Aplikasi Root Terbaik untuk Android, iPhone, dan PC !

Aplikasi Root – Istilah root mungkin sudah sangat lekat di telinga kita. Meskipun demikian, tidak banyak yang benar-benar tahu makna dan fungsi dari akses root. Secara singkat, root merupakan tindakan untuk melampaui batas yang sudah ditetapkan oleh produsen ponsel pintar. Dengan aplikasi root, pengguna dimungkinkan untuk melakukan beberapa perubahan yang tidak mungkin dilakukan melalui pengaturan standar.

Sebagai contoh, Anda dapat menghapus aplikasi bawaan, memblokir iklan yang sering muncul diaplikasi, memodifikasi sistem serta melakukan modifikasi-modifikasi lainnya. Sayangnya, akses root yang dilakukan pada ponsel bisa menghapus garansi secara otomatis. 

Berikut ini ulasan lengkap tentang Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Aplikasi Root – KingRoot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi yang terbaik untuk mendapatkan akses root pada ponsel android. Selain mudah digunakan, KingRoot juga menawarkan berbagai fitur yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan dari aplikasi lain. Untuk melakukan root pada ponsel, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut ini.

Pertama, unduh aplikasi KingRoot kemudian pasang pada ponsel Anda. Setelah proses pemasangan selesai, Anda dapat membuka aplikasi tersebut. Hanya dengan menekan pilihan Root, Anda sudah melakukan proses root pada ponsel.

Kelebihan yang ditawarkan oleh KingoRoot adalah kemampuan untuk mengontrol permintaan sesuai dengan keinginan root yang Anda ajukan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghilangkan bloatware yang belum terpasang pada ponsel. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat memori pada ponsel.

Meskipun aplikasi ini tergolong mudah digunakan, sayangnya KingRoot tidak dapat digunakan untuk semua perangkat. Hanya ponsel dengan tipe tertentu yang dapat diakses menggunakan Root. Oleh karena itu, Anda perlu bersabar menunggu aplikasi ini untuk diperbaharui oleh pengembangnya.

Aplikasi Root – FramaRoot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan akses root adalah FramaRoot. Aplikasi yang dikembangkan oleh anggota Forum XDA ini pada awalnya hanya mendukung beberapa tipe ponsel. Seiring dengan berjalannya waktu, pengembang terus memperbaharui aplikasi FramaRoot sehingga dapat digunakan untuk ratusan perangkat ponsel hingga sekarang.

Untuk memanfaatkan akses root dari FramaRoot sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan mengunduh aplikasi melalui Play Store kemudian menginstallnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan segera. Tersedia dua pilihan metode root yang bisa Anda pilih, yaitu Gandalf dan Aragorn. Ketika membuka aplikasi, Anda akan menemukan pilihan SuperUser yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Pengguna disarankan untuk memilih Gandalf karena root dengan pilihan ini cenderung lebih mudah. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi muncul di layar ponsel Anda. Restart android untuk memulai modifikasi.. Beberapa merk ponsel yang dapat diakses menggunakan FramaRoot antara lain Sony, Samsung, Asus, Xiaomi, Acer dan banyak lagi.

Aplikasi Root – KingoRoot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

KingoRoot adalah aplikasi root yang memiliki dua versi, yaitu versi Windows dan versi android. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang professional ini memungkinkan Anda untuk melakukan akses root tanpa komputer dengan menggunakan KingoRoot versi android.

Cara penggunaan aplikasi ini pun terhitung sangat mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat melakukan root pada ponsel android. Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh KingoRoot adalah kehadiran aplikasi Superuser khusus KingoRoot. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi SuperSu lain dari Play Store.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh KingoRoot adalah kemampuan untuk mengontrol permintaan sesuai dengan keinginan root yang Anda ajukan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghilangkan bloatware yang belum terpasang pada ponsel. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat memori pada ponsel.

Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Aplikasi Root – Towelroot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Anda yang memiliki ponsel android versi kitkat dapat menggunakan Towelroot. Sementara ini, aplikasi towelroot memang dirancang khusus untuk android kitkat. Namun, tidak menutup kemungkinan android versi lain juga dapat menggunakan aplikasi root yang satu ini. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilan yang sangat sederhana sehingga pengguna tidak dibuat kebingungan ketika mengoperasikannya.

