Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android dan PC !

Aplikasi Perekam Layar – Ponsel android adalah produk dari kemajuan teknologi yang sangat pesat. Disebut juga sebagai ponsel pintar, perangkat ini bisa melakukan hampir semua hal. Tidak hanya melakukan panggilan, berkirim pesan, mengakses berbagai sosial media, atau melakukan transaksi, ponsel ini selalu bisa diandalkan. Namun, tahukah Anda bahwa sekarang tersedia aplikasi perekam layar yang bisa memudahkan kinerja Anda?

Dengan kemampuan untuk merekam segala aktivitas yang terjadi di layar ponsel, Anda dapat membuat tutorial, merekam video ataupun streaming permainan. Jika Anda belum terlalu familiar dengan fitur yang satu ini, ada baiknya untuk menyimak berbagai jenis aplikasi untuk merekam layar yang bisa Anda pasang pada ponsel Android. 

Berikut ini adalah ulasan singkat tentang Aplikasi perekam layar android, aplikasi perekam layar pc, aplikasi perekam layar terbaik, aplikasi perekam layar hp samsung, asus, iphone, xiaomi, oppo, dll

Aplikasi Perekam Layar – DU Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi perekam yang satu ini dikenal sebagai aplikasi yang paling populer. Tidak heran, aplikasi ini memang menyediakan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk melakukan perekaman. Hanya dengan sekali sentuh, Anda dapat merekam segala aktivitas yang ada di layar ponsel. Tidak hanya merekam, Anda juga dapat mengedit hasil rekaman tersebut dalam aplikasi DU Recorder.

Tersedia juga aplikasi live streaming yang memudahkan Anda untuk menyaksikan tayangan favorit. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali melalui Play Store. Karena fitur yang ditawarkan, jutaan pengguna dari berbagai penjuru dunia telah merasakan manfaat dari aplikasi ini.

Secara umum, kelebihan dari aplikasi ini antara lain dukungan dari 20 bahasa serta kemampuan untuk merekam video berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, pengguna juga tidak perlu melakukan root sebelum menggunakan aplikasi ini. Yang pasti, pengguna tidak akan terganggu dengan iklan yang muncul saat membuka aplikasi.

Meskipun demikian, aplikasi DU Recorder juga memiliki kekurangan. Setiap video yang dihasilkan dari hasil rekaman akan ditandai dengan watermark. Meskipun ditujukan untuk penanda hak cipta, namun hal ini bisa cukup mengganggu.

Aplikasi Perekam Layar – Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang pernah mendapatkan penghargaan, Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Mobizen tercatat pernah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2016 dari Google. Tentunya ada kebanggan tersendiri ketika memakai aplikasi perekam ini, bukan?

Mobizen Screen Recorder mendapatkan penghargaan bukan tanpa alasan. Aplikasi ini mampu memberikan kualitas terbaik untuk setiap rekaman pada layar ponsel. Video yang dihasilkan memiliki kualitas HD dengan resolusi 1080 piksel. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi kehandalan dari aplikasi perekam yang satu ini.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Mobizen adalah penambahan fitur facecam serta pilihan untuk merekam video dengan kualitas yang paling tinggi. Selain itu, tersedia fitur editing yang memungkinkan Anda untuk mengedit hasil rekaman dari layar ponsel.

Seperti halnya DU Recorder, Mobizen juga meninggalkan watermark pada setiap video rekaman yang dihasilkan. Namun, Anda dapat menghilangkan tanda ini hanya dengan mengaktifkan mode tertentu.

Aplikasi Perekam Layar – Screen Recorder with Audio

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi ini dikembangkan oleh Genius Recorder. Aplikasi perekam bernama Screen Recorder with Audio dikembangkan khusus untuk memberikan hasil yang maksimal pada perekaman layar ponsel android Anda. Terdapat berbagai fitur menarik yang mungkin memudahkan kinerja Anda untuk merekam video.

Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root sehingga pengguna dapat langsung mengunduh dan menginstallnya pada perangkat android. Tidak hanya android, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk semua perangkat. Sayangnya, aplikasi ini memiliki banyak iklan yang cukup mengganggu ketika dioperasikan.

Terlepas dari kekurangannya, aplikasi Screen Recorder with Audio tetaplah memiliki kelebihan. Di antaranya, aplikasi ini memiliki fitur facecam sebagai fitur tambahan. Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai mode serta kualitas video sesuai dengan keinginan. Ditambah dengan tampilan antar muka yang sederhana, Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa membutuhkan waktu lama untuk mempelajarinya.

Aplikasi perekam layar android, aplikasi perekam layar pc, aplikasi perekam layar terbaik, aplikasi perekam layar hp samsung, asus, iphone, xiaomi, oppo, dll

Aplikasi Root Terbaik untuk Android, iPhone, dan PC !

Aplikasi Perekam Layar – AZ Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Anda yang gemar berbagi perkembangan game mungkin membutuhkan aplikasi perekam layar yang satu ini. AZ Screen Recorder sangat direkomendasikan untuk para pecinta game yang hobi berbagi video walkthrough game. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membuat rekaman aktivitas layar.

AZ Screen Recorder, meskipun memiliki tampilan yang sederhana, namun tetap menyediakan berbagai pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Terlebih lagi, Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan root sebelum memasang aplikasi ini. Anda dapat mengunduh, memasang kemudian menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Aplikasi perekam AZ Screen Recorder hadir dengan berbagai kelebihan, antara lain tidak ada watermark yang dihasilkan pada setiap rekaman video. Selain itu, aplikasi ini juga mengusung tampilan yang sangat ramah pengguna sehingga mudah digunakan. AZ Screen Recorder sangat sesuai untuk ponsel yang memiliki keterbatasan memori karena aplikasi ini tergolong ringan.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki kekurangan yang cukup mengganggu. Terkadang muncul beberapa gangguan pada video yang dihasilkan sehingga video tersebut tidak terlihat mulus.

Aplikasi Perekam Layar – Google Play Games

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Anda pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi yang mengusung nama besar Google ini. Aplikasi yang merupakan aplikasi bawaan android ini ternyata memberikan fitur khusus untuk merekam layar ponsel android. Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam dari Google hanya dikhususkan untuk merekam game yang sedang Anda mainkan.

Meskipun diluncurkan oleh perusahaan raksasa seperti Google, nyatanya aplikasi ini tidak sehebat yang Anda bayangkan. Google Play Games hanya mampu merekam video dengan resolusi 480 x 720 piksel. Resolusi ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan aplikasi perekam lainnya. Selain itu, aplikasi ini hanya tersedia di beberapa negara.

Meskipun demikian, Google Play Games juga memiliki beberapa kelebihan untuk dibanggakan. Nama besar Google tentunya membawa kebanggaan tersendiri untuk para pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan beberapa judul game sehingga memungkinkan Anda untuk merekam videonya. Ditambah lagi, aplikasi ini relatif ringan serta mudah untuk digunakan.

Aplikasi Tulisan Terbaik yang Wajib Kamu Install !

Aplikasi Perekam Layar – Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Apakah Anda memiliki ponsel android versi lollipop atau lebih tinggi dari itu? Jika Anda menginginkan aplikasi perekam untuk ponsel tersebut, Screen Recorder merupakan aplikasi yang tepat. Aplikasi yang dikembangkan oleh NLL ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Screen Recorder dapat bekerja dengan sangat baik pada android lollipop ke atas. Sebenarnya aplikasi ini juga dapat digunakan untuk android kitkat atau yang lebih rendah dari itu. Meskipun demikian, Anda membutuhkan akses root untuk ponsel tersebut. Dirancang dengan desain yang menarik, aplikasi ini cocok untuk Anda yang membutuhkan tampilan yang tidak biasa.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Screen Recorder adalah sensor gerakan. Anda hanya perlu menggoyang ponsel android untuk memulai atau berhenti merekam. Meskipun terdengar canggih, aplikasi ini tergolong ringan serta mudah digunakan untuk android Anda.

