Jangan Sungkan untuk Berterimakasih Kepada Orang Lain, Berikut Ini Kumpulan Ucapan Terimakasih yang Santun !

Ucapan Terimakasih – Ucapan terima kasih biasanya diucapkan kepada orang yang telah menolong kita, atau kepada orang memiliki arti penting di hidup kita. Mengucapkan terima kasih merupakan hal yang sangat penting dilakukan, untuk mengekspresikan rasa terima kasih kita kepada seseorang. Karena banyak juga orang yang tidak berterima kasih, pada orang yang telah menolong mereka.

Apakah beratnya jika kita mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang baik apada kita, yang menolong kita, yang selalu ada untuk kita ketika kita membutuhkan, dan masih banyak lagi. Ucapan terima kasih terdengar sepele dan tidak penting, padahal hal kecil dan sederhana tersebut akan bermakna besar ketika kita mengucapkannya dengan tulus pada orang lain.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar ucapan terimakasih. Mulai dari Ucapan terimakasih untuk atasan, ucapan terimakasih untuk teman, ucapan terimakasih untuk sahabat, ucapan terimakasih untuk guru, dosen, suami, isteri, ayah, dan ibu.

Ucapan Terimakasih Untuk Atasan

Ucapan Terimakasih Untuk Atasan
Ucapan Terimakasih Untuk Atasan

Terima kasih banyak Pak, atas segala inspirasi dan dukungan selama saya bekerja dengan Bapak. Semua yang telah kita kerjakan bersama adalah sebuah inspirasi yang tak terkira, saya banyak belajar dari Bapak untuk melakukan semua hal di bidang pekerjaan ini. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak.

Tak ada kata yang bisa saya ungkapkan dan ucapkan lagi selain terima kasih, terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Ibu dalam membimbing saya di pekerjaan ini. semua pekerjaan yang dikerjakan di kantor terasa ringan, karena peran Ibu sebagai atasan yang baik dan bijaksana selalu dilakukan.

Untuk kenaikan gaji bulan ini saya haturkan banyak terima kasih, pekerjaan saya yang Bapak sebut baik tidak lain dan tidak bukan karena dukungan penuh dari Bapak. Semoga berapapun nominal gaji yang Bapak berikan pada saya, selalu membawa berkah.

Sehubungan dengan kenaikan gaji saya per bulan ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dengan adanya apresiasi ini maka akan menjadikan saya lebih semangat dalam bekerja, tidak bermalas-malasan dan selalu memberikan hasil yang terbaik untuk perusahaan ini.

Terima kasih saya ucapkan kepada Ibu, atas semua yang telah Ibu berikan kepada saya selama saya bekerja di perusahaan ini. ada banyak lelah yang terbayar tuntas ketika saya melihat kebaikan Ibu sebagai atasan saya. Dengan pemimpin yang adil dan bijaksana seperti Ibu, saya yakin perusahaan ini akan selalu berada di puncak kesuksesan.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa berlaku adil pada seluruh karyawannya, dan pemimpin yang bisa bersikap bijaksana ketika menemui masalah atau kendala di dalam pekerjaan. Terima kasih banyak Bu, jika bukan atas jasa Ibu yang membimbing saya di perusahaan ini maka hasil kerja saya pun tidak akan sebaik sekarang.

Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak selama ini, Bapak sudah menjadi pemimpin yang baik dan dapat diandalkan selama menjadi atasan kami. Kami berharap di perusahaan Bapak yang baru, Bapak akan terus menuai kesuksesan. Terima kasih banyak, atas apresiasi Bapak yang besar terhadap perusahaan kami.

Ucapan Terimakasih Untuk Teman

Ucapan Terimakasih Untuk Teman
Ucapan Terimakasih Untuk Teman

Terima kasih kamu masih bersedia menjadi temanku, walaupun apa yang kulakukan untukmu tak sebanding dengan apa yang selalu kamu lakukan untukmu selama kita berteman.

Teman, terima kasih karena telah menjadikan hari-hariku istimewa dan terima kasih karena dengan adanya kamu di hidupku maka hidupku menjadi lebih berwarna. Terima kasih juga atas sumbangan canda dan tawa yang selalu kau berikan dalam hidupku.