Sebagai tips ketika menggunakan Towelroot, pengguna disarankan untuk menonaktifkan aplikasi antivirus yang terpasand diponsel. Hal ini dikarenakan aplikasi antivirus tersebut mungkin mendeteksi Towelroot sebagai aplikasi yang berbahaya sehingga menimbulkan benturan. Demi kelancaran proses root, sebaiknya ikuti tips yang telah disebutkan di atas.

Aplikasi Root – iRoot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi root yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi buatan Cina ini tercatat mampu melakukan akses root pada lebih dari 1500 ponsel android dengan berbagai merk dan tipe. Tidak heran jika aplikasi ini banyak dipilih sebagai alternatif jika aplikasi yang lain tidak dapat melakukan akses root pada perangkat android. Anda bisa mendapatkan iRoot di Google Play Store.

Berdasarkan ulasan dari para pengguna, aplikasi iRoot terbukti mampu menunjukkan performa yang baik. Ini berarti aplikasi iRoot memang telah terbukti efektif dan terpercaya untuk memberikan akses root pada ponsel android Anda. Jika Anda tertarik untuk melakukan root tapi tidak ingin mencoba berbagai aplikasi, Anda bisa langsung menjatuhkan pilihan pada aplikasi iRoot ini.

Aplikasi Root – One Click Root

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi yang satu ini cukup berbeda dengan aplikasi root lainnya. Jika Anda tidak membutuhkan perangkat komputer untuk melakukan root dengan aplikasi lain, One Click Root masih membutuhkan bantuan komputer. Jadi, Anda harus menghubungkan ponsel dengan komputer untuk mendapatkan akses root. Meskipun demikian, hasil yang bisa Anda dapatkan tidak mengecewakan.

Untuk memulai proses rooting menggunakan aplikasi One Click Root, pastikan Anda menghubungkan ponsel android dengan komputer. Sebelumnya, sangat dianjurkan untuk menonaktifkan aplikasi antivirus pada komputer. Setelah itu, nyalakan mode debugging. Setelah proses pemasangan aplikasi selesai, Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan menjalankan One Click Root melalui komputer.

Klik pilihan Root Now untuk memulai rooting. Aplikasi akan memeriksa koneksi ponsel dengan komputer. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima notifikasi bahwa ponsel sudah siap melakukan proses rooting. Klik menu Root Now yang akan membawa Anda ke halaman login. Jika Anda belum memiliki akun sebelumnya, pilih Register. Setelah itu Anda dapat melakukan modifikasi sesuka hati pada ponsel.

Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Aplikasi Root – SuperSU

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi SuperSU cukup dikenal dikalangan pengguna android karena berbagai fitur yang ditawarkan. Selain mudah untuk didapatkan, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, bahkan untuk pengguna yang belum pernah melakukan akses root sebelumnya. Selain itu, jika pengguna ingin mengembalikan modifikasi ke pengaturan awal, mereka hanya perlu memilih menu Unroot dan semua akan kembali.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi SuperSu diantaranya adalah berbagai pilihan tema yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat bekerja dengan mode ghost sehingga tidak mengganggu kinerja aplikasi lain. Akses cepat yang ditawarkan oleh SuperSU juga menjadi alasan mengapa aplikasi ini biasa dipilih oleh pengguna android yang ingin melakukan rooting.

Aplikasi Root – Nexus Root Toolkit

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memberikan akses root hanya untuk ponsel Nexus. Jika Anda mempunyai ponsel android Nexus, tidak perlu bersusah payah untuk mencari aplikasi untuk root yang sesuai karena Nexus Root Toolkit dapat melakukan root untuk berbagai tipe Nexus.

Tipe ponsel yang mendukung aplikasi ini antara lain Galaxy Necus GSM dan CDMA, Nexus S, Nexus 7, Nexus 10 dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu mencari informasi mengenai kompatibilitas tipe ponsel dengan aplikasi Nexus Root Toolkit. Karena dirancang khusus hanya untuk ponsel tipe tertentu, aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal dalam melakukan proses rooting.