Aplikasi perekam layar android, aplikasi perekam layar pc, aplikasi perekam layar terbaik, aplikasi perekam layar hp samsung, asus, iphone, xiaomi, oppo, dll

Aplikasi Perekam Layar – Super Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Jika Anda menginginkan aplikasi perekam layar yang menawarkan beragam fitur menarik, Super Screen Recorder adalah aplikasi yang Anda cari. Didukung kemampuan untuk merekam tanpa batas, aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam tayangan streaming atau video lainnya. Selain menawarkan fitur perekam tanpa batas, Anda juga dapat membuat animasi GIF dengan aplikasi ini.

Fitur watermark milik Anda juga dapat ditambahkan agar video karya Anda tidak dicuri oleh orang lain. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Super Screen Recorder adalah tambahan fitur facecam. Selain itum Anda juga bisa memilih rekaman video dengan berbagai kualitas.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat digunakan oleh ponsel android dengan kapasistas minimal. Hal ini dikarenakan Super Screen Recorder membutuhkan RAM yang cukup besar. Meskipun demikian, kapasitas yang besar ini dirasa seimbang dengan fitur yang dapat Anda nikmati.

Aplikasi Perekam Layar – Game Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam ini dikembangkan khusus untuk merekam layar ketika bermain game. Game Screen Recorder menghadirkan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk merekam video yang berkualitas. Di antara fitur yang ditawarkan, Anda dapat mendeteksi berbagai jenis game yang telah terpasang pada ponsel android Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak membutuhkan akses root. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri bagi Game Screen Recorder. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah fitur editor untuk mengedit pembukaan video serta fitur play dan pause yang tersedia pada perangkat tertentu.

Jika Anda mengharapkan fitur live streaming untuk game, Anda harus bersabar karena aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak fitur lain yang bisa Anda nikmati.

Aplikasi Perekam Layar – Background Video Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Anda yang sedang mengawasi seseorang, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi Background Video Recorder. Tidak seperti aplikasi perekam layar lainnya, aplikasi ini bisa merekam aktivitas latar belakang pada ponsel android. Aplikasi yang cukup unik, bukan?

Tidak hanya itu, Anda bisa melakukan pengaturan otomatis untuk menjalankan aplikasi ini. Pengaturan meliputi waktu, tanggal serta durasi perekaman. Anda juga dapat merekam melalui kamera. Didukung dengan berbagai bahasa, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan antara lain kinerja yang kurang maksimal pada perangkat tertentu. Selain itu, waktu perekaman hanya berkisar 30 menit atau sekitar 4 GB. Untuk perangkat android terbaru, Anda membutuhkan pengaturan khusus agar aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal.

Aplikasi Nonton TV Terbaik yang Wajib Kamu Install !

Apliaksi Perekam Layar – REC Screen Recorder HD

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi yang satu ini layak untuk dipilih jika Anda menginginkan aplikasi untuk merekam layar dengan kualitas terbaik. Dengan durasi perekaman yang tergolong cukup lama, Anda bisa merekam segala aktivitas pada layar secara mudah. Terlebih lagi, aplikasi ini didukung oleh sensor gerakan yang memungkinkan Anda untuk menghentikan proses dengan menggoyangkan ponsel.

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah tampilan antar muka yang sangat ramah pengguna dan mudah untuk dipahami. Sayangnya aplikasi ini memiliki beberapa gangguan pada kondisi tertentu.

Aplikasi Perekam Layar – Screen Recording Video Editor

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi lain yang dapat Anda temukan di Google Play Store adalah Screen Recording Video Editor. Didukung dengan berbagai fitur untuk merekam layar dengan kualitas HD, aplikasi ini mampu memberikan hasil rekaman yang lancar. Tidak hanya merekam video, Anda juga bisa menggunakan fitur seperti mengedit video serta screenshot.

Tidak perlu khawatir dengan akses root karena aplikasi Screen Recording Video Editor tidak membutuhkannya. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan tentunya gratis. Terlebih lagi, Anda juga bisa melakukan rekaman secara langsung melalui fitur live recorder. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tidak heran aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali.

