Biodata Member Blackpink Terlengkap, Siapa yang Menjadi Favorite Kamu ?

Biodata Member Blackpink – Blackpink merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan kedua setelah 2NE1 yang sudah debut sejak tahun 2009 lalu. Girlband ini dibentuk oleh YG Entertainment. Namun secara resmi YG Entertainment baru memperkenalkan band ini pada tanggal 1 Juni 2016. Pengasuh girlband ini adalah Yang Hyun Suk.

Setelah resmi memperkenalkan nama girlband, pihak agensi kemudian memperkenalkan para membernya secara terpisah dan berperiode. Member awal yang diperkenalkan adalah Jennie, Lisa, Jisoo, dan kemudian Rose. Sebagai idole, girlband ini mempunyai fansclub atau fans fanatik yang bernama Blink.

Nama Blackpink sendiri diambil karena beberapa alasan seperti untuk menepis persepsi umum mengenai warna pink yang sering digambarkan sebagai sebuah kecantikan. Namun yang dimaksud di sini Blackpink bermakna bahwa kecantikan bukan segalanya. Selain itu juga menggambarkan bahwa grup girlband Blackpink bukan hanya mengandalkan kecantikan membernya saja, namun juga bakatnya khususnya menyanyi juga menari.

Member Blackpink terdiri dari empat orang saja, namun pada awalnya ada 9 orang, namun oleh pihak agensi dikurangi karena alasan tertentu. Adapun member Blackpink yang kini empat orang adalah Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup girlband ini tidak mempunyai leader sebagaimana grup band lainnya. Hal itu bukan karena tidak ada sosok yang pantas untuk menjadi leader.

Alasan tidak adanya leader dalam grilband ini menurut pihak agensi mengatakan bahwa mereka semua sudah berteman dekat cukup lama. Semua member bisa dikatakan bisa menjadi leader dalam girlband ini dan tidak adanya tingkatan atau struktur dalam girlband Blackpink. Mereka menginginkan agar saling mendukung dan menguatkan. Meskipun demikian ada beberapa orang yang mengatakan bahwa Jennie adalah leader dalam girlband ini.

Biodata Member Blackpink – Jennie

Biodata Member Blackpink - Jennie
Biodata Member Blackpink – Jennie

Member ini mempunyai nama asli Jennie Kim dan Jennie sendiri merupakan nama panggung yang digunakannya sejak menjadi member Blackpink serta beberapa nama panggilan yaitu Jeneuk, Jen, dan Nini. Jennie lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 163 cm serta berat badan 50 kg.

Jennie merupakan member pertama Blackpink yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu ada tanggal 1 Juni 2016. Sebenarnya ia sudah bergabung dengan YG Entertainment paa Agustus 2010 lalu dan menjalani pelatihan selama 5 tahun 11 bulan sebelum debut bersama Blackpink. Posisinya dalam grup Blackpink adalah main rapper, lead vocal, dan center.

Meskipun lahir di Korea Selatan, ia pernah dibesarkan di New Zeeland juga pernah bermain di film dokumenter tentang kehidupan orang Korea yang tinggal di New Zeeland. Ia menempuh pendidikan di Cheongdam Middle School, Waikowhai Middle School, Ceongdam High School, dan ACG Parnell College. Ia juga pernah belajar di salah satu sekolah di Belanda.

Sebelum debut bersama Blackpink, Jennie pernah berkolaborasi dengan artis YG seperti G-Dragon dengan lagunya Black, bersama Lee Hi dengan lagu Special, juga bersama Seungri dengan lagu GG BE. Ia juga pernah menjadi model di video klip milik G-Dragon yang berjudul That XX tahun 2012 lalu.

Jennie menguasai beberapa bahasa yaitu Korea, Inggris, juga Jepang namun cukup dasar. Ia juga menyukai yoga serta suka minuman segar. Warna favoritnya adalah hitam dan pink sebagaimana nama grup girlband ini. Selain itu, ia mempunyai kegemaran bermain piano dan seruling serta berfoto. Ia sangat menyukai ice cream rasa susu serta semua makanan ala Korea.