Temanku yang baik, terima kasih karena telah menjadi orang yang paling jujur untukku. Terima kasih atas ungkapan jujur yang selalu kau ucapkan untukku, walaupun rasanya tidak enak didengar tapi aku tahu itulah ungkapan rasa sayangmu padaku.

Terima kasih karena selalu menjadi pendengar yang baik untukku, dan terima kasih karena kamu selalu ada di saat aku sedih, marah atau kecewa. Bahkan kamu selalu ikut bahagia ketika aku sedang berbahagia.

Kawan, terima kasih atas segala kepedulianmu padaku selama ini dan terima kasih karena kamu selalu bersedia menjadi tempatku bercerita apa saja. Terima kasih karena sudah menjadi kawan yang baik, itulah yang namanya kawan sejati.

Sobat terima kasih sudah hadir di hidupku, dengan adanya kamu maka hidupku menjadi lebih berwarna. Terima kasih atas hal gila yang pernah kita lalui bersama, semuanya menjadi kenangan yang paling manis dalam hidupku.

Terima kasih sudah mau menerimaku sebagai temanmu, karena teman yang baik adalah teman yang tidak melihat siapa atau apa tapi mereka yang menerima kita apa adanya.

Temanku yang baik, terima kasih banyak karena dirimu tidak pernah mengungkit bagaimana masa laluku. Engkau mau menjadi temanku yang seperti ini, tak peduli seperti apa diriku. Itulah arti dari teman sejati.

Terima kasih sudah mempercayaiku kawan, atas segala keluh kesah di hidupmu kamu percayakan itu padaku. Aku akan selalu menjadi teman yang setia, yang siap mendengarkan semua ceritamu baik senang maupun sedih.

Akan aku ingat semua jasamu sobat, terima kasih banyak atas pengorbananmu selama ini. kamu lebih dari sekadar teman bagitu, kamu adalah saudara yang Tuhan kirim untukku tanpa adanya darah yang menghubungkan.

Terima kasih teman, karena dirimulah yang selalu mengajarkanku untuk selalu menjadi orang yang sabar. Kamu juga selalu memaafkan saat aku menyakiti hatimu, terima kasih atas semua pembelajaran hidup ini kawan.

Kini aku sendiri lagi dan aku tak tahu harus mencari kawan yang seperti dirimu di mana. Kamu tak akan pernah tergantikan, terima kasih karena sudah menjadi teman baikku.

Aku tak sanggup menahan kesedihanku ini, begitu cepat engkau pergi kawan. Selamat jalan kawan terbaikku, terima kasih karena telah mengajarkan begitu banyak pelajaran hidup untukku.

Begitu sabarnya dirimu sebagai seorang teman, yang mau mengarahkanku ke arah hidup yang lebih baik lagi. Terima kasih teman, kuharap hidupmu pun akan selalu baik-baik saja dan kamu akan selalu bahagia.

Kamulah satu-satunya teman terbaikku di dunia ini kawan.

Suka duka telah kita lewati bersama selama ini kawanku, terima kasih karena kamu telah merajut kenangan manis denganku.

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat
Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat

Aku kagum padamu sahabat, karena kamu memiliki sikap kerelaan dan kebaikan di dalam persahabatan kita. Kamu juga sering membantuku setiap aku sedang menghadapi kesulitan apapun, terima kasih banyak sahabatku. Engkau memang yang terbaik.

Ucapan terima kasih saja rasanya tak pernah cukup untuk membalas semua kebaikanmu padaku, tapi suatu hari nanti akan kubalas kebaikanmu sesuai dengan kemampuanku.

Kamu bukan hanya sekadar teman, tapi kamu adalah sahabatku yang paling baik dan selalu menasihatiku jika aku melakukan kesalahan. Terima kasih sahabat karena kamu sudah menjadikan aku insan yang lebih baik.

Ketahuilah bahwa sosok yang penting selalu ada di dunia ini, dan orang yang penting di hidupku adalah kamu sahabatku. Terima kasih sahabat.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, sepertinya tidak akan lama lagi kita akan berpisah. Kita akan berada di sekolah yang berbeda, tapi kuharap kita akan selalu menjadi sahabat. Terima kasih sahabat, atas semua kenangan yang telah kita rajut bersama dan perjalanan yang indah ini.