Aplikasi Perekam Layar – GO Recorder

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Go Recorder adalah perekam layar yang menyajikan bermacam fitur untuk merekam aktivitas pada layar android Anda. Aplikasi ini masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik untuk merekam layar dengan kualitas HD. Anda dapat membuat video tutorial atau merekam video permainan dengan kualitas yang tinggi.

Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengedit video melalui aplikasi ini. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah hasil rekaman yang jelas dan lancar serta kualitas rekaman yang tidak diragukan lagi. Resolusi yang dihasilkan oleh perekam ini adalah 1080 piksel. Meskipun menawarkan fitur yang beragam, GO Recorder tidak membutuhkan kapasitas yang terlalu besar.

Fitur video editor yang ditawarkan oleh GO Recorder juga menjadi daya tarik bagi para pengguna. Anda dapat memotong video, menghilangkan bagian yang tidak diinginkan serta menambahkan lagu favorit pada video tersebut.

Selain itu, GO Recorder juga memiliki fitur game live streaming yang memungkinkan Anda untuk merekam berbagai game terkini. Anda dapat membagikannya dengan teman-teman melalui media sosial seperti Twitter, Instagram atau Facebook. Hanya dengan satu kali sentuh, Anda bisa mendapatkan semua kemudahan ini.

Aplikasi Perekam Layar – Screen Recorder with Facecam

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Anda yang gemar merekam layar ketika bermain game pasti sangat terbantu dengan aplikasi Screen Recorder with Facecam. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan kualitas tinggi. Screen Recorder with Facecam memungkinkan Anda untuk merekam video sambil bermain atau melakukan panggilan video.

Untuk melakukan perekaman, Anda hanya perlu mengaktifkan kamera untuk merekam wajah serta layar. Tampilan yang dihasilkan dalam rekaman tidak akan menampilkan tombol navigasi atau tombol kontrol. Berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk merekam layar dan game dengan facecam. Di samping itu, aplikasi ini juga gratis.

Aplikasi Perekam Layar – Recording Master

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi ini direkomendasikan untuk ponsel android versi lollipop atau lebih tinggi. Jika Anda memiliki android versi kitkat, Anda perlu melakukan akses root sehingga aplikasi bisa berjalan semestinya. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat menarik, diantaranya kemampuan untuk merekam dengan kualitas HD serta fitur jeda yang dapat Anda pilih meskipun sedang merekam.

Lebih dari itu, aplikasi Recording Master juga telah menggunakan sensor sehingga Anda dapat memulai atau menghentikan perekaman hanya dengan menggoyangkan perangkat. Jika Anda tidak puas dengan hasil rekaman, fitur edit juga tersedia. Dengan demikian, Anda bisa mendapat hasil video sesuai dengan keinginan. Sebagai tambahan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kamera depan.

Aplikasi Perekam Layar – Record Screen

Aplikasi Perekam Layar
Aplikasi Perekam Layar

Record Screen adalah aplikasi terakhir yang bisa Anda pilih sebagai aplikasi perekam layar. Sebagai aplikasi yang bisa didapat secara gratis, Record Screen menawarkan fitur yang cukup menarik. Didukung dengan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas HD, aplikasi ini bisa menjadi pilihan perekam layar untuk ponsel android Anda.

Selain merekam, pengguna juga dapat melakukan editing video berupa pemotongan video hingga pemberian efek. Jika Anda ingin merekam tanpa suara, aplikasi ini juga menyediakan fitur ini untuk Anda. Didukung dengan kamera depan, aplikasi yang ringan ini dapat digunakan tanpa mengkhawatirkan kapasitas yang ada pada ponsel android Anda.

Aplikasi perekam layar android, aplikasi perekam layar pc, aplikasi perekam layar terbaik, aplikasi perekam layar hp samsung, asus, iphone, xiaomi, oppo, dll

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Aplikasi Perekam Layar

loading...

1 thought on “Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android dan PC !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.