Biodata Member Blackpink – Lisa

Biodata Member Blackpink - Lisa
Biodata Member Blackpink – Lisa

Member yang satu ini mempunyai nama asli Lalisa Manoban, dimana sebelumnya namanya adalah Panpriya Manoban. Lisa lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand. Jadi, sebenarnya ia bukan asli Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 167 cm serta berat badan adalah 46 kg dan termasuk member yang paling tinggi dalam Balckpink.

Selain nama panggung ia juga mempunyai beberapa nama panggilan yaitu Lalice, Pokpa, Laliz, Oppa, Yolisa, serta Lisa. Di negera asalnya, Thailand ia sering dipanggil dengan Thailand Princess. Ia berperan sebagai maknae, lead rapper, sub-vocal, dan main dancer di grup Blackpink.

Lisa merupakan member Blackpink kedua yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu pada April 2011 dan baru dikonfirmasi pada 8 Juni 2016. Ia masuk dalam member grup Blackpink setelah menjadi pemenang pertama YG Audition in Thailand tahun 2010. Kemudian ia menjalani pelatihan di YG Entertainment selama 5 tahun 3 bulan hingga akhirnya benar-benar menjadi member Blackpink.

Lisa sudah mahir dalam hal menari. Hal itu dibuktikan bahwa dia pernah tergabung dalam kelompok tari yang bernama We Zaa Cool Dance Group bersama dengan BamBam GOT7. Selain itu, ia juga bisa menari hip-hop, tari tradisional, shuffle, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Lisa juga pernah menjadi model brand fashion milik YG Entertainment NONA9ON bersama B.I dan Bobby iKON. Ia juga pernah menjadi model video klip milik Taeyang yang berjudul Ringa Linga.
Lebih jauh lagi, Lisa merupakan penganut agama Buddha. Ia juga menguasai beberapa bahasa yaitu Korea, Inggris, Thailand, dan Jepang. Ia mempunyai makanan favorit yaitu kentang goreng serta minuman yang manis. Warna kesukaannya adalah kuning. Ia juga gemar menari, menonton drama, bermin video game, bersepeda, memotret, menggambar, dan mendengarkan musik.

Biodata Member Blackpink – Jisoo

Biodata Member Blackpink - Jisoo
Biodata Member Blackpink – Jisoo

Member yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Soo dan mempunyai beberapa nama panggilan yaitu Jichu, Chu, Mc Choo, Chi Choo, serta Jisoo sendiri sebagai nama panggung. Jisoo lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 162 cm serta berat badan 45 kg. Jisoo merupakan member paling tua di Blackpink.

Jisoo merupakan member Blackpink yang ketiga yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu pada tanggal 15 Juni 2016. Sebenarnya ia sudah masuk dalam YG Entertainment pada bulan Juli 2011 saat dirinya berusia 16 tahun. Ia terlebih dahulu melakukan pelatihan selama krang lebih 5 tahun. Ia menempati posisi sebagai lead vocal, visual, dan face of group dalam komposisi Blackpink.

Sebelum debut menjadi member Blackpink, Jisoo pernah mengkuti audisi menyanyikan lagu Ihave A Lover dari Lee Eun Mi. Ia juga pernah menjadi cameo dalam drama yang berjudul The Producer pada episode 4,5, dan 12. Ia pernah mengukuti dalam MV Hi Shuyun dengan judul I am Different, Epic High dengan judul Spoiler, dan Happen Ending.
Selain itu, Jisoo juga pernah menjadi bintang iklan komersial seperti Samsonite RED bersama Lee Min Ho taun 2015 lalu. Ia juga pernah menjadi bintang iklan Smart Uniform dan LG Stylis 2 bersama IKON tahun 2016 lalu.

Selain bahasa Korea, Jisoo juga mampu bahasa Mandarin dan sedikit bahasa Inggris. Lebih jauh lagi, ia mahir memainkan gitar dan drum. Ia mempunyai warna favaorit yaitu ungu. Makanan kesukaannya adalah ayam. Harry Potter dan Tom Hardy merupakan film favoritnya.

Selain itu, Jisoo gemar bermain basket dan sepatu roda juga seni bela diri taekwondo. Ia juga lebih suka membaca manga daripada novel dan sebagainya. Ia juga sangat suka bermain game dan yoga yang sering ia lakukan bersama Lisa.

