawata medis serta obat-obatan yang kini sudah banyak diteliti ahlinya. Baik untuk jenis kanker maupun tumor apa pun.

Bukti bahwa k bisa disembuhkan pun bisa dijumpai di berbagai wilayah maupun penderita di berbagai usia pula. Salah satunya adalah kisah yang datang dari seorang anak kecil yang akhirnya terbebas dari kanker setelah dia menjalani kemoterapi dalam beberapa jangka waktu terakhir. Padahal dia sudah terkena kanker sejak masih berusia 4 bulan setelah kelahirannya.

Kisah ini adalah kisah seorang anak laki-laki dengan nama Jimmy. Selama satu tahun lamanya dia menjalani pengobatan tumor. Sedangkan jenis tumor yang dideritanya bukanlah tumor biasa melainkan jenis tumor otak yang jelas begitu berbahaya. Diusianya yang masih balita, tentu saja begitu menyakitkan karena harus menjalani serangkaian pengobatan untuk ketagori penyakit ini.

Setelah di vonis tumor otak di usia 4 bulan tersebut, akhirnya Jimmy menjalani kemoterapi di rumah sakit anak bersama banyak penderita lainnya. Dia harus melakukan kemoterapi karena sejak divonis menderita penyakut mematikan ini dokter sudah mengatakan bahwa tumor tersebut tidakm bisa dioperasi sehingga langkah penyembuhan satu-satunya adalah dengan kemoterapi tersebut.

Meski tidak melalui jalur operasi dalam penyembuhan penyakitnya, ternyata pada akhirnya tumor di otak Jimmy pun bisa menyusut dan dia bisa sembuh kembali. Yang membuat banyak orang terinspirasi oleh kisah ini adalah semangat dan ketahanan Jimmy untuk sembuh hingga pada akhirnya dia begitu bahagia setelah kemoterapi terakhirnya di lakukan.

Saking bahagianya, kala itu Jimmy terus menarik dengan begitu senangnya dan membunyikan bel congratulation di rumah sakit yang sudah disediakan. Hal ini bisa membuka mata setiap pasien, terutama tumor dan kanker ganas bahwa setiap penyakit sebenarnya bisa sembuh. Entah melalui pengobatan yang maksimal atau dari sebuah keajaiban.

Bahkan seorang bayi saja bisa sembuh dari penyakitnya dengan semangat dan kemauan yang kuat. Tentu saja termasuk dengan doa yang tiada henti untuk dipanjatkan pada sang pencipta. Lalu bagaimana dengan Anda yang sudah dewasa dan sudah mengenal pencipta selama ini? Sebuah takdir memang tidak bisa di rubah, namun jangan sampai meninggalkan yang namanya usaha.

Separah apa pun kondisi Anda saat ini, jangan pernah putus asa sebagaimana Jimmy tiada henti melalui pengobatan kemoterapinya yang menyakitkan. Khususnya bagi para penderita kanker, yang harus di jalani saat ini tidak lain adalah tetap bertahan, mengikuti aturan medis, bersemangat untuk sembuh dan berdoa semaksimal mungkin karena tidak ada yang tahu kapan keajaiban akan datang.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Cerita Inspiratif Dari Orang Buta

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Kisah inspiratif yang satu ini datang dari orang buta asal india yang bernama Srikanth. Dia sudah buta sejak dilahirkan dan kebutaannya membawa anggapan buruk bagi orang-orang disekitarnya. Bahkan, beberapa teman dan kerabatnya menyarankan pada orang tua untuk meninggalkan si buta ini. Apalagi jika mengingat bahwa mereka pun adalah orang tua yang menengah kebawah atau miskin.

Namun, pada akhirnya pasangan ini memutuskan tetap membesarkan anaknya dengan pendidikan yang baik. Alhasil, mereka pun mendapatkan bayaran yang begitu memuaskan dengan masa depan anaknya yang begitu cerah. Kini sang anak berhasil menjadi seorang miliarder dengan penghasilan begitu besar dan kedaan ekonomi keluarga pun berubah menjadi semakin baik dibanding dulu.