Persahabatan kita ini tidak akan pernah dipisahkan, walaupun perkenalan kita hanya sekejap mata saja. Tapi terima kasih karena kamu, persahabatan kita menjadi lebih indah.

Terima kasih sahabat terbaikku, karena kamu kini ilmu pengetahuanku bertambah banyak. Terima kasih karena telah mengajarkanku banyak hal.

Aku akan selalu menjaga persahabatan kita yang indah ini, selama-lamanya. Terima kasih banyak sahabat.

Mungkin bagi orang lain persahabatan kita ini tidak berarti apa-apa, tetapi bagiku persahabatan antara kita ini selalu menjadi anugrah terindah yang Tuhan berikan untukku yang harus selalu aku syukuri setiap hari.

Kamu sudah seperti kata-kata yang ada di dalam kamus, selalu memiliki makna yang dalam. Di dalam perjalanan hidup kita ini, maknanya juga luar biasa dalam. Terima kasih sahabatku.

Kamu selalu ada untukku kapan pun aku membutuhkan kamu, jadi bagaimana mungkin aku mengkhianati persahabatan kita ini.

Ucapan Terimakasih Untuk Pacar

Ucapan Terimakasih Untuk Pacar
Ucapan Terimakasih Untuk Pacar

Sayangku, terima kasih untuk semua kebahagiaan kecil ini yang selalu kamu hadirkan setiap saat di dalam hidupku.

Di saat aku sedang merasa sedih, di saat aku sedang terpuruk dan miskin kamu selalu ada untuk memberiku semangat hidup yang baru. Terima kasih sayang atas semangat yang selalu kau berikan, aku bisa kembali bangkit dan menjadi seperti ini.

Terima kasih kekasihku, kamu sudah mengajarkanku untuk menjadi orang yang selalu sabar dan setia. Dirimulah yang selalu mengingatkanku ketika aku salah, memang pilihan yang tepat menjadikanmu sebagai kekasihku.

Cinta ini selalu setia dan berasal dari hati, tak peduli betapa tulus dan dan disakitinya hati tetapi kamu selalu tahu bagaimana menggunakan logika untuk cinta kita. Walaupun biasanya logika lebih hebat dari cinta. Terima kasih sayangku, sudah mengajarkanku cinta dan logika yang berjalan beriringan.

Kata-kata rindu yang kamu ucapkan begitu saja, membuat hati ini menjadi lebih merasakan arti dari kesetiaan, ketulusan, dan kasih sayang. Terima kasih cintaku.

Andaikan bulan jatuk kemudian hancur berkeping-keping dan menjadi abu dan debu, seandainya tak ada lagi sinar yang menyinari kegelapan, percayalah aku akan selalu menjadi penerang dalam hidupmu. Aku juga akan selalu ada di dalam hidupmu baik suka maupun duka.

Kalau aku meminta pada Tuhan, yang kuinginkan adalah dia menjadi kekasihku kelak. Dia menjadi penyempurna ibadahku, dan sebagai pelengkap hidup yang hingga kini belum lengkap.

Apabila cinta adalah sebuah pengorbanan, maka perasaanlah yang harus aku korbankan. Demi kamu aku rela berkorban apa saja, asalkan aku bisa melihat senyum dan kebahagiaanmu.

Terima kasih sayangku, karena pengorbananmu untukku kini aku bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Kasih sayang ini tidak akan aku sia-siakan, tapi aku akan menjaganya selalu. Sekarang aku akan melihat kamu merubahku menjadi orang yang lebih baik lagi.

Terima kasih cintaku, karena ketulusanmu kamu menerima diriku apa adanya. Aku sadar kalau sampai saat ini aku belum bisa membahagiakanmu seutuhnya. Tapi kamu begitu setia kepadaku dan selalu ada di sisiku. I love you.

Ucapan Terimakasih Untuk Suami

Ucapan Terimakasih Untuk Suami
Ucapan Terimakasih Untuk Suami

Hari ini aku bersyukur sekali atas anugrah terindah yang Tuhan berikan, yaitu dirimu. Terima kasih banyak ayah, aku sayang padamu.