Jisoo juga sangat menyukai Pikachu, sehingga ada banyak sekali barang atau marchendise Pikachu dalam tempat tinggalnya. Ia juga sangat menyukai coklat. Jisoo ini sering dijuluki sebagai Man Heart’s Destroyer dan Boy Crush. Ternyata ia juga mempunyai penggemar berat laki-laki yaitu Kim Samuel.

Biodata Member Blackpink – Rose

Biodata Member Blackpink - Rose
Biodata Member Blackpink – Rose

Member yang satu ini mempunyai nama asli Roseanne Park atau nama Koreanya adalah Park Chae Young. Rose lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, New Zeeland. Meskipun demikian sebenarnya Rose adalah orang asli Korea Selatan. Ia juga dibesarkan di Melbourne, Australia.

Rose merupakan member Blackpink terakhir yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu pada tanggal 22 Juni 2016. Sebenarnya ia sudah bergabung dengan YG Entertainment sejak bulan Mei 2012. Ia bergabung dengan YG Entertainment setelah menjadi pemenang pertama audisi YG yang dilakukan di Australia. Kemudian ia kembali ke Korea bersama ibunya untuk menjalani pelatihan selama 4 tahun 2 bulan.

Rose menempati posisi sebagai main vocal dan lead dancer dalam grup Blackpink. Lebih jauh lagi, ia mempunyai tinggi badan mencapai 168 cm dan berat badan 46 kg. Ia juga pernah belajar di Canterbury Girl Secondary College. Ia menguasai beberapa bahasa yaitu Korea, Inggris, dan Jepang juga penganut agama Katolik.

Sebelum debut menjadi member Blackpink, Rose pernah berkolaborasi dengan G-Dragon dengan lagu Without You tahun 2012. Ia terbilang member yang mempunyai bakat menyanyi sejak kecil, karena memang ia sering ikut paduan suara di gereja saat kecil. Selain itu ia juga mempunyai suara khas yang unik .

Selain Rose, ia juga mempunyai banyak nama panggilan lainnya yaitu Chaeng, Chae, Rosa, Rosetta, Roslay, Rochi, Chaenggi, dan Chipmunk. Ia gemar menggambar, bermain piano, bersepeda, serta bermain gitar. Adapun makanan favoritnya adalah sup kimchi. Ternyata ia juga mempunyai beberapa panutan yaitu Gummy, Taeyang, Sam Smith, dan Tory Kelly.

Demikian biodata seluruh member Blackpink, dimana mereka semua rata-rata sudah melakukan perjalanan panjang di dunia hiburan sebelum menjadi member Blackpink. Selain itu, rata-rata mereka juga telah melakukan pelatihan sangat lama yaitu mencapai 5 tahun sebelum resmi menjadi member Blackpink.

Saat pelatihan tersebut mereka juga masih dalam usia sangat muda yaitu rata-rata 15 tahun. Begitu pula dengan aturan serta kegiatan dalam pelatihan yang cukup ketat. Selama pelatihan mereka tidak boleh minum alkohol, merokok, menyetir sendiri, clubbing, bertato, dan operasi plastik dan lain sebagainya. Itu semua bagi mereka bukanlah hal yang mudah mengingat budaya lingkungan yang cukup bebas di sana.

Inilah, 4 Boyband Korea Terhitz 2018, Siapa Favorite Kamu ?

Debut dan Perjalanan Girl Band Blackpink

Debut dan Perjalanan Girl Band Blackpink
Debut dan Perjalanan Girl Band Blackpink

Grup girlband Blackpink secara resmi diperkenalkan oleh YG Entertainment pada tanggal 1 Juni 2016 melalui teaser foto. Sempat muncul rumor juga bahwa grilband ini dulu akan debut pada bulan Juli, namun pihak agensi YG Entertainment segera mengumumkann dan mengkonfirmasi debut awalnya yaitu pada 8 Agustus 2016.

Awalnya Blackpink hanya beranggotakan tiga member saja, yaitu Lisa, Jennie dan Jiso. Namun di akhir pembentukan grup, Rose bergabung menjadi member ke 4 dari girl grup ini. Untuk mengawali debut mereka, YG Entertaiment memiliki cara khusus untuk mengenalkan girl group terbarunya yaitu dengan merilis satu persatu foto dari member Blackpink. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian para penikmat musik Kpop sebelum girl group ini melakukan debutnya.