Yang menarik lagi, kesuksesan sang anak ini bisa diraihnya ketika masih berusia 23 tahun. Bisa dikatakan bahwa dia adalah seorang pembisnis muda yang sukses dibidangnya. Selain sukses di bidang tersebut, perusahaan ini ini juga merupakan perusahaan yang mampu memberikan manfaat besar bagi orang lain, khususnya mereka dengan keterbatasan fisik layaknya Srikanth.

Kini Srikanth pun pada akhirnya merasa bahwa dia adalah orang paling beruntung di dunia ini. Namun, hal ini bukan berkaitan dengan kesuksesan usaha dan bisnis yang telah di bangunnya. Yang membuatnya begitu bersyukur adalah karena orang tuanya telah memutuskan untuk tetap membesarkan dan sayang padanya hingga mencapai keberhasilan seperti sekarang.

Karena itulah dia begitu menyayangi orang tuanya. Kisah ini tentu saja memberikan kekuatan besar bagi Anda yang mungkin memiliki buah hati dengan kondisi keterbatasan, khususnya pada penglihatan. Kisah ini menjadi harapan besar banyak orang bahwa seseorang dengan penglihatan yang tidak berfungsi pun masih bisa sukses di usia muda dengan semangat dan usaha yang tinggi.

Jadi, bagaimana pun kondisi Anda sekarang maupun keluarga, jangan pernah putus asa. Terus saling memberi semangat sehingga meski tidak sempurna tetap memiliki masa depan yang cerah, bisa di kenal dan membanggakan banyak orang. Jika Srikanth yang dulu sempat tidak diinginkan banyak dari anggota keluarga pun bisa sukses tentu saja Anda juga bisa, apalagi yang fisiknya masih sempurna.

Cerita Inspiratif Tentang Keterbatasan Fisik

Cerita Inspiratif
Cerita Inspiratif

Keterbatasan fisik tentu saja bukanlah kabar yang baik bagi siapa pun yang mengalaminya. Apalagi jika keterbatasan ini di dapatkan sejak lahir karena cacat atau sebagainya. Tidak hanya bagi yang menderita saja tetapi juga bagi orang tua dan keluarganya. Selain itu, ketika seseorang mengalami keterbatasan, maka bisa dikatakan ini bukan hanya ujian secara fisik tetapi juga secara mental.

Jika seseorang tidak tahan mental akan keterbatasan mental yang sedang di alaminya, sudah jelas dia akan mengalami keputus asaan yang aman mendalam pada hidupnya. Apalagi mengingat bahwa dia memiliki kondisi fisik yang berbeda dari teman-teman lain. terutama ketika dia masih di usia anak-anak hingga remaja yang biasanya akan mengalami tekanan ketika merasa berbeda.

Meski dari banyak pengalaman seseorang yang mengalami keterbatasan mental ada banyak rintangan yang dihadapi dan sang penderita pun banyak yang putus asa, realitanya masih banyak mereka yang malah mengisnpirasi. Salah satunya datang dari kisah seorang laki-laki bernama Ahmad Zulkarnain. Sejauh ini dia biasa di kenal dengan sebutan bang Dzoel.

Keterbatasan fisik yang dia alami ini bukan karena apa-apa melainkan memang sudah bawaan sejak dia lahir. Bahkan bisa di katakan keterbatasannya cukup parah karena dia tidak memiliki tangan maupun kaki. Namun, yang cukup menarik, tanpa tangan dan kaki tersebut Dzoel ini menjadi seorang fotografer handal dan memang niat serta minatnya cukup tinggi dibidang yang satu ini.