Ayah, maafkan aku yang masih sering berkata kasar pada dirimu. Dari lubuk hatiku yang paling dalam aku menyesal. Tapi terima kasih karena kamu tak pernah membalas dengan sikap yang buruk. Aku sangat sayang padamu Ayah.

Terima kasih karena telah menemaniku dalam perjalanan yang sangat menakjubkan ini, yaitu perjalanan rumah tangga kita. Terima kasih sayang, aku selalu sayang padamu.

Semua bintang selalu berkilauan di malam hari tapi hanya ada satu yang paling berkilau di mataku, yaitu kamu suamiku.

Kita telah meniti hari bersama, hari demi hari melewati banyak cerita suka maupun duka. Tetaplah di sisiku sayang agar aku kuat melangkah denganmu untuk mewujudkan semua mimpi kita selama ini.

Terima kasih untuk hari-hari yang penuh cinta ini, semoga cerita cinta kita selalu bersemi hingga akhir masa. I love you.

Dulu kamu telah membuatku jatuh cinta, dari awal pertemuan kita tapi kini setelah kamu menjadi suamiku aku jatuh cinta padamu setiap saat dan berkali-kali.

Banyak orang yang selalu bertanya, mengapa aku harus atau aku bisa mencintai kamu? Jawabannya sederhana saja. Karena aku menemukan diriku yang utuh setiap bersama kamu.

Sayang, suatu hari nanti kita akan bertambah tua. Tapi bagiku kamu selalu menjadi yang terindah, tak peduli fisikmu menjadi menua.

Cinta kita telah dibangun di atas rasa saling percaya selama ini, kesabaran dan juga pengertianmu sudah menjadi dinding kokoh yang membuatku selalu merasa nyaman. Terima kasih sayang, kamu memang suami yang paling baik.

Aku pernah mencari sebagian hatiku yang hilang, dan kamu pun membawa sebentuk hati yang utuh. Terima kasih karena telah menjadi pelengkap diri dan hidupku sayang.

Dirimu adalah hal terbaik di hidupku yang pernah Tuhan berikan, maka jangan pernah menyerah menghadapiku. Kamu akan selalu menjadi kado terindah dari Tuhan.

Suamiku, terima kasih atas semua lelah yang selalu kau tanggung demi aku dan demi buah hati kita. Terima kasih sayangku.

Bilangan tahun yang telah kita lewati bersama, telah mengajariku banyak hal indah dan bermakna. Bahwa tidak ada orang yang mencintaiku setulus ini, selain kamu suamiku.

Sedih bahagia selalu datang silih berganti dalam hidup kita, tapi aku tak pernah menyesali itu semua karena inilah jalan yang selalu kita pilih sayangku. Cinta adalah jawaban dan penyelamat hidup kita, terima kasih karena selalu berada di sampingku kapan pun aku membutuhkanmu.

Kehadiranmu di dunia ini selalu menambah warna di hidupku, terima kasih suamiku.

Ucapan Terimakasih Untuk Istri

Ucapan Terimakasih Untuk Istri
Ucapan Terimakasih Untuk Istri

Istriku, ketika engkau mencintaiku maka cintailah aku apa adanya. Janganlah engkau harapkan kesempurnaan dariku, karena kesempurnaan itu sendiri adalah ketika kamu bisa mencintaiku tanpa syarat. Terima kasih karena kini kamu sudah mencintaiku tanpa syarat.

Yang namanya cinta akan menjadi indah jika berpondasi dengan kasih dan sayang dari Sang Pencipta. Karena sesungguhnya cinta berasal dari Dia dan cinta yang paling utama adalah cinta kepadaNya. Maka cintailah aku setelah kau mencintaiNya, terima kasih karena telah menjadi istri yang baik untukku.

Mungkin Allah mempertemukan kita dengan orang yang salah dahulu, sebelum mempertemukan kita dengan insan yang benar. Agar setelah kita bertemu dengan insan yang benar, kita akan tahu caranya bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan karena telah dipertemukan dengan orang yang tepat. Terima kasih sudah menjadi orang yang tepat untukku.