Awal debut Blackpink bermula dengan single album bertajuk Square One. Selain itu juga ditandai dengan dirilisnya dua video klip sekaligus lagu debut mereka yang berjudul Boombayah dan Whistle. Untuk debut panggung, Blackpink memulainya pada tanggal 14 Agustus 2016 dalam acara musik SBS Inkigayo.

Dalam acara musik SBS Inkigayo tanggal 21 Agustus 2016 Blackpink mendapat penghargaan untuk pertama kalinya. Dengan demikian mereka memecahkan rekor untuk kategori girlband pendatang baru yang tercepat mendapat piala penghargaan dalam progam musik.

Dua single debut pertamanya tersebut diatas mencapai posisi puncak dalam Billboard’s World Digital Song. Dalam kurun waktu lima bulan, video klipnya telah ditonton lebih dari 100 juta kali di youtube. Jadi, girlband ini tergolong cepat popular dalam di masyarakat khususnya dalam hal single barunya yang baru debut.

Pada tanggal 1 November 2016, mereka mengeluarkan single album keduanya bertajuk Square Two dengan single Playing with Fire dan Stay. Melalui single tersebut, mereka berhasil meraih penghargaan dengan kategori Best New Artist of The Year di Melon Music Awords, Golden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

Disamping itu, single album kedua tersebut juga telah sukses dan masuk dalam daftar Canadian Hot 100. Melalui Playing with Fire, lagu ini berhasil menempati posisi ke-92 dan menjadi girlband K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam chart tersebut.

Hampir sekian lamanya Blackpink tidak merilis single baru bahkan hampir satu tahun. Kemudian pada tanggal 22 Juni 2017 girlband ini kembali merilis single baru untuk comeback. Dengan demikian, mereka mulai aktif kembali di dunia musik Korea. Sebelum rilis album comeback, mereka membuat tanda-tanda seperti teaser video pada akun youtube juga beberapa foto teaser yang diposting di instagram resmi.

Hal itu pastinya bertujuan agar para fans mulai antusias kembali untuk menyambut comeback para idola. Dalam album single comebacknya denga lagu yang berjudul As Its Your Last, dimana ini menjadi video musik K-Pop yang paling banyak ditonton hanya dalam waktu 24 jam. Hal itu menandakan bahwa girlband ini cukup popular dan mempunyai banyak sekali penggemar.

Single tersebut juga berhasil mencapai posisi pertama dalam iTunes pada 18 negara. Hal itu kemudian membuat pihak agensi sangat bangga hingga mempostingnya ke akun instagaram resminya. Meskipun terbilang baru, girlband ini sudah cukup mendunia dengan single-singlenya yang banyak digemari oleh masyarakat.

17+ Hiasan Dinding Terkeren yang Bisa Kamu Jadikan Referensi untuk Memperindah Rumah Kamu !

Fakta Lain Tentang Blackpink

Fakta Lain Tentang Blackpink
Fakta Lain Tentang Blackpink

Setelah sukses debut di negeranya sendiri, Blackpink kemudian mencoba debutnya di negara tetangga yaitu Jepang. Jepang merupakan partner dari YG Entertainment, sehingga mudah saja akses untuk ke sana. Tepatnya pada bulan Mei 2017 pihak agensi YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Blackpink akan debut di Jepang pada musim panas.

Tidak lama kemudian mereka segera ke Jepang dan menggelar debut berjudul Snowcase tepatnya di Nippon Budokan, Tokyo tanggal 20 Juli 2017. Debutnya di Jepang yang bertajuk Snowcase tersebut dihadiri oleh 14.000 fans dan 200.000 orang telah memperebutkan tiket konser untuk menonton aksi mereka.

Album debut mereka selama di Jepang akan dimasukkan alam single hits mereka seperti Whistle,Boombayah, Playing With Fire, dan Stay. Kemudian itu semua dirilis pada tanggal 9 Agustus 2017. Setelah sukses debut di Jepang, mereka pastinya kembali ke Korea untuk merilis single selanjutnya yang berjudul As If Its Your Last, dimana single ini kemudian dirilis pada tanggal 22 Juni 2017.

17+ Hiasan Kelas Terkreatif yang Bisa Kamu Jadikan Referensi !

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Biodata Member Blackpink

loading...

1 thought on “Biodata Member Blackpink Terlengkap, Siapa yang Menjadi Favorite Kamu ?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.