Aplikasi Root – VRoot

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Seperti hanya aplikasi One Click Root, VRoot juga merupakan pilihan aplikasi rooting yang membutuhkan perangkat komputer. Anda tidak dapat melakukan root hanya dengan menginstall aplikasi ini pada ponsel Anda. Meskipun terasa sedikit lebih rumit, namun Anda akan mendapatkan akses untuk modifikasi ponsel dengan cara yang lebih menyenangkan.

Aplikasi VRoot dikembangkan oleh Mgyun. Dengan software ini Anda dapat melakukan root hanya dengan satu klik. Seperti proses rooting lainnya yang membutuhkan bantuan komputer, pengguna diharuskan untuk menonaktifkan aplikasi antivirus serta mengaktifkan mode USB Debugging. Selamat mencoba aplikasi yang mudah dan sederhana ini.

Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Aplikasi Tulisan Terbaik yang Wajib Kamu Install !

Aplikasi Root – Xiaomi Redmi Root Files

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi lain yang bisa Anda coba adalah Xiaomi Redmi Root Files. Dari namanya Anda bisa tahu bahwa aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal pada ponsel Xiaomi Redmi 1S. Meskipun terbatas pada satu tipe ponsel, aplikasi ini dapat memberikan hasil rooting yang baik.

Sebelum memutuskan untuk melakukan proses rooting dengan aplikasi ini, pastikan Anda mengetahui langkah-langkah yang dibutuhkan serta panduan rooting. Jika tidak, hasil yang didapatkan mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda. Alih-alih berhasil me-root ponsel, bisa jadi Anda justru merusak sistem yang tersedia pada ponsel.

Aplikasi Root – Z4Root

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Jika Anda tidak ingin membuang banyak kuota data untuk mengunduh aplikasi root, Z4Root sangat cocok untuk Anda. Tidak perlu menunggu lama untuk mengunduh aplikasi, Anda bisa mendapatkannya dengan cepat. Selain itu, karena kapasitas file yang kecil, Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan kuota data yang akan terkuras. Aplikasi ini juga ramah terhadap RAM ponsel Anda.

Meskipun hadir dengan kapasitas yang tergolong kecil, apliasi Z4Root nyatanya mampu memberikan akses root sesuai yang Anda butuhkan. Tampilan yang sederhana serta mudah untuk digunakan membuat aplikasi yang satu ini banyak digunakan oleh pengguna android.

Aplikasi Root – Root Zenfone

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi ini memang ditujukan untuk para pengguna ponsel Zenfone atau ASUS. Tanpa perlu menggunakan laptop atau komputer, Anda dapat melakukan proses rooting dengan cepat dan mudah. Root Zenfone dapat memberikan akses root untuk berbagai tipe android Zenfone, bahkan untuk ASUS Fonepad.

Aplikasi Root Zenfone bisa Anda peroleh melalui Google Play Store secara gratis. Dengan berbagai kemudahan, rooting ponsel android bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan. Meskipun Anda belum pernah melakukan rooting sebelumnya, Anda tidak akan merasa kesulitan dengan aplikasi ini.

Aplikasi Root – Root Zenfone KitKat

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Jika aplikasi Root Zenfone ditujukan untuk ponsel Zenfone secara keseluruhan, aplikasi yang satu ini dibuat lebih spesifik. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat bekerja dengan baik hanya untuk ponsel Zenfone 5 dengan versi android KitKat. Sayangnya Root Zenfone KitKat tidak dapat digunakan untuk melakukan rooting pada ponsel android dengan versi yang berbeda.

Menurut beberapa pengguna yang telah mencoba melakukan proses rooting menggunakan aplikasi ini, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Root Zenfone KitKat. Di antaranya, aplikasi ini membutuhkan bantuan laptop atau komputer untuk menjalankan proses rooting. Hal ini membuat proses rooting menjadi sedikit lebih rumit karena membutuhkan proses USB Debugging.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memakan waktu yang sangat lama, bahkan hingga berjam-jam. Jadi, pastikan Anda benar-benar mengetahui langkah yang dibutuhkan untuk melakukan root dengan aplikasi ini sehingga rooting dapat berjalan dengan lancar.

Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Aplikasi Nonton TV Terbaik yang Wajib Kamu Install !

Aplikasi Root – Zenfone RootKit

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Satu lagi aplikasi rooting khusus untuk ponsel Zenfone. Zenfone RootKit merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan sehingga sangat cocok untuk Anda yang baru mencoba rooting. Tidak perlu khawatir akan gagal karena aplikasi ini memudahkan pengguna untuk me-root ponsel ASUS Zenfone dengan baik. Jika Anda belum pernah melakukan rooting sebelumnya, sebaiknya coba aplikasi ini untuk ponsel Zenfone.

Karena aplikasi ini dapat mendukung beberapa tipe ponsel Zenfone, maka Anda perlu memastikan kompatibilitas aplikasi dengan ponsel Anda. Dapatkan informasi mengenai tipe ponsel Zenfone yang sesuai dengan aplikasi ini sehingga Zenfone RootKit dapat bekerja secara maksimal. Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, dan tentunya Anda tidak membutuhkan perangkat komputer.

Aplikasi Root – File Master Root

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Anda yang memiliki ASUS Zenfone 3, kini telah hadir aplikasi root khusus untuk ponsel Anda. Tanpa merasa kebingungan untuk mencari aplikasi yang sesuai, File Master Root memang dirancang secara khusus untuk memodifikasi ASUS Zenfone 3. Tidak seperti aplikasi lainnya, File Master Root tersedia dalam bentuk zip ketika Anda mengunduhnya.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda perlu mengekstrak file zip tersebut. Setelahnya, pilih file dengan tipe .apk untuk memulai proses pemasangan. Aplikasi ini tergolong mudah untuk digunakan. Meskipun ASUS Zenfone 3 tergolong baru, ternyata banyak orang yang ingin memodifikasinya sehingga dikembangkanlah aplikasi rooting khusus Zenfone 3.

Aplikasi Novel Terbaik yang Wajib Kamu Install di HP Kamu !

Aplikasi Root – Root Genius

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Anda ingin mencoba melakukan root melalui aplikasi yang banyak diakses oleh pengguna di seluruh dunia? Cobalah Root Genius, aplikasi root yang telah diunduh sebanyak ribuan kali. Aplikasi ini juga berhasil memodifikasi ribuan ponsel android dengan cara yang sangat mudah. Tersedia di Google Play Store, Root Genius bisa Anda peroleh secara gratis.

Aplikasi yang sederhana ini mendukung puluhan ribu ponsel android di seluruh dunia. Tak heran banyak yang memilih aplikasi ini untuk melakukan root dengan cepat dan mudah. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas memori yang diperlukan. Hadir dengan kapasitas file 4.7 MB, Root Genius bisa menjadi pilihan ponsel android Anda yang memiliki keterbatasan memori.

Aplikasi Root – Key Root Master

Aplikasi Root
Aplikasi Root

Aplikasi terakhir yang bisa Anda coba adalah Key Root Master. Aplikasi yang satu ini hadir dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Di antaranya, Anda bisa mengakses aplikasi Key Root Master menggunakan Bahasa Indonesia. Jika selama ini Anda khawatir melakukan kesalahan selama akses root karena kendala bahasa, maka aplikasi ini adalah alternatif yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain hadir dengan pilihan Bahasa Indonesia, Key Root Master juga menghadirkan akses root yang mudah dan tidak rumit. Hanya dengan satu kali klik Anda dapat melakukan root dan membuat modifikasi pada ponsel kesayangan. Tersedia secara gratis, Anda dapat mengunduh aplikasi root ini melalui Play Store.

Aplikasi root terbaik, aplikasi root tanpa pc, aplikasi root untuk hp samsung, xiaomi, oppo, nokia, iphone, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Aplikasi Root

loading...

2 thoughts on “Aplikasi Root Terbaik untuk Android, iPhone, dan PC !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.