Istriku, aku tahu pengorbananmu untukku sangatlah besar karena aku tahu wanita selalu menjaga hati orang yang ia sayangi. Bahkan terkadang hatinya sendiri tersiksa, itulah bentuk pengorbanan seorang istri pada suaminya. Terima kasih untuk semua pengorbanan yang tulus untukku.

Maafkanlah suamiku ini jika membuatmu menangis dan merasa tersakiti, aku tahu bahwa air mata adalah satu-satunya cara untuk membuat mata berbicara saat bibir tak mampu lagi berkata. Terima kasih telah menjadi orang yang sabar untukku, aku menyayangimu selalu.

Sayangku di setiap kesendirianku bayangan dirimu selalu datang menghampiri, memeluk dan menguatkanku. Aku tahu kamu masih ada untukku, terima kasih selalu hadir di mimpiku istriku.

Aku sungguh mencintaimu istriku, dan aku berharap engkau selalu ada di setiap langkah hidupku. Tetaplah bersamaku di mana pun aku berada, dan terima kasih atas pengabdianmu kepadaku selama ini.

Ada berjuta-juta hal yang aku pikirkan untuk meninggalkanmu, tapi hanya ada satu hal yang membuatku tetap di sini bersamamu yaitu aku mencintaimu karena Allah. Terima kasih istriku, kamu selalu menjadi penerang di hidupku.

Aku ingin hubungan kita di dunia ini berakhir bahagia, jika kita harus berpisah pun kuharap bukan karena orang ketiga atau adanya perbedaan. Tapi aku ingin kita berpisah ketika aku tak bisa berdiri dan tak sanggup bernafas lagi untukmu. Ucapan terima kasih tak cukup untuk kuucapkan, karena kamu lebih berharga dari apapun.

Ketahuilah bahwa yang namanya cinta itu selalu mendua, yaitu hanya ada aku dan kamu. Aku sayang padamu dan kuharap kamu pun selalu begitu, terima kasih atas rasa sayangmu yang tulus istriku.

Aku akan selalu berusaha untuk tidak menangis karena dirimu, karena setiap air mata yang jatuh hanya akan semakin membuatku ingat betapa aku tidak pernah bisa melepaskanmu. Terima kasih untuk segala bentuk pengabdianmu pada suamimu ini.

Ucapan Terimakasih Untuk Ibu

Ucapan Terimakasih Untuk Ibu
Ucapan Terimakasih Untuk Ibu

Ibu, meskipun engkau telah tiada tetapi jasa-jasamu kepadaku selama di dunia akan menyertaiku selama perjalanan hidupku. Terima kasih ibu semoga Allah memberi tempat terbaik di surgaNya dan membalas jasa-jasamu padaku selama di dunia.

Aku tahu pasti betapa besar cinta kasihmu yang telah kau berikan padaku sejak aku masih di dalam kandungan. Hingga sekarang aku sudah dewasa engkau selalu menjadi ibu terbaik. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik untukku, semoga Tuhan selalu membalas semua jasamu ibu.

Engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untukku ibu, terima kasih atas semua itu ibuku tersayang.

Aku tak mungkin bisa membalas semua yang telah kau berikan untukku ibu, walaupun ibu sendiri tak pernah meminta balasan padaku. Hanya ucapan dan rasa terima kasih ini yang bisa kupersembahkan untukmu ibu. Disertai darma bakti berupa rasa patuhku kepadamu.

Cinta terdalam yang diberikan oleh seoran ibu untuk anaknya, telah diwujudkan dengan kasih sayang yang tiada batasnya. Ibu selalu merawat, mendidik, dan mengasuh anaknya dengan penuh kesabaran. Terima kasih atas semua kasih sayangmu ini ibu, aku selalu mencintaimu dan mendoakanmu.

Ucapan Terimakasih Untuk Ayah

Ucapan Terimakasih Untuk Ayah
Ucapan Terimakasih Untuk Ayah

Jika aku memiliki kesempatan untuk memilih siapa yang akan menjadi ayahku, aku akan tetap memilihmu ayah. Ayah tetap akan menjadi pilihanku satu-satunya, karena engkau adalah ayah terhebat. Terima kasih banyak ayah.

Hadiah terhebat yang pernah Tuhan beri untukku adalah dirimu ayah. Terima kasih sudah menjadi super ayah yang hebat untukku.

Ayahku memberi hadiah terbaik yang bisa seseorang berikan kepada orang lain, yaitu rasa percaya padaku sepenuhnya. Terima kasih ayah, aku akan selalu menjaga kepercayaanmu.

Ayah selalu berkata padaku, carilah pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tak perlu bekerja sehari pun dalam hidupmu. Terima kasih untuk semua nasihatmu padaku ayah, semua itu sangat berarti untukku.

Seorang Bapak yang baik adalah ia yang akan memelukmu ketika engkau menangis, mengingatkanmu saat kamu melanggar aturan, dan bersinar bangga ketika kamu telah sukses dan memiliki keyakinan kepadamu bahkan ketika kamu gagal. Itulah yang selalu kau lakukan untukku, terima kasih Pak.

Ucapan terimakasih untuk atasan, ucapan terimakasih untuk teman, ucapan terimakasih untuk sahabat, ucapan terimakasih untuk guru, dosen, suami, isteri, ayah, dan ibu.

Ucapan Terimakasih Untuk Guru

Ucapan Terimakasih Untuk Guru
Ucapan Terimakasih Untuk Guru

Kami sangat bersyukur telah menjadi muridmu, sebagai seorang guru anda tidak hanya mengajar kami. Tapi anda juga sudah mendidik kami dengan penuh kasih sayang, terima kasih guruku kau telah mewujudkan semua mimpi kami sebagai pelajar yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Terima kasih untuk semua dedikasimu padaku guruku, terima kasih untuk semua pengorbananmu selama mendidik kami. Terima kasih juga untuk seluruh perhatianmu pada kami, engkau guru terbaik.

Terima kasih guru, engkau adalah orang yang paling berpengaruh dalam hidup kami. Kau telah membantu kami dalam menemukan jati diri kami. Serta potensi yang ada di diri kami, terima kasih guruku.

Engkau selalu menjadi guru yang baik, kemana pun kami pergi dan apapun yang kami lakukan, kami akan selalu mengingat seluruh jasamu. Terima kasih banyak guruku.

Apa kami saat ini dan siapa kami saat ini, tak lain dan tak bukan adalah berkat dari hasil kerja kerasmu selama ini. doa kami akan selalu menyertaimu guru, yang telah mengajar kami selama ini.

Ucapan terimakasih untuk atasan, ucapan terimakasih untuk teman, ucapan terimakasih untuk sahabat, ucapan terimakasih untuk guru, dosen, suami, isteri, ayah, dan ibu.

Ucapan Terimakasih Untuk Dosen

Ucapan Terimakasih Untuk Dosen
Ucapan Terimakasih Untuk Dosen

Kami selalu bersyukur atas apa yang telah anda ajarkan kepada kami, anda bukanlah hanya sekadar pendidik kami. Tapi anda juga adalah pembimbing terbaik kami, terima kasih banyak Bapak/Ibu dosen.

Terima kasih karena selama ini anda telah membantu kami untuk meraih kesuksesan di dalam hidup. Kami merasa sangat beruntung memiliki dosen seperti anda.

Terima kasih banyak Pak dosen, karena telah mengajarkan kami banyak hal termasuk ilmu pengetahuan yang luas. Engkau telah memberi kami banyak keberanian dalam menghadapi hidup yang sebenarnya.

Jasa-jasamu sangatlah mulia, engkau adalah pembimbing dan pendidik terbaik bagi kami. Nasihat dan juga bimbinganmu yang tulus akan selalu kami kenang selamanya.

Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanganmu untuk kami tak pernah luput dari ingatan. Engkau adalah pembimbing dan pendidik terhebat.

Ucapan terimakasih untuk atasan, ucapan terimakasih untuk teman, ucapan terimakasih untuk sahabat, ucapan terimakasih untuk guru, dosen, suami, isteri, ayah, dan ibu.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Ucapan Terimakasih

loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.