Jika melihat kondisinya, tentu saja seolah sudah tidak mungkin Dzoel menjadi fotografer. Untuk melakukan skali potret saja jika dibanyangkan pastinya sudah kualahan dan cukup rumit. Bagaimana tidak, untuk melakukan jepretan, seseorang membutuhkan tangannya sehingga bisa menghasilkan gambar yang sempurna, fokus dan matang sesuai jarak yang diinginkan.

Sedangkan Dzoel sejak dia lahir sudah tidak memiliki tangan yang bisa diandalkan untuk itu maupun kaki untuk menopang tubunya selama beraktivitas. Namun, ternyata hal ini bukanlah suatu hambatan besar yang menghalaginya untuk meraih mimpi besar yang sudah dia idam-idamkan tersebut. Ketika menginjak usia dewasa, Dzoel mampu mendirikan bisnis fotografi yang berkembang.

Memang dunia fotografi ini sendiri sudah ditekuninya sejak lama. Tapi, bagaimana dia bisa melakukan pemotretan. Dalam hal ini sang fotografer memanfaatkan wajahnya untuk mengoperasikan kamera, khususnya untuk mengatasi urusan zoom, ISO, dan fokus. Sedangkan untuk mematikan maupun menyalakan kamera, dia memanfaatkan bagian mulut.

Hal lain yang di manfaatkan oleh Dzoel dalam pengoperasian kamera ini tidak lain adalah kulit lebih dibagian tangan yang di fungsikan untuk menekan tombol shutter. Hingga akhirnya, nama Dzoel yang sukses menghasilkan gambar-gambar bagus banyak di kenal orang. Bahkan, dia sempat menjadi sorotan media dengan kesuksesannya meski memiliki keterbatasan fisik yang tinggi.

Ketika seseorang dengan kisah menarik ini banyak diliput media, dia mengatakan bahwa sesungguhnya dia tidak ingin orang lain terlalu banyak memikirkan tentangnya. Yang dia inginkan sebenarnya sejauh ini hanyalah banyak orang diluar sana yang melihat kreativitas yang sudah di hasilkannya.

Kisah Dzoel dengan segenap tekad, kekuatan mental dan fisik ini tentu saja memberikan banyak pelajaran yang amat berhara bagi siapa pun. Seseorang yang hadir dengan keterbatasan fisik saja mampu mewujudkan cita-citanya dan sukses ketika dia dewasa dengan semangat dan niat yang kuat. Perjuangan yang sudah dihadapinya tentu saja lebih berat di bandingkan manusia sempurna.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang saat ini sedang sehat-sehatnya di luar sana? Tentu saja tidak perlu lagi melalui rintangan sesulit Dzoel. Jika yang memiliki keterbatasan saja bisa sukses, tentu saja Anda yang masih memiliki anggota tubuh sempurna dan bisa beraktivitas sebagaimana orang biasa bisa jauh lebih sukses di bandingkan dengannya.

Kisah ini juga sangat mengisnpirasi Anda yang saat ini berada dalam kondisi serupa dengan Dzoel dan memiliki cita-cita yang cukup tinggi. Mungkin kini Anda merasa cita-cita tersebut memang cukup mustahil untuk di wujudkan. Namun, dengan niat dan tekad yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi masih mau berusaha. Dan selagi ada waktu, kini saatnya wujudkan impian Anda.

Dari banyak cerita di atas, tentu saja sudah banyak yang membuka hati dan pikiran Anda bahwa ketika tidak ada hal yang mustahil asal mau berusaha. Keajaiban bisa datang kapan saja, jadi jangan pernah putus asa. Diantara beberapa cerita ini, mungkin ada yang mirip dengan cerita hidup yang Anda alami. Karena itu, salah satunya bisa di jadikan inspirasi penting pula dalam kehidupan.

Kisah inspiratif singkat, cerita inspiratif kehidupan, kisah inspiratif sukses, cerita inspiratif bisnis, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Cerita Inspiratif

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: